Drama Pilah Sampah Di Rumah

Prosedur Pendaftaran Kuliah BINUS Online yang Harus Kalian Tahu

Bagi para mahasiswa yang tertarik dengan kuliah karyawan, tentunya mereka harus mengetahui proses pendaftaran kuliah online. Sejauh ini, saya melihat atensi tinggi dari teman-teman lulusan SMK atau lainnya yang sebenarnya sudah bekerja, namun masih menyimpan harapan untuk melanjutkan jenjang studi.

Mereka memang sempat nggak meneruskan kuliah karena sudah mendapat pekerjaan. Namun ternyata mereka membutuhkan peningkatan karir sehingga kuliah online adalah langkah paling tepat.

pendaftaran kuliah online

Mereka menganggap bahwa kuliah online tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Menurut mereka, kuliah online tidak hanya perlu dedikasi kuat untuk belajar, tetapi juga fasilitas pembelajaran canggih untuk mendukung kualitas belajar yang bagus. Mereka menganggap bahwa hanya BINUS Online Learning yang dapat menyediakannya.

Saya sendiri sependapat dengan mereka. Pasalnya, saya sudah mengetahui tentang reputasi BINUS. Universitas ini telah mendapatkan rekognisi internasional. Terbukti lulusan BINUS memang sudah mendapatkan karir terbaik di berbagai perusahaan dan juga telah membangun bisnis mereka sendiri sejak sebelum lulus kuliah.

Jangan Sampai Lewatkan Pendaftaran Kuliah Online di BINUS Online Learning

Semua proses pendaftaran untuk bergabung di kuliah kelas karyawan BINUS sebenarnya sangat mudah. Sebagai anak muda, saya menganggap bahwa proses ini sangat memudahkan calon mahasiswa. Tahapan pertama adalah membuat akun di situs admisi online sebelum melakukan booking form dan melakukan pembayaran pendaftaran secara online.

Pastinya, para calon mahasiswa nantinya harus mengisi form pendaftaran. Pengisian harus dilakukan secara benar sehingga nantinya tidak ada kesulitan pencocokan data. Setelah formulir selesai diisi, calon mahasiswa dapat mengunggah formulir tersebut serta mengunggah beberapa dokumen yang diperlukan.

Dokumen-dokumen tersebut biasanya adalah dokumen scan KTP, pas foto terbaru, akter kelahiran, curriculum vitae, dan ijazah asli SMA atau SMK dan D3 sekaligus dengan transkrip nilai. Karena BINUS Online ini seringkali disebut sebagai kelas karyawan, biasanya mereka yang sudah bekerja dapat mengunggah surat keterangan bekerja dalam bentuk scan.

Setelah kedua proses ini selesai, calon mahasiswa hanya menunggu tes masuk online. Tes ini sebagai syarat masuk BINUS dimana memang kampus ini menetapkan standar kelulusan yang bagus. Tes ini dapat menjadi indikator apakah calon mahasiswa memiliki minat dan bakat di jurusan yang mereka pilih.

pilihan jurusan kuliah online

Bagi saya tes masuk ini sangat penting karena dapat menghindarkan mahasiswa supaya tidak salah pilih. Seringkali mahasiswa tidak menyelesaikan kuliah karena ternyata jurusan yang dipilih tidak sesuai dengan minat dan bakat. Tidak sedikit cerita dari teman yang ternyata memilih jurusan hanya karena ikut-ikutan teman-temannya atau hanya sebagai tren.

Proses pendaftaran kuliah online berikutnya adalah hasil dari tes yang sudah diikuti. Segera setelah mereka sudah lulus, mereka dapat langsung melakukan pembayaran biaya masuk dan daftar ulang. Mereka pun resmi menjadi BINUSian dan siap menempuh ilmu yang mereka pilih.

Pilih Jurusan Sesuai Minat dan Bakat

Saya kagum dengan teman-teman yang memang memiliki minat belajar yang tinggi meski sudah mendapat pekerjaan. Mereka tidak ingin karir mereka stagnan. Karena itulah mereka memilih untuk segera melakukan pendaftaran kuliah online di BINUS Online Learning.

