Staycation Di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta Buat Numpang Beresin Naskah Novela

Membersamai Si Kecil Bersama Susu Bubuk Dari Morinaga

“Apa sih sebenarnya alasan Ka Acha resign dari kantor?” Waktu tak bisa kembali. Sesederhana itu saja.

Saya menikmati masa kecil yang bahagia dari Mama saya yang sibuk bekerja. Selalu, setiap selepas azan Ashar, saya sudah bersemangat menunggu kepulangan Mama saya dari kantornya, di teras rumah. Ada kebahagiaan tersendiri bagi saya, bisa membukakan pintu dan menyambut kepulangan Mama setelah ditinggal oleh beliau, hampir seharian.

Tugas Mama untuk melayani setiap keluhan dari pasiennya sejak pagi hari hingga sore hari, dan berulang selama lima – kadang enam hari – dalam seminggu, rasanya perlu saya apresiasi dengan sekadar senyuman manis saya, di kala menjelang senja. Demikian pikiran dan polah ala masa anak-anak saya, dulu.

Walau penat, ada rutinitas sore yang nggak beliau lewatkan. Mama menghadirkan deretan botol shaker berisi susu hangat di meja makan untuk saya dan adik-adik. Sajian susu hangat dari susu Morinaga Chil*School pada botol shaker bening dengan tutupnya yang kuning cerah. Khas warna dominan di kemasan produk Morinaga Chil*School keluaran tahun 2002, masa saya masih jadi anak-anak.

Eh, ada yang seangkatan dengan saya dan besar dengan nutrisi susu dari Morinaga juga?

Mama begitu memperhatikan nutrisi yang saya dan adik-adik asup. Membersamai kami, di antara kesibukan Mama sebagai tenaga medis dengan pasien yang nggak habis-habis. Alih-alih saya memang sering ditinggal bekerja, namun saya bangga luar biasa pada Mama. Beliau jadi teladan saya untuk terus berdedikasi pada jalan karir yang saya pilih, tanpa mengorbankan keluarga, terutama tumbuh kembang anak-anak saya.

susu-bubuk-morinaga-chil-school-platinum

Begitulah. Waktu tak bisa kembali, bukan? Mama sudah menghadirkan begitu banyak kenangan menyenangkan bagi beliau dan juga saya, sepanjang membersamai tumbuh kembang saya dan adik-adik saya dengan segelas susu hangat dari produk Morinaga, di setiap sore menjelang senja.

Kini, deretan botol shaker bening bertutup kuning tadi, nggak lagi selalu berderet di meja makan. Mereka sudah berdiam di dalam lemari kaca, nggak lagi dikeluarkan, karena anak-anak Mama sudah beranjak dewasa. Mungkin, botol-botol itu kini jadi trophy bagi Mama, atas perjuangan beliau yang terus mengawal asupan nutrisi sepanjang tumbuh kembang saya dan adik-adik, buah hati kesayangan beliau.

Maka, di kala kehidupan saya memasuki fase baru sebagai Mama Muda, saya memilih jalan saya sendiri, nggak sama seperti Mama, namun punya dedikasi yang nggak jauh berbeda. Saya memutuskan untuk berhenti menjadi pekerja kantoran yang selalu sibuk sepanjang pukul 9 pagi hingga 6 sore, dan mengalihkan kubikel kerja saya ke rumah.

Ya … saya memilih menjadi pekerja lepas, untuk membersamai si kecil saya, mengawal tumbuh kembangnya hingga ia memasuki masa dewasa, kelak. Bersyukur, sebab kemajuan zaman, ternyata memfasilitasi impian saya untuk seperti Mama, tetap bisa membersamai si kecil saya, tanpa mengorbankan karir pilihan saya.

Kini, saya mensyukuri waktu-waktu saya menemani si kecil saya bermain, makan, ngemil, tidur siang, dan juga minum susu. Tentunya di sela-sela pekerjaan lain yang perlu saya selesaikan. Sebab waktu tak bisa kembali, maka saya berjuang menciptakan kenangan menyenangkan untuk diri saya, dan tentunya untuk si kecil kesayangan saya.

