Merawat Diri dengan Body Care Kopi dari Scarlett

Merawat diri adalah salah satu langkah untuk menemukan versi terbaik dari diri sendiri, setiap hari. Walau banyaknya atktivitas yang harus dijalani, belum lagi padatnya tuntutan pekerjaan dan kegiatan harian yang rasanya, akan terus menumpuk jika ditunda. Jadilah, sesi mandi dengan body care kopi, belakangan ini, menjadi pilihan untuk menutup hari.

Sebagai mama muda yang memilih untuk tetap bekerja dari rumah saja, ditambah dengan dua batita balita yang selalu butuh diperhatikan. Belum lagi dengan urusan domestik yang hanya diselesaikan berdua saja bersama pasangan, ternyata memberikan tantangan tersendiri bagi keseharian.

Ada pekerjaan yang menunggu diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang telah disepakati. Sementara urusan anak dan kesibukan domestik selalu ada saja, silih berganti. Pernah saya merasa, apa benar jalan resign yang saya pilih dulu, menjadi jalan terbaik bagi hidup saya? Tahu sendiri, pekerja lepas itu, selain nggak punya dana pensiun, pendapatannya pun kelap-kelip, nggak menentu.

Kalau saja partner saya merasa nyaman untuk menyewa jasa asisten rumah tangga, juga nggak adanya permintaan tersirat dari pihak keluarga mertua untuk mengurus segalanya sendirian saja, saya pernah berangan-angan jika semua pekerjaan bisa saya ambil dan jalani. Pendapatan tetap terjaga dengan jumlah yang nggak jauh berbeda dibanding saat saya masih bekerja di sebuah perusahaan swasta, dulu.

Itulah … angan seringnya lebih indah, sesuai keinginan. Ego mendorong segalanya untuk diwujudkan, tanpa banyak berpikir dampaknya di kiri dan kanan.

Segala pilihan sejatinya memiliki konsekuensi. Ada risiko yang selalu saja mengikuti, jalan mana pun yang sudah dijejaki. Alih-alih nggak mau menyesali diri, termasuk mensyukuri pilihan sendiri, akhirnya … saya memilih untuk menjadikan merawat diri setiap hari, sebagai trophy atas perjuangan yang saya jalani, selama ini.

“Ya sudahlah Cha, kalau begitu, kamu fokus saja menjaga duo gantengmu. Nggak usah kerja dulu dan mikirin punya pendapatan sendiri.”

Pernah. Pernah banget ada suara sumbang seperti begini. Sementara saya terpikir, jika dalam rumah tangga, hanya ada satu pintu kucuran dana yang diketuk, dibuka alirannya, maka apa jadinya saluran air kecil-kecil setelahnya? Dibiarkan kering begitu saja? Apalagi, saya nggak rela kalau keahlian dan soft skill saya selama ini menguap karena terlalu lama nggak dipergunakan.

Namun, daripada Ka Acha menjawab dengan jawaban yang kemungkinan bisa memicu perseteruan lebih lanjut seperti itu, alasan sederhana nan diplomatis untuk tetap santai saja menjalani berbagai kesibukan selama ini yang berani saya utarakan ya, biar tetap bisa membeli skincare sendiri tanpa perlu menunggu gaji si doi.

Pentingnya Merawat Diri Sendiri

Serangkaian alasan yang membuat saya keukeuh cenderung membandel untuk tetap mau mengembangkan skill yang selama ini saya pelajari, walau dari rumah saja, dengan memilih projek yang lebih longgar untuk waktu saya yang aduhai padatnya di bagian urusan dengan keluarga, menjadikan sesi merawat diri dengan body care kopi sebagai jeda.

Menjadi Sahabat Bagi Diri Sendiri

Sesungguhnya, masing-masing orang, memiliki caranya sendiri untuk menikmati waktu. Bahasa kerennya sih, me time. Seringnya sih, selain membaca buku, menonton tontonan pilihan, atau beristirahat dengan menyelipkan sedikit waktu untuk tidur siang, saya melarikan diri dengan melewatkan waktu merawat diri di kamar mandi, jelang istirahat malam.

