Label

Minggu, 10 Maret 2019

Heavenly Blush Yo! : Yogurt Enak untuk Anak-Anak


Yogurt? Apa kamu hobi menikmati sepiring kecil buah buahan segar dengan tambahan siraman yogurt di atasnya? Atau malah kamu senang menikmati yogurt dalam keadaan dingin alias langsung diminum saja? Kalau saya, bisa keduanya, walau lebih sering langsungnya menikmati yogurt dalam keadaan dingin langsung dari botol atau kotaknya. Enak lho kalau dinikmati siang-siang saat udara sedang panas-panasnya. Rasanya segar. Tapi, kan saya sudah besar ya. Bagaimana dengan anak-anak dan batita? Apakah aman jika mereka mengonsumsi yogurt? Hmm … sebelum saya membahas langsung ke inti bahasana kali ini, saya cerita sedikit dulu tentang yogurt ya.


Heavenly Blush Yo for Kids

Sejarah Panjang Segelas Yogurt
Yogurt adalah susu yang dibuat melalui proses fermentasi, dan dapat dibuat dari berbagai jenis susu, termasuk susu kedelai. Sementara saat ini, kebanyakan pembuatan yogurt yang diproduksi secara modern, dibuat dari susu sapi sebagai bahan utamanya. Fermentasi laktosa (gula susu) yang menghasilkan asam laktat-lah yang berperan dalam protein susu sehingga menghasilkan tekstrur seperti gel dengan aroma yang unik, dan kemudian kita semua mengenalnya dengan sebutan yogurt.

Menurut hasil penelusuran Ka Acha melalui beberapa sumber, dikatakan bahwa dahulu kala, yogurt muncul akibat fermentasi yang terjadi secara nggak sengaja antara susu dengan bakteri liar yang ada pada tas kulit kambing yang dibawa-bawa oleh Bangsa Bulgar, orang nomadik yang bermigrasi ke Eropa pada abad 2 M dan benar-benar menetap di Balkan pada abad ke-7 M. Hingga di tahun 1900-an, seorang ahli bernama Ilya Ilyich Mechnikov mengatakan bahwa, para orang Bulgar bisa hidup dan panjang umur karena mengonsumsi yogurt. Lama kelamaan, dunia mulai mengenal yogurt dan dikonsumsilah seperti pada saat sekarang ini.

Yogurt masa kini, dibuat dengan dibuat dengan melalui proses fermentasi asam laktat, dan tentunya telah dilakukan pengaturan temperatur agar pertumbuhan bakteri baik lactobacillus dapat optimal. Yogurt kaya akan protein , beberapa vitamin B, dan mineral yang baik bagi kesehatan,. Yogurt pun dibolehkan untuk dikonsumsi orang-orang yang alergi terhadap susu. Itulah mengapa, bukan hanya orang dewasa saja yang bisa mengonsumsi yighurt, melainkan pula seseorang dengan alergi susu, ibu hamil, bahkan anak-anak.

Yogurt Beneran Boleh untuk Anak-Anak?
Sebelum saya memberanikan diri untuk memberikan yogurt pada si kecil, tentu saja saya akan menjelajah dahulu di beberapa situs kesehatan yang bisa saya percayai. Mencari tahu lebih banyak, bukankah lebih baik? Awal memberikannya pun, saya nggak langsung dalam porsi yang besar, sebab si kecil butuh masa pengenalan akan rasa dan tekstur yogurt. Senangnya, ternyata dia menyukainya. Wah, lain kali, kalau saya beli yogurt lagi, saya akan membeli yogurt yang bisa dikonsumsi anak-anak deh ini.

