Label

Senin, 08 April 2019

Vendor Pernikahan di Jakarta Timur yang Saya Pakai Jasanya


Mempersiapkan resepsi pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah, tapi nggak sulit juga kalau bisa dijalani dengan kerjasama dari sepasang calon pasangan. Tentu saja, sebab perintilannya akan banyak sekali, belum ditambah dengan permintaan khusus dari keluarga dan saran banyak orang yang ujung-ujungnya malah bukannya membuat mudah tetapi semakin ribet. Jadi, tulisan ini saya buat untuk kamu yang membutuhkan informasi mengenai vendor pernikahan di wilayah Jakarta Timur. Nggak akan ada perbandingan antara satu vendor dengan vendor lain yang sama, sebab semuanya cukup saya dan pasangan saja yang menyimpannya ya.


Wedding Story Akarui Cha dan Nofeldy Kakao

Baiklah, tanpa perlu berpanjang-panjang menulis prolog, berikut beberapa vendor pernikahan yang sudah banyak membantu saya sehingga resepsi pernikahan saya dan partner berjalan lancar, juga hasilnya yang alhamdulillah disukai oleh dua pasang orangtua kami.

Gedung Pandansari Wiladatika Jakarta Timur
Jangan tanya bagaimana perjalanan saya dan partner akhirnya menemukan gedung Pandansari Wiladatika ini, setelah mengunjungi beberapa tempat yang menyediakan penyewaan gedung untuk resepsi pernikahan. Keliling kota selama beberapa minggu, belum ditambah pencarian informasi melalui internet, ditambah sudah menelepon beberapa vendor gedung pernikahan di sana sini untuk menyesuaikan waktu sewa untuk kami. Pokoknya, panjanglah ceritanya, hingga berakhir di gedung yang berada di kawasan Cibubur Jakarta Timur ini.

Bisa menampung 500 kursi dengan jumlah sebaran undangan saya dan partner waktu itu, totalnya 1.500 undangan. Tertampung semua? Alhamdulillah … dan semuanya tampak menikmati jalannya acara resepsi kami yang hanya dua jam saja dengan teratur. Ah ya, rahasia mengapa acara pernikahan saya bisa teratur dan menyenangkan akan saya beberkan di akhir tulisan ini ya.

Alasan saya dan partner memilih Gendung Pandansari Wiladatika yang masuk dalam kawasan Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur ini, sebab kawasan Wiladatika bukan hanya menyewakan gedung, namun ada juga beberapa rumah yang keluarga besar saya dari Bima bisa sewa untuk menginap di malam sebelum berlangsungnya acara. Belum lagi di kawasan Wiladatika ini ada kolam renang, sehingga adik-adik sepupu saya bisa berenang dan bermain selagi para orangtua berkumpul dengan gembira. Enak kan?

Alasan lainnya, sebab saya dan partner sebenarnya berdomisili di Kabupaten Bogor, tetapi karena kedua kolega kedua Papa kami kebanyakan bekerja di wilayah Jakarta, dan pastinya akan lebih mudah juga bagi mereka menjangkau kawasan Cibubur ini, maka pilihan kami jatuh ke Gendung Pandansari. Ditambah lagi, saya dan partner yang sama sama bekerja di Jakarta juga, sudah dipastikan rekan kerja kami rasanya akan lebih ringan hati untuk menghadiri undangan dari kami jika letaknya nggak terlalu jauh alias berada di wilayah sekitaran Jakarta dan aksesnya pun termasuk mudah.

Pertimbangan khusus saya dan si partner adalah memilih melangsungkan resepsi pernikahan kami di hari Sabtu sesi siang dan dapat jadwal yang pas ya memang di Gedung Pandansari Wiladatika. Dengan alasan … rekan kerja saya bisa berangkat bersama dari kantor karena masih hari kerja, sementara Sabtu siang juga adalah waktu dimana – menurut kami sih ya – kebanyakan orang masih mau keluar rumah untuk menghadiri resepsi pernikahan sebelum menikmati akhir pekan yang waktunya memang hanya sedikit, bersama keluarga. Hanya sesederhana itu saja.