Mereka memiliki beberapa pilihan jurusan yang dapat mendukung karir mereka. BINUS Online Learning menawarkan jenjang S1 untuk jurusan Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Industri dan Teknik Informatika. Kita semua tahu bahwa semua perusahaan membutuhkan ahli di bidang tersebut.

Saya mendengar bahwa alasan mereka memilih BINUS Online Learning bukan hanya karena jurusan yang ditawarkan. Namun, BINUS Online Learning juga menawarkan fasilitas pembelajaran canggih sekaligus biaya kuliah yang fleksibel. Fitur-fitur ini sangat mempermudah mereka dalam meningkatkan kemampuan mereka.

Pembelajaran online berlangsung secara interaktif sehingga mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen pengajar atau dosen praktisi secara intensif. Belajar juga mudah melalui materi digital yang dirancang menarik dan mudah dipahami mahasiswa dalam bentuk Power Point Presentation atau Lecture Notes. Bahkan, mereka masih berkesempatan untuk membentuk forum diskusi melalui interaksi virtual mahasiswa dan dosen.

Intinya, tidak akan ada mahasiswa yang tertinggal karena setiap mahasiswa memiliki akses mudah untuk segera bertanya jika mereka tidak memahami materi. Mahasiswa juga dapat mengakses setiap materi pembelajaran secara fleksibel sesuai waktu yang mereka miliki. Bahkan, mereka juga dapat mengikuti tes di akhir masa perkuliahan.

BINUS Online Learning memberikan fasilitas yang canggih dan modern untuk semua mahasiswanya. Fasilitas tersebut adalah Digital Library dan Integrated Learning Management System. Kemudahan ini tentunya mendukung upaya para mahasiswa untuk dapat mengikuti proses belajar secara fleksibel.

kelas karyawan di kampus ternama

Tak Ada Pilihan Terbaik Selain Belajar Secara Daring di Kampus Ternama

Saya menyarankan siapapun untuk segera melakukan pendaftaran kuliah online bagi mereka yang ingin menempuh kuliah dari kampus ternama, tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari. Mereka yang mungkin sudah berkarir di perusahaan, sudah menjalankan bisnis, selebriti, atlet dan siapa saja yang ingin menambah ilmu dan memiliki gelar S1, tentu wajib mempertimbangkan kuliah online dari universitas ternama sekelas BINUS.

 

 

 

 

Komentar

  1. menarik banget Binus ada online learningnya. jadi memudahkan yang di luar kota untuk kuliah ya. sekarang mah jarak bukan lagi masalah. enak nih nggak perlu ngekos hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Dengan adanya sistem online, calon mahasiswa dari luar daerah memiliki kesempatan sama dengan risiko lebih minim ya. Semacam biaya kost, transportasi dll itu

      Hapus
  2. Sempat kepikiran untuk kuliah lagi, tapi sudah bekerja dan punya keluarga kecil. Jadi mendingan fokus bekerja saja nyari duit, hehehe... Tapi boleh juga sih kalo ada kuliah karyawan gini, bisa untuk upgrade skill dan update karir, terutama bagi karyawan yang masih muda-muda.

    Lebih asyik lagi kalo kuliah di BINUS dengan fasilitas yang lengkap punya nama.

    BalasHapus
  3. Memudahkan banget ini, bisa mendaftar online dan perkuliahan ada online learning juga. Sangat praktis dan memudahkan banget. Ilmu bisa didapat dengan cara yang lebih modern dong sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang. Jadi ngasih kesempatan untuk terus belajar di bangku perkuliahan walaupun tetap punya tanggungjawab mencari penghidupan dibumbui kegiatan keseharian lainnya. Kuliah jadi mudah karena berbasis online learning.

