Belajar dari Drakor Dream High 2011

Kamu sudah pernah nonton drama korea Dream High?

Walau tayang pada tahun 2011, tapi drama korea yang dibintangi oleh Bae Suzy, IU, Taecyeon, dan Kim So Hyun ini, masih relevan untuk kamu saksikan, apalagi kalau kamu punya impian besar yang ingin kamu wujudkan. Beneran ngasih kamu semangat, termasuk sentilan bagi kamu dalam bersikap dan bertindak sepanjang memperjuangkan harapan masa depan kamu.

Nah, biar Ka Acha ingatkan kembali tentang sepotong kisah seru dari para siswa di Kirin Art School yang berjuang untuk menjadi “bintang” dalam drama Korea Dream High ya.

dream-high

Sinopsis Singkat Drama Korea Dream High 2011

Sebuah audisi untuk penerimaan siswa baru, digelar secara terbuka oleh Kirin Art School, berkat permintaan dari Direktur Jung Ha Myung (diperankan oleh Bae Yong Joon) yang dikenal bertangan dingin dalam mendidik bintang baru untuk industri hiburan Korea Selatan.

Go Hye Mi (Bae Suzy) terpaksa mengikuti audisi tersebut, demi membayar utang keluarganya. Dia ditargetkan untuk menjadi penyanyi oleh sang rentenir, Ma Doo Shik (Ahn Gil Kang) setelah tiga tahun bersekolah di sana.

Maka, Go Hye Mi, mau nggak mau, mengikuti audisi tersebut bersama dengan teman yang nggak terlalu dia anggap, Yoon Baek Hee (Hahm Eun Jung), dan bernyanyi bersama. Sayangnya, Yoon Baek Hee yang nggak punya pengalaman di panggung, terpilih. Sementara Go Hye Mi yang sudah lama bernyanyi lagu klasik bahkan sudah merasakan berdiri di panggung, nggak terpilih.

Kesal pada keputusan juri, ditambah beban lain yang sedang ia pikul diam-diam, Go Hye Mi berontak. Ia memamerkan pengetahuannya soal musik klasik, menantang Direktur Jung Ha Myung. Berawal dari sikap sombong yang membuatnya turut bertengkar dengan Yoon Baek Hee di hadapan juri, berujung pada ia yang berlutut, berharap diterima sebagai siswa.

Ya … walau di lain kesempatan, rupanya Direktur Jung Ha Myung mau menerima kehadiran Go Hye Mi di Kirin Art Sschool dengan syarat khusus. Ya … Go Hye Mi menjadi salah satu dari siswa yang dipertimbangkan untuk diterima secara istimewa.

Di antrean audisi, turut muncul Hyun Si Hyuk dengan nama alias Jin Guk (Taecyeon 2PM) yang sesungguhnya sangat suka menari, tapi memilih untuk membuat onar demi mengulur waktu bagi teman dekatnya yang sudah harus masuk ruang audisi, tapi tertahan sementara waktu di kamar mandi. Dia dikemudian hari, dilirik juga oleh Direktur Jung Ha Myung sebagai siswa khusus.

Di waktu yang sama, dimunculkan tokoh Jason (Jang Woo Young 2PM) yang dengan gaya super cool-nya, sebagai salah satu calon siswa yang pasti lolos audisi. Selain karena berbakat di bidang dance, juga menguasai bahasa inggris. Wah, nilai plus ya.

Tapi, di episode akhir, ternyata Jason seseorang yang nggak banyak digerakkan oleh impian. Dia hanya melakukan semuanya hanya karena merasa memiliki bakat saja. Nah lho.

Sementara Kim Phil Sook (IU), dengan proporsi penampilan yang gemuk, dianggap nggak punya aura fisik sebagai bintang, mengikuti audisi dengan kostum sushi. Tentu, suaranya yang unik dan cara bernyanyinya yang rapi, membuatnya diterima. Tapi, di masa belajar, ia dituntut banyak untuk mempercantik dirinya, diet ketat. Duh … sanggup nggak ya?

