Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2011

Danger! Our Planet Need Fresh Water



Kita semua adalah anak manusia yang begitu membutuhkan air. Air adalah salah satu sumber kehidupan kita. Bahkan, Tuhan menciptakan komposisi tubuh kita ini, sebagian besar terdiri dari unsur air itu sendiri.

Rindu Kota Yogya : Masjid Bawah Tanah Taman Sari (Sumur Gumuling)

Sudah sampai di penghujung tahun 2011 rupanya. Selama setahun ini, senang sekali aku bisa menemani kalian, berbagi mengenai pengalaman menarik dan banyak hal pada kalian semuanya.

Selamat Datang 2012

Terinspirasi dari lirik lagu milik band Nidji yang berjudul Laskar Pelangi, ‘Mimpi adalah kunci untuk kita menyatukan dunia. Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya,’ telah menjadi inspirasi dan sumber kekuatanku untuk terus bermimpi besar, dan tidak takut akan segala rintangan juga tantangan yang disediakan Tuhan untuk meraih mimpi-mimpi itu. Aku begitu percaya, jika banyak yang mengamini mimpiku, maka Tuhan akan dengan baik hati mengabulkannya dengan segera.

Pikirkan Kembali Sebelum Melakukan Implan Payudara

Setelah membaca artikel di VoA News tertanggal 20 Desember 2011 yang berjudul ‘Puluhan Ribu Perempuan Prancis Mungkin Harus Angkat Implan Payudara’, membuat saya berpikir ulang mengenai makna kecantikan tubuh wanita, terutama payudara yang merupakan kelenjar mame itu.

Saat Genting

“Kriuk....kriuk....”
Terdengar suara yang ricuh. Untuk kesekian kalinya suara itu mengusik telingaku. Mencoba mengbuyarkan imajinasi yang sedang asiknya menyala-nyala dalam kepalaku. Sementara otakku mati-matian berusaha terus memperlancar gerakan jemariku memijak tuts-tuts keyboard laptop merk Axioo berwarna merah menyala, di hadapanku.

Rindu Kota Yogya : Pemandian Komplek Taman Sari Yogyakarta

Kunjungan singkat di pemandian yang ada di kompleks Taman Sari yang dulunya merupakan bagian dari taman istana Keraton ini sangat mengesankan, karena biasanya aku melihat pemandangan itu di TV saja. Hehehehe.... Tapi kali ini, aku bisa melihat langsung dan merasakan langsung suasana nyaman yang ada disana.

Rindu Kota Yogya : Prambanan

Kebetulan saat itu udara sedang cukup bersahabat. Sedikit hangat tapi nggak terlalu terik. Dan....hellooooo.... Kami sampai juga di Candi Hindu tercantik di dunia ini. Candi ini juga terletak di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hihhi.. Kami bisa menemukan pilar acuan batasnya juga di pinggir jalan.

Guru??

Happy teachers day...
Ya. Hanya segitu saja yang ingin aku yel-yel kan hari ini. Sedari pagi, aku menemukan berbagai status penghargaan yang disampaikan para facebookers mengenai guru-guru yang pernah mengisi hari-hari mereka, hingga mereka semua mencapai titik kehidupannya saat ini. Bukan hanya itu, ada juga beberapa temanku yang share beberapa artikel mengenai kehidupan guru yang ‘katanya’ jauh dari kata hidup layak dan berkecukupan, terutama yang mengabdi sebagai pendidik di daerah pedesaan, terpemcil dan juga diperbatasan.

Rindu Kota Yogya : Malioboro

Jiah. Ngapain juga aku nulis postingan tentang Malioboro yang udah terkenal sampe kemana tau. Tapi, apa iya di Indonesia Raya ini masih ada yang belum pernah menyambangi Malioboro? Belum pernah kenalan sama dua patung kelinci emas yang nangkring di pinggir jalan Malioboro? Atau sekedar ikutan lomba tawar-menawar harga disana yang sebenarnya udah termasuk murah meriah? Bagaimana dengan halte mini busway transyogya yang warnanya merah mungil itu? Uuuwww...

