Label

Selasa, 08 Oktober 2019

Dunia Fantasi : Akhirnya Kesampaian Juga Main Ke Sini


Berbagai wishlist itu seringnya terwujud di saat dan waktu yang tepat. Saya percaya sekali dengan ini. Seperti caption dalam seri hashtag Let Me Tell You A Story di akun Instagram Alexander Thian, bahwa dreams do come true, keep them alive.

Saya nggak pernah membayangkan kalau pada akhirnya saya bisa juga menginjakkan kaki di Dufan. Demi apa, saya beneran norak banget! Mungkin kebanyakan orang akan bilang, “Ya ampun, impian jalan-jalan kamu cuma mentok sampai di Dufan?” Tapi di balik itu semua, saya menjaga impian saya ini baik-baik hingga waktunya yang tepat tiba.


Traveloka Xperience Seru Dufan
Dunia Fanatasi Taman Impian Jaya Ancol

Tentu saja, sebab sepindahnya saya dari Mataram ke Bogor sekitar 2002, mengubah banyak sisi dalam diri saya. Selalu ada rasa takut dan sungkan untuk meminta dan menyampaikan apa-apa yang saya inginkan pada orangtua. Sebab dari sudut pandang anak-anak saya dulu, keduanya sedang berjuang keras untuk kehidupan yang lebih stabil, setelah semuanya ditinggalkan di Mataram demi mendukung Papa saya bisa jadi seorang Doktor, seperti impian beliau. Alhamdulillah impian Papa saya sudah sampai di titik jadi Wakil Dekan di Universitas Singaperbangsa Karawang. Aih, betapa dukungan dalam satu keluarga adalah segalanya ya. Dan … saya tumbuh menjadi anak beliau yang senang mempertahankan banyak impian, untuk membiarkannya terwujud di suatu waktu yang tepat.

Traveloka Xperience Seru Dufan
Meniti Jalan Menuju Dufan

Kali pertama itu, saya menikmati Dunia Fantasi dengan partner saya – Nofeldy Kakao. Kami naik commuter line hingga stasiun Jakarta Kota, lalu disambung dengan menumpang Mikrolet M15A dan turun di depan kali Ancol. Aduh, itu perjalanan yang apa banget deh, beneran ngeteng naik kendaraan umum alih-alih capek juga kalau harus naik motor dari Bogor ke Jakarta Selatan untuk jemput saya di kosan, lalu sampai di Jakarta Utara bagian Ancol, terus pulangnya mengulang rute yang sama setelah capek main di banyak wahana. Lagi dan lagi, kalau impian saya untuk main ke Dufan pertama kalinya nggak terwujud dengan cara yang sebegininya, mungkin kenangan menyenangkannya nggak akan terasa manis sampai sekarang.

Traveloka Xperience Seru Dufan
Saya ke Dufan bukan naik ini, beneran deh!

Bagi kamu yang ingin naik kendaraan umum ke Dufan, selain mengikuti cara saya tadi, bisa juga dengan menggunakan bus TransJakarta. Kebetulan saya dan partner memilih pulang dengan menumpang TransJakarta. Rutenya? Temukan saja rute menuju Ancol yang berangkat bisa dari selter Harmoni, Matraman, atau Kampung Melayu. Sekarang pun, selain dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu sudah bisa mencapai Dufan dengan menggunakan ojek online, bukan?

Traveloka Xperience Seru Dufan
Sebelum Teriak Teriak Seru Mari Welfie Dulu

Nah, main ke sana, kurang seru kalau nggak sedikit cari tahu tentang sejarah keberadaannya. Dunia Fantasi atau Dufan merupakan pengembangan dari daerah wisata terpadu DKI Jakarta yang berada di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Sebuah themepark yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 dengan maskot Kera Bekatan yang sudah dikenal banget ini, menghadirkan berbagai macam wahana yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa, bahkan kamu bisa naik wahana sampai berbasah-basahan ria sama keluarga. Mau duduk santai sambil menikmati rasa penasaran, atau turun wahana dengan suara serak karena puas bebas teriak-teriak pun, bisa didapatkan di sana, Apalagi, dari berbagai akun Instagram teman-teman blogger belakangan ini, saya jadi tahu kalau Dufan baru saja meresmikan satu wahana baru yang pas sekali untuk wisata keluarga. Wahana Dunia Kartun, namanya.  Duh kan, sekarang saya jadi kepingin lagi untuk main ke Dufan.

