Pakai Pelembut dan Pewangi Pakaian Ala Korea untuk Pakaian Kesayangan

Sebuah lagu yang sedari tadi saya dengarkan melalui aplikasi pemutar musik di smartphone saya baru saja berhenti. Jeda beberapa detik, bersamaan dengan lampu penanda pada tombol rinse mesin cuci satu tabung bukaan atas saya mulai berkedip, membawa saya bangun dari duduk.

Dari tempat saya bersantai membaca buku tadi, si mesin cuci seolah memanggil. Sudah waktunya saya mencampurkan cairan pelembut dan pewangi pakaian ke dalam air bilasan. Ketika tombol pause saya tekan, lalu membuka tutupnya, suara IU menyapa saya dengan intro lagu Strawberry Moon.

Seperti yang sering terjadi sebelumnya, tentu saya akan mulai ikut menyanyi bersama solois yang pertama kali bikin saya naksir sama suara lembut melengkingnya di drama korea Dream High, lebih dari 10 tahun lalu. Saking seringnya humming dengan lagu IU, lama-lama hafal juga sama chorus dari Strawberry Moon.

Pureureun uri wiro

Keodaran strawberry moon han seukup

Naege neoreul matgyeobollae

Barameul serojilleo

Naraoreuneun gibun so cool

Sali eotteoke deo wan byeokae

Bersamaan dengan cairan merah muda sewarna strawberry milk yang saya tuang ke air bilasan, saya hanyut dalam imaji fantasi yang IU hadirkan. Lirik dalam reffrain-nya, kalau diterjemahkan, seperti ini.

Di atas diri kita yang muda belia

Ada strawberry moon, mari kita ambil bagiannya sesendok saja

Maka kini biarkan aku menyayangimu sepenuhnya

Di atas langit nan tinggi

So cool kita bisa terbang, melayang

Semuanya jadi terasa sempurna, bukan?

Aih, bagaimana saya nggak jatuh cinta sama Strawberry Moon yang dinyanyikan sama pemeran utama wanita di drama korea Hotel Del Luna ini, coba? Liriknya saja sudah penuh fantasi tentang indahnya jatuh cinta.

Lirik di Strawberry Moon mengisahkan tentang hal-hal imajinatif nan ajaib yang bisa saja terjadi dalam diri setiap orang yang sedang dimabuk cinta. Bagaimanalah benda di sekitar bisa nampak melayang, bahkan segalanya pun jadi terasa indah, merah muda, di langit malam pada bulan Juni.

Seraya ikut menyanyi, saya menghidu aroma manis strawberry yang diam-diam menyelinap dari air bilasan cucian dalam mesin cuci yang kembali berputar, menyapa penciuman Ka Acha. Hhh … senangnya saya punya pewangi pakaian terbaik yang bikin mood saya selalu baik.

Aroma Strawberry untuk Pelembut Pakaian Keluarga

Strawberry memang merupakan salah satu ikon dari budaya Korea Selatan, dan dikenal juga sebagai ratu buah di musim dingin. Yap … di kala udara sedang mengajak sesiapa saja untuk menahan gigil itulah, panen besar-besarannya dimulai.

Buahnya yang berwarna merah berkulit lembut, menggantung pada batang dan daunnya yang hijau segar. Menguarkan aroma manis nan klop dinikmati dengan berbagai campuran, atau cukup dimakan begitu saja.

Aih, saya jadi terbayang sama sosoknya IU deh. Di saat kebanyakan penyanyi Korea Selatan bermula dari girlband atau boyband, ia muncul  sebagai solois. Belum lagi beberapa lagunya yang imajinatif, menyampaikan perasaan secara tersirat. Manis tapi diam-diam mengejutkan, persis Strawberry Korea. 

Aroma yang menyelinap keluar dari mesin cuci yang masih berputar, seolah sedang mengajak Ka Acha mencicipi salah satu buah ikonik tanah Korea, Strawberry Sancheong yang banyak tumbuh di Sancheong-gun, Gyeongsangnamdo, nggak jauh dari Pegunungan Jirisan. Aroma yang seolah telah diawetkan dalam produk pewangi pakaian Korea yang saya gunakan saat mencuci, sekarang.

Ketika saya memilih pelembut dan pewangi pakaian ala Korea, tentu ada alasan tersendiri. Selain saya memang lebih menyukai aroma manis nan lembut, wangi dari buah-buahan terasa cocok untuk menguar pada pakaian yang digunakan anak-anak, sampai partner ganteng saya. Nggak terkesan perempuan dewasa banget, umum saja jadinya.

