Langsung ke konten utama

Tips Mencari Monitor Komputer Murah

Tips berikut ini akan terjadi dalam kehidupan kamu saat kamu sedang sangat butuh-butuhnya, terutama bagi saya yang nggak terlalu paham-paham amat sama dunia per-komputer-an. Beruntunglah saya punya partner hidup yang paham sedikit banyak soal dunia gadget macam ini. Silakan diperhatikan dan semoga tips yang ada dalam artikel ini, bermanfaat untuk kamu ya.

Setiap orang ingin merasakan rasa nyaman ketika berada di depan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan atau laporan kuliah. Rasa nyaman bisa hadir dengan menggunakan perangkat komputer yang berkualitas. Salah satu perangkat yang membuat orang nyaman berlama-lama menatap komputer adalah monitor. Nah, fungsi utama si monitor adalah menampilkan informasi grafis atau video yang berasal dari CPU melalui VGA Card. Apalagi sekarang monitor berevolusi menjadi lebih canggih dari sisi spesifikasi dan desain. Inilah beberapa hal yang baru saya ketahui, bahwa ada 4 jenis monitor yang ada saat ini :

Tips Mencari Monitor Komputer Murah

1. Chatode Ray Tube disingkat CRT terbuat dari tabung hampa untuk bagian layar yang disinari oleh katoda sehingga bisa menampilan gambar pada komputer. Untuk jenis CRT sangat terkenal saat dahulu, sedangkan saat ini banyak orang yang beralih ke jenis monitor terbaru.

2. Liquid Cristal Display disingkat LCD ini sudah menggunakan teknologi terbaru yaitu flat panel display sehingga desainnya tipis dan mudah diletakkan sesuai keinginan. Untuk resolusi, jenis monitor LCD lebih tinggi dibandingkan jenis CRT.

3. Light Emitting Diode disingkat LED menggunakan teknologi terbaru LED backlight yang terbukti lebih efisien saat memancarkan cahaya. Jadi, daya listrik yang dikeluarkan oleh LED lebih kecil sehingga dapat mengurangi pemakaian listrik. Untuk ukuran, jenis monitor LED lebih tipis dibandingkan jenis LCD.

4. Plasma adalah jenis moniter dengan teknologi paling baru saat ini karena menggunakan gas neon yang berada pada 2 lapisan plat berbahan kaca. Lalu lapisan gas dialiri listrik yang akan bereaksi dan memunculkan piksel pada monitor.

Tuh, saya baru tahu banget lho soal ini. Selama ini sih saya tahunya hanya jenis LCD dan LED, mana paham dengan jenis monitor yang lainnya. Tetapi senangnya ketika akhirnya saya jadi sedikit sedikit tahu. Kan … jadinya saya nggak terlalu katrok-katrok banget. By the way, kalau kamu mau membeli monitor yang sesuai dengan kebutuhan kamu, beli saja di MatahariMall.com yang bisa memenuhi semua kebutuhan kita akan komputer.

Sebagai tambahan, sebaiknya ketahui dulu tips berikut agar mendapatkan monitor komputer murah dan berkualitas
1. Tentunya perhatikan harga monitor yang sesuai dengan budget kamu. Ingat, ini nih poin yang paling penting.
2. Pilih ukuran monitor yang nggak terlalu besar seperti 14 atau 17 inchi karena harganya lebih murah.
3. Untuk tingkat kecerahan montor pilih yang di atas 250 nits.
4. Sesuaikan dengan kebutuhan monitor setiap harinya.
5. Pilih resolusi yang standar, jangan pilih resolusi yang tinggi karena mahal.

Itulah beberapa tips mendapatkan monitor komputer dengan harga murah dan pastinya sesuai dengan budget yang dimiliki. Semoga bermanfaat untuk kamu ya, dan yang paling penting sih – bermanfaat untuk saya biar sedikit sedikit paham tentang perkembangan teknologi komputer. Malu sama si partner kalau nggak paham-paham banget. Hihi ….


