Komik Purely Roommates Season 1 : Bacaan Ringan Serasa Nonton Drama Romance Korea

Ikhtiar Biar Punya Wajah Fresh dan Glowing Seperti Para Eonni

Gara-gara lagi ngikutin drama korea My Happy Ending yang dibintangi Jang Na Ra dan masih on going, mendadak Ka Acha jadi overthinking. Di sini Jang Na Ra selalu tampil dengan wajah fresh dan glowing yang bikin penonton seperti saya jadi terhenyak kalau makin matang usia si eonni satu ini, makin muda dan cantiklah penampilannya.

Kok bisa ya? Apa sih perawatan kulit wajah yang eonni Jang Na Ra jalani?

scarlett c power face mist

Begitulah sekelumit pemikiran ala ala biang mikir macam Ka Acha yang hobi banget datang setiap kali sedang cuci muka dan pakai essence toner dengan skincare berpelembab andalan saya hingga hari ini.

Memang sih, rasanya cukup jauh kalau menjadikan Jang Na Ra yang sudah cukup senior di ranah industri hiburan Korea Selatan dengan wajah khasnya yang terkenal imut menggemaskan menjadi acuan. Tapi, nggak salah kan ya kalau bisa punya kulit wajah fresh glowing ala para eonni korea selatan sebagai motivasi untuk rajin skincare-an?

Jika Jang Na Ra yang usianya sudah memasuki kepala empat saja bisa tetap tampil muda memesona, tentu buat Ka Acha yang gap usianya sama beliau cukup jauh, bisa berikhtiar juga. Tentu, kamu pun bisa melakukannya juga.

Ikhtiar Biar Kulit Wajah Fresh dan Glowing

Dari berbagai penelurusan bahan bacaan yang saya lakukan sebelum menayangkan post kali ini untuk kamu, saya menemukan empat poin penting yang bisa diupayakan sehingga kulit wajah bisa sehat terawat. Namun setelah saya telaah kembali, rupanya ikhtiar ini pun berbonus punya tubuh yang sehat secara keseluruhan.

Wah … rugi sih kalau nggak coba dirutinkan. Iya kan?

Lalu, apa saja sih ikhtiar yang poin-poinnya tadi saya temukan? Hmm … siap-siap ya.

Atur Pola Makan

Sudah jadi rahasia umum kalau apa saja yang diasupkan ke tubuh dalam rupa makanan dan minuman, akan dengan serta-merta pula memberikan dampaknya bagi kesehatan. Pun dari kulit terutama kulit wajah akan tercermin dengan baik.

Mencukupkan konsumsi makanan dengan kandungan air dan serat serta vitamin, rupanya paling penting. Selain kandungan protein dan lain sebagainya yang juga nggak kalah berperan dalam mendukung kesehatan tubuh dan kecantikan kulit sih ya.

Mencukupkan asupan sayur dan buah, juga menjaga agar tubuh terhidrasi dengan konsumsi air putih sesuai kebutuhan. Ternyata, inilah salah satu kuncinya, manteman.

Aktivitas Fisik Alias Bergerak Aktif

Saya yang sedang asik membaca beberapa artikel soal perawatan kecantikan seketika itu mendadak terbatuk saat mendapati poin soal bergerak aktif ini. Bagaimana nggak, coba. Saya punya sederet pekerjaan yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan duduk menghadap layar saja. Wadudu ….

Belum lagi cara saya menyenangkan hati dengan baca buku atau menonton drama korea juga anime. Sudah dipastikan saya akan berada pada posisi yang itu-itu saja hampir sepanjang hari.

Wah, ikhtiar saya untuk bergerak aktif demi punya tubuh sehat sehingga kulit wajah jadi fresh dan glowing ini, masih harus diperjuangkan nih. Apalagi manfaatnya bukan cuma bikin penampilan jadi makn menarik.

Soalnya, dalam penjelajahan tadi, Ka Acha menemukan salah satu kebiasaan dari para eonni di korea selatan sana yang kemana-mana seringnya jalan kaki. Langkah mereka pun termasuk sat set, ditambah hobi naik turun tangga sana-sini. Nah lho, bagaimana dengan kebiasaan di sini yang lebih sering ke depan komplek saja kudu baik naik kendaraan roda dua. Eheu ….

Manajemen Stres

Sebagai bagian dari generasi yang hobinya overthinking, saya kembali terpaku pada poin tentang mengelola stres begini. Sudah sejauh mana ya ikhtiar yang saya jalani?

