Udara Bersih Bantu Jaga Kesehatan Tubuh

Setahun lalu sudah, sejak pandemi berkunjung ke tanah air, keseharian saya sungguh banyak berubah. Ada banyak sekali kegiatan yang pada akhirnya dilakukan di rumah saja. Sampai ke tahap, saya tenang-tenang saya kalau pagar depan rumah dibiarkan terkunci lebih dari sehari.

Apalagi alasannya kalau bukan karena menggalakkan jaga jarak dengan berdiam di rumah saja. Apalagi memang kalau sedang nggak ada kebutuhan mendesak yang memaksa diri untuk keluar rumah. Tetapi, sebenarnya, di balik semua hal yang sekarang sudah terasa biasa saja, ada kerinduan untuk menikmati udara bersih dan segar di luar rumah.

Kangen sih, pengennya menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Danau Kenanga Universitas Indonesia, misalnya. Udara yang segar dan insya Allah bersih, rasanya bisa banyak didapat di sana, apalagi pepohonannya rimbun meneduhkan. Duh, kangennya.

Tapi ya … mau bagaimana lagi? Akhirnya hasrat untuk main di luar tadi banyak tertahan, apalagi kalau sudah menemukan kerumunan. Lebih baik putar balik langsung pulang. Pandemi memang pada akhirnya menjadi tantangan, sampai batas mana entah saya bisa menahan diri untuk nggak membandel jalan-jalan sesuka saya seperti di masa sebelum pandemi.

bersihkan udara dengan nasal spray

Sayangnya, udara bersih ini pada akhirnya berubah menjadi kebutuhan. Ya … udara bersih yang dihirup setiap hari, menjadi salah satu faktor penentu kesehatan fisik seseorang. Tapi, memangnya udara bersih itu udara yang bagaimana sih, Ka Acha?

Udara Bersih Itu Cirinya Apa?

Jika dikatakan bahwa udara merupakan komponen kehidupan, maka udara yang bersih merupakan salah satu bagian yang membuat makhluk hidup, dalam hal ini adalah kita sebagai manusia, bisa menjalani kehidupan dengan baik dan sehat.

Ciri dari udara bersih itu, di antaranya adalah nggak berwarna, berbau, apalagi berasa. Bila diibaratkan dengan kamu yang berkendara roda dua dan kebetulan sedang melaju di belakang sebuah mobil truk besar, dengan kepulan asap knalpot menghitam yang dikeluarkannya, tentu kamu akan menghindar, bukan?

Iya, udara yang bercampur di sekitarnya tentu saja bukanlah udara bersih. Selain bisa menimbulkan rasa nggak nyaman saat bernapas, tentu mata juga bisa terasa perih.

Selain itu, udara bersih cemderung terasa segar saat dihirup dan terasa sejuk. Inilah keadaan yang paling membuat saya rindu jalan-jalan ke tempat yang banyak pepohonannya. Ya … selain kangen ke Danau UI, ada masanya saya juga kangen untuk melepas penat di taman sekitaran Sentul, walau sekarang sudah banyak dipasang plang larangan bermain-main di sekitar tamannya.

Terakhir, udara yang bersih ternyata dapat dimanfaatkan untuk terapi kesehatan tubuh, semisal dapat menimbulkan rasa tenang, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga membuat mood jadi bahagia terus.

Aih, betapa udara yang selama ini dihirup setiap hari, sesungguhnya merupakan anugerah luar biasa yang terkadang luput untuk disyukuri.

Udara Bersih Memberi Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Walaupun pada dasarnya, udara yang ada di atmosfer Bumi ini nggak bisa sepenuhnya bersih tanpa polutan sama sekali, namun kandungan gas beracun di dalam udara bersih berada dalam jumlah aman dan nggak berlebihan.

Saya belakangan ini banyak menemukan bahan bacaan yang mengangkat mengenai kampanye udara bersih yang digalakkan di banyak negara, nggak terkecuali Indonesia. Sebab udara bersih ini banyak memberikan manfaat bagi kesehatan.

Udara bersih bermanfaat baik bagi saluran pernapasan. Dalam skala sederhana, menghirup udara kotor bisa memunculkan masalah seperti sesak napas, batuk, penumpukan lendir di jalan napas, atau malah berujung ke radang tenggorokan. Maka dari itu, kebutuhan akan udara yang layak hirup, cukup mempengaruhi kesehatan.