      Hapus
  4. Saya juga dulu berpikir, kalau sudah bekerja, ya fokus bekerja saja, tidak perlu kuliah lagi. Ternyata saya salah, kalau kuliah lagi, maka bisa mempermudah jenjang karir. Naik jabatan, otomatis naik gaji juga hehehe.Makanya Kuliah online bagi karyawan bagus sekali. Lebih efektif dan efisien.

    BalasHapus
  5. Untunglah Binus University membuka kelas atau perkuliahan online. Jadi, yang sibuk atau jaraknya jauh, tetap bisa kuliah di kampus sebagus BINUS.

    BalasHapus
  6. Walau ada di kota lain, adanya kuliah online jadi solusinya. Apalagi ini belajarnya di BINUS yang kampusnya ini udah diketahui berkualitas dan punya akreditasi bagus ya.
    Cuss semangat belajarnya, agar raih gelar sarjana sesuai harapan

    BalasHapus
  7. Wah langsung meluncur buat cek proses pendaftaran Kuliah Online di BINUS, sekalian cek persyaratan yang harus dipenuhi. Sekalian cek jurusan yang tersedia, kali aja ada yang sesuai dengan minat saya.

    BalasHapus
  8. asyik yaa punya fasilitas e-learning. Binus memang mantaappp

    BalasHapus
  9. Wah asyikk kali yaa kalo kuliah lagi di BINUS, apalagi bisa online kan yaa kak? Huhu.. pengeen, tapi ada buat magister ngga sih?

    BalasHapus
  10. Saya coba cek link pendaftaran ternyata cukup mudah ya. Memudahkan teman2 yang mungkin tetap ingin kuliah lagi meskipun sedang bekerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambil bekerja pun bisa raih ilmu dan menjadi sarjana sesuai minat ya kak, keren ini Binus dalam mendukung hal tersebut

      Hapus
    2. Betul mba. Soalnya sekarang banyak karyawan yang perlu entah untuk kenaikan jabatan atau memang ingin meningkatkan kualitas pendidikan

      Hapus
  11. Reputasi BINUS sbg kampus bergengsi dan pny lulusan yg siap pakai di dunia kerja udh ga diragukan lagi.

    Kampus ini udh mendapatkan rekognisi internasional. Terbukti lulusan BINUS memang sudah mendapatkan karir terbaik di berbagai perusahaan dan juga telah membangun bisnis mereka sendiri loh sejak sebelum lulus kuliah. Salut.

    BalasHapus
  12. Pendaftaran online itu memang harus cermat dan mempersiapkan semuanya. Jangan. Sampai terkendala jaringan, persyaratan apalagi kalau semua itu bikin pendaftaran gagal. Sayang banget kan ya.....

    BalasHapus
  13. Wah membantu sekali ya kelas karyawan binus ini bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah sambil Bekerja. Apalagi binus juga memiliki reputasi yang sangat baik sebagai kampus swasta

    BalasHapus
  14. Aku merasakan banget, walau sudah kerja masih butuh ilmu. Apalagi kemajuan teknologi terus berkembang pesat jadi untuk bisa bertahan harus upskill dan kuliah lagi salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas diri. Terlebih untuk kuliah online saat ini juga snagat mudah seperti BINUS e-learning

    BalasHapus
  15. Pendaftatan online nih memang kadang suka miss yah, makanya butuh tips di atas biar nggak kelewat.

    Khususnya buat daftar di BINUS online learning nih, harus gercep., xixiix

    BalasHapus
  16. Binus ini kampus swasta terbaik dengan lulusan yg bisa diandalkan, keren lho dulu awal mula Binus membuka kelas online cocok buat pegawai apalagi yang tinggal di perkotaan spt jakarta.

    Kemudahan untuk mengikuti perkuliahan online cocok buat para pegawai. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  17. wah cocok banget nih untuk saya yang kebetulan pengen kuliah lagi, gak kepikiran loh untuk ambil BINUS online learning. selama ini pikiran saya hanya UT loh. auto klink situsnya loh, harus log ini pakai akun microsoft ternyata dan saya belum punya akunnya, hihihi. auto bookmark nih artikel, saya lanjut setelah agak selow yaa

    BalasHapus
  18. Wah jadi kepo dengan program kuliah online dari BINUS university ini
    Ada jurusan apa aja ya

    BalasHapus
  19. Saya setuju bahwa kuliah online seperti yang ditawarkan oleh BINUS Online Learning bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin meningkatkan kualitas pendidikan dan karir mereka. Faktanya, universitas dengan reputasi seperti BINUS pasti akan memberikan kualitas pendidikan yang baik dan dapat diandalkan.