Apa Sih Makna Dari Tumbuh Kembang Si Kecil Itu?

Sebelum menjelaskan sedikit, maka saya ingin mempertegas dulu mengenai makna dari “tumbuh” dan “kembang” ini, agar saya dan kamu berada dalam satu frekuensi dulu ya. Pertumbuhan merupakan masa saat bertambah banyak dan besarnya sel-sel tubuh yang bersifat kuantitatif. Sementara perkembangan adalah bertambah sempurnanya fungsi dari organ tubuh. 

Nah, laju tumbuh kembang dan tingkat intelegensi dari seorang anak sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, sepanjang 6 tahun awal masa kehidupannya. Periode ini merupakan masa emas bagi si kecil untuk mengembangkan kemampuan melihat, mendengar, berbicara dan bahasa, juga kecerdasan lainnya yang lebih kompleks. Inilah masa investasi yang sebaiknya benar-benar diperhatikan.

Itulah mengapa, masa awal tumbuh kembang si kecil, jadi prioritas bagi orangtua. Dan berlangsung bukan hanya hingga di usia 6 tahun saja, melainkan hingga si kecil mencapai usia 12 tahun. Sebab setelahnya, secara fisik dan mental, anak akan memasuki tahapan perkembangan diri selanjutnya, dan tentunya membawa banyak bekal nutrisi dan pengalaman di masa sebelumnya.

Kenapa Pilih Susu Bubuk Morinaga Chil*School Platinum dari Morinaga untuk Si kecil?

Sebab Mama saya pun dulu memilihkan susu bubuk dari Morinaga untuk saya. Ini jawaban singkatnya.

Nah, jawaban lengkapnya, sebab susu bubuk Morinaga Chil*School Platinum mengandung MoriCare+ Zigma Triple Bifidus yang akan mendukung kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda, dan tumbuh kembang optimal, untuk para Generasi Platinum Multitalenta, seperti si kecil kesayangan saya.

paket-susu-bubuk-chil-school-platinum

Apalagi, nutrisi yang berkualitas di masa awal kehidupan merupakan prioritas penentu kecerdasan anak dan kualitas kesehatannya di masa depan. Makanya, saya berjuang untuk membersamai tumbuh kembangnya dengan memberinya asupan makanan bergizi, juga susu bubuk Morinaga Chil*School Platinum agar tumbuh kembangnya optimal, dan jadi Generasi Platinum.

Senangnya, susu bubuk dari Morinaga Chil*School Platinum ini dikhususkan bagi anak pada rentang usia 3 hingga 12 tahun. Inilah masa masa awal perkembangan anak yang jadi titik penentu ia di masa depan. Susu bubuk Morinaga Chil*School Platinum hadir dalam varian rasa Vanila, Madu, dan juga Cokelat. Rasa yang pastinya disukai oleh anak-anak. Tersedia dalam kemasan 400 gram dan 800 gram lho.

Apa Saja Sih Kandungan Dari MoriCare+ Zigma Triple Bifidus Dalam Susu Bubuk Morinaga?

Nah, kandungan dalam susu bubuk Morinaga Chil*School Platinum ini di antaranya adalah AA dan DHA yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan daya tangkap pada anak. Selain itu, terdapat kandungan Kolin yang berfungsi untuk memperkuat daya ingat. Ada pula Laktoferin untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, juga vitamin dan mineral lainnya.

Khusus untuk Laktoferin yang ada dalam Morinaga Chil*School Platinum ini, telah terbukti secara klinis mengurangi Infeksi saluran pencernaan dan infeksi saluran pencernaan atas agar tumbuh kembang si kecil optimal. Dengan pencernaan yang sehat terjaga, maka asupan berbagai nutrisi yang diasup si kecil, bisa optimal bagi masa tumbuh kembangnya.