Manfaat lainnya dari udara bersih adalah menurunkan risiko penyakit kronis, memperpanjang usia, meningkatkan fokus dan stamina, termasuk memperbaiki mood.

Itulah mengapa, di awal saya sudah bercerita, betapa kangennya saya untuk sebentar saja keluar rumah demi menghirup udara segar. Mood yang baik tentunya bisa membuat hari-hari yang dijalani jadi terasa lebih menyenangkan, daripada harus terus tertekan dengan masa adaptasi yang cukup panjang selama pandemi begini.

Cara Membuat Udara Di Rumah Tetap Bersih

Mau nggak mau memang, pada akhirnya semua manusia yang masih diberi hidup, saat ini, perlu beradaptasi lagi dan lagi sehingga tetap tangguh menjalani waktu yang dihadiahkan Sang Maha Pemilik Kehidupan. Ikhtiar yang bisa dilakukan adalah dengan membuat udara di dalam rumah tetap bersih dan segar.

Seperti yang sudah banyak diketahui, menjaga agar udara dalam rumah tetap segar adalah dengan membiarkan udara masuk dan keluar ruangan. Ventilasi yang cukup jadi kuncinya.

Itulah mengapa, sepanjang masa di rumah saja, saya tetap membuka pintu maupun jendela saat sedang sibuk bekerja. Tentu untuk membuat udara bisa bebas keluar masuk, termasuk membuat saya nggak merasa terkurung di rumah terus, walaupun semua kegiatan memang kemudian dilakukan secara daring.

Selain itu, rajin bersih-bersih walaupun nggak memiliki hewan peliharaan menjadi kunci kedua. Bisa pula dilengkapi dengan penggunaan air purifier sehingga udara di dalam ruangan tetap terjaga kesejukannya.

Nah, kalau di rumah sudah terasa aman, bagaimana jika harus ke luar rumah?

Tetap Menghirup Udara Bersih Saat Harus Keluar Rumah

Sudah berikhtiar agar rumah tetap nyaman selama masa berdiam di rumah saja, tapi … kadang ada saja rasa khawatir … apalagi di masa pandemi yang sudah sampai ulang tahun lho di bulan Maret ini … ketika harus keluar rumah, sekadar memenuhi kebutuhan belanja bahan makanan, atau urusan pekerjaan.

Memang sih, si virus yang sedang banyak dikhawatiri keberadaannya oleh banyak orang ini, bukanlah virus airbone alias nggak melayang-layang di udara. Apalagi sekarang, keluar rumah nggak pakai masker malah dikira orang yang sedang cari bahaya.

memilih nasal spray

Tapi, ada saja orang yang merasa, sudah pakai masker, tetap saja merasa was-was dari bakteri maupun virus yang bertebaran di udara luar. Nah, QUIXX Nasal Protection bisa kamu coba.

QUIXX Nasal Protection bisa digunakan sebelum menggunakan masker, sebagai bentuk perlindungan ekstra. Produk nasal spray ini bermanfaat untuk membantu mencegah masuknya udara kotor, kuman dan bakteri ke dalam hidung.

QUIXX membantu dalam membentuk lapisan pelindung pada bagian dalam hidung, sehingga kamu yang sering mengalami bersin, hidung berair, maupun hidung tersumbat, bisa sedikit terbantu dalam mengurangi gejalanya tadi.

Bentuknya berupa bubuk halus yang bisa kamu semprotkan di dalam hidung. Setelahnya, akan memunculkan sensasi segar karena QUIXX Nasal Protection mengandung hypercellulose powder dan peppermint.

Selain membuat hidung terasa segar dan melegakan pernapasan, produk nasal spray dari QUIXX ini, dalam 1 botol produknya, bisa digunakan hingga 200 spray ke dua lubang hidung. Hanya saja, sebaiknya nggak menggunakan produknya secara bersama-sama dengan anggota keluarga yang lain.

Selain itu, QUIXX Nasal Protection dapat dipakai mulai anak usia 2 tahun ke atas, ibu hamil, dan ibu menyusui, juga bagi penderita alergi.

Tertarik untuk mencoba juga? Produk QUIXX bisa dibeli di Official Store Menarini yang ada di Tokopedia.

Menghirup udara bersih memang memberi banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk menjaga agar mood tetap baik. Pakai QUIXX Nasal Protection, bisa turun membantu kamu menghirup udara yang bersih saat berada di luar rumah. Disemprotkannya sebelum memakai masker ya.