    BalasHapus
  20. Cocok buat pekerja dan karyawan yang ingin melanjutkan kuliah nih, bisa pilih Binus dan ambil kelas online saja. Jadi bisa tetap kerja sekaligus kuliah.

    BalasHapus
  21. Wiiiih simpel cara daftarnya ya kak. Tapi unik ada upload CV juga ya kalau di Binus. Itu juga tes onlinenya cakep banget misinya menjadi indikator soal minat dan bakat calon mahasiswa pada jurusan yang mereka pilih.

    BalasHapus
  22. Keren ini mah BINUS online kak, soalnya ada test bakat nih..
    Jadi meminimalisir mahasiswa yang tidak selesai karena alasan salah jurusan. Bagusss banget langkah ini.

    BalasHapus
  23. Kampus BINUS ini orientasinya untuk para pembisnis ya. Pansesan siswa saya sudah tergerak hati mau kuliah di sana ketimbang PTN. Rupanya ini yang memang dibutuhkan untuk menunjang keinginan mereka dalam berbisnis.

    BalasHapus
  24. Enggak cuma kemudahan pendaftaran dan sistem perkuliahan, BINUS Online Learning juga menawarkan fasilitas canggih dan modern untuk semua mahasiswa. Kampus idaman beneren ini!

    BalasHapus
  25. Pendaftaran kuliah online Binus memudahkan banget ya ... pasti banyak tuh yang pengen belajar di Binus, secara orang banyak sudah tahu reputasi Binus ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk saya kak, saya pengen nih one day kuliah di Binus University. Soalnya ada Binus online learningnya yang canggih banget buat menunjang pembelajaran

      Hapus
  26. Waktu aku masih kerja kantoran, aku paliiing suka kalo ada pelamar yang kuliahnya dulu di Binus. Karena terbukti beberapa anak buahku yg lulusan sana, semuanya bagus dan bisa diandelin kerjanya. Lalu BHS inggrisnya pun udah mumpuni. Makanya aku LBH memilih mereka

    Bener mba, kalo mutusin kuliah online gini, mending pilih yg reputasinya udh bagus dan international gini. Drpd yg masih baru, fasilitas juga ga lengkap. Namanya kuliah online, harus ditunjang Ama perlatan yg canggih juga biar pembelajarannya lancar

    BalasHapus
  27. Pendaftarannya mudah, perkuliahannya juga gampang kalau pas ikut BINUS Online Learning. Jurusannya juga banyak pilihan. Asyik bangat nih kuliah di BINUS

    BalasHapus
  28. Wah.. Pada semangat ya untuk kuliah.. Jadi gak ada alasan lagi untuk menimba ilmu melalui kuliah inlo merupakan alasan yg tepat bagi kamu yg kerja apalagi daftar di binus

    BalasHapus
  29. Meski ga ada di Cianjur, warga Cianjur masih bisa ikut perkuliahannya dengan sistem online ini ya. Malah lebih hemat jatuhnya ga harus ngekost dan mengeluarkan ongkos. Hehehe

    BalasHapus
  30. Kampus sekarang banyak memberikan kemudahan pada calon siswanya. Seperti yang dilakukan BINUS, kampus favorit keluargaku
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  31. Cocok banget ini untuk karyawan. Keterbatasan waktu tapi Masih tetep bisa belajar.

    Lembaga pendidikan sekarang memang harus pinter menyesuaikan waktu supaya mahasiswa/siswanya yang masih ingin belajar tapi terkendala waktu tetap ada jalan keluar.