Selain memilih menjaga mood dengan mandi pakai shower scrub Scarlett yang punya banyak sekali pilihan aroma nan bisa bikin hati happy, Ka  Acha juga berusaha mencukupkan waktu tidur sih. Ya … walaupun belakangan ini rasanya agak perjuangan sekali.

Kalau kamu, cara apa sih yang biasanya kamu gunakan dalam mengelola mood sehingga bisa membantu manajemen stresmu? Mau dong diceritain. Mana tahu bisa jadi tips tambahan buat Ka Acha juga.

Pilih Skincare yang Sesuai Kebutuhan Kulit

Demi punya kulit fresh dan glowing, pakai skincare seolah kunci utamanya. Memang sih, perawatan di klinik kecantikan pun nggak ada salahnya dicoba. Namun saat ini, saya masih lebih memilih menyerahkan segalanya pada produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Its mean, sebelum memulai bersahabat dengan rangkaian produk skincare tadi, kenali tipe kulit sebelum pilih skincare pun nggak kalah penting. Selain itu, demi membuat kulit wajah fresh dan glowing, Ka Acha juga pilih serum dengan kandungan vitamin C.

serum dan face mist vitamin c scarlett

Pakai C-Power Mist dan Serum dari Scarlett

Salah satu kandungan yang paling direkomendasikan para ahli kecantikan bila kamu ingin punya kulit wajah fresh dan glowing adalah penggunaan serum dengan kandungan vitamin C. Selain membantu menjaga kulitmu dari radikal bebas, serum ber-vitamin c begini juga baik untuk membantu proses regenerasi kulit. Dengan demikian, selain kulit jadi fresh dan glowing, berbagai tanda penuaan dini pun bisa dikurangi.

Perkenalan Ka Acha yang cukup panjang dengan berbagai produk keluaran Scarlett kini membawa saya berlabuh pada C-Power Mist dan Serum-nya juga. Keduanya pun mulai rutin saya gunakan beberapa waktu ke belakang.

Sesuai membersihkan wajah dan menggunakan essence toner – produknya bisa kamu kepoin di link yang Ka Acha sematkan di awal artikel ini ya – saya melanjutkannya dengan penggunakan C-Power Serum.

serum vitamin c scarlett

Botol serumnya yang hanya cukup di-pump saja untuk mengeluarkan serumnya, sungguh memudahkan. Biasanya Ka Acha pakai sekali sehari saja sih. Sebanyak 2 – 3 tetes saja, cukup kok.

Aroma jeruk yang menguar dari C-Power Serum memang nggak semanis aroma yang hadir ketika saya memakai C-Power Mist-nya. Mungkin karena pada C-Power Mist ada kandungan lemon extract, sementara pada C-Power Serum ada chamomile flower extract dan cammelia extract.

Dari kedua produk keluaran Scarlett C-Power Series ini, tentu ada kandungan yang sama-sama menjadi bagian dari kedua produk tersebut. Nah, apa saja sih yang ada dalam Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Mist ini?

THD Ascorbate yang merupakan jenis vitamin C yang saat diaplikasikan ke kulit wajah, dapat menembus lapisan kulit paling dalam. Dengan demikian, dikatakan bahwa kandungan ini akan 50x lebih dari vitamin C lainnya untuk mencerahkan kulit. Yes … kalau mau punya kulit fresh dan glowing, tentu saja perlu mencari produk skincare dengan kandungan vitamin c alias mengandung pencerah.

Kombinasi 4 Hyaluronic Acid yang bisa mendukung agar kulit lembab luar dalam. Ini juga sih yang bisa bikin kulit wajah plumpy, selain nampak segar berseri.

C-Power Mist Scarlett nih yang paling Ka Acha sejauh ini. Selain karena aroma manis segar yang dihadirkan setiap kali produknya disemprotkan ke wajah, face mist-nya pun dapat digunakan kapan saja dan dimana saja. Ingat, dikocok dulu sebelum disemprotkan ke wajah ya. Selain itu, sebaiknya jarak semprotnya sejauh 15 – 20 cm dengan mata dan mulut tertutup rapat.