Komentar

  1. Iya, Mbak. Untuk beberapa kota besar di Indonesia, sduah susah merasakan udara bersih. Makanya saya melipir dulu ke desa. Dan Alhamdulillah di sekitar saya banyak wisata alam. Jadi ingin udara yang benar-benar bersih, saya melipir ke pantai atau ke puncak.
    Pastinya, memang perlu kesadaran dan peran serta kita semua untuk emnjaga agar udara selalu bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mas. Kalau di perkotaan memang nggak seenak di desa. Makanya ada nasal spray yang bisa dimanfaatkan.

      Hapus
  2. Memang susah banget memperoleh udara bersih dewsss ini. Dimana mana penuh polusi. Yang paling banyak selain polusi asap kendaraan bermotor juga polusi asap rokok.

    Produk QUIXX Nasal Protection tentu diperlukan buat kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rokok, dimana-mana banget memang. Sampai nggak paham lagi.

      Hapus
  3. Setuju banget kak. Aku merasakan banget, pas pulang ke desa dan stay di sana selama 1 bulan. Udaranya beda banget sama di kota, efeknya juga salah satunya pada kesehatan. Aku jarang batuk ataupun pilek kalau di desa. Tiap pagi saluran napas rasanya plong banget menghirup udara bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyamannya.

      Masih banyak pepohonan yang bantu bersihkan udara secara alami.

      Hapus
  4. Aku udah nyobain ini mba.
    Aku termasuk yg alergi udara, debu dan asap.
    Setelah pake ini bersin-bersin berkurang, dan frekuensi kumatnya jadi berkurang. 😍😍

    BalasHapus
  5. Udara bersih itu ibarat surga bagi penghuni kota ya kak. Udah jarang banget bisa dapat idara yang seger dan sejuk gitu. Kebanyakan baunya idah gak enak dam bikin batuk karena tercampur polusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangett rasanya engap kalo udara ga bersih tuh. Bawaannya ke badan juga ga enak semuaa huhu

      Hapus
  6. Danau Kenanga ada apa aja ya mBak? Dulu di sana aku sering makan juga di warung2nya. Entah sekarang masih ada ga. Wah QUIXX ini recomended lah ya buat menjaga hidung dan saluran napas dari kotoran, debu, virus dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. Dulu di sana ada Tabir (tenda biru),jaman mahasiswi juga suka makan di situ. Entah sekarang masih ada apa nggak ya? Udah lama nggak ke sana soalnya.

      Hapus
  7. Solusi yang tepat nih menggunakan produk QUIXX ini. Apalagi yang punya alergi dengan debu, udara dingin, bisa diatasi dengan spray ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau traveler yang punya alergi bakalan jadi sahabat banget ya kak ini, gampang dibawa kemana mana dan jadi solusi segera

      Hapus
    2. Bener jugaa yah. Kayak suamiku kapan hari pas ke Jogja tibatiba aja idungnya kumat sampe merah2 banget kebanyakan digosok2 😂😂

      Hapus
    3. Iya ya. Pas banget si nasal spray ini bentuknya kecil mungil, jadi bisa dibawa jalan-jalan. Cukup masuk ke kantong saku saja.

      Hapus
  8. Salah satu hal yang langka saat ini yaitu udara bersih. Nggak hanya di kota besar, di kota kecil pun sekarang sudah mulai banyak terpengaruh akibat modernisasi dan pembangunan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Bang. Kadang terpikir begitu saking deforestasi ini marak sekali, baik untuk dijadikan lahan produktif maupun lahan tinggal. Berpengaruh juga ke kualitas udara.

      Hapus
  9. udara bersih dan segar memang sangat didambakan sekali ya Cha..
    praktis banget ya pake QUIXX Nasaal Protection ini, bentuknya yang imut jadi mudah dibawa ya kalau terpaksa harus keluar rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. Praktis. Karena bentuknya mungil jadi bisa banget dibawa kemana mana.

      Hapus
  10. Berarti srbailnya untuk penggunaan pribadi ya, Cha. Setiap orang dalam keluarga punya satu. Pengen nyobain nih, soalnya aku alergi debu. Wih, langsung sesak napas deh kalo disapa debu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh. Satu produk buat satu orang saja. Kan masuk ke daerah hidung dong. Mirip lah sama sikat gigi, nggak mungkin berbagi.