Tubuh dan pikiran yang rileks, membuat semua beban yang terasa menumupuk di pundak, lepas luruh terbawa air shower dan menganak jatuh ke saluran pembuangan. Ia hilang lepas, berganti rasa tenang yang membawa saya pada aktivitas malam menjadi lebih tenang. Semua hiruk pikuk akan urusan yang sudah saya jalani seharian, nggak lagi terbawa ke kamar tidur.

Menyempatkan waktu me time dengan merawat diri, bisa menjalani salah satu pilihan kamu dalam menutup hari. Membuat semua rasa lelahmu pergi lebih dulu, dan nggak mengekori hingga ke dalam mimpi.

Meningkatkan Rasa Nyaman

Sedikit menyinggung poin pertama tentang membuat diri menjadi sahabat bagi diri sendiri. Kesemua rangkaian kegiatan me time tersebut, membawa diri kepada level rasa nyaman atas keberadaan diri, baik tubuh sendiri, juga berbagai pilihan kesibukan yang dijalani. 

Memilih produk perawatan yang sesuai dengan selera, penting lho, sebab bisa membantu kamu dalam menurunkan juga tingkat stres yang seringnya kedatangannya nggak bisa kamu tolak. Kamu bisa merasa lebih bahagia, atas penghargaanmu pada dirimu sendiri.

Nah, kalau Ka Acha sih, belakangan ini memang sedang gandrung dengan aroma kopi. Mungkin akibat panjangnya pandemi yang bikin saya belum pernah lagi menghabiskan waktu sekadar dua atau tiga jam bekerja secara remote di sana. Kangen sih sama aroma dan suasananya, tapi … ya, kesempatannya belum ada.

Menghidu aroma kopi yang hadir dari Brightening Shower Scrub Coffee keluaran Scarlett by Felicya Angelista setiap kali mandi, membuat perasaan nyaman saya membuncah. Segala rindu akan aroma coffee shop sedikit terobati.

Menjaga Rasa Percaya Diri

Saya selalu percaya, bahwa merawat diri dengan produk-produk yang pas dan sesuai dengan selera, bisa membuat rasa percaya diri selalu terjaga. Bagaimana, kamu setuju nggak?

Dengan begini, akan terbangun hubungan intra personal yang membuat saya – juga kamu – merasa lebih menerima apa adanya dirimu, menemukan sisi positif yang bisa selalu kamu tunjukkan, sebab kamu menyukai dirimu sendiri, baik dalam dan luar dirimu.

Semua perasaan baik tadi yang memang kemudian bisa tersampaikan kepada orang lain, dan kemudian memberikan respon yang kemungkinan besar, nggak jauh berbeda dengan apa yang kamu hadirkan atas penggambaran rasa percaya dirimu.

Nah, kalau kamu mau menambahkan atau tergoda untuk menyampaikan pendapatmu soal ini, silakan sampaikan di kolom komentar ya. Ka Acha tunggu.

Melatih untuk Bersyukur

Lelah lho kalau setiap bercermin, selalu kekurangan diri saja yang kamu tangkap dari pantulan dirimu di sana. Apakah itu, kantong mata yang menggelayut aduhai akibat kamu kurang istirahat, gara-gara pekerjaanmu sedang banyak? Ataukah itu keriput di jidat yang bikin kamu nggak betah lihatnya?

Hmm … Ka Acha juga kadang menemukan hal yang sama, di depan cermin. Tetapi, saya percaya, masalah seperti itu masih bisa ditangani dengan rutin merawat diri, makan dan minum dengan benar, juga mencukupkan istirahat. Memforsir diri terus-menerus juga nggak baik.

Ambillah waktu untuk memanjakan diri sejenak. Jadikan momen tersebut sebagai ajang bagimu untuk menjaga rasa syukur, atas fisik yang kamu miliki, pada jiwa yang selalu kamu isi, juga pada berbagai jalan hidup yang sudah bahkan belum kamu lalui.

Rasa syukur, disertai dengan diri sendiri yang dirawat luar dalam, seringnya membantu kamu untuk terus menjaga mood-mu tetap dalam level happy. Kalau mood baik begini, semua aktivitas berjalan lancar dan menyenangkan, bukan?

Mengurangi Ego Sendiri

Setelah segala penerimaan diri yang kamu jalani, kamu bisa jadi … nggak akan tergoda lagi untuk berjuang keras mendapatkan pengakuan dari orang lain.