    Binus semakin jaya

    BalasHapus
  32. Mudah sekali proses pendaftarannya. Sekilas kelihatannya menarik nih untuk karyawan yang perlu belajar lagi dengan keterbatasan waktu dan jarak seperti saya. Apalagi dengan BINUS Online Learning yang nawarin teknologi canggih dan modern, tentu kuliah bisa dari mana saja dan sangat dimudahkan.

    BalasHapus
  33. Walaupun pandemi udah lewat, dan rata-rata kampus memberlakukan kuliah offline. Dengan adanya pilihan kuliah online, cocok nih untuk siapa saja upgrade skill dari mana saja. Engga perlu susah payah atur jadwal dateng ke kampus. Bisa sambil kerja kaan. Keren BINUS.

    BalasHapus
  34. Keren BINUS, paham banget dengan kebutuhan kita
    Dengan kuliah online, akan semakin banyak rakyat Indonesia yang lulus jenjang sarjana
    Karena kuliah online gak terbatas jarak

    BalasHapus
  35. Kalau segalanya dibikin mudah begini, kesempatan karyawan untuk sembari kuliah kian terbuka lebar. Kadangkala niat kuliah lagi bisa terpaksa terhenti hanya karena susah alias repot sejak mau ndaftar.

    BalasHapus
  36. Bisa jadi pilihan melanjutkan pendidikan tinggi bagi siapa saja nih, BINUS Online Learning yang menawarkan fasilitas pembelajaran canggih sekaligus biaya kuliah yang fleksibel.

    BalasHapus
  37. Binus memang kampus yang terkenal keren dan bagus sih.. dengan adanya kuliah Online spt ini sangat memudahkan mahasiswa atau mahasiswi yg bekerja. Jd mereka masih bisa menimba ilmu walau siangnya mereka bekerja.

    BalasHapus
  38. Pernah merasakan kuliah online juga saat pandemi.
    Dan bener-bener waktunya kudu diamati baik-baik agar gak terlewat ya.. Tapi sebelumnya, saat pendaftaran untuk mengikuti Kuliah BINUS Online juga perlu menyiapkan sejumlah dokumen agar bisa terdaftar menjadi mahasiswa BINUS yang semangat menimba ilmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat nih sama Kak Lendy, bisa jadi, supaya mahasiswa yg terdaftar memang niat belajar yah.

      Hapus
  39. Wah, sudah ada kuliah online-nya ya. Bisa diikuti mahasiswa dari mana saja tanpa harus keluar rumah. Bisa jadi mahasiswa/lulusan binus dngan jalur lain yang lebih mudah. Di era digital gini segalanya mungkin. Saya sendiri juga bermaksud kuliah semi-online tahun depan, jika ada kesempatan.

    BalasHapus
  40. Siapa sih yang gak kenal BINUS? Dengan adanya kuliah online di BINUS ini memungkinkan mereka yang sudah bekerja untuk kuliah di kampus bergengsi...

    BalasHapus
  41. Ini sangat memudahkan ya, untuk daftar sampai dengan proses belajarnya bisa online. Cuma apakah itu sesuai aturan ya, bisa online full

    BalasHapus
  42. Gak ada kata terlambat masuk kelas karena macet di jalan dong, kuliah secara daring ini solutif banget ya cuz laah jadi sarjana yang kreatif

    BalasHapus
  43. BINUS emang update banget dengan kebutuhan masa kini. Enak ya kalau kayak gini. Memudahkan sekali. Efisiensi waktu dan biaya juga.

    BalasHapus
  44. Kuliah online gini jadi solusi jitu banget deh untuk yang ingin melanjutkan kuliah tapi terkendala oleh waktu dan kehadiran. Dengan mengambil kuliah online, mereka tetap bisa bekerja dan study tanpa harus meninggalkan pekerjaannya. Keren nih, Binus!