      Hapus
  11. Aku belum pernah nyob nih. Perlu ya di kondisi seperti sekarang. Happy banget loh kalau bisa dapet udara yang bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama Mbak, belum pernah coba juga nih, jadi pengen cobain juga biar tetap rasain udara bersih tiap hari ya :)

      Hapus
  12. QUIXX Nasal Protection beneran sahabat banget buat buat yang suka alergi nih. Bentuknya juga gampang dibawa kemana mana sih. Solusi masa kini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, simple dan praktis ya. Nambah lagi satu alat perang kalau bepergian keluar.

      Hapus
  13. Penasaran juga nih ama QUIXX Nasal Protection. Anakku kalau bangun tidur suka bersin-bersin. Bisa ga ya QUIXX untuk alergi gitu? Mau cek ah ke apotik terdekat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomong Ngomong anak-anak susah gak di pakeinnya ? Anak aku sih kayanya sulit.

      Hapus
  14. Udara bersih menjadi turut serta membantu dalam kesehatan tubuh kita. Sekarang ini kebiasaan di dalam rumah, ketika keluar rumah harus menjaga protokoler kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau nggak mau ya Mba Yulia. Pandemi begini yaaa biar tetap aman sehat terjaga ya protokol kesehatan salah satu ikhtiarnya.

      Hapus
  15. Benerr bangett. Kemarinn aku juga rekomendasiij quick nassal ini buat suami yg alergi debuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah. Semoga alergi debunya suami Kak Jihan nggak sering kambuh lagi kalau sudah kenalan sama Quixx Nasal Protection.

      Hapus
  16. Saya juga suka banget udara segar di tempat yang banyak pepohonannya. Kadang banyak juga ide yang muncul dari tempat-tempat nyaman seperti ini. BTW untuk produk QUIXX Nasal Protection ini cara penggunaannya apakah langsung disemprotkan ke dalam lubang hidung? Atau di semprot di maskernya ya bund?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disemprotkan langsung ke dalam lubang hidung Mba. Nanti serbuknya akan menyebar di dan menempel di bulu bulu hidung. Nah inilah yang bikin si virus dan bakteri terperangkap, nggak sampai masuk ke paru-paru.

      Hapus
  17. Penting nih memang spray nasal gini apalagi di masa pandemi gini, buat proteksi ganda biar gak ada virus bandel masuk ke rongga hidung kita

    BalasHapus
  18. Saya penasaran deh kk. Untuk hidung yg sensitif bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidung yang sensitif itu seperti apa ya Mba?

      Hapus
  19. Swtuju Bngeet, kalau aku lagi bad mood pengennya hirup udaraa dan melihat dedaunan yang hijau². Kayak feeling good ajaaa🙃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngangenin banget memang main main ke tempat yang sejuk dan teduh ya Mba.

      Hapus
  20. Hari gini, apalagi di perkotaan udara bersih jadi sesuatu yang langka
    Rasanya dimana-dimana kita bertemu polusi deh
    Jadi QUIXX Nasal Protection ini langsung disemprotin ke dalam hidung ya?
    Boleh disemprot ke masker juga gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari saran penggunaannya sih, disemprotkan langsung ke dalam hidung, Mba Arni.

      Hapus
  21. Wah sepertinya aku harus mencoba Quick Nassal protection nih kak untuk membantu menjaga kesehatan tubuh

    BalasHapus
  22. Samaaa! Kangen banget bisa menghirup udara segar dengan bebas di luar sana. Apalagi kalau bisa sambil melihat langit biru atau hamparan rumput hijau. Dijamin hati jadi makin happy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Bebas dan ngangenin rasanya. Bikin mood jadi baik.

      Hapus
  23. Aku ada alergi debu dan asap mbak.. bisa dong ya nyobain ini mbaak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Mba. Wah alergi kita hampir sama. Aku alergi asap soalnya.

      Hapus
  24. udaea bersih harusnya jd hak kita ya, tapi mau gimana lagi, polusi dimana2, mau ga mau harus kitanya ya yg punya tindakan preventif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum Mba Tetty.
      Makanya Quixx Nasal Protection hadir untuk turut memnberi solusi dalam menjaga kesehatan.

      Hapus
  25. Aman ya ini mb? Bisa buat 2 tahun, bumil, busui beneran? Wah, kebayang hidung seger pake quixx ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. Klaimnya sih begitu. Jadi bisalah dicoba.