Setiap kali kamu lebih peduli pada dirimu, merawat dan mempercantik dirimu, sebenarnya … kamu sudah nggak memerlukan lagi pengakuan dari pihak di luar dirimu sendiri. Dirimu sudah jadi sahabatmu, rasa nyaman selalu ada, percaya diri atas apa yang Allah SWT hadiahkan, bersatu-padu menjadi rasa syukur, lalu menurunkan segala ego yang seringnya menggodamu untuk uring-uringan sendirian.

Kamu merasa nggak sih, setiap kali kamu merawat dirimu dengan berbagai produk perawatan pilihanmu, kamu jadi merasa santai? Nah … itu dia.

Cara Merawat Diri Sendiri

Selain dengan memilih produk perawatan yang sesuai selera dan tepat dengan kondisi kulitmu, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan lainnya yang mendukung kamu untuk terus menjadi versi terbaikmu setiap harinya. 

Nah, beberapa cara merawat diri selain rutin menggunakan body care berikut ini, bisa kamu terapkan dalam keseharianmu.

  • Berolahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhmu.
  • Mengambil jeda untuk beristirahat yang cukup.
  • Mengasup makanan dan minuman yang sehat.
  • Menetapkan tujuanmu untuk jangka pendek dan jangka panjang.
  • Mengetahui batas dirimu, sehingga kamu nggak merasa iri dengan pencapaian orang lain, sebab sainganmu sesungguhnya adalah dirimu sendiri di hari kemarin.

Rangkaian Body Care Coffee dari Scarlett

Terkejut sekaligus senang luar biasa saat Ka Acha tahu kalau Scarlett mengeluarkan varian body care beraroma Coffee. Jangan ditanya seberapa hebohnya, bahkan sebelum si produk sampai ke rumah, saya sudah memperbincangkannya dengan salah seorang sahabat lekat saya.

Sebagai penghamba review sana sini sebelum terjun langsung menggunakan produk perawatan tubuh, selain mencari honest review dari sahabat sendiri, saya mengunjungi Female Daily untuk cari tahu, apa sih pendapat mereka tentang produk-produk perawatan. Scarlett sering mendapat banyak bintang lho, karena banyak keunggulan yang ditawarkan sama produk-produknya.

Nah, perjalanan pertama akan Ka Acha mulai dari produk Scarlett Body Scrub Coffee dulu ya. Produk yang pertama kali perlu kamu aplikasikan setiap kali punya waktu lebih lama untuk memanjakan diri. Istilah umumnya sih, luluran.

Sejak pertama kali tutupnya saya putar, blesshhh … wangi kopinya sudah menguar lembut. Nggak ngoyo banget, makanya nyaman di hidung. Persis seperti aroma dari coffee shop yang belakangan masuk dalam list tempat bekerja yang saya kangeni. Sukses bikin saya merasa tenang, nyaman, sekaligus senang.

Tekstur bulir scrub yang dihadirkan dari produk Body Scrub Coffee by Scarlett ini nggak terlalu besar, sehingga lembut banget saat diaplikasikan. Boleh nggak sih kalau Ka Acha analogikan, tekstur keseluruhannya mirip sama es krim?

Sebab punya tekstur dengan scrub yang cenderung mungil, mengaplikasikan Body Scrub Coffee by Scarlett ggak bikin iritasi juga saat digosok pelan. Sebagai yang punya warna kulit super putih dan gampang iritasi kemerahan gimanaaaa gitu ya, body scrub ini aman sih buat kulit Ka Acha.

Setelah dibilas, kulit jadi terasa bersih sekaligus lembab juga. Salah satu poin yang bikin Ka Acha betah untuk mengaplikasikannya setiap kali sempat. Eh … disempatkan sih sebenarnya, demi kulit makin terawat dan nampak sehat binti lembab.

Selanjutnya, kita bergeser yuk ke Brightening Shower Scrub Coffee by Scarlett. Apalagi produk yang satu ini bisa dipakai harian, ye khan?

Sepanjang menjadikan si shower scrub ini sebagai teman mandi, selain hati jadi senang karena aroma kopinya beneran enak binti lembut nan manis alias nggak terlalu nyeggrak juga super relaxing, ditambah ada scrub halusnya yang enak banget pas dipakai untuk membersihkan badan.