Sebab saya memang nggak terlalu addict sama make up, face mist C-Power Mist Scarlett ini biasa Ka Acha pakai sebelum keluar rumah dan sepanjang beraktivitas, setiap kali merasa butuh disegarkan. Paling kelihatan deh efek fresh dan glowing-nya. Suka.

pakai c power face mist dari scarlett

Bagi kamu yang terbiasa membeli produk keluaran Scarlett, pasti sudah hafal deh ya kalau kamu bisa melakukan pengecekan keaslian produknya dulu lewat https://verify.scarlettwhitening.com/.

Sementara kalau masih bingung, di mana sih tempat yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan produk-produk asli keluaran Scarlett? Nah, kamu bisa berkunjung saja ke https://linktr.ee/scarlett_whitening. Semoga dengan begini, kamu jadi tenang nih karena mendapatkan produk Scarlett yang sudah tentu asli.

Jadi, sudah sejauh mana nih ikhtiar punya kulit fresh dan glowing seperti para eonni yang kamu upayakan hingga saat ini? Sisipkan penggunaan produk skincare dengan kandungan vitamin C untuk menemani kamu berproses setiap hari ya. Pssstt … kamu bisa jajal juga Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Mist seperti Ka Acha juga kok. Selamat mencoba ya.


Komentar

  1. Aku suka serum vitamin c dari scarlett, bisa ngeboost kulit, apalagi dipakai sebelum sunscreen, bikin wajah gak gampang kusam meski cuaca terik

    BalasHapus
  2. Selain dengan menggunakan skin care, harus juga ikhtiar dengan cara lain untuk mendapatkan wajah fresh nan glowing seperti pola hidup dan pola makan yang sehat serta olahraga yang rajin. Eh, manajemen stress juga penting, ya. Terima kasih Kak Acha untuk tips nya

    BalasHapus
  3. Untuk mendapatkan wajah glowing memang kudu rajin perawatan ya. Produk scarlett ini merupakan pilihan tepat. Bagus dan harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  4. Selagi masih jauh si usia kepala empat datang, kudu dirawat deh dari sekarang wajah, biar tetep awet muda. Apalagi kunciannya adalah kulit wajah yang lembab ya Kak Acha. Noted.

    BalasHapus
  5. Wajah Fresh dan Glowing emang dambaan banyak orang terutama kaum hawa ya, dengan perawatan menggunakan Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Mist secara rutin sudah pasti hasilnya maksimal banget

    BalasHapus
  6. Kalau lihat artis korea itu memang bikin takjub ya mereka usia 40an masih terlihat kayak 20an gitu. Tapi beberapa artis indonesia sebenarnya juga ada yang begitu dan memang kayaknya pola hidup sehat memang sangat mempengaruhi kondisi kulit kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lho Mba. Kayak Sophia Latjuba nggak sih, salah satu artis indonesia yang kayaknya masih awet muda sampai saat ini padahal kalau diingat usianya yaaaa sudah matang.

      Hapus
  7. Kalau mau punya wajah fresh dan glowing, gak cukup dengan menggunakan produk skincare aja, ya, harus jaga pola hidup sehat juga.
    Perbanyak aktivitas fisik ini yang sekarang jadi perhatian bagi saya untuk tetap terlihat segar dan bugar. Lagi bikin rencana untuk olahraga jalan pagi, dua kali dalam seminggu. Semoga terealisasi hehehe

    BalasHapus
  8. Aku kira aku aja yang suka terpana lihat eonni di drakor, haha. Oh ini rahasianya ya dengan menggunakan C-Power Mist dan Serum dari Scarlett. Kandungan vitamin C nya bikin wajah jadi fresh, hasilnya jadi glowing dan nggak kusam. Suka bangeeett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha iya lho Mba. Kadang pas nonton variety show misalnya. Ke zoom in aja itu muka. Duw, seketika aku bertanya-tanya, perawatan kulit macam apa yang dijalani sampai bisa punya kulit wajah sebegitu terawatnya.

      Hapus
  9. Pakainya tinggal di semprot ya jadi praktis, produk dari Scarlett ini menang bagus-bagus yaa. Saya juga pernah pakai dan cocok semua di saya

    BalasHapus
  10. Scarlett C Power series ini banyak dipake influencer2 ya kak. Dan emg terbukti bagus sih skincarenya.

    Emg kalo rutin dan bagus dlm manajemen stres, bkn tidak mgkn kalo wajah kita kyk aktris Korea. Hehe. Amiiinn.

