Mr Queen (2020) : Seorang Lelaki yang Terjebak di Dalam Tubuh Ratu Cheorin

Lagi lagi saya terjebak on going. Akhirnya, daripada lelah hati harus bersabar menunggu kelanjutan episode dari dorama (drama Jepang) Shitteru Waifu, saya beralih menonton drama korea Mr. Queen.

Seringnya nggak sanggup menahan penasaran, makanya saya berjuang untuk menghindari drama on going. Eh tetap saja saya suka terjebak, walaupun masuk jebakannya bukan yang dari episode awal sih.

Semisal waktu saya nonton lakorn (drama Thailand) My Bubble Tea yang bikin saya geregetan setengah ampun dan jadi bahasan beruntun dengan partner saya selama beberapa minggu, gara-gara kelakuannya Nickchun 2 PM.

Awal saya tergoda meng-klik poster drama Mr Queen di Viu, sebab banyaknya curhatan beberapa teman Facebook yang bilang kalau Mr Queen jago banget bikin ketawa. Pas lah ya … drama Mr Queen hadir sepanjang 20 episode. Bisa lah ya saya marathon nonton selama seminggu.

review drakor Mr. Queen

Sinopsis Mr. Queen

Mr. Queen di episode awal memperkenalkan terlebih dahulu tentang sosok seorang Jang Bong Hwan yang diperankan secara cameo oleh Choi Jin Hyuk. Buat kamu yang ngefans sama oppa satu ini, jangan harap bisa menyaksikan penampilannya sepanjang episode ya.

Jiwa Ratu Cheorin
inilah biang keanehan yang terjadi pada Ratu Cheorin

Jang Bong Hwan, si kepala koki Gedung Biru yang usianya baru di angka 33 tahun, dan sudah begitu mencintai dunia masak-memasak sejak masih 13 tahun, berkata bahwa memasak adalah cara berpolitik. Uuw … apa nih maksud dari si koki flamboyan yang hobi tebar pesona dan berkencan di tempat penyimpanan makanan?

Bahkan demi bisa berkencan dengan mulus, dia sampai menyabotase CCTV. Ok, epik.

Tapi, malam itu, kencannya bubar karena makanan berbahan ikan yang dia sajikan kepada seorang duta dari negara lain, bukannya bikin senang karena bebas dari duri ikan, eh taunya malah ada mata kail di hidangannya. Hadeuh, Jang Bong Hwan. Jadilah ia dikejar pasukan pengawal karena dianggap membelot pemerintah.

Pengejaran sampai melibatkan dua detektif. Keduanya berusaha menangkap si koki termuda ini di rumahnya. Payahnya, Jang Bong Hwan yang merasa dikambing-hitamkan jadi jatuh ke kolam renang, dari kamarnya yang ada di lantai tertinggi apartemen. Pokoknya, waktu sesi terjun bebasnya ini, sempat-sempatnya si Jang Bong Hwan ngegodain orang pacaran. Ampun.

Bagian epik lainnya, waktu kepala Jang Bong Hwan terbentuk lantai kolam. Darah menyebar cepat. Lalu, dalam mimpinya, Jang Bong Hwan bertemu perempuan cantik yang memakai hanbok. Ia datang, dan … menciumnya.

Ratu Cheorin di Mr. Queen
Kim So Young kerasukan jiwa Jang Bong Hwan

Saat siuman, Jang Bong Hwan menemukan dirinya menjadi seorang perempuan. Ditambah kehadirannya disambut oleh seorang dayang muda berpakaian ala jaman Joseon. Nah lho … apa yang terjadi?

Semua orang di sekitar memanggil dirinya, Mama … alias Ratu. Depresi seketika.

Jang Bong Hwan sudah bebagi jiwa dengan Ratu Cheorin, Kim So Young, diperankan oleh Shin Hye Sun. Ia terjebak di masa Joseon, kehidupannya mundur selama 200 tahun. Bahkan untuk menebak waktu keberadaannya, ia sampai main tebak-tebakan dengan Dayang Choi, tentang ia terjebak di masa pemerintahan Raja yang mana.