      Hapus
  26. saya masih membayangkan gimana rasanya serbuknya itu masuk ke hidung, meski sebenarnya sangat aman ya ka, tapi ngilu bayangin. Tapi wajib coba juga niy kayaknya biar tetep sehat dan terjaga dari udara kotor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Teh. Biasanya kalau belum ada pengalaman pakai nasal spray ya suka deg degan di awal.

      Hapus
    2. 🤭🤭🤭

      Iya Teh.

      Hapus
  27. Jadi ingat pas masih tinggal di Bogor. Kalau ada acara ke Jakarta, rasanya dada sesak dan mata berkabut karena lihat gedung pencakar langit dan asap kendaraan. Panas banget deh, tapi begitu menginjak Bogor, langsung cesss....sejuk banget, apalagi rumah masih dekat Tapos. Dingin banget dan bersih udaranya. Jadi kangen ke Danau Cifor nih, atau di Bilabong enak buat cari hiburan murah. Jalan kaki sambil makan ketoprak. Kalau Quixx nasal protection memang jadi praktis ya, kebetulan istriku alergi debu jadi sering bersin kalau ada bau-bauan aneh atau udara kotor. Makasih ya rekomendasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama seperti daku tuh Pak bersin-bersin kalau dekat debu. Alhamdulillah pakai QUIXX memang membantu jadinya

      Hapus
  28. keknya aku butuh nih QUIXX Nasal Protection, karena suka tersumbat kalo cuaca tiba-tiba dingin.. hehe.. makasih infonya ya ka Achaa..

    BalasHapus
  29. quixx ini jadi preventif yaa untuk mencegah virus, kuman dan bakteri.. memang nggak dipungkiri sih keadaan sekarang tetap nggak bisa membuat kita sepenuhnya tinggal di rumah, semoga salah satu usaha dengan adanya quixx ini jadi ikhtiar untuk tetap sehat ya kak acha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Ghina. Semoga dengan menggunakan QUIXX jadi salah satu ikhtiar biar sehat selalu.

      Hapus
  30. menurutku udara sehat tidak hanya membantu kesehatan fisik tapi mental juga karna oksigen brkerja lebih teratur sehingga otak bisa berfikir jernih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya. Sepakat. Sesederhana membantu memperbaiki mood.

      Hapus
  31. Saya baru tau lho ada produk ini, keluar rumah jadi feel safe nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Eka. Paling nggak ya jadi ikhtiar buat jaga kesehatan diri dan keluarga.

      Hapus
  32. Wajib punya nih, apalagi saat pandemi begini. Apalagi QUIXX Nasal Protection dapat dipakai mulai anak usia 2 tahun ke atas, ibu hamil, dan ibu menyusui, juga bagi penderita alergi.Jadi aman pasti dari sisi komposisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Dian. Perlu dicoba untuk bantu jaga kondisi badan.

      Hapus
  33. Belum pernah nyobain produk QUIXX ini. Dan malah baru tau ada produk sejenis. Terimakasih referensinya.

    BalasHapus
  34. MassyaAllah ada quixx yang bermanfaat banget sih ini Cha
    aku belum pernah make, tapi jadi penasaran aromanya kalo di hirup bakal gimana di hidungku.

    BalasHapus
  35. Produk yang menarik untuk dicoba..kalau digunakan pas terpapar udara tidak segar pastinya sangat membantu sekali ya kak ..harus punya produknya yang pasti nih aku..

    BalasHapus
  36. Bagus ya produknya ini apalagi buat yang alergi debu gitu. Jadi bisa segera diatasi dengan menggunakan Quixx ini. Btw thanks informasinya, bisa jadi referensi juga buat saya

    BalasHapus
  37. ada kandungan peppermint pada QUIXX pasti semriwing nih

    BalasHapus
  38. Udara bersih memang sangat baik untuk kesehatan, eh tapi lbelum pernah coba produknya mungkin lain kali bisa juga nih dicoba

    BalasHapus
  39. Hal begini masa pandemi jadi penting mengingat udara juga berpotensi untuk penyebaran virus dan kotoran.

    Semoga bisa kembali pulih semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.
      Terima kasih sudah berkunjung ya Pak.

      Hapus
  40. Memang udara bersih membuat hidup jadi lebih nyaman. Bisa bebas dari penyakit

    BalasHapus
  41. Udara bersih ditbutukan siapapun di bumi. Quick nassal membantu.

