Pas Buat Kamu yang Suka Tampil, IDN Live Menghadirkan Konten Live Streaming

Hey … sadar nggak sih, perkembangan konten-konten video makin masif di media sosial?

 

Saya teringat pada tokoh Kanaya dalam novel Kekasih Semusim yang turut menemani ibunya ke Praha di Republik Ceko, demi mewawancarai Eyang Yono – Soegeng Soejono –, berprofesi sebagai vlogger. Kanaya menghabiskan waktunya dengan membuat konten video untuk channel video blognya yang dikelolanya bersama kedua sahabatnya, sepanjang menemani ibunya, Nina.

Sepanjang membaca, imajinasi Ka Acha ikut terbawa pada penampakan indah kota Praha yang berkesan serupa wanita dewasa yang tetap molek nan menggoda. Novel yang membawa Ka Acha menjelajahi beberapa channel travel di Youtube untuk menemukan sendiri, keindahan seperti apa sih yang dimaksud di novel tersebut?

Di sisi lain, dalam novel ini, karakter Kanaya bisa jadi mandiri secara finansial di usia muda, sebab profesi berlatar hobi yang dijalaninya. Kebayang kan, betapa serunya?

Nggak pernah terbayangkan di jaman Ka Acha kecil dulu, kalau di masa depan, dunia digital akan berkembang sebegininya. Sesiapa saja selanjutnya bisa menghasilkan pemasukan – ya, paling nggak buat nambah uang jajan anak sekolah maupun kuliahan – dengan kehadiran media sosial.

Namun, di balik itu semua, di dunia ini tuh nggak ada yang bisa diraih dengan mudah, begitu saja. Usaha perlu. Pengetahuan, oh … sudah pasti butuh.

Balik lagi ke si novel tadi ya. Nggak apa-apa kan?

Ada sebuah potongan cerita, interaksi antara Kanaya dan Nina, ibunya, ketika Kanaya bertanya tentang transportasi trem yang masih beroperasi di Praha. Di sana tersirat pesan, bahwa walau perkembangan dunia digital memberi kemudahan, keinginan untuk mencari tahu atas berbagai informasi pendukung sebelum menyajikan konten video itu, seperti napas kita.

Ka Acha kadang berpikir, betapa untuk menyajikan sebuah konten, baik dalam rupa tulisan seperti yang Ka Acha tayangkan di blog Taman Rahasia Cha, foto, bahkan video, kemauan untuk mencari informasi pendukung juga jadi kunci agar si konten tersebut jadi berisi, hidup. Pengunjung nyaman. Aih … semoga saja.

Salah satu sumber informasi yang nggak jarang jadi referensi atau bahkan pemantik ide Ka Acha adalah berbagai media dan platform milik IDN Media. Seperti IDN Times untuk bacaan harian, Popmama yang menyasar para Mama Milenial dan memberi saya banyak pengetahuan baru, Popbela, ah … ada juga Duniaku nih yang sering jadi referensi anime dan film buat Ka Acha.

Nah, bahkan urusan bertahan hidup dengan belajar memasak, Ka Acha mengandalkan aplikasi Yummy yang dimiliki juga sama IDN Media. Kamu gini juga nggak?

Banyak ya produk dari IDN Media yang memberikan bukan hanya pengetahuan, tapi jadi ajang anak muda untuk unjuk kemampuan. Serupa dengan keinginan dari IDN Media untuk terus-menerus menghadirkan ekosistem dalam mendukung visinya, demi demokratisasi informasi, sehingga memberikan dampak positif pada masyarakat.

By the way, kan IDN Media sekarang punya fitur IDN Live. Kamu sudah tahu belum?

Pssstt … sudah begitu ya, IDN Live ada banyak Virtual Gift untuk kamu yang mau live streaming di sana.

 

IDN Live Membuat Konten Live Streaming

Kalau kamu sudah mengunduh aplikasi IDN App, maka kamu akan lekas menyadari keberadaan fitur baru ini. Yap, fitur IDN Live menghadirkan konten live streaming.