Usut punya usut, dari hasil penelusuran saya pada beberapa artikel yang saya kunjungi, kebanyakan menyebutkan bahwa yogurt memiliki manfaat yang sama halnya dengan susu. Pun dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan saluran pencernaan anak. Senangnya lagi, sebagian besar bayi berusia 9 bulan yang tentunya sudah mulai dikenalkan dengan makanan pendamping ASI, boleh mengonsumsi yogurt. Pemilihan yogurt untuk pemberian pertama ternyata nggak bisa langsung begitu saja, melainkan dengan mengajak si kecil mencoba menikmati yogurt dengan rasa tawar terlebih dahulu untuk menghindari penambahan gula berlebihan bagi bayi berusia di bawah 1 tahun yang sebaiknya belum dikenalkan dengan gula dan garam. Nah, karena si kecil saya ini sudah berusia di atas 1 tahun, maka saya berani untuk mengajaknya mencoba menikmati yogurt dengan tambahan rasa.

Yogurt Anak … Memangnya Ada?
Kalau kamu sering mengonsumi yogurt, maka kamu pasti sudah cukup tahu tentang berbagai produk yogurt dari Heavnely Blush, bukan? Tapi ternyata sekarang, Heavenly Blush menghadirkan produk Yo! Yogurt for kids dengan 4 varian rasa, yaitu : Rapsberry Pumpkin, Lychee Spinach, Banana Berries Broccoli, dan Mango Carrot. Serunya, bukan hanya si kecil saja yang suka, eh saya juga malah suka banget, terutama yang Mango Carrot. Enaaaakkk.

Heavenly Blush Yo! Lychee Spinach

Heavenly Blush Yo! Rapsberry Pumpkin

Heavenly Blush Yo! Banana Berries Broccoli

Heavenly Blush Yo! Mango Carrot

Senangnya lagi, Heavenly Blush sepertinya tahu kalau anak-anak saat semakin besar, akan ada saja masanya ia mengalami GTM alias Gerakan Tutup Mulut, terutama untuk makanan yang kurang nyaman untuk lidah mereka, biasanya sih sayur dan buah. Si kecil saya kebetulan sampai saat ini, jika sedang kumat mingkem dari makanannya, masih bisa teratasi. Tapi ada saja rasa khawatir saya, bagaimana nih caranya memenuhi kebutuhan serat anak setelah nanti dia semakin besar dengan semakin ada-ada saja caranya menolak mengonsumsi sayur atau buah?

Nah, ini dia penampakan dari produk Heavenly Blush Yo! yang dikhususkan memang untuk anak-anak dengan penambahan serat sayur buah yang ada di dalam setiap kotak sajiannya. Tinggal tusuk sedotan dan dinikmati dalam keadaan dingin. Kalau mau tahu lebih lanjut tentang Heavenly Blush Yo! bisa langsung mampir ke website-nya ya.

Terjawab sudah ya, kalau ternyata yogurt cukup aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak, apalagi kalau pilihan rasanya enak. Boleh banget kalau yogurt dinikmati sehari-hari sebagai nutrisi harian bagi anak-anak. Eh tapi sebaiknya nggak hanya diberikan saja, lebih seru kalau juga dicontohkan sehingga menjadi kebiasaan baik nan sehat bagi si anak. Tahu sendiri kan, kalau anak adalah peniru ulung? Maka dengan sering mengajaknya menciptakan kebiasaan baik, maka dia akan terbiasa dan akan mudah untuk terus menerapkan pola makan sehat kepada anak-anak kelak.

40 komentar:

  1. Wah kayaknya enak ya, kebetulan banget saya dan anak saya penggemar yoghurt...cobain ah kapan2 :)

    BalasHapus
  2. Duh jadi pengen bikin jus yogurt dicampur nanas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi minumnya siang siang pas panas panasnya ya mba.

      Hapus
  3. ini ga ada di iklan TV ya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum lihat sih Mas. Mungkin nanti akan ada.

      Hapus
  4. Baru tahu cerita proses panjang dalam pembuatan yogurt
    saya juga pengen memiliki awet muda dan panjang umur dengan mengkonsumsi yogurt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooo apalagi saya mba. Hihihi. Semoga kita selalu awet muda ya mba. Aamiin.

      Hapus
  5. Anak saya suka banget sama yoghurt. Pernah beli beberapa buah di minimarket eh sebelum habis semua itu anak gak mau beranjak. Katanya semua varian rasa dari yoghurt ini enak enak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduw Teh ... saking sukanya anak anak Teteh sama Yogurt ya.