Traveloka Xperience Seru Dufan
Wahana Rumah Miring Dufan

Selama di sana, saya bersenang-senang di banyak wahana yang kebanyakan sih, menurut partner saya itu “wahana santai”. Habis saya memang senangnya yang santai-santai sih ya, jadi bisa lebih lama dinikmati. Mulai dari Rumah Boneka, Rumah Miring, hingga Bianglala. Memang sih, saya tetap menguatkan hati untuk naik Kora-Kora sampai Histeria demi menemani partner saya yang tipenya lebih suka hal-hal seru biar bisa teriak-teriak dan pulangnya malah jadi serak. Termasuk dengan santai ikut mengantre d wahana Boom Boom Car, lalu serasa akrab sama semua pemainnya karena bisa saling tabrak tanpa marah-marah. Tapi kan, koleksi foto di smartphone saya jadi nggak banyak. Hihihi … biarlah, semuanya sudah terekam manis diingatan yang semoga semua kenangan ini membuat kami berdua selalu berjuang menjalani hidup bersama dengan langgeng mesra hingga menua dan dipisah oleh jatah usia.

Nah, kalau kamu, sudah pernah coba main ke Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, belum? Atau, apa kamu mau berkunjung untuk yang ke sekian kalinya? Sekarang sudah makin mudah dan nggak perlu lama-lama antre lagi untuk masuk ke Dufan semenjak adanya Traveloka Xpreience. Sini sini … duduk manis di samping Ka Acha, saya ceritakan bagaimana sih caranya kamu bisa sampai ke Dufan hanya dengan membuka aplikasi Traveloka!
  • Pertama, buka dulu aplikasi Traveloka di smartphone kamu. Apa? Belum download? Yuk download di app store segera!


Easy Acces Dufan dengan Traveloka Xperience
Pastikan kamu sudah download aplikasi Traveloka di smartphone-mu

  • Kedua, klik ikon Xperience.


Easy Acces Dufan dengan Traveloka Xperience
Ayo, ikon Xperience yang mana hayo

  • Ketiga, dibagian Explore Xperience Categories, kamu bisa pilih Atraction. Pastikan kamu mengetik Dunia Fantasi Jakarta di kolom search untuk menemukan easy acces ke Dufan.


Easy Acces Dufan dengan Traveloka Xperience
Mau ke Dufan kan? Pilih ikon Atraction

  • Keempat, klik Find Ticket. Pilih tanggal yang kamu mau, jangan lupa juga dengan berapa jumlah tiket yang kamu perlu. Masa sih main di banyak wahana Dufan kamu senangnya sendirian? Single fighter melulu deh ah.


Easy Acces Dufan dengan Traveloka Xperience
Selamat mencari tiketnya di Traveloka Xperience

Easy Acces Dufan dengan Traveloka Xperience
Tanggalnya sudah sesuai sama pilihanmu, belum?

Easy Acces Dufan dengan Traveloka Xperience
Ayo isi data dirimu dengan benar ya!

  • Terakhir, menuju proses pembayaran. Pastikan semua data yang kamu isi sudah benar dan sesuai. Kalau sudah muncul image seperti di bawah ini, kamu siap melakukan transaksi.

 
Easy Acces Dufan dengan Traveloka Xperience
Silakan lanjut ke proses pembayaran. Yihaa ... Dufan sudah siap kamu kunjungi. 

Asiknya pakai aplikasi Traveloka Xperience itu, selain dapat bukti pemesanan melalui e-mail, saat masuk ke Dufan maupun tempat wisata lain sesuai pilihanmu, kamu tinggal scan QR Code saja trus selamat melenggang masuk dan menikmati berbagai wahana yang kamu suka.



Belakangan ini pun saat saya iseng main ke akun Instagram Traveloka Xperience di @travelokaxperience!, saya menemukan sebuah video di IG TV Traveloka yang menampilkan orang-orang yang berada di balik keseruannya saya bermain di Dunia Fantasi. Mulai dari cleaning service, operator egineering, sampai officer-nya yang dengan dedikasi tinggi, juga tentunya senang hati turut membawa keceriaan para pengunjung yang menikmati berbagai wahana seru di Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol. Duh, keren banget memang Traveloka ya! 