Selain itu, siapa sih yang nggak kenal dengan produk pelembut dan pewangi pakaian dari Molto? Tentu, kamu pun sudah mengenal produk-produknya sedari lama.

Dengan jargon “kesegaran yang hidupkan pakaianmu”, Molto melalui Molto Korean Strawberry menitipkan aroma manis menyegarkan khas Korea dalam koleksi pakaianmu dan keluarga. Bolehkah Ka Acha menjadikannya sebagai rekomendasi pewangi pakaian ala Korea untuk kamu yang juga suka budaya hallyu?

Pewangi Pakaian Keluarga yang Bawa Aroma Korea Ke Koleksi Pakaian Kesayangan

Ka Acha sudah terang-terangan menyodorkan Molto Korean Strawberry yang juga saya pakaikan sebagai pewangi dan pelembut pakaian pada koleksi pakaian keluarga saya, di atas. Jadi, sudah nggak pakai rahasia-rahasiaan lagi nih kita.

Senang sekali karena sebagai rekomendasi pelembut pakaian, produk-produk keluaran Molto sudah cukup lama dikenal masyarakat, dan … bisa jadi, kamu sering mengambil salah satu produk dengan wangi yang kamu suka dari rak pajang dan lekas meletakkannya pada keranjang belanja. Ayo, kamu pernah naksir sama produknya yang mana saja nih?

Apa kamu juga memasukkan deretan produk-produk keluaran Molto sebagai pelembut pakaian terbaik versi kamu?

Bukan hanya kelembutan pada bahan kain dari koleksi pakaian kesayanganmu saja yang bisa dimanjakan sama produk Molto. Kesan lain sebagai pewangi pakaian keluarga, nggak kalah mendominasi.

Saya akan memaparkan sedikit saja mengenai 7 bau membandel yang bisa dihempas dengan lembutnya aroma Molto Korean Strawberry. Siap-siap ya ….

Mulai dari bau apek yang sering menempeli pakaian kesayangan di musim penghujan, bau asap and I hate this much, bau amis, bau badan, bau keringat yang iyukh, bau polusi yang sering menempel sepulang dari berkegiatan di luar, termasuk bau bawang karena rempong masak di dapur.

See? Asik ya, semua bau yang seringnya numplek bareng dalam seember cucian kotor sekeluarga, lenyap. Aroma khas para mama muda yang sibuknya kebanyakan di rumah saja, bebauan pakaian anak-anak yang lagi aktif-aktifnya, juga aroma nggak enak dari pakaian si partner tampan yang seringnya sibuk di luar rumah, hilang, berganti wangi khas korea selatan.

Eits … ternyata bukan hanya koleksi pakaian kesayangan saja yang bisa bikin kamu jatuh cinta melalui wangi strawberry koreanya lho. Ada produk lainnya keluaran Unilever yang bisa membawa suasana Korea Selatan ke rumah kamu.

Ehm, Ka Acha akan bisikkan buat kamu, beberapa produk Korean Strawberry yang juga bisa kamu coba.

Ada Superpell Korean Strawberry dengan teknologi power clean yang bukan hanya membantu menjadikan seluruh penjuru lantai di rumahmu jadi higienis nan berkilau, tapi ruangan di rumahmu menguarkan aroma mewah Korean Strawberry.

Ah, kamu juga bisa menghadirkannya di dapurmu dengan Sunlight Extra Korean Strawberry. Cobain deh. Bau bawang dari peralatan makan dan masakmu juga terhempas, tergantikan wangi yang sama seperti pada apron yang kamu cuci dengan Molto Korean Strawberry.

Nah, biar wangi strawberry ala Korea makin lengkap setiap kali kamu mencuci, sebelum menuangkan si cairan merah muda Molto Korean Strawberry, cucianmu bisa kamu kucek dengan Rinso Korean Strawberry Powder. Wangi pada detergen juga cairan pelembut dan pewangi pakaian yang kamu gunakan, jadi kompak bikin aroma mewahnya memeluk pakaian kesayanganmu.

Sembari menunggu mesin cuci kembali memanggil, memberi kabar kalau sesi mencuci saya berakhir, saya cukup sering melewatkan waktu dengan memutar lagu Strawberry Moon dari IU berulang-ulang, belakangan ini. Kamu, kalau sedang suka sama satu lagu, suka diputar berulang terus seperti saya nggak ya?