Jang Bong Hwan dengan tubuh Kim So Young makin mumet sendiri karena ia berada di masa pemerintahan Raja Cheoljong – diperankan penuh chemistry oleh Kim Jung Hyun, dan esok harinya dia harus menikah dengan si Raja. Nah lho.

Raja Cheoljong ala drama korea Mr. Queen

Mana si Raja Cheoljong ini tuh raja boneka yang dikisahkan gila perempuan, buta huruf, walaupun tutur katanya cukup sopan. Kalau dia jadi laki-laki ya mungkin tenang saja … lah ini jadi perempuan. Jijik banget gitu ngebayangin malam pertamanya nanti bagaimana, secara fisiknya Kim So Young tapi jiwanya Jang Bong Hwan.

Bukan sampai di situ saja kekacauan yang harus dihadapi seorang jiwa Jang Bong Hwan dalam tubuh Kim So Young. Ternyata, sedikit demi sedikit, Jang Bong Hwan bisa mengetahui ingatan Kim So Young.

Apakah jiwa Jang Bong Hwan bisa kembali ke tubuhnya di masa depan, secepat yang Bong Hwan inginkan? Lalu bagaimana ia harus bersiasat demi menjalani kehidupan yang baik sebagai Ratu Cheorin? Sungguh kehidupan di istana nggak sebebas dan menyenangkan seperti yang dikira.

Urusan Cinta Selalu Menggoda Penonton Seperti Saya

Bagian yang paling bikin saya betah ya kisah romansanya.

Bagaimana jiwa lelaki dalam tubuh Kim So Young tertarik juga dengan Jo Hwa Jin, si selir Bangsawan Eui  yang memang dicintai sang Raja Cheoljong. Sayangnya, jiwa Kim So Young menghadirkan ingatan untuk jiwa Jang Bong Hwan bahwa ia juga ingin bisa dicintai oleh Raja.

Belum lagi, apa pun yang dilakukan oleh jiwa Jang Bong Hwan akan selalu dianggap oleh seisi istana sebagai tindakan dari Kim So Young.

Sayangnya ingatan Kim So Young terus menganggu Bong Hwan, termasuk menyadarkannya akan keberadaan Kim Byeong In – diperankan oleh Na In Woo, sepupu sang Ratu yang juga menaruh hati pada Kim So Young.

Kim Byeong In memendam cinta ke Ratu Cheorin
bukan tatapan sepupu tiri ini sih, tapi ...

Hubungan cinta ini jadi makin pelik karena terbawa sampai ke urusan politik kekuasaan di istana.

Selir Bangsawan Eui di Mr. Queen
manis manis serem

Bahkan saya dibuat jatuh cinta oleh mimik wajah dari Jo Hwa Jin, si Selir Bangsawan Eui yang diperankan oleh Seol In A. Bikin gedek gimana gitu ya. Muka baik hati tapi ngeri. Pokoknya gitu deh. Kalau penasaran sebaiknya kamu nonton saja si drakor karya sutradara Yun Seong Sik ini.

Akting Memikat Shin Hye Sun

Sepanjang menonton kelakukan Jang Bong Hwan di dalam tubuh Kim So Young, saya nggak berhenti dibuat gemas. Huwaaa … Shin Hye Sun keren banget.

Suara sengaja dibikin agak nge-bass. Gaya jalan kelihatan gagah. Mimiknya kalau sedang bersiasat. Paniknya tiap sadar kalau dirinya itu ada di dalam tubuh seorang Ratu. Muka genit waktu lihat perempuan cantik. Beuh ….

Belum lagi gaya arogan sok jagoannya kalau sedang ada di dapur istana. Tapi … setiap jiwanya Kim So Young yang muncul, si Ratu Cheorin ini bisa jadi sangat manis dan bikin perhatian Raja Cheoljong jadi teralih juga.

Belum lagi chemistry cihuy yang tercipta antara Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun si Raja Cheoljong yang dikisah sebagai raja yang diam-diam bergerilya dan membelot pada klannya sendiri demi rakyat Joseon. Sukaaa ….

Kelihatan kompak dan menyenangkan hati penonton banget.

Pemeran Pendukung yang Bikin Lucunya Makin Lengkap

Peran pendukung yang ada di K-drama Mr. Queen ini beneran pada ciamik semua. Mulai dari kelakukan aneh Dayang Choi yang diperankan oleh Cha Chung Hwa, bersama dengan tingkah ngocol Kepala Koki yang dimainkan oleh Kim In Kwon.