Makanya, saya betah sekali pakai aplikasi Traveloka ini untuk jalan kemana-mana, termasuk saya dibuat kalang kabut karena ada EPIC Sale nih kemarin. Sayangnya, karena terlalu bingung sendiri menemukan banyaknya diskon hotel, pesawat, juga atraksi seru, saya sampai bingung mau jalan kemana, sementara pekerjaan sedang padat-padatnya dan kangen juga saya jalan-jalan jauh. So, dari begitu banyaknya tempat yang sudah saya kunjungi di Indonesia, Traveloka sukses membawa saya menjangkau berbagai destinasi wisata yang saya impikan.

Dunia Fantasi Ancol
Dear Partner, terima kasih selalu menemani kemana-mana. Btw, thanks  juga buat Mba cleaning service yang tetap sibuk bekerja di Dufan. Jadilah saya dan pengunjung lain merasa nyaman dan senang. 

Belum lagi, Traveloka sekarang sudah bisa menjadikan kamu selangkah lebih dekat dengan impian liburanmu hanya dengan membuka aplikasinya saja. Tersedia layanan penerbangan, hotel, berbagai pengalaman seru melalui Traveloka Xperience mulai dari nonton, spa dan salon, atraksi, event, sampai paket tour pun ada. Eh iya, kalau kamu suka naik kereta atau naik bus, sudah bisa kamu temukan juga tiketnya di Traveloka. Kurang seru apa coba? Pas ya, sama jargonnya. Traveloka dulu #XperienceSeru kemudian.


Semoga beberapa destinasi impian saya segera ter-checklist lagi ya. Mohon doa dari teman-teman biar saya bisa kembali menikmati #XperienceSeru di waktu dan kesempatan yang tepat. Saya juga mendoakan, semoga berbagai impian wisata kamu pun terlaksana di waktu dan kesempatan yang tepat pula, bareng Traveloka. Aamiin. 


29 komentar:

  1. Yeayyy akhirnya ke Dufaaaan. Salah satu tempat melepas stress favoritku nih, haha. Terakhir kesana waktu belum hamil Anak kedua, udah kangen banget pengen nge-Dufan lagi. Harus nih beli tiketnya di Traveloka karena pasti banyakan nanti kesananya, mayan kan lebih irit ketimbang beli di Lokasi yaa.

    BalasHapus
  2. Ke Dufan sih sering yak. Tapi ke Dufan dengan aplikasi Traveloka Xperience sih belum. Pengen nyoba pake aplikasi Traveloka yang ini buat liburan bareng temen2

    BalasHapus
  3. Selalu suka kalau ke Dufan. Teriak2 bebas kalau disana. Ngilangin stress. Hahaha. Enak ya skrg bisa beli tiketnya di Traveloka

    BalasHapus
  4. Dufan memang selalu menarik untuk dibicarakan ya Mba. Tempatnya kegembiraan keluarga emang di sana ya walaupun memang harganya cukup fantastis. Tapi sekarang berkat Traveloka Xperience, itu ga jadi masalah. Yang penting kita rajin ngecek promo di Traveloka. Lumayan buat potongan harga. Hhihihi

    BalasHapus
  5. Ampun deh sekarang gampang banget ya mau beli tiket dufan. Gak kaya jaman aku kuliah kudu ngantri panjang. Traveloka xperience memang benar-benar memberikan kemudahan saat liburan. Semua yang dibutuhkan ada tinggal klik-klik aja selesai. Hehe

    BalasHapus
  6. Enak ya, skrg klo mau ke dufan pesan tiketnya gampang..

    Ke dufan nggak ada matinya ya, krn bnyk wahana2 baru

    BalasHapus
  7. Saya tu terakhir ke dufan pas jaman kuliahan dulu. Seru sih, meskipun harus rela antre di beberapa wahana yang banyak peminat. Baca ini jadi peng en ke dufan lagi nih..tfs..