Informasi lengkap mengenai MoriCare+ Zigma Triple Bifidus ini bisa kamu perhatikan pada gambar yang saya sertakan, berikut ini :

MoriCare+-Zigma-Triple-Bifidus
MoriCare+-Zigma-Triple-Bifidus
MoriCare+-Zigma-Triple-Bifidus

Bagaimana Sih Tips Agar Bisa Memberikan Nutrisi Optimal Pada Si Kecil?

Saya bukanlah pakar kesehatan dan tumbuh kembang anak. Namun saya banyak melihat bagaimana Mama saya, berjuang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saya dan adik-adik sepanjang masa bertumbuh.

Kemudian pengalaman tadi, membuat saya lebih banyak mencari tahu, bagaimana caranya agar saya bisa memberikan nutrisi seimbang bagi si kecil kesayangan saya, dan kalau bisa … ia nggak seperti saya yang sempat mengalami masa-masa picky eater. Masa yang pastinya menguras tenaga dan perasaan Mama akan tumbuh kembang saya.

Ada beberapa cara yang saya terapkan semisal, saya mengenalkan berbagai jenis makanan kepadanya. Dengan harapan, petualangannya dalam mengenal berbagai jenis makanan tadi jadi pengalaman menyenangkan, dan mengurangi risiko ia menjadi picky eater alias si pemilih makanan.

Semisal, untuk makanan dengan kandungan karbohidrat, saya nggak hanya mengenalkannya dengan nasi, namun juga roti, kentang, maupun ubi. Protein hewani bisa saya kenalkan dari berbagai olahan telur, maupun daging. Sementara protein nabati, paling hobi saya berikan dari tempe atau tahu. Untuk sayur dan buah, sering saya cobakan dengan menu dan rasa yang berganti-ganti.

Tentunya semua hal tadi, saya seimbangkan dengan pemberian susu, agar si kecil kesayangan saya dapat tumbuh dengan optimal. Makanya, saya nggak melewatkan kesempatan untuk memberikan  susu bubuk Morinaga Chil*School Platinum, seperti Mama yang dulu setia menyajikan susu hangat rasa Cokelat dari Morinaga Chil*School untuk saya.

waktu-tak-bisa-kembali

Bahagianya ketika si kecil saya ini sangat menyukai rasa susu Morinaga Chil*School Platinum yang saya berikan padanya. Kalau kamu, sudah coba memberikan susu Morinaga Chil*School Platinum dengan kandungan MoriCare+ Zigma Triple Bifidus ini untuk si kecil kesayanganmu? Apa varian rasa kesukaannya?

Yuk kunjungi juga  morinagaplatinum.com atau akun Instagram  @morinagaplatinum untuk tahu lebih banyak mengenai produk susu pertumbuhan dari Morinaga, dan berbagai tips dalam menemani tumbuh kembang anak, di sana.

Selamat dan semangat untuk terus membersamai tumbuh kembang si kecil kesayanganmu setiap hari ya. Karena waktu tak bisa kembali. Selain berikan susu bubuk pertumbuhan dari Morinaga untuk anak usia 1 – 12 tahun, mari ciptakan begitu banyak kenangan menyenangkan untuknya, dan lengkapi kebutuhan nutrisinya setiap hari untuk jadi generasi hebat nan multitalenta di masa mendatang.


Komentar

  1. Nutrisi saat golden ages memang sangat penting sekali. Beruntung dapat pengalaman dari mamah dan terus dilanjutkan.

    BalasHapus
  2. Waktu yg lewat tidak akan kenbali. Salut dengan pilihan Mba yg memilih jadi ibu rumah tangga di rumah saja demi bisa menemani anak. Padahal banyak ibu lain justru ingin kerja kantoran. Hehehe...

    Anak saya dulu kinsumsi Morinaga juga. Uht ChilGo nya malah suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nih, UHT ChilGo nya juga enak rasanya ya Teh.