Dayang Choi ala Mr. Queen
paling ngocol waktu mencoba mengeluarkan unek-unek karena Ratu Cheorin

Kepala Koki di Mr. Queen
sebel sebel sayang sama kelakuan Ratu Cheorin

Ada pula kisah cinta nggak terbalas dari Dayang Muda Hong Yeon yang diperankan oleh Chae Seo Eun. Apalagi karakter Dayang Hong Yeon ini kelihatan banget polosnya.

paling kelihatan sayangnya sama Ratu Cheorin

Masih banyak lagi pemeran pendukung yang muncul sebagai pelengkap komedi di drama korea Mr. Queen.

Terima kasih untuk para penulis naskah Mr. Queen yaitu Park Kye Ok dan Choi A Il yang sudah menghadirkan karakter pendukung dengan pembawaan lucu yang bikin Mr. Queen jadi makin seru.

OST Drama Mr. Queen

Lagu pembuka untuk Mr. Queen berjudul Bong Hwan A yang dinyanyikan oleh duo Norazo. Terkenal sebagai duo yang senang menyajikan lagu bertema nyeleneh dan jenaka, seolah lagu berjudul Bong Hwan A ini benar-benar dihadirkan khusus untuk Mr. Queen.

Bong Hwan A oleh Narazo
perhatikan liriknya ... spesial kan?

Ada pula lagu Puzzle yang dibawakan oleh SOUYOU dan Park Woo Jin yang beneran masuk banget di kisah cinta antara Ratu Cheorin dan Raja Cheoljong.  Manis didengarkan, menyenangkan, bahkan bikin ingin senyum terus.

Nah, terakhir, dari keenam OST dari Mr. Queen yang ada, Ka Acha suka banget sama lagu Here I Am yang dinyanyikan dengan manis oleh Jo Hyun Ah. Suaranya yang menenangkan, berpadu dengan suara piano yang mendominasi sepanjang lagu. Lengkap rasanya, setiap scene sendu muncul di Mr. Queen.

Mr. Queen menjadi penjeda yang benar-benar adiktif untuk Ka Acha. Walau ada beberapa scene janggal seperti saat Jang Bong Hwan di dunia modern mendadak siuman dan langsung mengatur siasat untuk melarikan diri dari penjagaan detektif, lalu melipir ke toko buku. Ya kali, orang kelamaan koma trus bisa langsung lari.

Juga di episode tengah yang mendadak kehilangan jiwa Jang Bong Hwan, sebab si suara hati Kim So Young yang diisi oleh Jang Bong Hwan, menghilang. Terganti dengan suara Shin Hye Sun. Seolah jiwa Bong Hwan dan sang Ratu Cheorin mulai menyatu.

Sepanjang 20 episode Mr. Queen benar-benar penuh oleh komedi, siasat politik, sampai ke kisah cinta yang saling menemukan. Keren.

Namun pada akhirnya, jika mengulik kembali sejarah yang sebenarnya terjadi di masa pemerintahan Raja Cheoljong pada masa Joseon, kisah di Mr. Queen hanya mengambil kisahnya sedikit saja. Seperti apa yang diocehkan Jang Bong Hwan tentang Andong Kim yang penuh korupsi. Raja boneka yang buta aksara, bahkan nggak memiliki keturunan.

Toh memang sajian Mr. Queen hanya untuk menyenangkan hati penonton akan kisah cinta dan imajinasi tentang seseorang yang bisa berbagi jiwa namun terjebak di raga sang Ratu Cheorin, bukan?

 

 

 

 

 

 

Komentar

  1. Menarik ceritanya, Kak Acha. Meskipun aku sekarang udah gak pernah nonton drakor, tapi klo di TV ada serial ini kayaknya aku bakal nonton deh heheheeeee...

    BalasHapus
  2. terpesona ku pada kharisma Raja Cheoljong :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buanget. Kok ya dia ganteng banget ya dibanding pas main di School 2015. Eh kalau nggak salah dia main di sini deh.

      Kalo aku salah, maapin.