    BalasHapus
  42. Wah sepertinya produk yang bagus.
    Biasanya saya oles sedikit minyak kayu putih lho..
    Ternyata sudah ada cairan khusus buat oles-oles di masker kita ya

    setelah tak scroll lagi ke atas, ternyata itu berupa serbuk.
    Kirain disemprotkan ke masker sebelum digunakan maskernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak di masker sih Mba. Melainkan langsung di hidung sebab produk ini merupakan nasal spray

      Hapus
  43. aku sedang menunggu quick nassal hadir di apotek atau market terdekat
    biar bisa dibeli sewaktu-waktu
    ukurannya kecil dan bisa dikantongin, yey

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya. Biar lebih mudah ditemui dan banyak yang mencoba.

      Hapus
  44. Udara bersih di zaman sekarang ini sungguh mewah, terutama buat masyarakat perkotaan, yang penuh dengan polusi.

    Terasa banget, betapa awal-awal pandemi lalu, udara jadi sedikit bersih, karena semua pada ngendon di rumah.

    Btw, saya penasaran banget dengan Quixx nassal protection ini.
    Wajib banget deh dipunyai, khususnya di masa pandemi ini :)

    BalasHapus
  45. QUIXX Nasal Protection bisa digunakan sebelum menggunakan masker, sebagai bentuk perlindungan ekstra.

    Ashiap. Jadi perlindungan maksimal ya saat mau keluar rumah. Jadinya lebih tenang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Bunda Niar.

      Terima kasih sudah berkunjung ke blogku ya Bun.

      Hapus
  46. saya butuh QUIXX Nasal Protection nih

    hampir tiap malam hidung mampet, mungkin karena alergi dingin

    BalasHapus
  47. Bener banget. Selain mengusahakan lingkungan bersih, hidung pun diproteksi dengan nasal protection ini, ya

    BalasHapus
  48. Daku plong ini sehabis pakai QUIXX Nasal karena kebetulan suka bersin-bersin. Pakai itu jadi mengurangi bersihnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaaaa jadi banyak membantu menyamankan pernapasan ya Kak Fenni

      Hapus
  49. Aku belum pernah coba pakai QUIXX, sepertinya mudah ya pemakaiannya. Walau aku tuh, agak takut pakai apapun yang dimasukkan atau disemprotkan ke hidung haha. Tapi ini praktis banget dan mudah dibawa-bawa ya. Nanti cari ah buat cobain

    BalasHapus
  50. Quixx Nasal banyak yg rekomendasikan bagus. Aku juga butuh nih produk kyk gini apalagi untuk disemprot2 ke masker biar napas lebih lega.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produknya langsung disemprot ke dalam hidung, Mba.

      Hapus
  51. Bau tau loh ada produk nasal spray gini. Makin terlindungi ya kita ketika harus keluar rumah, semprotkan dulu Quixx ini ke hidung.

    BalasHapus
  52. Wah, keren ini Produk QUIXX Nasal Protection
    Inovasi yg mantuuul banget, karena kita butuh apalagi di masa pandemi kayak gini.
    Siip, ntar aku coba ceki2 marketplace ahhh

    BalasHapus
  53. Semenjak pindah dari aceh ke ibukota. Aku jadi bisa membedakan keberihan udara suatu kota atau daerah itu dari apanya.
    Salah satunya adalah "terlihat bintang atau tidaknya"

    Di aceh.. aku bisa melihat bintang di langit dengan mata telanjang. Dan mereka banyak sekali muncul kalau malam.
    Semenjam tinggal di ibukota... belum pernah kayaknya lihat bintang di langit ibukota. Kayaknya karena polusi udara ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaaa aku kok jadi penasaran pengen ke aceh deh. Mana tau di sana bisa lihat bintang.

      Hapus
  54. Pas lihat kemasan QUIXX kirain bentuknya cair dan diteteskan, ternyata berbentuk bubuk dan dimasukkan ke hidung.

    Saya suka ngap nih kalau kelamaan pakai masker, lepas masker langsung bersin-bersin. Sepertinya harus coba pakai quixx ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan Mba. Semoga produk nasal spray ini cukup membantu.