Poin penting yang kami butuhkan dalam melangsungkan resepsi pernikahan kami alhamdulillah sudah terpenuhi dengan fasilitas yang diberikan oleh Gedung Pandansari Wiladatika. Mulai dari akses lokasi, kapasitas gedung, parkiran dalam sehingga nggak perlu kami sewa keamanan secara khusus, harga gedung pun termasuk bersahabat bagi saya dan partner, juga pelayanannya yang cukup menyenangkan. Terima kasih untuk pelayanan dari pihak Wiladatika untuk saya dan partner.


Anggraela WO & Catering Cipinang
Sebenarnya catering dan wedding organizer Anggraela ini bukan rekanan utama dari Gedung Pandansari Wiladatika, namun karena sudah pernah bekerjasama dengan Gedung Pandansari sebelumnya, maka saya dan partner menjalaninya dengan bismillah saja. Menitipkan rasa percaya agar acara akad dan resepsi pernikahan yang kami selenggarakan di sana, berjalan lancar.

Sebelumnya, saya sudah test food ke beberapa catering, bersama partner. Merasakan rasanya jadi tamu nggak diundang di acara pernikahan orang lain, tapi malah datang untuk numpang icip-icip makanan. Awalnya teman dekat saya yang menyarankan untuk menggunakan jasa catering Anggraela ini, dan kala itu saya berucap “baiklah, saya coba ya.” Ternyata memang saya dan partner cocok dengan rasa makanan yang dihidangkan oleh pihak Anggraela.

Kemudian, saya dan partner keliling Cipinang mencari keberadaan kantornya Anggraela Catering ini. Benar seperti cerita teman saya, kalau mencari kantornya ternyata agak membingungkan. Masuk ke dalam sebuah gang dekat PDAM dan tepat berada nggak jauh dari Kali Cipinang. Dari depan terlihat seperti rumah biasa, sebab ternyata usaha catering Anggraela ini adalah usaha keluarga yang sudah lama dijalankan. Saya deg-degan pakai jasanya, setelah tahu kantornya dimana? Ehm … keraguan ini ditepis oleh banyaknya testimoni positif dari beberapa kenalan, dan memang kalau sudah masuk ke dalam ruang kantornya, duh … ngantre itu hal wajib sebelum menunggu giliran mengutarakan maksud dan pesan menu ini itu ditambah melakukan berbagai pembayarannya.

Ah ya, untuk dekor pun saya memakai jasa dari Anggraela ini, juga foto pernikahan. Cukup puas dengan hasilnya. Saya dan dua keluarga inti kami malah happy karena dapat banyak pujian dari para tamu undangan kalau makanan yang kami sajikan enak. Nah, kan biasanya hal paling utama yang ibu-ibu nilai kalau pulang dari undangan resepsi begini, makanan duluan. Hayo, coba yang suka ikutan tim komentator makanan di kondangan, mana suaranya?

Sanggar Rizky Kusumo Cipinang
Sebenarnya di Anggraela juga punya jasa penyewaan kostum untuk pernikahan, setelah melihat-lihat, ternyata kami kurang jatuh hati. Setelah melakukan pencarian berdua bersama partner, menyambangi beberapa sanggar penyewaan kostum pernikahan yang disarankan oleh kedua Mama kami, eh … ujung-ujungnya pilihan saya dan partner jatuh kepada sanggar yang direkomendasikan teman dekat kami. Duh duh, rekomendasi teman rasanya lebih cocok kekinian daripada orangtua memang ya. 

Tapi, ternyata kedua Mama kami malah senang, karena koleksinya cukup lengkap untuk dipakai kedua keluarga besar kami. Tapi memang sih kedua Mama kami ini mau punya baju khusus yang menyimpan kenangan pernikahan kami, jadi keduanya kompak mau menjahit kostumnya sendiri. Para Papa dan Om Tante yang bertugas sebagai panitia keluarga sepanjang acara nih yang turut kami sewakan pakaiannya di Sanggar Rizky Kusumo ini. Jadinya pas seragaman semuanya. Senang pula hati kami jadinya.

Untuk kostum akad dan resepsi, senangnya saya dan partner mendapatkannya di sini. Uhm, partner sih, kalau saya ya, sesuai permintaan kedua Mama agar pakaian akadnya beli sendiri biar bisa disimpan jadi kenang-kenangan ya menurut saja. Pun untuk make up, senangnya saya nggak terlalu dibuat menor. Saya bukan tipe yang tahan dengan make up menor, jadi karena bisa melakukan permintaan khusus begini, kurang senang apa coba saya? Belum lagi koleksi kostum di Sanggar Rizky Kusumo yang lumayan banyak dan sering ada model baru. Nah, inilah salah satu alasan saya dan partner, mengapa kami memilih bekerja sama dengan Sanggar Rizky Kusumo.

