The Davincka Code : Buku Perjalanan Hidup Jihan Davincka

RDL Sabun Papaya Si Sabun Buah Buat Bersihin Wajah

Tahukah kamu, kunci dari pengaplikasian skincare yang maksimal itu, salah satunya ada di proses pembersihan wajah?

Nah, kali ini saya akan menceritakan tentang cara membersihkan wajah yang benar, juga mengulas sedikit RDL Sabun Papaya. Jadi … jom kita mulai saja.

review rdl sabun papaya

Honestly, ilmu biar tetap cantik begini tuh baru Ka Acha pelajari setelah mulai lebih jauh mengenal skincare daily. I mean, dulu di awal usia 20-an kan, saya pahamnya ya pakai pembersih wajah terus pelembab, dan sudah. Kalau sekarang, mulai deh Ka Acha kenalan sama toner, serum, sebelum ditutup sama moisturizer.

Ahahaha ... anggap saja semuanya sebagai bekal menghadapi usia kepala tiga. Menua dengan fisik yang tetap belia itu, dambaan para wanita kebanyakan kan ya?

So ... let me tell you a story about how to clean your face in right way.

Double Cleansing Itu Penting

“Lho, Ka Acha, kan saya jarang keluar rumah. Cuci muka doang, sudah cukup kan?”

Tenang … dahulu Ka Acha juga pernah berpikir demikian. Didukung sama pemahaman, kalau seharian di rumah doang, muka kan nggak ditempeli make up karena nggak kemana-mana, ya nggak akan kotor banget sehingga sabun muka saja sudah cukup. Ternyata … tetap saja wajah tuh butuh dibersihkan dengan dua tahap pembersihan.

Cobain deh! Sebelum mandi pagi atau jelang tidur malam, kamu bersihkan wajah pakai sabun muka doang, lalu tes kebersihannya pakai facial cleanser. Biasanya masih ada sisa-sisa kotoran yang menempel di kapas wajah yang tadi kamu sapukan.

Lalu, di lain kesempatan, kamu coba cara bersihin wajah dengan menyapukan facial cleanser ke seluruh wajah, terus kamu cuci pakai sabun khusus wajah, dan kamu check kebersihan mukamu dengan facial cleanser lagi. Bedain deh.

Setelah mencoba kedua trik di atas, saya menguatkan diri untuk mengusahakan double cleansing dua kali sehari. Lho, kenapa dua kali? Pssttt … habis ini Ka Acha ceritain alasannya ya.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Menemukan kalau RDL Babyface Facial Cleanser Papaya mengandung ekstrak pepaya yang bukan hanya memberi manfaat dalam membantu membersihkan wajah, tetapi juga mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah, serta mencegah penuaan dini, menggoda saya untuk ikut menjajal produk asal Philipina satu ini. By the way, produk ini sudah tersertifikasi halal Philipina.

Cairan jingga cerah sedari mula mengingatkan saya pada warna daging pepaya segar nan manis. Ketika saya tuangkan beberapa tetes ke atas kapas, ada aroma samar mirip bunga pepaya. Warna jingganya pun seketika nampak jelas pada kapas di tangan saya.

review rdl facial cleanser papaya

Perlahan. Saya sapukan ke pipi sebelah kanan. Seketika itu juga, ada sensasi dingin pada kulit yang datang. Rasa yang akhirnya mengajak saya untuk kembali memperhatikan informasi cara pemakaian di bagian belakang botolnya.

Aha … ternyata ada keterangan kalau RDL Facial Cleanser Papaya ini nggak disarankan untuk anak di bawah usia 3 tahun. Selain itu, terdapat pula peringatan kalau produk ini sebaiknya nggak diaplikasikan pada kulit yang terluka atau terbakar. Tambahan lagi, hindari juga pemakaiannya di daerah mata.

rdl sabun papaya

Walhasil, saya yang kala mencoba rangkaian produk cleanser dari RDL Sabun Papaya untuk pertama kalinya ini habis bepergian, maka saya pilih untuk membersihkan maskara yang saya gunakan dengan make up remover dulu. Barulah sesi pakai facial cleanser papaya dari RDL saya lanjutkan.

Saya yang memang setiap keluar rumah hanya berbekal pakai moisturizer saja – iya, muka Ka Acha super jarang ditempeli foundation, bedak, dan segala rupanya – bisa menemukan banyak sekali debu yang tersapu sama si produk produksi dari RDL Pharmaceutical Lab.inc satu ini. Terasa bersih bersamaan dengan sensasi dingin yang menetap cukup lama.