Lalu, ada satu siswa anak desa yang masuk ke Kirin Art School dengan jalur istimewa bersama Go Hye Mi dan Jin Guk, Sing Sam Dong (Kim So Hyun). Seseorang yang super berbakat dalam musik, tapi nggak pernah tersentuh oleh perkembangan musik karena tinggal di pelosok desa.

Mampukah Go Hye Mi, Jin Guk, Song Sam Dong, Yoon Baek Hee, Kim Phil Sook, dan Jason, menjadi bintang baru dalam industri hiburan Korea Selatan sebagai jebolan Kirin Art School, melalui didikan para gurunya? Ada banyak sekali pesan bagi kamu yang juga ingin menjadi bintang, sepanjang menyaksikan drakor Dream High ini.

Nah, kamu nggak perlu menonton 16 episode Dream High secara marathon, Ka Acha ceritakan sedikit pesan yang Ka Acha dapatkan dari menonton serial yang hadir pada 2011 ini ya.

Pelajaran Hidup dari Drakor Dream High

Ada banyak sekali pelajaran dalam perjuangan kamu yang punya impian besar agar bisa sukses di usia muda, melalui drama korea yang bertema impian, satu ini lho.

Bersikap dan Bertindaklah dengan Bijak

Ada banyak orang di dunia ini yang juga dianugerahi bakat yang sama seperti kamu. Pembedanya, hanyalah bagaimana kamu memperlakukan dirimu di hadapan orang lain, termasuk berbagai pilihan hidup yang akhirnya kamu pilih.

Menyerah dan membiarkan bakatmu nggak terasah, atau menyeimbangkan bawaan yang kamu miliki dengan kerja keras. Segalanya ada di tanganmu. Menentukan kesanggupan kamu dalam menghadapi berbagai tantangan yang pasti akan selalu menghadang.

Jangan Lari, tapi Yuk Bangkit!

Bohong binti halu banget, kalau jalan menuju impian itu, bakalan mudah. Nggak ada lho orang yang dalam sekejap mata, ujug-ujug sampai ke impiannya dengan licin. Kecuali, mimpinya cuma modal rebahan dan tidur doang.

Ada hal dan momen-momen yang perlu kamu bayarkan untuk mendapatkan satu per satu mimpimu itu. Nggak akan selalu menyenangkan. Nggak jarang, ada saja rasa sakit, sesak, bahkan tertekan yang perlu kamu cicipi.

Segalanya akan membentuk kamu – pesan ini buat Ka Acha pribadi juga sih – menjadikan kamu orang yang nggak selalu sama seperti hari sebelumnya. Hmm … kamu akan bertumbuh, seiring tantangan yang datang dan berani kamu hadapi.

Cari Tahu Tujuanmu yang Sebenarnya

Seperti yang sedikit Ka Acha senggol tentang tokoh Jason yang seolah melakukan semuanya tanpa tujuan alias bayangan atas impian yang jelas. Ngena nih pesannya.

Ada juga tokoh Kim Phil Sook yang akhirnya mau berdiet ketat untuk memperbaiki penampilannya demi cintanya pada Jason. Apa iya, dia sesungguhnya melakukan segala usaha kerasnya hanya untuk dipandang orang lain, dicintai dan dijadikan pacar oleh Jason?

Nggak jauh berbeda dengan keempat tokoh utama lainnya yang seolah melakukan segala usaha, belajar musik terus, berlatih menari, bahkan melatih kemampuan lainnya untuk menunjang karir mereka sebagai calon bintang, tapi tanpa tujuan personal yang jelas? Melakukan segalanya, bukan karena impian mereka yang seutuhnya, melainkan terdorong oleh hal lain yang ada di luar dari diri mereka.

Berat sih kadang kalau diresapi lebih dalam. Huum … kan Ka Acha jadi ikutan bertanya-tanya, apa selama ini, segala perjuangan yang saya jalani, seutuhnya karena dorongan atas impian besar saya, atau malah demi sesuatu di luar diri saya yang mendesak untuk diberikan pembuktian.