      Huum Teh. Saya berasa banget rasanya ditinggal kerja dan diurusin ART sepanjang hari soalnya. Waktu main saya sama orangtua kurang sih rasanya. Tapi saya bangga sama Mama saya yang sebegitu tangguhnya, dan tap pulang kantor, tetap nggak kelihatan lelahnya karena langsung sigap ngurusin saya dan adik adik.

      Hapus
  3. Minum ChilKid jadi semacam warisan keluarga ya Mbak. Dari Mama lalu diteruskan ke anak-anak sekarang. Semoga semua nya sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya Bang Aip. Sempat ikut menikmati karena pas Chil School muncul, aku pun masih kecil, dulu.

      Hapus
  4. Rentang usianya panjang juga, ya. Bisa sampai untuk anak 12 tahun. Memang penting banget memberikan anak yang terbaik. Supaya maksimal tumbuh kembangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Teh. Makanya dulu mamaku pilih Chil School juga kali ya, biar aku susunya nggak beda beda sama adik-adikku yang masih pada kecil-kecil, karena rentang usianya panjang.

      Hapus
  5. Baca ini, jadi inget aku sendiri. Dulu berhenti kerja dikala posisi lagi tingggi2nya sebagai wanita karir. Cukup simple jawabannya, mau mengurus anak, karena waktu ga bisa kembali pengen bersama anak, meski banyak yang kontra.

    Pengen ngasih yang terbaik buat anak, termasuk asupan nutrisinya dan pilihan susunya juga yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. I feel you, Mba. Saat posisiku sudah punya bawahan dan mau dipromosikan juga nih, aku resign-nya. Bikin seisi kantor syok sama pilihanku. Hihihi. Tapi in syaa Allah pilihan kita adalah pilihan yang terbaik ya Mba. Aamiin.

      Hapus
  6. Setiap anak punya kebutuhan yang berbeda, begitu pula nutrisinya selama terpenuhi dan bisa kasih solusi pasti akan seneng banget sebagai Ibu

    BalasHapus
  7. Susu formula membantu perkembangan anak selepas ASI, memang harus diteruskan agar semakin prima tumbuh kembangnya. Morinaga ada sejak saya masih SD, dulu gak kebeli Mba hahaha padahal selalu mupeng lihat teman minum susu ini.
    Syukurlah sekarang daya beli masyarakat sudah mencukupi untuk nutrisi anak seperti ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Teh, harga susunya memang termasuk yang lumayan, tapi kalau manfaatnya banyak, kenapa nggak ya Teh.

      Alhamdulillah daya beli masyarakat sudah semakin membaik.

      Hapus
  8. Memang penting banget memberikan asupan anak yang terbaik supaya maksimal tumbuh kembangnya ya bun 😘

    BalasHapus
  9. salah satu ikhtiar kita memenuhi asupan gizi si kecil memang dengan memberi susu ya mbak acha. alhamdulillah kalau ananda suka dengan susunya yee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Ina, makanya aku gembira sekali karena i kecilku suka sekali dengan varian rasa Morinaga Chil School Platinum yang Vanila.

      Hapus
    2. alhamdulillah, asiknya dapet botol shakernya ya mbak ichaa. semoga sekeluarga sehat lahir batin yaa

      Hapus
    3. Iya nih, sampai mamaku jadiin itu botol shaker jaman dulu banget jadi pajangan di lemari. Trophy karena mamaku berjuang menjaga asupan nutrisi alias rajin bikinin susu semasa aku dan adik adikku masih kecil.

      Hapus
  10. Untuk anak memang harus memberikan yang terbaik yaa mbak, termasuk asupannya. Seneng liatnya kalau sudah menemukan Susu Formula yang cocok untuk si kecil :)

    BalasHapus
  11. Saya jadi pingin coba nih morinaga chils.chool ya. Memang harganya agak diatas Susu yg saya pakai tp saya yakin kualitas nya.

