Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2020

Yuk Jaga Hutan Dengan Adopsi Hutan

“Gimana ya rasanya kalau bisa adopsi hutan?”Hidup di perkotaan dengan pepohonan yang hanya tumbuh satu dua saja di sekitar tempat tinggal saya, lebih sering membuat saya merindukan rumah nenek saya di Sila, Bima. Almarhum Kakek menanam begitu banyak jenis pepohonan di halaman belakangnya yang cukup luas. Alasan Kakek dulu, selain untuk ketahanan pangan rumah tangga, juga menjaga ketersediaan air tanah, dan penyejuk udara di sekitar rumah tinggal. Padahal rumah Kakek saya berdiri tepat di tepi jalan besar, dekat jalan trans sumbawa – Bima.

Belajar SEO On Page Secara Sederhana

Belajar SEO On Page mau nggak mau ya harus mau saya pelajari juga, walaupun saya ini tipe pelajar yang agak lelet gimana gitu kalau sudah belajar kode-kodean. Hal-hal teknis sesungguhnya bikin Ka Acha merasa butuh pegangan emang. Tapi ya masa ngeblog cuma maunya nulis doang, nggak mau upgrade lebih dalam.

Bagaimana Sih Cara Memilih Teether Untuk Bayi?

Bagaimana sih cara memilih teether untuk bayi? Satu dari begitu banyak pertanyaan yang di minggu minggu awal kelahiran si kecil, termasuk sering bermunculan di benak saya. Namanya juga mama baru ya … petualangan dalam mengasuh anak dimulai dengan begitu banyak pertanyaan yang semangat banget dicari-tahu jawabannya.

Ikutan Tur Virtual Ke Lokasi Peristiwa Kemerdekaan Indonesia di Jakarta

Bagaimana ya rasanya, kalau ikutan tur virtual ke lokasi peristiwa kemerdekaan? Keliling Jakarta untuk mengenang detik-detik proklamasi? Apa saja cerita yang kemudian bisa saya “bawa pulang” setelah ikut menjelajah tempat-tempat bersejarah di Ibukota?Pertanyaan yang juga muncul dalam benak saya ketika menemukan e-flyer ajakan tur virtual ke lokasi peristiwa kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Komunitas ISB, bekerjasama dengan Kinokuniya Indonesia dan Wisata Kreatif Jakarta.

Mie Ayam Bangka Rasa : Pilihan Makan Mie Ayam Di Yasmin Bogor

Mie Ayam Bangka Rasa yang berlokasi di Yasmin Bogor ini, langsung menyembul dalam memori kulineran saya setelah menemukan pertanyaan di Instagram Story salah satu teman saya. Pertanyaannya sesimpel, “Di mana sih Mie Ayam yang enak menurut kamu?”

Taman Topi Bogor : Ketika Belum Dipindah

Belakangan karena sedang nggak bisa jalan-jalan jauh, saya memutuskan untuk kembali membongkar album foto lama demi menemukan materi untuk bahan tulisan. Sampailah di salah satu destinasi yang keberadaannya dekat sekali dengan Stasiun Bogor, namun ternyata akan direlokasi. Taman Topi Bogor. Kamu pernah berkunjung kemari? Kalau bukan karena ingin menuliskan tentang Taman Topi, mungkin saya akan melewatkan begitu saja berita mengenai relokasi taman ini, dan malah akan terkejut dengan noraknya jika suatu waktu nanti saya sedang ada urusan di Kota Bogor dan kangen masa sekolah, lalu memutuskan untuk mampir. Pada akhirnya saya sempat diam beberapa detik dengan memasang ekspresi sendu, sepanjang membaca berita bahwa taman yang cukup ikonik milik Kota Bogor ini, nggak akan dengan mudah lagi saya sambangi.Maka, agar tulisan ini terasa lebih lengkap, saya ingin menyajikan beberapa hal yang saya dapatkan setelah berselancar di beberapa media terpercaya mengenai Taman Topi Bogor.Sejarah Taman Topi

Berhijab dan Menikah Kini Citra Kirana Menjadi Brand Ambassador Royale SoKlin

Idih, ngapain sih Ka Acha? Tumben-tumbenan amat bahas soal Citra Kirana yang menjadi Brand Amabssador Royale SoKlin? Hmm ... boleh dong ya, sesekali.