      Hapus
  55. Sepakat banget sih kalau udara bersih dapat menimbulkan rasa tenang, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga membuat mood jadi bahagia terus.. Aku merasakan manfaatnya bgt, boleh juga nih pakai QUIXX Nasal Protection biar nggak ada kuman dan bakteri yg masuk ke hidung

    BalasHapus
  56. Sekarang kalau keluar rumah udah merasa lebih baik jadinya ya selama punya persediaan quixx nasal. Pandemi ini memang memberikan banyak pelajaran untuk kita. Semoga saja pandemi segera berlalu dan kebiasaan baik selama pandemi tetap bisa kita pertahankan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sepakat sama Teteh. Semoga kebiasaan baiknya tetap terjaga.

      Hapus
  57. Udara bersih adalah kunci kesehatan, tapi kalau nasalnya kotor , ya harus dibersihin juga. Bisa pakai Quixx ini ya supaya lebih bersih dan sehat

    BalasHapus
  58. Jadi rindu ke puncak buat ngehirup udara segar nih, rasanya tuh sejuk banget dan nyaman untuk menenangkan pikiran diri kita sendiri. Banyak sekali ya para blogger yang sudah mencoba produk quixx nasal ini, saya jadi mau beli nih

    BalasHapus
  59. Bener banget mbak, udara bersih membantu kesehatan tubuh kita. Kebayang klo udaranya kotor dan terhirup oleh paru2 kita, asap knalpot aja contohnya, langsung batuk2 deh rasanya.
    Btw, sy jg pake Quixx Nasal Protection. Hehehe

    BalasHapus
  60. Perlindungan hidung dengan QUIXX Nasal Protection dari bakter, lindungi diri dengan masker, jadi double protection.

    BalasHapus
  61. Paling enak emang ya kalau ngomongin udara seger. Tapi sulit didapat buat yang tinggal di area pada penduduk. Bisa nih QUIXX Nasal Protection jadi pilihan untuk melindungi diri dari berbagai bakteri

    BalasHapus
  62. QUIXX Nasal Protection bisa banget ni ya kak jadi pilihan karena pake masker kadang bikin nafas gak bebas. Dikasih QUIXX Nasal Protection biar lebih segar meski harus pake masker terus-menerus.

    BalasHapus
  63. Alhamdulilah, aku tinggal di kampung. Jadi udaranya memang masih bersih, masih banyak pepohonan, area persawahan. Tapi kalau ke kota, ya memang seperti itu ya, Mbak. Udaranya kurang bersahabat, terutama karena polusi kendaraan. Jd memang pencegahan lebih baik, salah satunya dengan penggunaan QUIXX Nasal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lho. Polusi kendaraan apalagi pas lagi macet macetan itu lho. Menyiksa.

      Hapus
  64. Aku ingin banget punya produk ini soalnya aku sering kerja di luar lapangan.

    BalasHapus
  65. Jadi penasaran euy pakai Quixx ini. Harganya masih affordable, botol nya praktis tapi manfaat nya maksimal. Thanks dor info yah Mba ;)

    BalasHapus
  66. Pastinya ya karena udara bersih pasti membawa banyak oksigen yang dibutuhkan tubuh manusia

    BalasHapus
  67. Bener banget nih, udara bersih sekarang susah banget. Ada QUIXX bikin nafas jadi seger

    BalasHapus
  68. Nasal ini juga mudah sekali di aplikasikan ya mba. Trus ringan tapi juga efektif ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Alida. Ringan. Tinggal masuk ke saku saja.

      Hapus
  69. Sekarang udara bersih terasa 'mahal'. Kita aja yang di kota harus travelling dulu buat sekedar menikmati udara bersih di alam terbuka ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini. Traveling agak jauh dulu baru bisa dapat udara yang lebih enak.

      Hapus
  70. pas butuh pas baca tentang QUIXX Nasal Protection

    Setiap malam hidung saya sering mampet dan bikin susah tidur

    BalasHapus
  71. beruntung sekarang saya bekerja di lingkungan yang udaranya bagus karena sekitar pedalaman yang masih mayoritas hutan. hanya saja panas dan ada sedikit debu saja. tapi tetep wajib dijaga niy. penasaran pengen cobain produk ini, tapi masih agak ngilu bayangin cara pakainya, tapi penasaran buat jaga kesehatan niy

    BalasHapus
  72. Ruamhaku ada di kebon2 mba jadi untuk udara masih sejuk setuju tiap pagi dibuka jendela biar udara segar masuk btw aku juga pake QUIXX loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaaa asiknyaaa. Pagi pagi buka jendela eh disapa sama udara segar.