Pada sebuah kerinduan

Dear dearest :

©Kawaii Angels (Hima & Natha)

©Vitha-ku

©Winda

©Dita, Lusie, Ai, Qori, Aes

©Vania

©Kalian yang begitu jauh : Githa, Sari, Rini
©Specially for you, my undefinision friend’s

Rindu Kota Yogya : Wedhang Ronde Alun-Alun Selatan

Suasana alun-alun selatan di saat malam tidaklah seramai alun-alun utara. Di saat alun-alun utara dipenuhi hiruk pikuk keriangan orang-orang yang datang untuk mencoba peruntungan di pohon beringin kembar, bermain buluh terbang, naik sepeda hias yang dipenuhi lampu warna-warni yang dihias menjadi unik, atau sekedar duduk-duduk di lesehan yang temaran, menikmati udara malam yang membuat jiwa menjadi terasa nyaman. Jauh sekali dengan alun-alun selatan yang sepi, damai, tentram, hanya ditemani beberapa cahaya lampu berwarna kuning, juga suara tokek dan jangkrik yang silih berganti memamerkan kemerduan suara malam milik mereka.

Meet Andrei Aksana at Grand Indonesia in Relaunch “Sebagai Pengganti Dirimu”

Bagaimana rasanya bisa berjabat tangan dengan seorang penulis yang sebelumnya hanya dikenal dekat melalui karya-karyanya saja? Bagaimana rasanya bisa berfoto bersama seorang Andrei Aksana? Ya ya ya. Rasanya ingin teriak histeris. Hwaaaaaa.....
Heboh ya. Hehehe......
Tanggal 29 kemarin adalah hari yang begitu menyenangkan. Selain menghadiri acara relaunch kedua dari novel Andrei Aksana yang berjudul “Sebagai Pengganti Dirimu”, aku juga bisa menikmati suasana yang penuh keakraban dengan orang-orang yang bergelut dalam bidang kepenulisan dan juga para penikmat buku. Mendapatkan banyak sekali suntikan motivasi dari Mas Andrei Aksana yang menceritakan bagaimana proses dia menghasilkan beberapa novel yang ditulisnya, membuat niat dan tekad untuk menulis pun semakin menggebu-gebu.

Silent Delegates is Me (I’m in Euforia)

Tanggal 2 Oktober hingga 5 Oktober kemarin merupakan tanggal-tanggal yang penuh perjuangan dan brain storming untukku. Saat-saat aku harus fokus pada masalah yang harus dipecahkan bersama olehku dan teman-temanku di Comitee of UNESCO in Indonesian Model United Nation kemarin. Hari-hari yang menyenangkan menumpang di perpustakaan pusat kampus UI dan berkeliling UI juga menikmati cultural night dan standing party yang menyenangkan.

AIR, MIMPI, HITAM

Aku dan beberapa temanku sedang asik menikmati langit sore di kawasan Kota Tua Jakarta. Kami senang bercanda dan tertawa. Tapi, saat kami melewati sebuah kali. Ugh, bau menyengat menusuk-nusuk hidungku. Bau limbah yang menumpuk di kali itu. Ya Tuhan! Airnya pekat dan hitam sekali. Tapi, aku merasa tempat ini cocok untuk berfoto.

PENCIL & ERASER

Pencil: I'm sorry

Eraser: For what? You didn't do anything wrong.

Pencil: I'm sorry because you get hurt because of me. Whenever I made a mistake, you're always there to erase it. But as you make my mistakes vanish, you lose a part of yourself. You get smaller and smaller each time.

Awas! Ada Benda Asing di Payudaramu!

Hari ini adalah Hari Anak Nasional. Berarti ada hubungannya dengan kaum muda Indonesia. Dan hari ini pula aku mengikuti sebuah dialog interaktif yang diadakan oleh RS Karya Bhakti, Bogor. Dan pada acara ini, aku akhirnya mendapatkan banyak sekali pengetahuan tentang kesehatan. Tema dialog interaktif kali ini adalah mengenai ‘Kupas Tuntas Kanker Payudara’.

Karena Cinta Itu, Maka Aku..... Patah Hati......