Apa iya, sejauh langkah saya dalam menulis, hanya bermodal talent dan passion, tanpa grit? Sesuatu yang membuat saya tetap merasa baik-baik saja dan nggak menyerah, walau tantangan sering datang persis badai? Halah … berbunga-bunga banget sih Ka Acha bahasanya, padahal cuma mau bilang kalo kadang menjalani pekerjaan di dunia menulis begini tuh nggak selalu mudah.

Tunjukkan Dirimu Perlihatkan Hasil Latihanmu

Seperti yang sudah Ka Acha sedikit sampaikan, kalau nggak ada impian yang bisa hadir secara nyata dalam hidup siapapun, dalam sekerling kedip saja. No no no. That’s why, you must show your talent and passion to the world. Begitu juga yang dilakukan oleh keenam tokoh utama dalam drama Dream High.

Caranya? Ya … kalau ada kesempatan, ambil.

Nggak ada yang pernah tahu, kapan waktu yang tepat untuk mimpi-mimpimu itu, sampai di genggamanmu. Percayalah, nggak ada batas usia untuk sebuah impian yang kamu pelihara dengan baik, kamu jaga, dan kamu asah setiap waktu.

Itu pula yang sebenarnya Ka Acha percayai, dan menjadikan Ka Acha sebagai Ka Acha yang menuliskan curhatan manis untuk kamu, hari ini. Semoga pesan ini tersampaikan, ke hati kamu ya.

Gapai Impian Lewat Yupi’s Got Talent 2022

Nah, buat kamu yang ingin menunjukkan bakatmu sebagai penampil seperti yang diperjuangkan Go Hye Mi dan Yoon Baek Hee dalam Dream High, ikutan ajang pencarian bakat Yupi’s Got Talent 2022 yuk!

Ajang Yupi’s Got Talent 2022 ini merupakan wadah yang dihadirkan oleh Yupi untuk menunjukkan talenta yang kamu punya. Mulai dari menyanyi, menari, modelling, atau segala bakat lainnya yang bisa kamu tampilkan.

Yuk, mumpung Yupi menghadirkan kesempatan supaya impianmu menjadi bintang bisa makin dekat! Lombanya tersedia dalam dua kategori , yaitu junior, serta remaja lho.

kontes-yupi

Buat kamu yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta dalam Yupi’s Got Talent 2022, perhatikan langkah berikut baik baik ya.


daftar-yupi-got-talent-2022

Untuk mendapatkan kode unik dan bisa mengikuti ajang Yupi’s Got Talent 2022, kamu bisa menemukannya di dalam box paket produk Yupi’s Got Talent edisi Shine maupun Bright.

produk-yupi-untuk-yupi's-got-talent

Kamu bisa membeli produk Yupi Got Talent ini melalui akun e-commerce milik Yupi di Shopee atau Tokopedia juga bisa kok. Jadi, cusss dipesan biar bisa ikutan.

barcode-di-kemasan-yupi

Di dalam package-nya pun, kamu bisa menemukan barcode yang akan mengarahkanmu langsung ke website milik Yupi untuk melakukan proses pendaftaran. Buat cari tahu, kamu juga bisa klik link pendaftaran yang Ka Acha sisipkan di paragraf ini kok.

Nah, Yupi sudah menyediakan jalan nih untuk kamu yang ingin menunjukkan kemampuanmu melalui Yupi’s Got Talent 2022. Jangan pikirkan bagaimana nanti hasilnya, tapi berjuang saja dulu dengan segenap grit yang kamu punya. Serupa Go Hye Mi, Jin Guk, Song Sam Dong, Kim Phil Sook, dan juga Jason, dalam drama korea Dream High.