Kalau menurut sahabat lekat Ka Acha, si pencinta kopi wajib banget coba produk shower scrub seri Coffee dari Scarlett ini. Apalagi, setelah selesai mandi, wanginya masih terasa. Ditambah dengan rasa lembut dan lembab yang tertinggal di kulit setelahnya.

Sehabis mandi, jangan sampai terlewat untuk melakukan sesi perawatan penutup dengan mengaplikasikan body lotion ya. Kali ini Ka Acha mengakhirinya dengan Fragrance Brightening Body Lotion Jolly by Scarlett.

Awalnya sih, waktu pertama kali berkenalan, Ka Acha merasa kalau wanginya cukup strong untuk sebuah body lotion yang lebih sering saya aplikasikan sehabis mandi jelang istirahat malam. Tapi lama kelamaan, eh … rupanya wanginya ini cenderung menghadirkan aroma yang mewah nan genderless. Sudah begitu, wanginya tahan lama pula.

Setelah mencari tahu lebih banyak tentang kombinasi aroma apa saja sih yang ada di dalam sebotol peach cream body lotion ini, saya mendapati ada sekumpulan aroma manis yang nggak terlalu manis feminim banget dari : Coffee, Pear, Jasmine, Rose, Patchouli, dan Sandalwood. Nah, makin pas deh dipakai seusai mandi ceria pakaian rangkaian scrub coffee-nya.

Kalau ditanya soal tekstur, Fragrance Brightening Body Lotion Jolly by Scarlett ini cukup mudah diratakan. Tapi kalau kamu bertanya tentang efek mencerahkannya, sesungguhnya Ka Acha nggak terlalu bisa menjawab. Balik lagi, basic kulit Ka Acha tuh putih banget. Tapi kalau kamu tanya soal melembabkan, akan dengan segera saya jawab, “yes, don’t be dare to try”.

Demikianlah. Merawat diri dengan body care kopi dari Scarlett menjadi salah satu jalan untuk saya merasa lebih baik setiap harinya. Menikmati setiap perjuangan panjang yang sedang saya tempuh, dan merawat diri membawa saya pada rasa nyaman, syukur, nan percaya pada diri sendiri. Kamu mau coba juga?

Komentar

  1. Hemm candu ini pasti seperti kopi apalagi manfaatnya bagus untuk kulit, scarlet memang tidak bisa diragukan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi Scarlett sudah berkolaborasi sama beberapa pesohor di Korea Selatan ya Mba.

      Hapus
  2. apa kita egois jika kita tetap ingin mengembangkan kemampuan kita di tengah tuntutan untuk mengasuh anak? hihi... kadang kumerasa, jadinya kalau perempuan bekerja even di rumah pun tetap aja kita punya beban ganda ya kak. Jadi meski kerja di rumah pun tetap butuh kerjasama pasangan dan orang2 rumah untuk mendukung.

    btw, mandi pun jadi peralihanku nih kalau lagi jenuh sama urusan rumah. mandi yang lama sambil luluran, dan perawatan lainnya.. senang deh pas ada scarlett coffe ini, baunya menyegarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum. Sebab, mau nggak mau, ada beban ganda yang tetap dipikul dengan kita berjuang mengasah skill dan kemampuan kita untuk berdaya dari rumah.

      Sama deh. Cara paling bermanfaat nih kalau sedang mumet, ya santai sejenak di kamar mandi. Sekadar luluran, mandi di bawah pancuran, keluar sudah wangi dan badan bersih, duh ... hati jadi senang.

      Hapus
  3. Wah kita samaan toss dulu kita, jujur suka sekali dengan aromatik kopi dari scarlett ini bau nya bikin rilex

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tossss. Memang deh, wanginya relaxing. Juara.

      Hapus
  4. Aku udh beli jugaaa mbaa :D, tapi blm cobain yg scrub dan sabun kopi nya. Krn aku msh pale scrub Scarlett yg romansa hahahha. Ga abis2 :D. Awet memang. Aku makenya juga seminggu 1-2 x doang sih, yg scrub nya . Makany awet.

    Udh penasaran aja Ama wangi kopi, yakin bangettt pasti enak. Apalagi aku penyuka kopi :D. Buatku kopi itu ampuuuh buat naikin mood. Jadi kalo sampe ada scrub dan sabunnya, pasti mood langsung membaik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lho, awet banget ya Mba. Aku malah yang romansa belum nyobain. Kemarin karena sedang mencari scrub coffee dan muncul Scarlett, langsung mendadak happy. Wanginya manis dan bikin good mood banget.