Biasanya, saya memang menjadikan waktu mencuci pakaian begini sebagai momen me time. Bukan hanya dengan membaca buku atau menonton drama korea, nggak jarang saya bisa menyanyi sambil menari sendirian.

Beruntungnya, ruang cuci jemur di rumah saya memang terletak di lantai atas, bersisian dengan balkon luar. Menjadikan tempat ini sebagai lokasi privat buat saya, selain si ruang kerja yang bergabung dengan kamar tidur utama di lantai bawah.

Banyaknya ventilasi, sering mengajak angin sejuk masuk, membuat cucian saya lekas kering. Pun ruangan ini cukup terang karena bagian atapnya sengaja dibuat transparan, sehingga sinar matahari bisa datang, tapi nggak main asal pegang-pegang jemuran saya. Hihihi … amanlah kalau hujan datang, nggak bikin saya mendadak olahraga mendaki anak tangga buat lekas angkat jemuran.

Barameul serojilleo

Naraoreuneun gibun so cool

Salmi eotteoke deo wanbyeokae

Pesan dalam lirik penutup lagu Strawberry Moon yang ikut saya nyanyikan sepanjang membuka tutup mesin cuci satu tabung dan mengintip pakaian kesayangan yang minta dijemur, mengembangkan senyum Ka Acha.

Melayang tinggi bersama angin

Terbang tinggi di udara, so cool

Hidup rasanya sangat sempurna, bukan?

Seperti pakaian kesayangan yang baru saja saya bilas dengan Molto Korean Strawberry ini, minta lekas diangin-anginkan. Let’s go.

 

 


Komentar

  1. Senengnya Molto punya varian stroberi kaya gini. Jadi penasaran, soalnya saya juga pengguna Molto sejak lama mbak. Sekarag lagi pake yang wangi floral.

    BalasHapus
  2. auto ngebayangin wangi strawberry yang manis dari molto rasa strawberry ini, pakaian jadi wangi dan segar yaa

    BalasHapus
  3. Wah pakai juga ya Mbak
    Sama dong
    Aku sudah repurchase karena kakak iparku suka juga
    Kebetulan sekarang tinggal sama ibu mertua dan kakak ipar sementara

    BalasHapus
  4. Jadi makin penasaran dengan wanginya Korean Strawberry series ini. Biasanya saya pakai pewangi yang beraroma bunga. Bulan depan cobain cari Molto yang strawberry ini, deh.

    BalasHapus
  5. Bau strawberry segar banget buat pakaian. Ada sabun cuci piringnya juga. Jadi serumah bau wangi strawberry semua

    BalasHapus
  6. Aku belum nyobain yang terbaru ini, padahal suka pakai Molto juga. Segera beli ah kalau yang di rumah udah abis.

    BalasHapus
  7. Suka banget saat molto menghadirkan pelembut dan pewangi pakaian aroma strawberry
    Karena dari dulu memang suka harum aroma segarnya buah tersebut
    Apalagi utk produk ini bernuansa kekorean banget

    BalasHapus
  8. Wangi Korean Strawberry nya bener-bener mood boosting banget. Long-lasting, manis dan menyegarkan. Serumah-rumah juga pada suka dengan varian baru dari Molto ini.

    BalasHapus
  9. Tooossss dongggg.... Sebagai sesama pengguna, ini aromanya beneran kece banget sih. Aku happy kalau udah dapet aroma yang pas ama hidung dan jiwa. Apalagi lembutnya pas dikulit juga

    BalasHapus
  10. Sekarang ga usah repot cari pengharum pakaian. Tinggal campurin pas cuci, pakaian jadi harum sepanjang wangi ya kak. Apalagi wanginya itu loh, stroberi Korea. Jadi penasaran wanginya kayak apa.

    BalasHapus
  11. Pwngen nyobain pewanginya. Belum pernah coba sih.. soalnya ada baju yang masih nempel baunya.. kayak baju anak bekas muntah, atau bau keringat

    BalasHapus
  12. Molto Korean Strawberry pilihan keluarga banget. Apalagi buat seragam anak2 yang bau matahari hihi. Kalau pake Molto emang seger dan tahan lama wanginya. Ngga bisa pindah ke lain hati.