Pun di dunia nyata, Dream High menjadi salah satu drama korea yang menjadi titik awal perkembangan karir keenam tokoh utamanya. Misalnya saja, Kim So Hyun yang bermain di beberapa film dan serial, atau IU yang bukan hanya sebagai penyanyi, tapi jadi pemeran utama drama korea Hotel Del Luna yang nggak kalah dikenalnya.

Dream high a chance to fly high

Aih, lirik ini nih yang paling Ka Acha ingat dan bikin selalu suka bahkan rewatch berkali-kali drama korea Dream High. 


Komentar

  1. Baru tahu nih ada event Yupi’s Got Talent 2022. Bagus nih buat yang mau mengejar dan mewujudkan mimpinya serta mengembangkan bakat minatnya selama ini.

    BalasHapus
  2. Biasanya aku ga terlalu tertarik Ama Drakor yg udah kelewat lama. Tapi ntah kenapa baca sinobsis ini LGS tertarik, Krn ada hubungan Ama musik dan dance nya. Aku sukaaa segala film dan drama yg berhubungan Ama musik, apalagi kalo pesertanya beneran bisa nyanyi dan dance, bukan cuma lypsinc 😁. Ntr mau cari deh mba.. IU di sini diceritain gemuk? Makin penasaran 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Fanny. IU di sini diceritain gemuk bangeeettt sampe banyak yang nge-bully fisiknya gitu. Bahkan agensi pun -- bareng sama salah satu teman sekolahnya yang udah mulai dikenal -- jahat banget sama IU alias si Kim Phil Sook. Manfaatin suara bagusnya buat ngisi salah satu iklan tapi nggak nampilin namanya, karena emang suaranya bagus tapi penampilan fisiknya terlalu "besar" untuk ukuran dianggap proporsional. Nonton deh Mba. Seru.

      Hapus
  3. Di ingetin lagi sama drakor yang memang menarik sekali. Kesempatan emang gak pernah datang 2 kali ya.

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah nonton, tapi dari sinopsisnya bagus ini buat membuka pikiran kita ya. Dan, ini even Yupi Got Talent sangat bermanfaat nih buat mengembangkan bakat anak

    BalasHapus
  5. Pas baca Dream High serasa nostalgia banget, dulu suka banget nonton ini. Seru dan banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran ^^ Ajang kaya Yupi ini nih salah satu supporter anak semakin berkembang potensinya

    BalasHapus
  6. Memang sih tiap anak tuh udah dibekali bakat dari sejak lahir. Cuma orang tua emang tugasnya bantu mengenali dan mengambangkannya. Untung nih ada Yupi's Got Talentu bisa banget jadi wadah mengembangkan bakat anak-anak.

    BalasHapus
  7. Drakor ini kayaknya dulu pernah hits ya. Ternyata ceritanya seru juga, relate nih buat yang ingin mengembangkan bakat. Pas banget lagi ada Yupi's Got Talent

    BalasHapus
  8. Jadi keracun buat nonton Dream High hihi. Seru ya. Ternyata ada aja jalan menuju sukses. Termasuk bisa ikuti Yupi's Got Talent ini

    BalasHapus
  9. Aku dulu juga sempat nonton ini tapi nggak sampai habis sih mba...jadi pingin nonton lagi deh sekalian aja ikutan Yupi got Talent kali ya..kok unyu banget sih produk Yupi inovasi buat bikin ginian

    BalasHapus
  10. Udah ngikutin Juga ceritanya kak,. Aku Suma akting nya Go Hye Mi (Bae Suzy) perannya dapet bnget

    BalasHapus
  11. Wah, seru nih Yupi's Got Talent :) Mesti diikuti oleh remaja2 yang aktif dan ceria ya. Bisa mengembangkan minta dan bakat. By the way ini drakor kayaknya seru banget, cocok buat me time kita. Temanya seni2 gitu ya kan biasanya percintaan melulu hihihi.