      Hapus
  3. Yah, baru mau cari filmnya karena lihat ada si tamvan Choi Jin Hyuk, ternyata... Padahal daku merindukannya berkat nonton The Last Empress 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeaaakkk Kak Fenni 🤭🤭🤭

      Hapus
    2. Daku juga pernah baca sih begitu, heuheu, jadilah kalau bisa nyarinya yang khusus si doi aja, laahh, padahal ini si Mr Queen juga kocak sih 😁

      Hapus
  4. Yuni nonton drama ini sampai diingetin emak terus. Kok ketawa-ketawa sendiri sih, ning? Begitu. Asli, gokil banget mama-nya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha iya lho. Jadi ketawa ketawa sendiri terus gemes gemes geregetan gimanaaaa gitu ya.

      Hapus
  5. oke kayaknya aku bakalan nonton nih, seperti kocak dan seru.
    penasaran juga kelanutannya seperti apa nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss silakan main ke aplikasi streaming-nya Mba.

      Hapus
  6. Aku sudah nonton. Seru, kocak, dan menghibur sekali ini. Ada lagi drakor sejenis ini mbbag mbak Mau dunk referensi lagi. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lagi lirik lirik The Moon Is Rises sih Kak, ala ala saeguk juga. Tapi kalau nggak ada lucu-lucunya, bisa jadi aku nggak nonton sih.

      Hapus
  7. Aku udah nonton drama ini sampai tamat. Seru banget!. Kayaknya ini drama korea terbaik di tahun 2021 sejauh ini menurutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2020 kali ya Mba Mut🤭

      Habis drama korea Mr. Queen tayangnya di akhir tahun sih ya.

      Hapus
  8. Istriku sangat gemar menonton drakor Mr Queen ini. Hhahaha, meski kalau aku sih hanya kadang ikut nonton. Dan iya sih, kalo aku lebih seneng ama kisah dayang2nya si mama ratu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dayang dayangnya nih aura aura komedinya kuat banget, apalagi Dayang Choi.

      Hapus
  9. Hehe.. Aku pun lagi berjuang menghindari dorama on going. Dan sering gagal. Yaaa.. Mau gimana lagi. Suka sih. Cuma klo yg panjang2 gitu aku suka males. Bukan apa2 sih. Nunggu nya itu lho bikin penasaran. Pinginnya yg gak terlalu panjang biar segera kelar trus cari judul baru lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu. Aku bersyukur selama ini kalo episodenya macet karena on going paling nggak ya mulainya dari tengah. Kalau dari awal, entah apa jadinya. Aku suka nggak tenang nungguinnya.

      Hapus
  10. temanya unik. keren nih yang mendalami peran Shin Hye Sun harus bisa berperan, berpikir dan berperilaku sebagai laki laki. bener bener ekstra nih aktingnya. APalagi kalau dibilang pendalaman karakternya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang. Di drama ini, rasanya sumber chemistry-nya itu ya Shin Hye Sun.

      Hapus
  11. Wkwkwk.. temen-temen yang ada di timeline aku pun pada terjebak dengan si Mr. Queen.
    Sampe ada yang Poto dengan gaya di ratu lagi duduk bak di warung kopi.. wkwk

    Seru juga ternyata ceritanya ya kak. Jadi pengen nonton juga nih abis dapet spoiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emjiiihhhh sampe segitunya. Kejedot Mr. Queen dong ya. 🤭

      Hapus
  12. Ini drakor paling vagus dan gokil suka banget deh kak, trims reviewnya jadi pengen nonton ulang nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama Mba.

      Terima kasih juga sudah berkunjung ya Mba.

      Hapus
  13. Banya cerita ini jadi inget serda yang baru ajanresmi jadi laki-laki itu kak.

    Ada juga sinetron televisi yang kisahnya mirip mr.queen ini. Istilahnya tu, body yang tertukar 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm tukar jiwa kali ya?

      Kalau sepanjang menonton sih rasanya chef Jang sama Ratu Cheorin bukan bertukar jiwa, tapi berbagi jiwa. Karena nggak ada scene sang Ratu di dunia modern. Ada sih, tapi kan itu dalam angannya Jang Bong Hwam saja.