    BalasHapus
  12. Waktu tidak dapat di ulang lagi. Wah bener banget. Dan Salut sa keputusan Mba untuk memilih menjadi ibu rumah tangga dan pekerja lepas. Toh memang perkembangan anak menjadi hal yang tak ternilai yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. Saya menyadari diri saya yang nggak akan sesanggup Mama saya, setelah seharian melayani pasien, masih bisa dengan santai dan sabar mengurusi anak-anaknya yang aktif sekali di rumah. Padahal waktu me time dan istirahat beliau sedikit. Makanya saya putuskan untuk memindahkan kubikel kerja saya ke rumah, karena sadar diri, saya nggak setangguh mama tapi ingin juga seperti beliau. Sampai sampai urusan susu formula untuk si kecil pun, meniru yang Mama berikan kepada saya sewaktu kecil.

      Hapus
  13. Keren ya Morinaga, selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan protein anak-anak
    Lengkap lho itemnya

    BalasHapus
  14. Kalimat "waktu tak bisa kembali" ini dalam banget artinya ya. Apalagi saat golden age, yaitu masa anak-anak. Harus di-treat dg baik, mulai dari nutrisi yg tercukupi dan kebersamaan dg orang tuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Mas Daniel. Masa masa menentukan perkembangan dan kelekatan anak sama orangtuanya.

      Hapus
  15. Susu buat anak-anak ketika mereka balita menjadi hal yang kami pikirkan sebelum memutuskan membeli. Biasanya tanya teman atau saudara susu apa yang mereka pakai dan pengalaman mengkonsumsinya. Morinaga ini pernah beberapa bulan nyoba. Memang kemudian kami berhenti karena usia anak lepas dari balita. Susu mulai jarang diminum ketika masuk usia SD. Ya sudah, setidaknya pernah mendapat manfaat dari morinaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya anak mulai malas minum susu saat masuk SD ya Mba. Saya pun semasa SD begitu, kalau Mama nggak buatkan susu, nggak saya minum. Makanya beliau jadikan rutinitas deh, akhirnya.

      Hapus
  16. masya Allah iya mba Cha, aku juga merasakan ketika mamahku dulu masih kerja aku jadi ditinggal-tinggal dan pilihan itu semoga menjadi amal yg besar ya buat para semua ibu. Apalagi skrg hadirnya susu bubuk Morinaga ini yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Grandys. Para ibu punya pilihannya sendiri untuk menciptakana kenangan sama anak anaknya, termasuk dengan memberikan nutrisi dari susu Morinaga juga.

      Hapus
  17. Aku baru tahu Morinaga ini udah ada sejak belasan atau puluhan (?) tahun lalu hehe . Btw kandungan bufidus aku baru dengar tapi pastinya bermanfaat jah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah ada lama banget ternyata. Saya kenalnya waktu masih kecil, ternyata bahkan sudah lebih lama dari yang saya kira juga.

      Hapus
  18. Masa tumbuh kembang anak cukup sekali seumur hidup ya mbak...tentunya masa ini sayang banget bila dilewatkan....lebih baik memilih meninggalkan karier demi membersamai tumbuh kembang anak, supaya kedekatan hubungan ibu dan anak juga makin harmonis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya Mba, tetap nggak meninggalkan karir nih. Saya masih bekerja namun saya bisa melakukan semuanya dari rumah. Kemajuan jaman memudahkan keinginan saya bisa terwujud. Senangnya, dengan memilih bekerja dari rumah, saya pun punya lebih banyak kesempatan sepanjang membersamai si kecil.

      Hapus
  19. Setuju Mba, Waktu tak akan kembali, karenanya sebisa mungkin kita berikan masa kecil terbaik untuk Anak-anak kita ya (entah kita working Mom atau stay at home Mom). Memberikan Nutrisi yang lengkap adalah salah satu cara kita membekali Anak-anak untuk meraih masa depannya. Btw Morinaga ini ada varian Soya khusus untuk Anak yang sensitif terhadap Susu Sapi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget nih Mba Hani.

      Entah kita Working Mom, Stay At Home, atau Freelancer Mom, tetap kita berjuang untuk membersamai masa kecil anak anak. Semangat.

