Fakta Mengenai Fitur Keren Dalam Zenfone Max Pro M1

Di sini ada yang pernah jatuh cinta banget sama produk keluaran ASUS? Kalau produk smartphone Zenfone Max Pro M1 pernah menarik perhatianmu nggak sih?

fitur keren Zenfone ASUS

Saya sih iya. Sewaktu bekerja dulu, karena saya pertama kali diamanahi laptop ASUS untuk bekerja, akhirnya saya berkenalanlah dengan Zenfone 5 sebagai smartphone penunjang kegiatan saya, selain urusan pekerjaan tentunya. Smartphone ini akhirnya jadi andalan dan menghasilkan banyak sekali foto jalan-jalan saya hingga di tahun 2018.

 Lalu … makin lama, saya makin senang dengan smartphone keluaran ASUS lainnya dan kembali mempercayakan segala pekerjaan dan kebutuhan komunikasi saya terbantu oleh Zenfone 3 Laser. Kameranya yang tajam membuat saya riang. Tentu saja smartphone Zenfone seri inipun menjadi salah satu senjata pengumpul kenangan sepanjang perjalanan lainnya yang saya jalani kemudian.

Kini, rasa penasaran akan smartphone lainnya keluaran ASUS sih masih sering menggoda saya. Kali ini ya malahan saya terbayang Zenfone Max Pro M1.

Pssttt … Ka Acha, apa sih hasil kepo kepo yang Ka Acha sudah tangkap tentang si smartphone Zenfone Max Pro M1 keluaran ASUS ini? Sini sini … Ka Acha bisikin ya.

Usut punya usut nih, bagi pecinta gadget, tipe smartphone Zenfone memang banyak menggoda karena fiturnya yang sungguh menjanjikan untuk memudahkan pekerjaan para pekerja di bidang digital. Nah, bagaimana dengan si Zenfone Max Pro M1?

Dari berbagai jenis dan tipe ponsel android, tipe ini merupakan salah satu tipe yang cukup favorit karena keunggulannya. Adapun beberapa fakta mengenai keunggulannya antara lain :

Desain Eksklusif

Produk ASUS yang dikenal sebagai brand dari laptop atau notebook  ini, sudah pasti memiliki desain yang eksklusif. Karena, keeksklusifannya sudah terbukti pada produk notebook tersebut. Contohnya saja pada tipe Zenfone Max Pro M1 ini, yaitu mengusung sebuah konsep unibody dengan menggunakan material polycarbonate dan menggunakan finishing metallic. Kelihatan bakalan manis banget nggak sih?

Tapi beberapa konsep untuk tipe-tipe dari ASUS, dari mulai tipe sebelumnya memiliki desain yang hampir sama. Perbedaan dari tipe yang terbaru ada pada desain kamera yang diletakkan di bagian sudut. Untuk desain bagian depan, menggunakan 2.5 D glass dan bezel agak tipis di bagian samping.

Desainnya semakin didukung dengan bodi yang terlihat ramping dan nyaman digenggam, apalagi perangkatnya nggak begitu licin karena menggunakan tekstur matte.

Nah, kalau sudah begini, asik banget untuk dibawa kemana-mana, apalagi untuk diajak jalan-jalan. Eh, kalau sedang meeting tatap muka, smartphone ini diletakkan di atas meja di depan kamu juga nampaknya makin membantu penampilanmu nampak lebih keren. Kalau menurut kamu, bagaimana?

Performa Kencang

Smartphone dengan performa mantap memang jadi salah satu kunci sih untuk nyamannya menyelesaikan banyak pekerjaan secara online. Sebuah smartphone atau ponsel yang berbobot bisa terlihat dari performanya. Jika performa smartphone tersebut bisa diandalkan artinya smartphone tersebut pun cukup berkualitas.

Untuk Zenfone Max Pro M1, memang memiliki performa yang tinggi, karena menggunakan snapdragon 636 dengan CPU Octa Core kryo 260 yang bisa dimanfaatkan oleh para gamers.

Kalau smartphone sampai bisa jadi andalan dari para gamers begini kan, maknanya bisa banget digunakan sama seseorang yang pekerjaan di bidang online – misal seorang yang ada di balik akun punya brand – jadi lebih terbantu.

Tipe ini juga memiliki RAM 3 GB, yang sangat makin mendukung performa ponsel. Dan variasi memori internal ada 2 macam pilihan, yaitu 32 GB dan 64 GB.