Saat menyentuh kulit saya yang sudah selesai dibersihkan, rasanya sedikit kesat. Wah … maknanya, muka saya sudah cukup siap untuk bertemu dengan sabun pencuci muka nih.

Demikianlah sepotong review RDL Facial Cleanser Papaya yang sekarang masih sering saya pakai secara teratur untuk membersihkan wajah. Ah ya, pakai cleanser begini cukup dua kali sehari saja ya.

Alasannya kenapa, Ka Acha? Sabar. Habis ini kita cerita ya.

Review RDL Sabun Papaya

Kurang lengkap rasanya kalau nggak mencoba penggunaan facial cleanser dan facial foam yang punya kandungan sama ketika melakukan double cleansing. Sederhananya, kandungan yang serupa bisa bantu kulit wajah menyerap segala manfaat yang dihadirkan oleh produknya dengan lebih paripurna.

Sama-sama mengusung ekstrak pepaya dalam produk sabun pencuci mukanya, saya pun menemukan warna jingga cerah serupa potongan buah pepaya. Aromanya nggak jauh berbeda dengan facial cleanser-nya, namun lebih cepat dihidu oleh penciuman saya.

Saat dibasuh dengan air, sabunnya lekas mengeluarkan busa. Sebab Ka Acha lebih menyukai produk sabun muka yang nggak terlalu berbusa, jadi ketika sudah merasa bagian ujung tangan cukup licin, sabun pepaya ini saya letakkan ke wadah kering. Ngomong-ngomong, saya juga memotong sabunnya dan menyimpan bagian yang lebih banyak dalam wadah kering lain.

Baiklah … mari kita lanjut proses review RDL Sabun Papaya yang sekarang akhirnya Ka Acha coba juga ya. Rupanya, ketika wajah saya yang tadinya disapukan dengan RDL Facial Cleanser Papaya terkena air, sensasi dingin segar muncul kembali. Bukan, ini bukan karena air di rumah Ka Acha dingin kok.

pakai rdl sabun papaya

Selanjutnya, sabunnya saya usap pelan dimulai dari bagian dagu dengan ujung jari. Dari sana, baru lanjut ke area pipi, hidung, hingga kening. Sembari mencuci wajah, saya terbiasa melakukan pijatan pelan dengan gerakan melingkar. Nggak perlu ditekan kuat kok.

Nggak berlama-lama, wajah pun saya bilas bersih. Terakhir, saya mengusapnya dengan handuk lembut yang memang saya khususkan untuk mengeringkan wajah.

Catatan penting nih buat kamu yang sering bertanya-tanya, kok sudah rajin cuci muka tapi jerawat dan komedo masih gampang mampir juga? Nah, bisa jadi karena ….

Cara Membersihkan Wajah yang Benar

Berapa kali sih sebaiknya kita membersihkan wajah dalam sehari?

Dulu, semasa berkuliah, saya melihat sendiri kalau setiap kali berwudhu, teman-teman saya pasti menyempatkan juga untuk mencuci muka. Bayangkan kalau di kampus saja sudah dua kali cuci muka setiap dzuhur dan ashar. Belum mandi pagi dan sebelum tidur. Banyak ya. Tapi kok masih jerawatan atau kulit wajah jadi kemerahan?

Tahun berlalu, saya akhirnya baru tahu kalau membersihkan wajah itu cukup di pagi hari dan menjelang tidur malam saja. Tentunya dengan cara double cleansing ya. Nggak perlu berlebihan juga karena bukannya bikin kulit sehat terawat tapi memancing masalah baru. Iya, kulit terlalu kering nantinya.

Persis seperti yang dipesankan juga oleh rangkaian produk sabun muka dari RDL. Bersihkan wajah cukup dua kali dalam sehari saja.

Lalu, ada trik lainnya nggak sih, Ka Acha?

Ada. Sudah saya sebar di artikel ini, kalau kamu cermat. Mulai dari gerakan tangan saat mencuci muka, dan bagian mengeringkan wajahnya. Hayooo, apa coba jawabannya?