    BalasHapus
  13. Molto sih nggak diragukan lagi ya kualitasnya. Tapi baru tahu kalau ada varian yang Korean Strawberry ini. Mau cari aah nanti pas belanja, biar cuciannya kekorea2nan.. hahaha.. Siapa tahu bajunya jadi glowing kek oppa2 Korea :)

    BalasHapus
  14. Wisss. Baru tahu mbak kalau ada Molto varian Korean Strawberry. Biasanya yang kupake ya wangi bunga itu. Nyoba deh, penasaran wanginya

    BalasHapus
  15. Wah sebagai penggemar Korea, aku jadi penasaran
    Seperti apa sih wangi dari Molto Korean Strawberry ini
    Pastinya bikin wangi pakaian ya kak

    BalasHapus
  16. Lagu2 mbak IU enak2 emang mbak, tapi gemes bgt siiih nyuci ada ostnya hihihi
    Btw aku jg suka pewangi pakaian yg aroma buah. Nah, aroma Korean Strawberry nya Molto emang enak banget. Seger gitu khas Strawberry asli

    BalasHapus
  17. pas banget nih variannya lengkap banget mulai dari sabun cuci piring, detergen hingga pewangi pakaian, semuanya ada aroma korean strawberry.. makin semangat ngerjain pekerjaan rumah :D

    BalasHapus
  18. pas musim. hujan, ada Molto varian baru ya?
    wangi strawbery? waahh keren nih, biasanya wangi bunga-bungaan, sekarang ratu buah ya, duuh jadi penasaran juga dong ingin coba pakai Molto Strawbery ini, tentu lebih segar dan tahan lama dong ya ;)

    BalasHapus
  19. wanginya semerbak khas buah strawberry, aku juga pake kak udh seminggu, mantul banget wanginya tahan lama

    BalasHapus
  20. Aah...aku baru inget kalau Strawberry Moon lagu barunya neng Ayu.
    Beneran enak banget suaranya.
    Dan modelnya kiyowo, hehehe.. mirip Yeo Jin Goo.

    Sungguhan, baju wangi ini kunci banget.
    Kalo uda ada baubau gak nyaman, rasanya pengen semprotin parfum banyak-banyak.

    Alhamdulillah,
    Ada teknologi Molto Korean Strawberry yang ampuh atasi 7 macam bau tak sedap pada pakaian. Jadi nyaman dan wangiiii~

    BalasHapus
  21. kak acha, aku auto dengerin IU strawberry moon dong, lagu yang ini aku belum pernah denger, hehehe. btw aku juga belum nyobain molto korean strawberry nih, biasa pake yang biru atau pink. auto nyobain juga dong

    BalasHapus
  22. Bebas bau apek dan aromanya memang menawan sih Moltonya. Terus seger pula, mantulnya tuh double pakai banget.
    Jadinya kan bikin semangat cuci baju ya kak Acha.

    BalasHapus
  23. Aku juga selalu pakai molto kak untuk baju-baju aku. Tapi belum pernah nyobain yang wangi baru ini. Belinya dimana kak?

    BalasHapus
  24. wah iya banget nih, dari dulu pakai pelembut pakaian dari Molto. terus udah coba juga produk terbaru ini, suka :D

    BalasHapus
  25. Andalan banget nih pake pelembut dan pewangi dari Molto eh cuma saya belum coba nih varian barunya. Jadi penasaran dengan aroma Molto Korean Strawberry

    BalasHapus
  26. Wanginya enak bgt. Udah nyoba di rumah. Seger banget harum lagi. Kaya ada aroma manis buah strawberry

    BalasHapus
  27. memang selalu juara sih baunya molto tuh, wanginya pas :) aku juga udah nyobain yang korean strawberry ini dan enaaak wanginya manis lembut gitu hihi

    BalasHapus
  28. aku juga suka pakai molto sejak lamaa mbak. soalnya banya variasinya yaa.. jadi bisa coba berbagai sesuai selera dan wewangian yang baru, seperti molto ala korea ini

    BalasHapus
  29. Wah drama korea dream high ini seru banget sih. Apalagi sama soundtracknya favorit semua. Btw, semakin penasaran sih sama aroma strawberry dari Molto ini. Pasti semerbak banget aromanya dan bikin pakaian wangi sepanjang hari.

    BalasHapus
  30. Kalau saya pribadi memang lebih suka wangi sesuat yang dikenal seperti buah, makanan dan lain lain.. jadi berasa manis lembut gitu.. bikin semangat

    BalasHapus
  31. Suka banget aku tuhh sama wanginya si pink yang satu ini. jarang banget tapi aku nemunya kayaknya keburu habis yaa sebelum aku bisa beli yang kedua kalinya hahaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Biar Nggak Perlu Berhutang Duluan

Pandora Experience : Escape Game Yang Bikin Lupa Kalau Sebenarnya Saya Hanya Sedang Bermain Game