Komentar

  1. Waaaaa, monitor-monitornya recommended yaaa ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak sudah berkunjung ke mari ya. Semoga informasinya bermanfaat.

      Hapus
  2. idem ma aku..gak paham paham amat dengan komputer..

    BalasHapus
  3. ini info banget buat saya yang gaptek soal per komputeran . trims ya acha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mba Milda. Terima kasih banyak sudah mampir yaaa.

      Hapus
  4. Saya niat beli monitor aja buat anak-anak main internet atau ngetik, biar mereka lebih puas. nice info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak mba. Terima kasih juga sudah mampir ke sini.

      Hapus
  5. Setuju sama tipsnya Mba Acha, beli monitor harus sesuaikan dengan kebutuhan dan harganya jangan sampai kemahalan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak sudah mampir ke mari mas awan.

      Hapus
  6. Waa mantap nih sharingnya walapun tetep aja bingung wakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduw maaf nih kalau masih susah dimengerti. :)

      Hapus
  7. Sepertinya saya suka yang plasma, tv juga banyak yg plasma kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ev, plasma tv banyak kok di pasaran.

      Hapus
  8. Suka LCD, monitor kompi saya di rumah pakai merek sharp. Awet. Kalau cek harga bisa via priceza.co.id kebanyakan mataharimall yg review nya bagus, loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kah? Senangnya dapat tambahan info. Terima kasih banyak mba.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Golden Time

Malam minggu saya terlalui dengan hati kebat-kebit karena anime series ini. Golden Time kembali menghadirkan imajinasi saya yang rasanya, sudah lama sekali nggak saya munculkan lagi dalam pikiran saya. Terakhir, saya menuangkannya dalam cerpen berjudul The Black Guardian Angel yang menjadi cerpen persembahan dari saya untuk tugas dari para editor di event Just Write 2 yang sudah lama sekali. 

Berkah Pohon Enau Dari Tepi Hutan Gunungsari Lombok

Sebuah keping ingatan membawa saya pada suatu malam, sepulangnya saya, dan kedua orangtua saya dari daerah Gondang. Lombok Utara, mengunjungi Kakek Muda – paman dari Mama saya. Di malam yang mulai beranjak larut, Papa melajukan mobilnya dengan sedikit ngebut melewati kawasan hutan lindung Pusuk, sebuah jalan panjang membelah hutan yang terbentang sepanjang Lombok Barat hingga Lombok Utara. Tujuan kami adalah kembali ke Kota Mataram, pulang. Sementara sepanjang jalan, Mama terus berdoa, khawatir kami salah jalan karena dikerjai oleh hantu blau. Saya? Ouw, jangan ditanya. Karena sering didongengi cerita horor sedari kecil, saya sudah gemetar dan merem sepanjang jalan. Menikmati setiap kali mobil terasa berbelok, lalu ….

Mercusuar Cikoneng dan Titik Nol Kilometer Jalan Raya Daendels

Kamu penasaran nggak sih, bagaimana rupa dari titik nol kilometer pembangunan Jalan Raya Pos atau Jalan Raya Daendels yang membentang sepanjang Anyer – Panarukan ? Saya teringat akan seorang teman sekelas saya di SLTP Negeri 2 Mataram – saat kelas kami sedang ada diskusi untuk mata pelajaran Sejarah – dulu sekali, pernah melemparkan pertanyaan yang pada akhirnya baru bisa saya jawab setelah bertahun kemudian, tentang keberadaan titik nol kilometer Jalan Raya Anyer – Panarukan ini. Hey kamu, saya lupa dulu kamu siapa, terima kasih telah bertanya ya. Kini saya mensyukuri betapa hidup membawa saya untuk langsung menghirup aroma angin laut dari tepian pantai, tepat di titik nol kilometer pembangunan Jalan Raya Daendels yang punya satu bab tersendiri di buku pelajaran Sejarah saat sekolah dulu.