Kepikiran nggak sih, kamu jadi bisa bertemu dengan berbagai influencer, pemain film, bahkan figur lainnya, lalu merasa lebih dekat dengan si sosok tersebut sebab bisa berinteraksi langsung? Seru ya.

Eh, sebentar … emang kalau mau akses IDN Live, harus lewat aplikasinya gitu?

Ya dong. Jadi, kalau kamu belum unduh, sebaiknya di-download dulu deh IDN App-nya ya. Yuk!

Seperti yang sudah banyak diketahui, kalau aktivitas live streaming ini sudah cukup akrab di kehidupan milenial dan gen z. Contohnya, setiap kali kamu ikutan mabar alias main bareng game online, atau live shopping dari e-commerce tertentu. Kamu merasa jadi bagiannya juga nggak sih?

Kalau Ka Acha, termasuk hobi menjadi penonton live streaming, terutama untuk beberapa peresensi buku bacaan. Ah … sesekali juga sih, saya ikutan say hi gitu sama tokoh idola, mulai dari musisi sampai sutradara film. Ada keasikan tersendiri yang terbangun. Serasa lebih dekat gitu, karena seolah bisa ngobrol langsung.

Nah, IDN Live menghadirkan konten live streaming dengan tujuan yang nggak jauh berbeda nih. Belum lagi, setiap harinya, akan ada streamer di IDN Live yang menghadirkan konten streaming sesuai ciri khas mereka masing-masing.

Mulai dari cerita nyanyi bareng, tutorial make-up, masak-memasak, curhat dan sharing seputar parenting, sharing sama psikolog, eh … bahkan ada uji nyali horor. Duh, kalau yang terakhir itu, Ka Acha nggak deh, I’ll say no. Iya iya, Ka Acha penakut. Ssstt!

Nggak jarang, akan ada hadiah yang dibagikan untuk para penonton IDN Live sepanjang ikutan live streaming lho. Nah, mana nih pecinta hadiah, coba say hello to me dulu di kolom komentar ya.

IDN Live Ada Banyak Virtual Gift

Nah, kalau virtual gift ini, ajang dimana sebagai penonton bisa menjadi lebih dekat sama si streamer yang sedang tampil nih. Sederhananya, kamu bisa memberi virtaul gift pada streamer yang sedang kamu saksikan live streaming-nya.

IDN Live membuat konten live streaming yang dihadirkan oleh para streamer, bukan hanya memberi peluang agar kamu dapat hiburan dan informasi dari mereka, melainkan juga bisa mengapreasi mereka melalui virtual gift.

Virtual gift yang kamu berikan, bisa berupa Siomay, Mawar, Nasi Goreng, Jari Hati, Konfeti, Emas Batang, Jet Pribadi, dan masih banyak lagi.

 

Streamer tadi pun bisa melihat nama akun dari pemberi virtual gift sepanjang live streaming berlangsung. Bayangin, bakalan seperti apa nih reaksi yang diberikan sama si streamer sama kamu. Apalagi kalau doi ini idola kamu. Wuaaa … seru ya.

Nah, cara dapat gold sebagai hadiah yang bisa kamu berikan kepada si streamer bagaimana nih?

 

Kalau kamu sudah punya IDN App di smartphone kamu, lalu melakukan proses registrasi, kamu akan menemukan fiturnya di bagian profile. Di sana, kamu bisa meng-klik “Gold” yang ada di sebelah kanan layar. Jumlah gold yang kamu miliki pun, bisa terlihat di sana.

Ehm … kalau kamu, akan lebih memilih jadi streamer atau penonton nih di fiturnya IDN Live? Nah, kalau berniat jadi streamer di IDN Live, buruan deh ikutan pendaftaran new streamer IDN Live sekarang. Yuuukkk. 

 

 

Komentar

  1. Wah sekarang ada streamingnya, seru dongg! Makin keren aja nih IDN asyik

    BalasHapus
  2. Aku pilih jadi penontonnya aja deh kalau IDN Live. Kurang percaya diri mau jadi streamer IDN Live.