      Hapus
  5. Pecinta kopi wajib bnaget coba ini. Pasti aroma kopi nya kuat banget.

    Tapi tapi tapi.... Kulit gak bakal jadi hitam kayak kopi kan kak?
    Hehehehe 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, jadi keingat, dulu katanya kalau mau hitamin rambut pakai daun pancar, dicampur sama kopi. Hitam dan wangi jadinya. Hahaha.

      Hmm, nggak kok, malah pakai rangkaian body care Scarlett seri Kopi ini katanya sih bikin kulit jadi cerah. Kalau di aku sih, cenderung nggak kusam sama bikin halus lembab. habis kalau mncerahkan, aku bingung gimana cirinya, soalnya aku memang sudah putih banget dari sananya.

      Hapus
  6. aku oake scrub scarlett terus me time ku ya mandi lama2 sambil scrubing dari scarlett ini.. wanginya bikin nenangin apalagi kalo pas lagi suntuk kayaknya hilang semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mba. Me time jadi double manfaat. Selain bikin good mood, juga bikin kulit jadi sehat.

      Hapus
  7. Ini Scarlett kopi seliweran banget di mana-mana aku jadi mupeenggg sumpaaahh. Kebayang aromanya yang sweet dan menenangkan, seketika mood booster.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lho, kayaknya itu ciri-ciri buat nyobain rangkaian produk perawatan Scarlett varian Kopi deh Mba. Hihi.

      Hapus
  8. Wah ada varian baru dari body care Scarlett. Serunya dengan aroma kopi dan jadi lebih rileks

    BalasHapus
  9. Penasaran nih aku sama wangi kopi dari scarlett. Selama ini jarang banget beli skincare yang wanginya kopi soalnya

    BalasHapus
  10. Aku belum nyobain varian yang kopi nih. Pasti wanginya enak banget, ya. Secara wangi kopi itu menyenangkan banget buatku.

    BalasHapus
  11. Daku belum nih nyobain varian kopi ini. Nunggu habis yang romansa haha. Itu masih disayang² karena memang body care nya scarlett selalu bikin me time indah.

    Noted nih yang kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan Kak Fenni. Mana tahu nanti suka juga sama seri Kopi dari Scarlett.

      Hapus
  12. Aku juga udah nyobain body care Scarlett yang varian coffee ini lho, Kak. Aromanya kopi banget. Aku dan adikku suka banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiii mantap bisa satu selera sama adiknya ya Mba.

      Hapus
  13. Aku dari Karin penasaran banget sama bodicare Scarlett terutama yg aroma kopi. Baca ini jadi semakin penasaran. Setelah ini lanjut ke marketplace buat hunting dwh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihihihi apakah ini ciri-ciri untuk dituntaskan rasa penasarannya, Mba? Hihihi.

      Hapus
  14. Varian kopi ini wanginya enak banget mbak, habis mandi bawaannya jadi lebih rileks gitu ya, aq kemaren udah cobain juga dan bakal setia pakai Scarlett yang varian kopi ini

    BalasHapus
  15. wah harus beki nih.
    secara bodycare ku juga me habis
    apalagi aku juga penggemar kopi dan bodycare dari scralett whitening ini

    BalasHapus
  16. Memanjakan dengan aroma kopi yang menenangkan adalah salah satu me time emak-emak dengan batita dan balita ya mbak. Jadi ingan jaman dulu banget pas anak-anak masih kecil. Me time banget ini pakai body scrub scarlet dan agak lamaan dikit di kamar mandi

    BalasHapus
  17. Produk scarlett emang nggak pernah fail deh kayaknya ya, aku suka banget sama produknya yang bodycare sampai facecare. Tapi, yang varian kopi ini aku belum cobain. Next time deh aku mau nyoba kayaknya wajib banget kalau varian kopi ini dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mantap nih. Sepertinya Mba penyuka Scarlett banget. Sejauh ini, aku malah baru coba bodycare-nya. Belum beranjak ke skincare-nya sih. Boleh lah ya kucoba juga.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkah Pohon Enau Dari Tepi Hutan Gunungsari Lombok

Mercusuar Cikoneng dan Titik Nol Kilometer Jalan Raya Daendels