      Hapus
  20. Alhamudulillah ya, era sekarang lebih mudah, bisa bekerja tanpa meminggalkan si kecil, jadi ngga akan ketinggalan masa-masa pertumbuhannya , sehat selalu buat adik lucu yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih banyak.

      Nah iya Mba. Bersyukur kemajuan tekonologi memudahkan kita kita yang mau bekerja dari rumah sepanjang membersamai anak anak.

      Hapus
  21. Susu ini sepupuku juga minum nih, katanya enak juga loh. Jadi pilihan buat anak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh Lis. Waktu kecil pun aku suka sekali sama susu Chil School dari Morinaga.

      Hapus
  22. nutrisi pada saat masa pertumbuhan dan perkembangan sikecil memang ngga bisa ditawar ya kak, selain perhatian dan cinta kasih. Susu merupakan salah satu elemen yang bisa dimanfaatkan untuk melengkapi gizi, kudu dipilih yang terbaik

    BalasHapus
  23. Kalau anakku sama sekali ndak minum susu formula
    setelah lepas ASI, minumnya susu UHT
    wkwkw

    BalasHapus
  24. Susu Morinaga ini disukai oleh anak bungsu saya. Katanya rasanya enak. Kita bersyukur ya, ada Morinaga yang bisa mencukupi nutrisi untuk anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. Aroma vanila-nya aja keluar banget makanya bikin doyan.

      Hapus
  25. Memilih susu pertumbuhan yang tepat memang penting, agar nuteisi anak tercukupi, pencernaannya juga sehat.

    BalasHapus
  26. Kak Acha luar biasa. Morinaga bantu kehangatan ibu dan anak ya. Seperti Kak Acha dan Mama. Sehat-sehat selalu kalian. Salam kangen dari Tante Evi :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetehkuuuu.

      Kangen selalu sama Teh Evi dan Teh Eva juga.

      Hapus
  27. Penting banget bagi orang tua untuk memberikan nutri terbaik kepada anak, salah satunya dengan rutin minum susu. Setiap susu formula memang punya keunggulannya masing, ya walau tetap sama-sama susu sih hehe

    Morinaga juga bisa menjadi salah satu pilihan ya mbak :D

    BalasHapus
  28. Memang sebuah keputusan besar untuk keluar dari zona nyaman ya mbak. Kerek ih mbak Acha. Semoga bisa terus membersamai anak ya mbak.

    berarti Morinaga udah lama banget ada ya mbak, sampe turun temurun gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Keluar dari zona nyaman yang nggak seindah ekspektasi ya Mba, hihihi.

      Huum, tahun 2000an saya sudah minum dan sekarang masih ada, terus berinovasi pula.

      Hapus
  29. Setuju. Meskipun belum nikah, tapi aku udah kepikiran untuk jadi freelancer aja. Biar nanti kalo dah punya anak aku bisa dampingi tumbuh kembangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mba, saya dulu sebelum menikah juga berencana begini. Pas awal menjalani ya berat, lama lama terbiasa dengan ritme kerjanya.

      Hapus
  30. Nutrisi anak harus diutamakan ya mbak biar tumbuh kembangnya maksimal. Apalagi waktu tidak bisa kembali lagi. Selamat membersamai anak

    BalasHapus
  31. Ghina (ghinarahmatika.com)11 September 2020 pukul 05.42.00 WIB

    Semoga apapun pilihannyaa tetap dimampukan utk memberikan kasih sayang penuh pada anak yaa Mbak cha.

    Tp memang dgn perkembangan teknologi skrg ini mampu membuat kita Bekerja dr rumah. Sehingga keadaan anak lebih terawasi. Asupan nutrisinya juga yaaa.

    Saya jg masih menikmati sbg ibu beranak 1 meski udah 4 tahun umurnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat selalu ya Mba. Wah usia 4 tahun masa masa banyak bertanya nih.