    BalasHapus
  3. aku langsung kepo dan auto download IDN app hehehe thanks kak rekomendasinya

    BalasHapus
  4. Seru banget kak IDN semakin berinovasi nih. Asik juga kalau ada fitur live streaming nya jadi bisa dipakai buat banyak hal.

    BalasHapus
  5. Sesuai nih buat ponakan saya yang hobi banget jadi stremer ..senengnya bikin acara live gitu..wah nice info nih

    BalasHapus


  6. Nggak jarang, akan ada hadiah yang dibagikan untuk para penonton IDN Live sepanjang ikutan live streaming

    Wah ini jadi poin plus banget dibandingkan aplikasi sejenis, lainnya. Btw belakangan aku baru tahu lho kalo IDN App bisa buat live stream juga!

    BalasHapus
  7. Wah seru banget ini ya bisa live streaming gitu, jadi bisa menambahkan rasa percaya diri juga loh.

    BalasHapus
  8. Saya baru tahu kalau produk IDN Media itu ada beragam ckckck. Kini juga ada IDN Live. Makin banyak aja platform tempat mendapatkan informasi ya kak Acha!

    BalasHapus
  9. Baru tahu kalau ada IDN Live streaming setelah baca postingan ini. Kalau aku suka baca-baca artikel tentang drama Korea di IDN Times.

    BalasHapus
  10. Asyik IDN Live ada live streamingnya. Jadi komunikasi bisa 2 arah ya dan kita penonton dengan streamer, jadi gak menonton. Wajib diunduh nih aplikasinya supaya gak ketinggalan informasi
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  11. Kesempatan banget buat meningkatkan kreativitas dengan jadi streamer, sehingga bisa makin kreatif lagi menghasilkan karya

    BalasHapus
  12. waahh belum pernah nih lihat konten Live Streaming dari IDN, kalau Popmama dan Yummy App itu juga selalu jadi jalan ninjaku lho Kak Acha klo lagi buntu ide masak, hihih.
    boleh juga nih nanti coba download IDN App dan lihat konten live streamingnya juga.

    BalasHapus
  13. Wah asyik banget bisa live streaming aku mau unduh ah aplikasinya IDN jadi bsa update terus info2 menariknya

    BalasHapus
  14. Aku baru tau nih IDN Live sedang bagi-bagi banyak gift karena biasanya mampir hanya baca berita nya saja

    BalasHapus
  15. Ka Acha berminat jadi streamer juga nggak di IDN Live? Kayaknya seru ya apalagi kalau yang dipresentasikan itu terkait ilmu dan pengalaman kita hmm jadi lancar dan natural ya,, buruan isi gformnya yuk yg pingin live

    BalasHapus
  16. Wah asyik nih ada konten live streamingnya skrg. Aq suka buka yummy, liat2 aja sambilmbaca cari wangsit, buat menu harian.

    BalasHapus
  17. Bisa mengasah kemampuan komunikasi nih ikut IDN Live ini ya. Zaman sekarang emang harus pandai ngomong deh.

    BalasHapus
  18. Baru tau kalau Popmama, Popbela, dan Yummy App itu ada di bawah naungan IDN Media. Keren banget bisa menghadirkan media yang keren dan bermanfaat.

    Btw, live streaming kayaknya emang belakangan lagi hits sampai banyak lowongan untuk menjadi live streamer bermunculan. dan IDN pun ikut up to date dengan mengahadirkan platform untuk live streaming. Jadi penasaran bagaimana cara IDN mengemas live streaming dan konten apa yang bakal disuguhkan.

    BalasHapus
  19. IDN Media ini makin inovatif ya, setelah yummy app, Fortune, sekarang IDN Media udah punya live streaming yang memanjakan penikmat streaming video

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Debur Ombak Pantai Batu Bolong di Hotel Pesona Krakatau Anyer

Trik Biar Rambut Berhijab Tetap Sehat dan Cantik