Selamat pagi gals... Wah, sepertinya sudah ganti hari ya... Di antara rasa ngantukku malam ini, aku rasanya masih ingin berbagi dengan kalian semua... Kali ini, kembali aku kisahkan tentang cinta.. Bukan cinta secara universal, tapi cinta yang kita khususkan pada seseorang... Yah, tentunya lawan jenis.. Kalo sejenis....Oh Tuhan...maaf, bukan disini tempatnya ya....

Yummy Yummy Segarnya Es Buah di Jalan Semeru

Banyak orang yang sengaja melakukan perjalanan jauh hanya untuk menemukan hal yang baru. Bahkan akhirnya mereka pun bisa menemukan pengalaman baru. Tapi... Bagaimana kalau ternyata perjalanan itu dilakukan di tempat yang nggak terlalu jauh. Bahkan dilakukan di dekat tempat tinggal?

Taman Kencana vs Agri Park

Kota Hujan. Kota Kujang. Pintu Kerajaan Padjadjaran. Kotanya Prabu Siliwangi. Bogor. Kota ini dengan setia menemani Ibukota Jakarta, menjadi daerah penyangga yang sangat diandalkan untuk memasok air. Kota yang senang dikunjungi wisatawan, terutama di Kebun Raya Bogor yang nggak pernah sepi. Bogor. Bogor. Bogor.

SMA Taruna Andigha Always In My Memory

Apa kabar teman-temanku semuanya???? Oh, tiba-tiba malam ini aku kembali teringat masa-masa SMA kita dulu. Masa itu, aku masihlah begitu pemalu. Dan di masa itu pula, aku mendapatkan banyak sekali suntikan warna untuk diary ku.

SAND STORM

Sand Storm memang hanyalah judul dari sebuah film yang malam ini baru saja selesai aku tonton. Awalnya aku nggak mengerti sama sekali mengenai sebuah film yang berlatarkan negara India yang aku tonton di JakTv itu. Aku sendiri awalnya merasa bingung, memangnya apa yang sedang aku tonton ini? Kenapa sangat menarik perhatianku sebagai seorang wanita?

Merasa ‘Belum Bisa’ juga PENTING

Gals...
Setiap hari kini bagiku adalah sebuah pengalaman. Nggak ada lagi rasa aku ini HEBAT atau aku ini MISS SEMUA BISA. Karena pada hakikatnya, di atas langit selalu ada langit lagi. Dari banyaknya bintang yang bertebaran, akan muncul bintang lain yang ternyata bersinarnya akan lebih terang. Dan itulah yang aku pelajari beberapa hari ke belakang. Dan karena jiwaku mulai diasah oleh hal itu, jadilah beberapa hari ini aku jadi takut sendiri untuk memposting tulisanku di blog ini.

Gerhana Bulan dan Kecilnya Kita

Gals... Dini hari tadi sejak pukul 01.20 hingga pukul 04.00 terjadi gerhana bulan yang cukup lama dan bisa dilihat dengan mata telanjang. Banyak sekali orang-orang yang sengaja keluar rumah untuk menyaksikan fenomena langka itu. Dan rasanya sangat indahhhhh sekali. Kebetulan langit Bogor pun sedang sangat cerah. Jadi fenomena ini terlihat sangat jelas.

The TEAM Last Journet Part 5

Warna warni dalam kompetisi Communications Student Summit di UnAir memang sudah berakhir. Tapi ijinan aku untuk seikit mengenang indahnya berada disana. Serunya berkeliling dan mengetahui banyak hal yang sebelumnya nggak pernah aku ketahui. Di hari saat diskusi panel itu berlangsung. Semua penuh semangat mempresentasikan papernya. Dan tentu saja TEAM juga melakukan hal yang sama. Kami bersaing dengan teman dari UGM. Dan tanpa disangka, ternyata merekalah pemenangnya.