      Hapus
  32. Setuju ma tagline nya morinaga nih, emang harus bner2 memerikan yg terbaik untuk anak dalam masa golden age

    BalasHapus
  33. Senangnya si kecil dapat paket morinaga XD betul banget di usia mau 3 tahun ini karena udah gak ASI jadi harus lebih banyakin konsumsi susunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget, karena sudah nggak lagi berada di masa ASI maka ini saatnya minum susu.

      Hapus
  34. Selamat membersamai ananda..
    Saya dulu juga memilih morinaga untuk ananda..

    BalasHapus
  35. Anakku juga minum morinaga tapi yang cair hehe yang childschool apalagi kemarin ada promo. Jadi 50% lebih murah harganya hehehe. Alhamdulillah dia sukaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling happy kalo lagi ada promo memang ya Kak Jihan

      Hapus
  36. Morinaga jadi pilihan susu untuk tumbuh kembang anak optimal karena kaya nutrisi ya mbak. Udah ada lama bgt merk ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Sekitar 2000 awal dan saya juga minum.

      Hapus
  37. Iya, waktu bertumbuh dan berkembang anak irreversible. Tak bisa bisa kembali. Sangat berharga. Itu juga alasan saya dulu berhenti bekerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Mba Susi semangat selalu membersamai si kecil ya.

      Hapus
  38. Waktu tak akan berulang, makanya di masa-masa emas anak, sungguh harus dimanfaatkan dengan baik ya dengan membersamai mereka dengan nutrisi dan asupan makanan yang baik dan dukung tumbuh kembang. Morinaga ini emang susu yang bagus kok, bahkan sudah ada sejak masa anakku kecil dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Mon, karena waktu memang nggak akan terulang makanya terus memperjuangkan yang terbaik.

      Hapus
  39. wah sama mba, aku juga konsumsi susu bubuk morinaga platinum, tapi ternyata anakku lebih suka chil-go yang rasa cokelat mba :D kadang aku stok masukin ke kulkas xD

    BalasHapus
  40. Betul banget yak, waktu nggak bisa kembali, tiba-tiba aja anak-anak udah gede.
    Karenanya, membersamai anak itu terasa sangat luar biasa.

    Demikian juga dengan pemenuhan nutrisinya ya, kudu pandai memilih susu yang nutrisinya lengkap agar manfaat dalam tumbuh kembangnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Mba Rey, karena waktu nggak bisa kembali makanya jangan sampai sia sia.

      Hapus
  41. Susu bubuk Morinaga Chil*School Platinum mengandung MoriCare+ Zigma Triple Bifidus yang akan mendukung kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda, dan tumbuh kembang optimal, untuk para Generasi Platinum Multitalenta ... noted bagian ini, Cha.

    Zaman saya kecil belum ada susu ini ... mungkin kelak bisa buat cucu saya ya .... ihik, berasa jadi tua, lha anak2 saja belum ada yang nikah masih pada sekolah dan kuliah hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi mana tau nanti cucunya Bunda Niar yang malah minum Morinaga ya.

      Hapus
  42. Morinaga, produk yang paling adik saya suka. Katanya enak, apalagi varian rasanya juga banyak

    BalasHapus
  43. Saya pertama kali melihat kaleng susu Morinaga tuh waktu adik saya masih kecil. Waktu itu sekitar tahun 1995an. Wah, ternyata sudah lama juga ya usia Morinaga ini. Dulu saya lupa namanya apa. Chil School atau bukan, ya? Hihih ... Saking udah lamanya.

    Kalau sampai sekarang masih bertahan, tentunya karena kualitas yang sudah diakui para orangtua dong, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata 1995 juga sudah ada ya. Saya baru eungeuh sama Morinaga sekitar tahun 2000 an karena memang saya besarnya sekitar tahun itu. Ternyata Morinaga bahkan sudah ada lebih lama dari yang saya duga.

      Hapus
  44. Masa-masa keemasan berarti ya kak bersama anak, karena di waktu tumbuh dan kembangnya yang perlu perhatian khusus sehingga lebih optimal dan menjadi kenangan indah ketika dia dewasa nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa membersamai masa ini dengan sebaik baiknya. Doain ya Kak Fenni.