Semua hal yang sudah dijelaskan tersebut, memang yang sangat berhubungan dalam mendukung performa tinggi sebuah smartphone. Dengan begitu, seperti melakukan gaming akan semakin lancar dengan performa seperti yang terdapat pada smartphone tipe ini.

Nah kan … kalau gamers saja senang dengan performa smartphone keluaran ASUS begini, ya tentu yang sepanjang pekerjaannya lebih banyak dilakukan dengan smartphone juga tentu akan terbantu sekali.

Fitur Menarik

Selain dua keunggulan di atas, ada beberapa fitur menarik yang juga mendukung tipe Zenfone Max Pro M1 ini.

Banyak lagi fitur menarik lainnya yang bisa dinikmati dari tipe ini, misalnya saja untuk kapasitas baterai. Karena, baterai yang terdapat pada tipe ini berkapasitas cukup besar yaitu 5000 mAh dengan menggunakan micro USB untuk pengisian daya baterai tersebut.

Fitur sensor yang menggunakan finger print diletakkan di bagian belakang. Dan inilah salah satu fitur yang saya sukai dari smartphone edisi Zenfone dari ASUS. Keberadaan fitur finger print sangat memudahkan saya jika sedang berada di situasi darurat untuk segera menyalakan smartphone, tapi nggak ada kesempatan bagi saya membukanya dengan pattern di layar. Misalnya saat harus merekam momen dengan cepat.

Cukup saya menyentuh bagian belakang di smartphone ASUS Zenfone milik saya – seperti yang saya kisahkan di atas, ASUS Zenfone 3 Laser juga punya fitur ini dulu dan membuat saya makin jatuh hati dengan smartphone keluaran ASUS – maka saya bisa lekas membuka smartphone dan menyalakan kamera atau melakukan panggilan telepon.

Sedangkan, untuk bagian SIM Card memiliki 3 slot atau triple slot. Dimana bisa digunakan antara lain untuk dual sim card dan satu memori card eksternal. Wah, kalau kedua smartphone Zenfone saya sebelumnya sih baru sampai ke tahap dual slot saja. Jadi, inilah mengapa saya jadi makin tergoda sama si Zenfone Max Pro M1 ini.

Bagi kamu yang punya aktivitas tinggi melalui ponsel dan butuh memisahkan, mana SIM Card untuk pekerjaan, untuk keluarga atau cadangan … ya … rasanya smartphone Zenfone Max Pro M1 ini bisa masuk ke dalam wishlist yang bisa kamu pertimbangkan saat merasa membutuhkan ponsel baru.

Satu lagi fitur yang berguna dari ponsel ini adalah konektivitas, dimana konektivitas yang dimiliki adalah sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Sudah jadi syarat utama dari smartphone pilihan memang ya. Kalau belum 4G LTE rasanya masih membuatmu sulit terkoneksi di dunia maya dengan baik nantinya.

Serta yang menarik juga tersedianya fitur radio FM. Memang sih, saya sendiri sudah nggak terlalu sering lagi menyalakan fitur Radio FM begini di smartphone milik saya. Rasanya mendengarkan streaming lagu sudah cukup menyenangkan untuk menemani waktu bekerja saya di belakang meja. Namun sesekali rasanya perlu juga. Saat traveling, biasanya saya menyalakan radio untuk mencari informasi kemacetan, atau sekadar menikmati siaran radio FM jaringan lokal.

Ada cukup banyak fitur yang akhirnya sukses membuat saya memasukkan si smartphone edisi Zenfone ini ke dalam wishlist saya jika kelak saya membutuhkan ponsel baru. Apalagi memang sudah cukup lama saya berkenalan dengan produk ASUS dan menyukainya hingga kini. Belum lagi harganya yang rata-rata masih cukup terjangkau dengan kantong saya secara pribadi.

Nah, dari penjelasan sederhana yang saya tuliskan di atas, apa kamu juga tergoda dengan produk smartphone Zenfone Max Pro M1 keluaran ASUS ini? Atau kamu malah sedang tertarik dengan produk ASUS lainnya? Boleh dong kamu sampaikan keinginanmu atau pengalamanmu dengan produk ASUS di kolom komentar. Mana tahu juga akan menjadi referensi tambahan untuk Ka Acha.

Saya sangat senang sekali jika dapat tambahan informasi mengenai Zenfone Max Pro M1 apalagi dari kamu yang sudah menjajalnya dengan penggunaan sehari-hari lebih dulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkah Pohon Enau Dari Tepi Hutan Gunungsari Lombok

Mercusuar Cikoneng dan Titik Nol Kilometer Jalan Raya Daendels