      Hapus
  14. drama ini sangat hapening saat penayangannya ya mbak
    banyak fans nya Mama..
    aku juga nonton, meski drop di episode 7, hehe
    but overall, ceritanya sangat menghibur ya

    BalasHapus
  15. aktingnya dapat banget yaa jiwa cowok masuk ke tubuh cwek untung aja ni film kalo ada yg real wah bisa gawat wkwk

    BalasHapus
  16. Mr QUeen salah drama favorit saya juga, seru banget lihat akting Shin Hye Sun makin keren aja aktingnya, si Raja pun nggak kalah nih aktingnya, pokoknya daebak untuk Mr Queen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa alu jadi sukaaaa banget sama Shin Hye Sun.

      Hapus
  17. Ah premis Mr Queen ini sangat-sangat menarik sekali. Beberapa kali baca review drakor, banyak menemukan premis yang unik dan menarik.

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah nonton Me. Queen ini. Eh, ternyata bagus ya. Apalagi drakor dg latar sejarah itu keren..

    BalasHapus
  19. Gemash banget judul K Drama nya hehe. Mr. Queen. Berhasil buat semua orang terutama pecinta K Drama jadi penasaran pengen nonton ;)

    BalasHapus
  20. akkkkk aku suka banget nonton Mr. Queen, kocak tapi menengangkan! menghibur banget deh, romansa nya juga diaduk-aduk bikin mesem-mesem sendiri hahhaha

    BalasHapus
  21. Kalo saya nonton langsung sejak awal 2 episode karena suka genre sageuk

    Lho kok bagus, keterusan deh 😀😀😀

    Sayang diprotes ya? Padahal penonton juga paham kok itu semua fiksi

    BalasHapus
  22. Pokoknya setiap episode dibikin ngakak mulu wkwk

    BalasHapus
  23. Berarti.. drama ini menuntut pemeran ceweknya bisa berperan feminin tapi berjiwa maskulin..

    Alasan ribet sekali ngatur-ngatur ya 😅😅

    BalasHapus
  24. Akkkkkkk. Oke fix emang kudu nonton Mr. Queen!
    Dari kemarin vakum nonton drakor karena banyak kerjaan. Tau-tau ketemu artikel seru yang ngulas film tuuuu, aku LEMAHHH! Wkwkwkwk.

    BalasHapus
  25. Aku udah noton drama ini Mbak, dan nggak bisa berhenti ngakak. Komedinya menurutku fresh banget sih, haha... Ratunya emang kocak banget sih, tingkahnya ajaib banget. Nagih, nggak bisa berhenti sebelum END. Tapi sayangnya aku waktu nonton ini juga terjebak on going. hehe

    BalasHapus
  26. Suka banget sama Drama Mr.Queen ini. Susah move on dari drama ini, kece banget soalnya.

    BalasHapus
  27. Aku nontonnya sampe 2 kali kak, sambil nungguin drama baru yang masih on going. Ini asli lucu banget dramanya.

    BalasHapus
  28. Wah menarik juga Mr.Queen. Aku gak ada viu, di netflix ada gak ya?

    BalasHapus
  29. hahajha aku baru nonton episode ke dua. karena pemainnya kurang saya kenal jd ogah ovahan ternyata ok ya jalan. ceritanya. aku tuh klo nonton drakor harus yg aktor aktrisnya saya kenal hahaha

    BalasHapus
  30. Premisnya unik juga ya, dari seorang koki menjelma jadi ratu.. Pantes aja banyak penggemar drakor yang suka. Kepikiran aja produser K-drama ini sama jalan cerita seperti ini :)))

    BalasHapus
  31. Akhirnya aku selesai juga nonton Mr queen iniiiii :D. Sukaaaa mba. Kocaknya dapet, serunya juga adaaa. Gemes2 gimana yaa Ama ibu suri agung dan suri yg biasa :D. Trus aku juga plin-plan liat si sepupu ratu itu. Sempet sebel pas dia jd jahat, tp pas dia ngorbanin diri demi ratu, aku juga mewek :(.

    Aghhhhh baguus lah pokoknya. ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Golden Time

Berkah Pohon Enau Dari Tepi Hutan Gunungsari Lombok

Dae Jang Geum Is Watching (2018) : Kenalan Sama Banyak Rupa Kuliner Korea Selatan