      Hapus
  45. Anak-anak ya, punya masa keemasan yang harus dioptimalkan agar tumbuh kembangnya optimal. Yang pemberian gizi dan nutrisi, ya pemberian rangsang motoriknya. Susu nih salah satu yang buat aku wajib diberikan pada anak di masa keemasan. Gizi dan segala kebaikannya terlalu sayang deh untuk dilewatkan di masa keemasan anak

    BalasHapus
  46. Jadi ini sudah ada probiotiknya ya mbak? Di gambar terlalu kecil. Spesies Bifidus apa ya? 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah Mba. Wah maaf ya kalau gambarnya terlalu kecil. Semoga nggak mengurangi kenyamanan membaca.

      Hapus
  47. Ayo Achaaaa....Mumpung anak-anak masih kecil, kasih nutrisi lahir batin sebaik-baiknya :)

    BalasHapus
  48. Wah Morinaga memang bagus ya.. susu formula memang bagus untuk melanjutkan ASI ya.. Sayang dulu kalau terus2 an Morinaga aku kewalahan nih harganya lumayan juga secara anakku banyak hahaha.... Alhamdulillah sekarang banyak yg bisa mengkonsumsi susu dengan kualitas sebagus Morinaga nih...

    BalasHapus
  49. memang ya untuk urusan anak kita harus tahu apa yang terbaik. dulu ibu saya juga gitu. dari kecil gak pernah lepas dari susu. dulu tuh biar tinggi saya suka minum susu andec, terus boneto sampai hilo. dari bayi ASI, sampai sekolah susu formula. kuliah baru minum susu UHT. emang susu tuh bagus banget untuk pertumbuhan anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat deh. Susu itu diperlukan juga oleh tubuh memang.

      Hapus
  50. Sepakat banget sama kakak jangan sampai masa masa keemasan yang dimiliki anak tidak di optimalkan dan joss gandos. So berikan produk produk terbaik yang mendukung dalam perkembangan anak. Buat anak anak jangan coba coba percaya dengan ahlinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buat anak anak sebaiknya pilih yang terbaik.

      Hapus
  51. Menikmati tumbuh kembang anak merupakan saat yang menyenangkan apalagi memberikan tambahan nutrisi yang tepat. Keren. .. Dan bangga

    BalasHapus
  52. Melihat perkembangan anak bahagia banget kalo kita memperhatikannya dari kecil dan beberapa orang juga memutuskan untuk berhenti kerja karena ingin melihat perkembangan si anak

    BalasHapus
  53. Benar sekali mommy, waktu tak bisa Kembali. Aku juga suka susu morinaga untuk anakku, Azkiya. Aku percayakan pada susu morinaga untuk tumbuh kembang Azkiya pada masa gold period.

    BalasHapus
  54. Bahagianya kalau lihat anak tumbuh sehat, makannya juga nggak pilih-pilih dan minum susunya juga terpenuhi. Anakku sempat coba minum ini, tapi ternyata lebih suka yang susu cairnya.

    BalasHapus
  55. pemberian nutrisi yang tepat disertai dengan stimulasi dan pola asuh yang tepat juga membuat tumbuh kembang anak jadi optimal

    BalasHapus
  56. Ini juga jadi alasan saya memilih jadi IRT karena waktu nggak bisa kembali. Tentu membersamai anak dalam tumbang akan jadi momen yang sangat berharga dan sayang jika dilewatkan begitu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita terus istiqomah ya Mba. Semangat terus sepanjang membersamai si kecil.

      Hapus
  57. Anakku dulu juga minum morinaga, kebahagiaan kita kalo lihat anak tumbuh sehat ya

    BalasHapus
  58. penting banget nih untuk selalu memberikan nutrisi bagi sikecil di masa emasnya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Terima kasih sudah berkunjung ke mari ya Mba Irra.

      Hapus

Posting Komentar