Langsung ke konten utama

Dont Give Up and Be Strong

Gals, setiap anak manusia pasti akan merasakan jatuh cinta. Jatuh cinta itu diawali oleh rasa suka. Dan cinta itu terbangun nggak selalu akan melalui hal hal yang indah dan mulus. Kadang perjuangan yang penuh air mata dan kekecewaan juga. Dan ketika kekecewaan, rasa risau dan pilu itu datang, jangan pernah kamu menyerah pada keadaan dan berlari mundur menjauh dan menghilang untuk selamanya. Cinta itu perlu kamu perjuangankan, gals.

Pernah suatu kali, kamu mungkin mengalami situasi yang nggak menyenangkan seperti itu. Saat itu kamu merasa sedang jatuh cinta, kamu sedang berusaha keras memberikan sinyal sinyal cinta kasih kamu pada sang pangeran. Tetapi tiba tiba, apa yang terjadi? Ternyata dia memilih untuk mengikat tali cintanya dengan gadis yang lain.

Patah hati. Sakit hati. Kesal. Sebal. Merasa kalah. Pasti akan menghampiri hati kamu dan memenuhi setiap jengkalnya dengan air mata yang membeku. Kamu berhak untuk menangis. Kamu pun berhak untuk mengeluh. Tapi kamu sebaiknya nggak memusuhinya. Kamu sudah memberikan sebagian hati kamu padanya. Kamu sudah menghabiskan banyak waktu kamu untuk memikirkan dia. Tapi, ketika situasi seperti itu terjadi. Sikap yang bijak adalah tetap ada dan bersikap manis seperti nggak ada apa apa antara kamu dan dia sebelumnya. Jika kamu merasa benar benar menyayangi dia. Dukunglah dia terus, walaupun hatimu merasa sakit dan terluka. Dan, kirimkanlah doa doa terbaik di malam malammu untuk mengharapkan kebahagiannya.

Tapi, setiap gadis juga berhak mengambil tindakan dan kamu juga wajib untuk membahagiakan diri kamu sendiri. Kamu nggak boleh menyiksa diri kamu hanya karena dia yang telah menggandeng tangan gadis lainnya. Kamu bisa melakukan banyak hal yang akan membuat hidup kamu menjadi lebih berwarna dan berharga untuk kamu. Dimanapun, entah kapanpun, bisa jadi TUHAN akan mengirimkan pangeran lainnya untuk kamu.

Untuk mundur secara teratur dan perlahan itu, kamu bisa melihat sikapnya terlebih dulu. Kalau dia seperti benar benar berharap kamu pergi dan menghilang selamanya, lakukanlah. Tapi jika dia bersikap biasa, tetaplah mengalir tenang seperti air dan tersenyumlah selalu untuknya. TUHAN akan menuntun hati kamu untuk memilih jalan yang terbaik.

Sahabatku, Angel Hima berkata :
Rui.. Dengarkan aku..
Setiap cowok akan menyadari kalau ada seorang gadis yang menyukainya..
Karena cowok akan lebih sayang sama gadis yang menyukainya, dam mereka tau itu..
Dan cowok itu akan berkata..
“ Semangat terus ya untuk ada di samping aku. Jangan sampai pergi, meskipun aku udah punya gadis yang lain.”

Nah, kalo kondisi di atas terjadi ketika cowok mau menguji kita. Menguji kekuatan kita. Makanya jangan menyerah dulu sebelum dia mengangkat tangannya dan meminta kamu pergi dari hidupnya dengan cara membuat jarak yang jauh dan tembok yang tinggi dan tebal. Belum saatnya kamu menyerah dan terpuruk dalam kesedihan kamu.

Cowok itu sulit mengungkapkan perasaannya dan sulit memahami apa yang dia rasakan.
Tersenyumlah dan bergembiralah selalu.
Be strong gals.
Believe you can be a princess in his heart.
Walaupan nggak tau kapan waktu yang indah itu datang meghampiri kamu.
Dan entah siapa yang akan menggenggam dan melindungi hati kamu.

Salam Hangat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Golden Time

Malam minggu saya terlalui dengan hati kebat-kebit karena anime series ini. Golden Time kembali menghadirkan imajinasi saya yang rasanya, sudah lama sekali nggak saya munculkan lagi dalam pikiran saya. Terakhir, saya menuangkannya dalam cerpen berjudul The Black Guardian Angel yang menjadi cerpen persembahan dari saya untuk tugas dari para editor di event Just Write 2 yang sudah lama sekali.

Berkah Pohon Enau Dari Tepi Hutan Gunungsari Lombok

Sebuah keping ingatan membawa saya pada suatu malam, sepulangnya saya, dan kedua orangtua saya dari daerah Gondang. Lombok Utara, mengunjungi Kakek Muda – paman dari Mama saya.
Di malam yang mulai beranjak larut, Papa melajukan mobilnya dengan sedikit ngebut melewati kawasan hutan lindung Pusuk, sebuah jalan panjang membelah hutan yang terbentang sepanjang Lombok Barat hingga Lombok Utara. Tujuan kami adalah kembali ke Kota Mataram, pulang. Sementara sepanjang jalan, Mama terus berdoa, khawatir kami salah jalan karena dikerjai oleh hantu blau. Saya? Ouw, jangan ditanya. Karena sering didongengi cerita horor sedari kecil, saya sudah gemetar dan merem sepanjang jalan. Menikmati setiap kali mobil terasa berbelok, lalu ….

Mercusuar Cikoneng dan Titik Nol Kilometer Jalan Raya Daendels

Kamu penasaran nggak sih, bagaimana rupa dari titik nol kilometer pembangunan Jalan Raya Pos atau Jalan Raya Daendels yang membentang sepanjang Anyer – Panarukan? Saya teringat akan seorang teman sekelas saya di SLTP Negeri 2 Mataram – saat kelas kami sedang ada diskusi untuk mata pelajaran Sejarah – dulu sekali, pernah melemparkan pertanyaan yang pada akhirnya baru bisa saya jawab setelah bertahun kemudian, tentang keberadaan titik nol kilometer Jalan Raya Anyer – Panarukan ini. Hey kamu, saya lupa dulu kamu siapa, terima kasih telah bertanya ya. Kini saya mensyukuri betapa hidup membawa saya untuk langsung menghirup aroma angin laut dari tepian pantai, tepat di titik nol kilometer pembangunan Jalan Raya Daendels yang punya satu bab tersendiri di buku pelajaran Sejarah saat sekolah dulu.