Rangkaian Produk RDL Si Sabun Buah Lainnya

RDL Pharmaceutical Lab.inc rupanya bukan hanya mengembangkan produk dari ekstrak papaya seperti yang sejak lama sudah cukup dikenal di tanah air kita. Melalui PT. RDL Distribusi Indonesia, berbagai produk dari ekstrak buah-buahan lainnya pun turut dihadirkan. Mulai dari :

  • RDL Sabun Cucumber dengan ekstrak mentimun yang bermanfaat untuk mengatasi radang jerawat dan iritasi pada kulit wajah, tone up, juga melembabkan kulit.
  • RDL Sabun Avocado dengan ekstrak alpukat yang bisa membantu mengatasi wajah yang terbakar matahari, melembabkan kulit, serta mencegah penuaan dini.
  • RDL Sabun Kalamansi with Honey yang punya manfaat menyamarkan flek hitam pada wajah.
  • RDL Kojic untuk bantu angkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Selain rangkaian sabunnya, ada pula rangkaian facial cleanser dengan varian Cucumber, Avocado, Kalamansi, juga Plain. Cek deh mengenai produk RDL dan info terbarunya di Instagram @official.rdl dan Tiktok @official.rdl. Semuanya bisa kamu pakai sesuai kebutuhan wajahmu.

rdl facial cleanser papaya dan rdl sabun papaya

Nggak sampai di situ saja. RDL juga mengeluarkan produk RDL SureWhite Microexfoliant, RDL Cream with Moisturizer, hingga sunblock.

Pastikan kamu membeli produk RDL yang asli di distributor resmi ya. Produk-produknya bisa kamu beli di official store resmi RDL di Shopee.

Last … demikianlah serangkaian cerita saya berkenalan dan menjajal rasanya membersihkan wajah pakai RDL Sabun Papaya. Kamu mau coba juga?


Komentar

  1. Saya penasaran ingin mencobanya juga. Dulu pernah menggunakan sabun RDL Papaya ini kan waktu masih remaja. Yg terbaru ini belum pernah nih

    BalasHapus
  2. saudara saya pakai produk ini setelah beberapa bulan dan pemakaian teratur, hasilnya sangat menakjubkan, kulitnya jadi glowing dan fleknya berkurang gitu, dan bikin penasaran buat coba ya produknya ini apalagi sudah ada sejak dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Wuaaaa berarti langsung cocok ya sama RDL Sabun Papaya.

      Hapus
  3. Dulu banget ini suka dibeli ama orang2 di daerahku. Wanginya enak sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum wanginya enak banget persis bunga pepaya sih Kak menurutku.

      Hapus
  4. Bener banget, pengaplikasian skincare harus dengan wajah yang bersih. Karena saat wajah kotor, lalu kita menggunakan skincare, ya percuma saja, karena tidak akan mendapat hasil yang maksimal bahkan mungkin sia-sia.

    BalasHapus
  5. Sukaa sama wangi sabun RDL Papaya ini. Dari dulu udah pengen pakai tapi baru kesampaian sekarang. Wah, terasa banget manfaatnya

    BalasHapus
  6. Ternyata banyak banget ya rangkaian produk RDL ini. Aku kira cuman sari pepaya doang. Tapi yang penting kandungan buah2 ini emg udh terbukti buat mencerahkan wajah sih. Jd udh ga ragu lagi buat memakainya.

    BalasHapus
  7. wah ini baru banget kemarin aku coba. agak shock pertama kali karena ternyata sabun batangan ini bisa buat muka. tapi pas dicoba enak-enak aja sih di muka, seger.

    BalasHapus
  8. Whaaa.... Acha pasti makin glowing kalau pakai sabun papaya ini. Aku juga pakai dan rasanya kulit jadi lebih halus dan lembap. Bekas jerawat .... nah, itu butuh waktu lagi :))

    BalasHapus
  9. terbukti sih bikin cepet glowing ya kalau rutin cleansing apalagi pakai rangkaian RDL ini :)

    BalasHapus
  10. RDL sabun papaya pas di hati dan kantong memang. sudah hits sejak dulu. Wajah makin glowing, tapi tetap aman dipakai karena alami. Apalagi sekarang produknya RDL semakin banyak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga produknya nggak bikin kantong mendadak jebol ya, Mas. Hihihi ....

