Staycation Di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta Buat Numpang Beresin Naskah Novela

Rindu Kota Yogya : Prambanan

                Kebetulan saat itu udara sedang cukup bersahabat. Sedikit hangat tapi nggak terlalu terik. Dan....hellooooo.... Kami sampai juga di Candi Hindu tercantik di dunia ini. Candi ini juga terletak di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hihhi.. Kami bisa menemukan pilar acuan batasnya juga di pinggir jalan.



Batas Provinsi DI Yogyakarta dan Jawa Tengah

Saat Memasuki Prambanan

Di Halaman Prambanan
Candi Roro Jongrang yang terkenal dengan kisah dongeng, dimana pada jaman dahulu, Bandung Bondowoso yag mencintai Roro Jongrang diminta untuk mendirikan 1.000 buah arca dalam semalam. Permintaan itu hampir terpenuhi sebelum Jongrang meminta warga desa untuk menumbuk padi dan membuat api besar agar terbentuk suasana seperti pagi hari. Bondowoso yang baru menyelesaikan 999 arca pun akhirnya mengutuk Roro Jongrang dan menjadikannya arca ke 1.000 karena merasa dicurangi.

Di Depan Prambanan
Prambanan

Prambanan
                Candi Prambanan memiliki 3 candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut adalah lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu. Ketiga candi itu pun menghadap ke timur. Setiap candi utama, memiliki candi pendamping yang menghadap ke barat, yaitu Nandini untuk Siwa, Angsa untuk Brahma, dan Garuda untuk Wisnu. Selain itu, masih terdapat 2 candi apit, 4 candi kelir, dan 4 candi sudut. Sementara di halaman kedua, memiliki 224 candi.

Meluk Candi
                Lihat! Betapa megahnya tempat ini. Sedikit diselimuti oleh suasana mistis dan sejarah yang luar biasa.

Arca di Prambanan
                Karena kemarin sempat terjadi letusan Gunung Merapi yang ikut mempengaruhi keadaan di sekitar candi, maka kami masih dapat menemukan beberapa puncak candi yang tergeletak begitu saja.

Prambanan Sedang Direnovasi
                Petualangan sejarah. Begitulah kami menyebut perjalanan kami di Candi Prambanan kali ini. Bukan hanya itu, adanya banyak pedagang yang menjual berbagai oleh-oleh kerajinan unik khas Prambanan di sekitar lingkungan candi, pun memanjakan mata kami bertiga yang sangat menyukai belanja.

                Huwaaaaa...pengen kesana lagi XD

Salam manis



Kawaii Angels

Komentar