    BalasHapus
  12. wah kok bagus nih drakornya, jadi penasaran hihi.. pas banget kalao ada ajang begini buat nunjukin bakat anak-anak ya biar tampil pede dan jadi tau deh bakat terpendamnya hihi

    BalasHapus
  13. Permen kesukaan saya bahkan sampai sekarang sudah besar, semoga dengan adanya kegiatan ini makin banyak anak yang bakatnya bisa dikembangkan dan menjadi sarana dan mendorong anak-anak yang belum mempunyai fasilitas untuk mengembangkan bakatnya

    BalasHapus
  14. Dream High drakor favoritku semasa SMA.. emang bagus nih ceritanya, sesuai lah dengan judulnya.. Banyak pelajaran yang bisa dipetik, salah satunya untuk tidak menyerah dalam mengejar impian.

    BalasHapus
  15. Beneran penting banget untuk tahu bagaimana bisa memaksimalkan kemampuan sejak dini. jika sudah diketahui jangan lupa untuk diasah terus ya

    BalasHapus
  16. baca sinopsisnya disini, berasa pengen banget nonton drakornya langsung. Jadi penasaran seperti apa perjuangan mereka untuk mencapai tujuan atau cita-cita yang diimpikannya.

    BalasHapus
  17. Wahhhhh Dream High 1 ya ampun para oppa dan eoni legend berkumpul. Ini drakor legend banget sihhh. Btw, itu Yupi asik juga ya kompetisinya, sayang aku ga jago dance, nari, penikmat saja hahaha

    BalasHapus
  18. Saya pernah nonton drama ini waktu SMA dlu, jadi termotivasi mengejar cita2

    BalasHapus
  19. Berasa lagi baca sinopsis dremlam high, makasih mbak sebelumnya aku juga belum tahu drama korea satu ini....ternyata jalan ceritanya seru juga ya

    BalasHapus
  20. keren nih YUpi ngadain event got talent. aku penasaran banget bakal kayak gimana nanti proses dan bakat apa aja yang bakalan muncul di yupi''s got talent 2022

    BalasHapus
  21. Sebenarnya tinggal peran orang tua yaa, di saat minat dan bakat anak sudah terlihat, anak-anak sangat menunggu peran orang tua untuk dukungan terbaik mereka. Dengan adanya Yupi's talent ini orang tua tinggal mendaftarkan anaknya ke event ini yaa.

    BalasHapus
  22. Wih drakor yang udah lama banget nih dan sangat tenar pada zamannya, mengenang banget jaman-jaman itu nonton sama temen-temen dikelas hha

    BalasHapus
  23. drakor dream high ini udah lama bangettt tapi masih seru ya buat ditonton ulang.

    wah.. ada Yupi Got Talent ini bisa jadi ajang buat penemuan bakat yang terpendam. Harus dimanfaatkan dengan baik sih.

    BalasHapus
  24. Drakor yang banyak memberikan motivasi hidup ya. Bagus nih untuk support anak muda yang mana mereka masih mencari jati diri dan buruh bimbingan. Ikut challenge di Yupi juga bisa jadi kesempatan meraih mimpi dan cita-cita tuh

    BalasHapus
  25. Aku ingat pernah nonton drama korea Dream High. Keren sih. Tentang bakat dan persaingan gitu. Dududu... Musiknya asyik-asyik pula.

    Di dunia nyata ada Yupi Got Talent.

    BalasHapus
  26. Iya, drama Korea Dream high ini emang dram lama
    Tapi emang g bosan untuk ditonton ulang ya mbak

    BalasHapus
  27. Jaman saya SMA nih. Saya awalnya ga suka drakor jadi suka karena nonton dream high ini.

    BalasHapus
  28. Wah lama banget film ini. Keknya aku nonton film ini pas jaman SMA dan tinggal di asrama. Kami dulu suka banget barter drakor wkwk

    BalasHapus
  29. Belum nonton Cha masih jadi PR gede banget ini meski ketinggalan euforia nya sih tapi pengen nonton juga

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencicipi Batagor Bandung Di Batagor Haji Isan

Pandora Experience : Escape Game Yang Bikin Lupa Kalau Sebenarnya Saya Hanya Sedang Bermain Game