      Hapus
  11. Variasi produk dari RDL ini ternyata banyak juga ya kak. Tapi penasaran juga sama facial cleansernya kayak apa. Soalnya urusan skincare emang tricky banget milihnya

    BalasHapus
  12. cihuuyy, kulit Kak Acha jadi makin glowing dan awet muda selalu nih dengan RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser RDL Papaya ya :)
    duo produk ini emang bisa diandelin ya Kak Cha :)

    BalasHapus
  13. Hampir salfok dengan tulisan papaya. Kirain tadi pepaya. Ternyata produknya dari Filipina. Keren ya. Harga dan manfaatnya juga bagus banget.

    BalasHapus
  14. Salah satu yang harus diperhatikan ketika akan membeli sabun dan cleanser papaya dari RDL ini adalah keasliannya, karena lumayan banyak juga ternyata yang memalsukannya dengan iming-iming harga murah. kan sayang ya, bukan manfaat yang didapat dari produk palsu, yang ada nanti wajah jadi rusak. makanya mending beli di official nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahaya sih kalau sampai beli produk palsu tuh, soalnya bisa jadi kandungannya nggak bisa dipertanggungjawabkan. Inginnya kulit bersih terawat malah bermasalah nantinya.

      Hapus
  15. Langsung berseri ya kak Acha habis membersihkan wajah dengan produk RDL. Apalagi ini aroma pepaya nya jadi mood booster banget buat makin semangat merawat kulit

    BalasHapus
  16. RDL papaya bagus bisa membersihkan kulit wajah supaya kinclong harganya juga terjangkau sesuai kantong emak2, RDL ini bisa dipake bapak2 jugaa yaaks.(gusti yeni)

    BalasHapus
  17. ingat banget kalau sabun ini legend banget dari zaman dahulu, warnanya yang khas banget jadi mudah diingat. makin banyak sekarang variannya jadi bisa memilih produknya sesuai dengan permasalahan kulit kita

    BalasHapus
  18. Ternyata masih ada cara pemakaiannya ya. Aku kira bebas aja tuh cara pakainya..trnyata ga blh utk usia di bawah 3 tahun. Dan jgn sampe kena area sekitar mata. Namanya jg pembersih kali ya. Ada zat2 yg ga blh kena mata.

    BalasHapus
  19. Rdl sabun pepaya ini emang recommended buat bersihin muka
    Apalagi sekarang ada cleanser nya
    Paket lengkap deh

    BalasHapus
  20. Jadi makin cantik kak....berseri2 dg double cleansing ya.

    Sabun papaya ini khas banget warnanya ...kemasan nya mengingatkanku pada prpduk bayi. Dan itu menyenangkan

    BalasHapus
  21. Kak Achaaa.. Glowiing banget abis pakai RDL Facial Cleanser Papaya.
    Memang perawatan itu kudu banget, karena selain memengaruhi kondisi kulit 10 20 tahun mendatang juga menjaga agar tetap bersih.

    BalasHapus
  22. Harga 30 ribu rupiah dengan khasiat seperti ini adalah nikmat luar biasa bagi perempuan yang punya budget terbatas dalam merawat diri

    BalasHapus
  23. Wajah jadi lebih terjaga kebersihannya dnegan menerapkan double cleansing, ya Ka. Kaum adam bisa pakai juga ya,Kak?

    BalasHapus
  24. Kulitnya jadi makin bersih setelah dibersihkan pake RDL ya. Aku juga udah nyobain. Emang mantul banget deh.

    BalasHapus
  25. Aku suka sabunnya. Bisa buat mandi badan juga loh. Wajah jadi bersih dan lebih cerah

    BalasHapus
  26. Omo! mba acha sama kayak aku nih, pakai produk RDL ekstral papaya juga. suka banget ya sama hasil pemakaiannya, dan nagih sih buat aku. kalau gak pake sehari tuh kayak ada yang kurang terus wajah kayak masih kotor gitu

    BalasHapus
  27. Sabunnya emang kesukaanku banget sih. Kalo cleansernya baru pake akhir-akhir ini. Seru banget makenya kaya ada sensasi dingin, nagih banget karena seger dan muka kerasa lebih ringan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada sensasi dinginnya pas pakai untuk pertama kali. Tapi sekarang setelah pemakaian ke sekian, mungkin kulitku sudah mulai terbiasa.

      Hapus
  28. aku juga coba pakai ini kaa. dan, alhamdulillah cocok-cocok aja kaa. kulit wajah jadi lebih bersih, skincare jadi lebih meresap dengan baik

    BalasHapus

Posting Komentar