    BalasHapus
  11. Aku juga lagi nyari skincare dengan kandungan vitamin C, jadi penasaran banget pengen nyobain produk ini. Aromanya kayaknya bikin segar ya, apalagi mist-nya bisa dipakai kapan aja. Kayaknya produk ini memang pas banget buat yang pengen tampil lebih fresh dan glowing. Makasih udah sharing! 💖✨

    BalasHapus
  12. Duh iya, wajah wajah eoni ini emang glowing
    Pengen juga punya wajah se glowing itu
    Cus pake Scarlett C Power Serum

    BalasHapus
  13. Saya lebih senang pake C-Power serum, tapi kalau pas kerja kemarin, C Power Face Mist selalu ku bawa. Dipakainya siang biar wajah selalu terasa dan terlihat segar. Apalagi aroma orange-nya bikin mau pakai terus

    BalasHapus
  14. Aduh duh kalau Jang Nara itu rasanya kayak ngga ada lawan baby face nya hihi. Minimal kita perawatan biar glowing ya ka Acha, kalo glowing biasanya kulit tampak awet muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lho. Kayaknya di jaman dulu juga pernah nih Jang Nara memerankan karakter tokoh yang emang dikisahkan punya muka baby face dan bikin orang salah paham sama dia.

      Hapus
  15. Kulit fresh dan glowing ala Jang Nara...
    Aaih~
    Mau ikutan juga kaya ka Acha..
    Seneng liatnya.

    Abis perawatan secara intensif menggunakan produk Scarlett, jadi ada perasaan happy, kulit sehat juga berasal dari hati yang gembira.

    BalasHapus
  16. Punya wajah fresh and glowing itu emang impian banget ya Kak Cha. Apalagi umur 40 tahunan masih fresh gitu, duuh mau banget dong ya. Makanya kudu menjaga pola hidup juga merawat dari luar dan dalam juga ya, salah satunya dengan gunakan produk tepat seperti C-Power Series ini ya. Saya juga pakai lho Kak Cha, segar banget rasanya kalau habis perawatan duo produk ini.

    BalasHapus
  17. Ikhtiarnya bisa dicontek nih kak. Siapa sih yg gak mau punya wajah glowing. Ternyata rahasianya ini ya. Scarlett.

    BalasHapus
  18. Wah, jadi semakin glowing, Kak. Kalau aku sendiri dari dulu pengin nyobain C-Power Serum yang katanya bikin wajah semakin lembab dan kinclong.

    BalasHapus
  19. wah, stres tuh emang kunci sih, selain pola hidup tentunya wkwk. aku kalau stres meningkat, jerawat juga jadi ningkat. kapan yak bener-bener fresh dan glowingnya :'D

    BalasHapus
  20. Aw cakep banget nih c power serumnya Scarlett.. Btw produk produk scarlett makin banyak variasinya yaaa..

    BalasHapus
  21. Pola makan emang ngaruh banget ke kesehatan kulit. Dan kalau ditambah dengan skincare yang cocok pasti makin glowing deh.. Eh aku belum pernah nyobain Scarlett yang ini..

    BalasHapus
  22. Wah vit c memang dikenal bagus sih untuk mencerahkan kulit.. baru tahu scarlett punya produk ini :)

    BalasHapus
  23. Setuju banget Kak kalau buat merawat kulit itu emang harus punya manajemen stress yang baik, istirahat yang teratur di malam hari, beraktifitas fisik atau olahraga dan memilih Skincare yang tepat. Ih aku penasaran sama C-power Mist scarlett-nya

    BalasHapus
  24. agree, kelihat lebih fresh after pakai c-power mist scarletnya. btw aku kesindir karena sering ke luar ke warung depan aja naik motor wkkk

    BalasHapus
  25. Skincare bukan semata-mata cara untuk membuat wajah fresh dan glowing ya Acha tetapi penting untuk menentukan skincare yang tepat, nah, Scarlett yang Acha pilih ini sudah yang paling tepat :)

    BalasHapus
  26. C-Power Face Mist asik banget nih, suka aku bawa kerja biar selalu terlihat lembab dan segar pastinya. C-power serum, apalagi. Senang banget karena enteng banget kalau diaplikasikan

    BalasHapus
  27. Benar deh. Kalau lihat eonni Korea tuh rasanya pingin banget punya kulit yang fresh dan glowing. Jadi kerasa awet muda terus, ye kan?

    BalasHapus

Posting Komentar