    BalasHapus
  45. Wah kalau ini ada sejak aq kuliah dulu dah pasti pilih kuliah online saja biar bisa sambil kerja hehehe skrg keren nih mahasiswa ada opsi untuk kuliah online

    BalasHapus
  46. Keren yaa BINUS ada pendaftaran online dan offline

    Nah, sebaiknya memang semua data disimpan dengan rapih, karena jangan sampai miss di persyaratan apalagi kalau semua itu bikin pendaftaran gagal :(

    BalasHapus
  47. Saya mau banget dong, kuliah online gini. Solusi banget untuk orang yang punya anak kecil seperti saya dan ingin melanjutkan studi. Baca ini jadi semangat, dong pastinya, karena ternyata kesempatan belajar kembali sudah dibuka.

    BalasHapus
  48. Lumayan ya kalau ada kuliah karyawan gini. Ini kesempatan buat karyawan yang enggak bisa ninggal kota karena satu dan lain hal, tapi pengen lanjut studi. Penerapannya pun berasa WFA ❤️

    BalasHapus
  49. Proses pendaftaran dan perkuliahan di kelas karyawan BINUS sangat mudah sehingga memungkinkan semua berkesempatan melanjutkan pendidikan dan meningkatkan potensi dirinya

    BalasHapus
  50. Wah, baru tahu kalau BINUS buka kuliah online. Ini beneran bisa dipakai buat kuliah online jarak jauh beneran nggak ya? Buat kami yang di daerah, kan jadinya asyik tuh kalau bisa kuliah online di sana.

    BalasHapus
  51. Recomended banget untuk gen Z saat ini. meski kuliah secara daring, semestinya pasti ada juga luringnya. ini penting, karena untuk menguatkan atmosfir proses belajar mengajar, antara mahasiswa dan dosen.

    BalasHapus
  52. hoo baru tahu binus ada kuliah onlinenya. buat dari luar daerah ini recomended bgt sih. banyak yang mau kuliah di binus tapi karena terkendala jarak jadinya mengurungkan niat. ini jadi salah satu solusi yang tepat buat calon mahasiswa yang pengen kuliah di binus. -Dila Bahar

    BalasHapus
  53. Aku jadi berpikiran juga kak untuk kuliah online selain praktis juga hemat waktunya..jadi tambah semangat deh pas baca ini ... dulu2 masih berpikir buat apa gitu ..

    BalasHapus
  54. Jadi kepikiran untuk kuliah lagi dah. Mumpung ada yang nyediain kelas online berkualitas kaya BINUS gini. Mudah-mudahan juga SPPnya bisa menyesuaikan kondisi mahasiswanya ya ehehe..

    BalasHapus
  55. kebetuan saya sedang cari tempat kuliah online untuk adik saya, dan pas nemu ini wah bisa saya rekomendasikan ke adek saya niy kak pas banget

    BalasHapus
  56. btw aku juga pernah kuliah di BINUS Online dan ngebaca artikel kaka jadi pengen ngelanjutin kuliah lagi, minta doanya yaa biar ada daya dan upaya lulus dari binus online

    BalasHapus
  57. Aku liat-liat binus ini termasuk salah satu perguruan tinggi yang oke punya. Berasa pengen kuliah lagi deh jadinya. Apalagi ada program online.y.

    BalasHapus
  58. Wah keren banget nih, daftar kuliah sekarang sudah bisa online yaaa. Jadi gak perlu lagi deh untuk datang ke kampusnya.. Canggih banget emang!

    BalasHapus
  59. Seneng banget bisa kuliah di Binus karena sistemnya bisa online. Jadi kalau pekerjaan kantoran ga perlu khawatir harus bekerja namun tetap bisa dapat gelar

    BalasHapus
  60. wah ini kampus BINUS itu, bisa kuliah online? masyaallah semakin mudah saja. cuma aku masih pikir kalo ikutan daftar, bisa atur jadwal aku nggak ya takutnya makin keteter

    BalasHapus
  61. kampus impian sih hehe.. enak banget bisa online sekarang jadi gak ribet lagi ya bisa dari mana aja :) kalau mau tau tentang biaya kuliahnya ada info kah kak?

    BalasHapus

Posting Komentar