      Hapus
  6. Jangankan anak-anak, saya aja suka heavenly blush yogurt ini ^_^

    BalasHapus
  7. saya suka main kartu hadiahnya sambil sruput blush, rasanya juga segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kok baru eungeuh kalau ada kartu hadiahnya ya Mas?

      Hapus
  8. Saya sukaan yogurt deh dari pada susu pun sama ya hahaha. Senang juga kalau liat anak anak suka

    BalasHapus
  9. Kesukaan anakku ini, enak apalagi yang banana berries brocolli , yummy.

    BalasHapus
  10. Ini yoghurt pasti disenangi anak-anak karena manfaatnya yang mengandung serat baik untuk pencernaan

    BalasHapus
  11. Anakku suka banget sama yang mangga.. aku juga baru memberikan anak anak yogurt yo ini beberapa bulan lalu.. sejauh ini sih anak anak suka karena memang rasanya pas ngga terlalu asam.. kadang kalo asam itu anak anak kurang suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Yang mangga pun aku sukaaa. Enak dan segar. Apalagi kalo baru dikeluarin dari kulkas.

      Hapus
  12. Coba kalau Heavenly Blush Yo yogurt masuk toko dan warung di pelosok kampung, jadi lebih mudah didapatkan. Saya jarang bisa ke kecamatan kecuali ada uang lebih.Adanya di toserba, sih.
    Palung suka yogurt, saya baca bahwa Yo tak terlalu asam, baguslah bagisaya juga. Semoga ada rezeki untuk beli Yo yogurt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada rejeki ya Teh. Iya nih, yogurt yo ini belum masuk ke warung warung sepertinya.

      Hapus
  13. Wah anak2ku suka yoghurt...asyik banget kalau ada yg buat anak2 pasti lbh suka ya...hehe

    BalasHapus
  14. Wah saya baru tau kalau yogurt untuk anak beda dengan orang dewasa. Saya kira sama aja karena sama2 dari susu. Ternyata ga. Dengan begjni jadi tau deh kalau mau belikan yogut anak pilih yogurt Yo aja

    BalasHapus
  15. Kelihatannya cukup enak, apalagi ini juga pas untuk anak-anak. Rasanya juga pasti enak kolaborasi antara buah dan sayur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaaaakkk dan segar. Boleh dicoba mba.

      Hapus
  16. Oh, saya baru tahu nih, ternyata Yogurt itu terbuat dari susu yang difermentasi termasuk susu kedelai juga. Duh, saya baru ngerti, ke mana saja nih saya.

    Kalau yogurt rasa buah-buahan, saya juga suka, Mbak...
    Bisa-bisa rebutan sama adikku nih kalau minum Heavenly Blush Yo Yogurt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduwwww akur akur sama adiknya ya mba.

      Hapus
  17. Kemasannya lucu-lucu banget...pasti yummy

    BalasHapus
  18. Hai Kak,
    Aku bukan salah satu penggemar Yoghurt karena rasanya yang terlalu asam. Jadi, aku suka susu biasa.
    Tapi, suka penasaran sama Yoghurt sih karena orang-orang suka banget sama Yoghurt.
    Aku juga inget ada yang pernah Yoghurt tuh nggak sengaja banget penemuannya, sekarang diingatkan lagi sama Kakak.
    Dan baru tahu ada Yoghurt untuk anak juga.
    Informasi baru banget nih buat aku dan orang-orang yang mungkin belum tahu.

    Salam kenal ya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal dan semoga informasinya bermanfaat untuk kamu.

      Hapus
  19. yogurt itu kaya dengan kandungan kalsium. aku sejak anak2 masih pada kecil2 suka ngasi mereka beberapa suap yogurt. sekalian sih biar merkea nggak sembelit juga. hehehe. Yogurts yo yo ini enak nih, gambar di kotaknya juga lucu ya jadi anak2 suka pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, rasanya enak dan anakku juga suka sama rasanya Mba.

      Hapus
  20. Heavenly Blush yoghurt kesukaan aku juga..aku suka yg plain n orange :)

    BalasHapus