The TEAM’s Last Journey Part 4

Asrama... Kata yang biasa banget buat kamu yang pernah merasakan tinggal di asrama. Biasa banget juga buat kamu yang pernah dikarantina.. Hehehe... Ternyata nggak cuma hewan yang di karantina ya.. Hehehe.... Suasana di asrama sangat berbeda daripada di rumah atau di tempat penginapan yang lainnya. Suasana di asrama ini yang aku dan TEAM dapatkan. Merasakan rasanya tidur sekamar dengan orang yang belum pernah kita kenal sebelumnya. Merasakan bagaimana caranya berbagi tempat dengan orang lain. Dan, mengajarkan cara untuk cepat membuat diri sanggup beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dalam waktu yang sangat singkat.

The TEAM’s Last Journey Part 3

Surabaya.. Surabaya... Oh Surabayaaaaaa.... Hey hey hey, akhirnya kami bisa menghirup udara hangat kota Surabaya... Dalam hati aku berkata, “Huwaaaa...segar segar segar...beda banget sama udara Jakarta yang lengket, walaupun disini panas, tapi masih segarrrrr...”

I’m wrong and you say, “YES!!!!!!”

Kritik! Kritik! Kritik! Owh, banyak banget kritik yang ditudingkan padaku belakangan ini. Banyak juga yang mengeluhkan sikapku yang makin acak adut. Ada lagi yang dengan lembut berkata, “Cha, jangan gitu dong!”                 Oke! Oke! Oke! I will say, “Yes, I’m wrong! Aku salah! Ya. Ya. Ya.”

The TEAM’s Last Journey Part 2

Jessss...jessss...tuuuttt...tuuutttt...


Kereta Api Sembrani jurusan stasiun Pasar Turi, Surabaya akhirnya berangkat meninggalkan stasiun Gambir. Aku yang duduk di dekat jendela, hanya bisa terpaku menatap keluar. Menyadari lajukereta yang perlahan meninggalkan stasiun Gambir.

“Bye bye, Monas!!!”, pekikku sendiri.

The TEAM’s Last Journey Part 1

Huwaaaaaa.... Akhirnya aku bisa juga curhat tentang perjalanan THE TEAM yang harusnya aku sudah posting beberapa hari yang lalu. Senengggg rasanya bisa nemuin kesempatan untuk obrak abrik album foto kami dan menemukan foto lucu yang emang nggak terlalu jelek tapi cukup OK juga untuk di share. Hehehe... Mungkin inilah perjuangan terakhir THE TEAM. Hiks.. Baru sadar kalo kami sudah tingkat akhir dan sudah saatnya mengakhiri masa indah kuliah ini dengan mencari pengalaman unik kami. Dan nantinya kami juga akan berjalan masing-masing pada masa depan yang kami pilih.

Lalu apakah makna cinta???

Tetes tetes hujan belum habis terserap oleh tanah. Malam merangkak kian gelap. Sementara aku masih terpaku pada wajahmu yang tersenyum manis. Seolah senyuman itu hanyalah untukku. Seolah senyuman itu abadi. Rey, aku masih sangat merindukanmu Rey....             Telah setahun lebih 4 hari berlalu setelah kata ‘putus’ itu kita ikrarkan bersama. Telah banyak pula waktu yang ku lalui hanya untuk mengenang awan berbentuh hati yang kamu tunjukkan padaku saat langit sore sedang membiru di stasiun Pondok Cina, saat itu kamu menunjuk langit dan berkata awan itu adalah hatimu. Oh, TUHAN...sungguh aku mnerindukanmu Rey...

Change Your Mind and Be Strong

Gals.... Kamu sering merasa tersisih, sedih, dan rendah diri???? Hey, stop it now!!!!
Suatu hari, kamu sangat menginginkan punya sepatu baru. Sayangnya tabungan kamu ternyata sedang sangat minim. Lalu kamu mencoba untuk meminta kepada orang tuamu. Dan jawaban yang kamu dapat adalah, “Maaf, Mama sedang tidak punya cukup uang untuk membelikan kamu sepatu. Sabar ya, nak! Nanti Mama usahakan.”

Ada Penjaga Malam Motor Malah Hilang

Humph...nggak perlu basa basi ya!! Ini masalah sosial dan juga masalah hukum. Yah, pagi ini cukup membuat aku jadi bingung harus berkata apa dan berbuat apa lagi, Belakangan ini, di sekitar rumahku di Perum. Taman Pagelaran, Bogor, sedang marak sekali terjadi pencurian motor pada malam hari. Bahkan beberapa minggu yang lalu, temanku juga kehilangan motor. Aku mulai dari cerita temanku dulu ya!