      Hapus
  73. Setuju banget klo udara yg bersih emang bikin fisik dan batin kita sehat.

    BalasHapus
  74. Wah, ini keren banget kak sudah melindungi hidung dengan QUIXX Nasal Protection dari bakteri, virus2. Dan tak lupa dong double proteksi dg pakai masker juga ya Kak. Sehat-sehat ya.

    BalasHapus
  75. Tenyata isinya berbentuk bubuk yaa, inovatif <3

    BalasHapus
  76. Saya suka banget sekarang hobi menanam marak dimana-mana... setidaknya sedikit membantu bumi menghijau dan udara menjadi bersih.... QUIXX ini membantu juga ya supaya nafas kita lebih segar nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Teh. Untuk cegah masuknya kuman dan bakteri ke nasal kita.

      Hapus
  77. Alhamdulillah semenjak pindah bisa menikmati udara bersih nih. Jadinya selalu segar. Nah produk ini bisa stock juga ya

    BalasHapus
  78. Jadi penasaran mau coba juga quixx nasal ini karena aku sering bepergian keluar rumah , walaupun sudah pakai masker jadi untuk proteksi tambahan

    BalasHapus
  79. Udara yang bersih tentunya memberikan kenyamanan untuk kita agar semakin mudah bernafas yah. Sekarang ini memang penting sekali jaga kesehatan tubuh apalagi ketika pandemi ini menyerang dunia. Saya pengen juga cobain nih produknya ya agar terhindar dari debu dan virus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan Kak Ririn. Bisa dibeli di marketplace.

      Hapus
  80. kak acha, aku juga kayanya butuh nih produk ini. karena masih sering keluar rumah karena pekerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan Kak Eka. Bisa didapat di marketplace kok Kak.

      Hapus
  81. Yang hidup diperkotaan menghirup udara bersih sangat jarang didapatkan, harus mlipir dulu ke pinggiran untuk menddapatkannya. QUIIX bisa menjadi solusi dijaman now untuk tetep bisa menghirup udara menyegarkan dan bersih, mau tak kepoin ahh di marketplace

    BalasHapus
  82. Wah menarik topiknya. Kupikir Quixx ini buat ketika fl aja. Tapi juga bisa dipakai dalam keseharian untuk menghirup lebih banyak udara bersih ya?

    Btw aku juga kangen jalan-jalan ke alarm :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mba. Kangen banget.

      Hmm malah kalau flu aku belum berani pakai sih. Lebih nyaman pas kondisi pernapasan baik baik saja.

      Hapus
  83. Suamiku sepertinya butuh produk ini deh, maklum doi sensitif banget sama debu dan udara dingin. Siapa tahu dengan sedia ini, bisa mengurangi bersin2nya doi kalau pas udara dingin dan debu menghadang, hehe.

    BalasHapus
  84. hemat juga ya ternyata, sebotol kecil gitu bisa buat 200x spray, ke kedua hidung pulak. jadi penasaran mau pake juga

    BalasHapus
  85. Aku baru tau kalo danau di UI namanya Danau Kenanga haha. Dulu ya wkt awal PSBB, jalanan bener2 sepi dan udara jadi segar lho tapi skrg polusi udah tinggi lg. Macet jg dmn2 huft

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak Mba danaunya, tapi yang sering jadi lokasi santai ya Danau Kenanga namanya.

      Hapus
  86. Baca tentang Danau Kenanga jadi inget pernah ke sana juga waktu menghadiri wisuda adik bungsu di UI, nyaman banget emang duduk-duduk memandang ke air danaunya yaa.

    Btw, Quixx Nasal ini penting banget dipakai sebelum menggunakan masker ya, noted.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa udara di sana paling ngangenin. Apalagi kalau pas pagi hari.

      Hapus
  87. Nah bener mbak dnegan menghirup udara bersih otomatis paru2 terjaga dan aliran darah juga lebih tersirkulasi dalam tubuh ya

    BalasHapus
  88. Sudah byk teman2 yg rekomendasi, jadi penasaran pengen coba jugà pake. Thanks infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Golden Time

Berkah Pohon Enau Dari Tepi Hutan Gunungsari Lombok

Mercusuar Cikoneng dan Titik Nol Kilometer Jalan Raya Daendels