Langsung ke konten utama

Popmama Dapat Menjadi Panduan Hidup Para Milenial Mama


Saya – atau kamu – masuk ke dalam golongan generasi milenial nggak ya? Jadi yang disebut mama generasi milenial itu adalah para mama muda yang lahir di antara tahun 1980 hingga 2000-an. Dimana para milenial mama tersebut sangat akrab dengan teknologi informasi dan pastinya mereka tidak akan bisa terlepas dari yang namanya internet. Kemungkinannya mereka memang baru menjadi ibu tetapi sumber informasi mereka banyak. Untuk mendapatkan informasi tentang pengasuhan anak, para milenial mama tersebut tidak hanya mengandalkan wejangan dan saran dari yang tertua saja seperti orang tua ataupun kerabat keluarga yang memang telah berpengalaman. Tetapi para mama milenial tersebut juga aktif mencari berbagai informasi melalui berbagai sumber. 


Popmama untuk Milenial Mama

Misalnya saja para milenial mama tersebut terlibat aktif di dalam komunitas parenting, mencari tahu tentang apa saja yang ingin diketahuinya melalui internet, ataupun eksis di media sosial untuk berburu trend terbaru, dan masih banyak pilihan informasi lainnya yang dapat bisa dapatkan. Salah satu sumber informasi yang tepat dan akurat sehingga bisa dijadikan panduan hidup para milenial mama adalah Popmama.com
Berikut beberapa fakta Popmama.com sebagai panduan hidup para milenial mama diantaranya yaitu : 
  1. Popmama.com didominasi dengan warna ungu yang lembut sehingga terkesan atraktif ketika baru pertama kali dikunjungi. Penggunaan warna ungu ini melambangkan perpaduan ketenangan dari biru dan merah yang hangat penuh energi. Dua hal yang dapat menggambarkan sosok ibu yaitu dapat bersikap tenang dan tegas ketika dibutuhkan. 
  2. Popmama.com memiliki beberapa pilihan utama yang tersimpan pada bagian atasnya sesuai dengan kebutuhan para milenial mama seperti kehamilan, bayi, anak anak, balita, dan juga kehidupan secara umum. Untuk label “Pregnancy” terbagi kedalam lima sub bagian seperti :
  • Getting Pregnant yang berisikan informasi tentang cara atau tips untuk mendapatkan keturunan. 
  • First trimester, second trimester, dan third trimester. Dimana masing masingnya itu berisikan informasi tentang masa kehamilan di usia kandungan yang terkait. 
  • Birth yang mengandung informasi tentang segala hal yang berhubungan dengan kelahiran seperti pemilihan nama bayi ataupun tips supaya dapat melahirkan dengan nyaman. 
  • Big Kid yang dapat menjadi panduan ibu ibu dengan anak yang telah memasuki usia sekolah. 
  • Life yang mencakup 4 bagian yang lebih ditujukan untuk kehidupan para milenial mama. Keempat bagian tersebut seperti Relationship, Health & Lifstyle, Home & Living, dan Fashion & Beauty. 

         3. Di setiap halaman Popmama.com yang dibuka ada 4 kategori yang bisa dipilih seperti :
  • The Latest yang memuat informasi terkini yang sangat berguna untuk mengetahui apa saja yang sedang menjadi trend di masyarakat. 
  • Trending yang akan memudahkan para pembacanya untuk mengetahui apa saja yang sedang hangat diperbincangkan. 
  • Editor’s Pick yang akan memilihkan artikel terbaik untuk dibaca. Para milenial mama cukup memilih yang sesuai dengan kebutuhan. 
  • Tools yang menghadirkan 3 alat unik seperti kalkulator kehamilan, masa ovulasi, dan juga mesin pencari nama. 

Popmama.com tidak hanya menyediakan artikel artikel yang menarik saja tetapi juga sering mengadakan kegiatan offline dan online dalam bentuk acara acara seperti talkshow, kuis, dan kompetisi. Popmama.com ini secara resmi telah dikeluarkan oleh IDN Indonesia pada 19 Februari 2018 lalu. Media digital terbaru dari IDN Media ini memang dihadirkan khusus untuk menyasar mama mama muda. Sesuai dengan tagline Popmama.com yaitu “A parenting guide for milenial mama”, website ini memang dihadirkan sebagai teman para milenial mama didalam menjalani berbagai aspek kehidupannya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Golden Time

Malam minggu saya terlalui dengan hati kebat-kebit karena anime series ini. Golden Time kembali menghadirkan imajinasi saya yang rasanya, sudah lama sekali nggak saya munculkan lagi dalam pikiran saya. Terakhir, saya menuangkannya dalam cerpen berjudul The Black Guardian Angel yang menjadi cerpen persembahan dari saya untuk tugas dari para editor di event Just Write 2 yang sudah lama sekali.

Berkah Pohon Enau Dari Tepi Hutan Gunungsari Lombok

Sebuah keping ingatan membawa saya pada suatu malam, sepulangnya saya, dan kedua orangtua saya dari daerah Gondang. Lombok Utara, mengunjungi Kakek Muda – paman dari Mama saya.
Di malam yang mulai beranjak larut, Papa melajukan mobilnya dengan sedikit ngebut melewati kawasan hutan lindung Pusuk, sebuah jalan panjang membelah hutan yang terbentang sepanjang Lombok Barat hingga Lombok Utara. Tujuan kami adalah kembali ke Kota Mataram, pulang. Sementara sepanjang jalan, Mama terus berdoa, khawatir kami salah jalan karena dikerjai oleh hantu blau. Saya? Ouw, jangan ditanya. Karena sering didongengi cerita horor sedari kecil, saya sudah gemetar dan merem sepanjang jalan. Menikmati setiap kali mobil terasa berbelok, lalu ….

Mercusuar Cikoneng dan Titik Nol Kilometer Jalan Raya Daendels

Kamu penasaran nggak sih, bagaimana rupa dari titik nol kilometer pembangunan Jalan Raya Pos atau Jalan Raya Daendels yang membentang sepanjang Anyer – Panarukan? Saya teringat akan seorang teman sekelas saya di SLTP Negeri 2 Mataram – saat kelas kami sedang ada diskusi untuk mata pelajaran Sejarah – dulu sekali, pernah melemparkan pertanyaan yang pada akhirnya baru bisa saya jawab setelah bertahun kemudian, tentang keberadaan titik nol kilometer Jalan Raya Anyer – Panarukan ini. Hey kamu, saya lupa dulu kamu siapa, terima kasih telah bertanya ya. Kini saya mensyukuri betapa hidup membawa saya untuk langsung menghirup aroma angin laut dari tepian pantai, tepat di titik nol kilometer pembangunan Jalan Raya Daendels yang punya satu bab tersendiri di buku pelajaran Sejarah saat sekolah dulu.