When You. . . . . . . .

Gals, pernahkan kamu yakin bahwa kamu tahu kapan seseorang yang kamu sayangi akan meninggalkanmu? Tentu tidak kan? Atau, mungkin kamu sadar kalau waktu kamu untuk selalu bersamanya sudah habis? Kamu juga nggak tahu pasti.
Dan, seperti biasa, dari cerita yang seorang sahabatku kirimkan padaku, aku merasa bahwa selama ini aku telah memiliki banyak kesalahan. Lalu, kesalahan seperti apa? Ya, aku sering lupa dan terlalu cuek pada orang-orang yang ada di sekitarku. Dan SMS dari sahabatku itulah yang menyadarkanku.

Celoteh “Buang Sampah? Ngapain Nyari Tempat Sampah?”

Huaaahhhhh... Jaman sekarang emang jaman edan. seperti kata para tetua a.k.a orang orang yang tua dan yang sok menuakan diri.
Kenapa kok aku niat banget ngomong begitu??? Ya maklum aja ya, abis dapat wangsit nih dari seorang sahabatku hari ini.
Alkisah, di siang hari bolong yang panassss banget di kampus. Aku dengan santainya berjalan bergerombol dengan gerombolanku yang terkenal di kampus (baca : GangGong), sebut saja demikian. Dengan perut keroncongan yang makin lama makin heboh, dengan langkah terseok seok kami menuju sebuah rumah makan padang (baca: PaCeng a.k.a Padang Goceng) yang paling top di kampus kami.

Team... Hey Team.....

Kami. Memang BUKAN mahasiswa yang rajin di dalam kelas. Kami bukan pula mahasiswa dengan nilai IPK yang gemilang. Kami hanyaah mahasiswa yang ingin mencoba mengasah kemampuan kami. Dan mencari ilmu ilmu baru yang tentunya tidak kami dapat di dalam kelas.

We are...............
Adi....
Cowok yag satu ini sangat suka ngemil. Dan saat kami mengerjakan artikel kami kemarin, si bapak ini suka sekali tidur. Tapi, dia adalah sosok yang sangat kritis. Selalu banyak hal yang luput dari perhatian kami yang beliau tanyakan. Hahaha... Hey bro, you have more good question!! Dan selalu berkata, “Good Job Guys!!”. Dia jagonya bikin slide untuk setiap presentasi. Jagonya mendesain tampilan tampilan powerpoint yang menarik dan membuat aku semangat setiap presentasi.

Fin....
Nah, inilah sumber galian ide kami selama ini. Dan paling sering beradu pendapat dengan Pak Adi. Pak Fin yang pendiam ini, ternyata menyembunyikan banyak sekali ide kreatif di otaknya. Hahaha...bolehkan saya mencurinya sebagian pak…

Valentine Day... Bukan Hanya Hari Ini Saja CINTA Itu Diberkati TUHAN

I Love You Ai Shiteru Salam Cinta untuk kalian semua yang terkasih

Dont Give Up and Be Strong

Gals, setiap anak manusia pasti akan merasakan jatuh cinta. Jatuh cinta itu diawali oleh rasa suka. Dan cinta itu terbangun nggak selalu akan melalui hal hal yang indah dan mulus. Kadang perjuangan yang penuh air mata dan kekecewaan juga. Dan ketika kekecewaan, rasa risau dan pilu itu datang, jangan pernah kamu menyerah pada keadaan dan berlari mundur menjauh dan menghilang untuk selamanya. Cinta itu perlu kamu perjuangankan, gals.

Ngerayain New Year 2011 ala ala Kawaii Angels

Hey Gals.. ^^ Salam hangat dan senyum manisku untuku kalian semua... HAPPY NEW YEAR 2011....LETS MAKE A BIG WISH FOR THIS YEAR... Menurut para ahli feng shui..tahun ini adalah tahun kelinci logam lho..hmm..tapi kali ini aku nggak mau ngebahas tentang feng shui...