Sebenarnya pihak Sanggar Rizky Kusumo juga menyediakan MC sampai tim upacara adat, tetapi karena kedua keluarga inti kami nggak setuju dengan upacara adat jadi bagian ini kami belum coba. MC pun khusus dari seseorang yang sejak SMA sudah sangat saya kagumi. Inilah salah satu rahasia berjalan dengan lancarnya resepsi pernikahan saya dan si partner.

Paket Souvenir Alfriandra Cipinang
Mentang-mentang saya dan si partner memilih menikah di wilayah Jakarta Timur, semua vendor dari wilayah Cipinang ya … hihihi.

Saya dapat saran dari teman dan hasil mengunjungi beberapa blog yang menuliskan rasa puas dan senangnya setelah memesan souvenir pernikahan di Alfriandra ini. Galerinya yang nggak terlalu luas namun ramainya ampun deh kalau sudah datang ke sana untuk mencari souvenir juga kotak hantaran, membuat kami percaya. Pilihannya banyak, harganya nyaman di kantong, juga hasilnya yang cukup memuaskan.

Awal mencari lokasi galerinya memang agak perjuangan bagi kami yang buta dengan wilayah Cipinang, tapi setelah ketemu contoh souvenir yang kami inginkan, kami bisa langsung mengunjungi gudang tempat produksi untuk pemesanan lanjutan. Detail barangnya seperti apa, tulisannya apa saja, bahkan nanti dibungkusnya bagaimana pun, kami merasa terlayani dengan baik. Sayangnya souvenir seringnya diambil sendiri oleh pihak keluarga alias nggak diantar atau dikirimkan langsung. Nggak apa lah ya, sekalian kami re-check terakhir kali sebelum dibawa ke rumah untuk persiapan acara, jadi bisa disampaikan kurang-kurangnya sebelum dibawa kan ya?


MC Muhammad Moulya Yamada
Beliaulah yang menjadi kunci tertib, seru, dan meriahnya acara akad dan resepsi pernikahan saya juga si Nofeldy Kakao ini. Kapan-kapan deh ya saya cerita panjang soal sosoknya yang sudah saya nikmati merdu suaranya melalui salah satu jaringan radio keren milik Bogor sedari saya masih SMA. Pengalaman beliau pun banyak, dan kekaguman saya pada sosoknya sudah lama dan terus berkembang setiap baca apapun yang beliau up date di media sosial. Tanpa Kakak Nicco – panggilan yang susah sekali saya ganti karena saya mengenal beliau dengan “nama udara” begini sedari SMA – acara akad saya nggak akan berlangsung khidmat dan membekas di hati hingga hari ini, pun resepsi pernikahan saya yang meriah dan menyenangkan sekali. Terima kasih banyak telah menjadi sosok yang melengkapi semua vendor pernikahan saya dan Nofeldy Kakao, hingga prosesi sakral itu, manisnya terkenang hingga kini.

Terima kasih untuk kamu yang sudah mampir ke blog pribadi saya. Semoga informasi yang saya berikan ini bermanfaat untuk kamu.


8 komentar:

  1. Siapa Nofeldy Kakao ?

    BalasHapus
  2. Ngebayanginnya sangat ribet sekali ya menikah di Indonesia haha

    BalasHapus
  3. Wah ada yang habis menikah nih ya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah ya aamiin

    BalasHapus
  4. Wah happy wedding nih ya. Semoga menjadi keluarga yang samawa

    BalasHapus
  5. Wah buat yang mau nikah di Jakarta nggak usah khawatir lagi nih ya

    BalasHapus
  6. Wah bermnafaat sekali nih artikelnya. Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  7. Wah jadi nggak khawatir lagi nih kalau mau menikah ya. Terima kasih informasinya.

    Semoga yang menikah menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah

    BalasHapus
  8. gagal fokus ama fotonya, cantikkkk bangetttt :*
    Asyik banget nikahnya semua terencana ya kalau pakai vendor.

    Saya dulu diurusin mama saya sih karena beda kota.
    Jadi gak terlalu tahu pakai vendor mana saja.
    Yang jelas sih cuman pakai 1 orang, trus orang itu di sub kan lagi nyari vendor lainnya hahaha

    BalasHapus