    BalasHapus
  8. Sekarang ke Dufan jadi asyik nih ga perlu antri tiket lagi. Langsung pesen di Traveloka xperience aja

    BalasHapus
  9. sampai inget nbak cleaning service saking serunya main di Dufan tanpa terganggu sampah. terus ke dufan juga makinn asyik karena ada tiketnya di traveloka xperience

    BalasHapus
  10. Huhu udah lama ga ke Dufan. Sekali kalinya kesini pas masih gadis bareng keluarga kk

    BalasHapus
  11. wahhh... kangen banget mau maen ke Dufan. Terakhir ke sana waktu sama teman2 SMA :(
    Btw, semenjak ada Traveloka Xperience jadi lebih mudah dan selalu banyak diskonnya :)

    BalasHapus
  12. Jadi ingat waktu jaman pacaran, ke dufan setiap weekend karena punya annual pass nya. Hehe

    Kalo sekarang mau hemat, beli aja tiket di traveloka xperience ya Mba.

    BalasHapus
  13. Wah, ke Dunia Fantasi, sekarang bisa orxer lewat aplikasi Traveloka ya?

    BalasHapus
  14. Dah lama enggak ke Dufan, jadi pengin baca ini. Terakhir bualan lalu ke Seaworld aku..dan memang beli tiket di Traveloka Xperience mudah dan murah. Jadi nagih hahaha

    BalasHapus
  15. Main ke Dufan jadi hemat yaa...pakai Traveloka Xperience?
    Aku juga kangeen uda lama gak main ke Dufan euui~

    BalasHapus
  16. Beli ticket dufan bisa di traveloka juga sekarang ya? Kemaren pas ke dufan banyak yang tinggal masuk terus scan doang, simpeeeel

    BalasHapus
  17. Aku udah lama juga nih gak main ke dunia fantasi. Sekarang banyak banget wahana baru ya. Beli tiket di traveloka xperience lebih murah gak ya...

    BalasHapus
  18. Yeay Dufan makin keren aja, udah lama enggak kemari, mungkin dalam waktu dekat ajak keluarga mbak. Pakai Traveloka Xperience makin seru ya mbak.

    BalasHapus
  19. biar sudah banyak banget arena bermain kayaknya dufan tetap menjadi impian anak-anak Indonesia yaaa. apalagi sekarang pesan tiketnya juga lebih murah kalau pakai traveloka

    BalasHapus
  20. Yeaaay akhirnya kesampean juga yaa kak main ke Dufan. Duh aku udah lama banget nih nggak ke dufan pasti wahananya makin keren-keren yah hehe

    BalasHapus
  21. Wahh ngomongin Dufan kami udah lama juga gak melipir ke tempat ini. Berdomisili di Depok dan berbagai kesibukan membuat kami sering lupa buat mampir ke Dufan. Semoga dengan adanya Traveloka Xperience membuat kami nantinya lebih mudah main-main ke Dufan.

    BalasHapus
  22. Horeeee, akhirnya ke Dufan. Aku malah belum pernah, wkwkwkwk. Bolak-balik ke Ancol tapi belum sekalipun ke Dufan. Katanya sih, sekarang banyak wahana baru. Jadi pengin dong habis baca postingan ini. Ntar beli tiket dulu deh, di Traveloka Xperience.

    BalasHapus
  23. Udh lama ngak ke dufan lagi, meskipun bnyak wahan baru tapi wahana lama malah aku lbh seneng krn bisa nostagia masa kecilm

    BalasHapus
  24. Baru bulan kmrn ke dufan hampir 2 tahun ga ke dufan banyak perubahan keren dufan setiap tahun banyak wahana yang baru

    BalasHapus
  25. Jadi kangen banget main ke Dunia Fantasi. Kapan ya.

    BalasHapus
  26. Aku terakhir kali ke Dufan kayanya tahun 2009 apa 2010 ya hahha pokoknya udah lamaa banget hampir 10 tahun. Ada traveloka xperience ini jadi pengen balik lagi :D

    BalasHapus
  27. Lama banget aku tak main ke Dunia Fantasi. Terakhir kapan ya? Waktu anakku datang liburan ke Jakarta kayaknya, 2016. Katanya sekarang banyak permainan baru ya di sana? Kapan-kapan intip Traveloka ah untuk lihat harga tiketnya

    BalasHapus
  28. Aku suka sekali main ke Dufan
    Rasanya kembali ke masa kecil deh
    Asik niu sekarang beli tiket gak pake antri. Traveloka xperience memberi kemudahan

    BalasHapus
  29. Selamat untuk ayahnya yang telah meraih gelar doktor ya kak.

    Dufan itu memang selalu jadi destinasi wisata di Jakarta yang membuat kita ingin kembali.
    Smog next holiday bisa ajak keluarga ke sana, kak :)

    BalasHapus