Label

Sabtu, 03 September 2016

Battle of The Toys 2016 : Say Hello to Kotaro Minami

Belakangan ini acara jejepangan mulai banyak bermunculan lagi ya? Saya terakhir ke acara semacam ini, minggu lalu, saat saya dan partner saya muter-muterin satu aula yang isinya mainan semua. Hal yang paling saya suka tiap mengekori dia ya ... memotret objek apa saja yang menggoda mata saya untuk di capture. Semoga saya secepatnya bisa segera memiliki kamera yang mumpuni untuk memotret ya. Selama ini saya sudah merasa sangat beruntung bisa memotret menggunakan smartphone ASUS Zenfone 5 yang udah lama banget menemani saya, terutama menjadi teman setia setiap kali traveling agak jauh.


Minggu kemarin, saya dihadiahi kesempatan seru oleh partner saya untuk mengekori dia ... memuaskan diri saya untuk melirik lirik benda benda lucu. Bersyukur hobi kami sebelas dua belas lah ya. Datang ke suatu tempat dengan tingkat antusias yang levelnya beda dan dengan fokus yang beda juga. Tapi ... ada sesuatu yang benar benar menggoda saya di event Battle of Toys 2016 kali ini lho.

Say Hi sama Tetsuo Kurata versi Big Poster

Siapa yang sewaktu kecil dulu, setiap hari minggu, doyan duduk di depan televisi sambil mantengin aksinya Kotaro Minami si Ksatria Baja Hitam sama si Belalang Tempur untuk membasmi kejahatan? Hayooo ... ketauan ya, kamu anak 90-an kan? Hihihi .... Saya juga anak yang lahir tahun 90-an dan  tumbuh besar bersama banyaknya anime-anime Jepang yang wara-wiri di televisi setiap minggu dan sore hari sepulang sekolah. Ksatria Baja Hitam ini sih memang sewaktu kecil, nggak terlalu saya tahu, sampai suatu hari diputar kembali di televisi dan mengajak saya berkenalan dengan Kotaro Minami. Ditambah lagi, sewaktu kuliah dan menjadi anggota di Teater TEMA Gunadarma, salah seorang senior saya, kak Rinci Sandino, dulu suka banget sama Kamen Rider Black ini. Sebagai anak yang suka banget sama anime dan budaya Jepang, wajar dong kalau ujung-ujungnya saya jadi ikutan penasaran.  Main ke JIEXPO Kemayoran pada 28 Agustus kemarin, akhirnya menjadi hari meng-capture seru seruan buat saya.

Jangan ditanya, bagaimana reaksi saya saat tau kalau om Tetuso Kurata benar-benar hadir dalam Battle of Toys 2016 ini ... uhuk, saya mendadak kepengen norak lho. Apalagi saat beliau ber-henshin di depan para pengunjung. Serasa nonton aksinya secara live. Walaupun om Tetsuo Kurata sudah memasuki usia yang matang ya, tapi rasanya sih nggak banyak berubah.

Tetsuo Kurata as Kotaro Minami on Stage

Zoom In Tetsuo Kurata

Berkeliling hall B3 JIEXPO Kemayoran tempat Battle of Toys 2016 ini diadakan, nggak seru kalau cuma menikmati suasana antusias para penyuka action figure tanpa memotret benda-benda unik apa saja yang di sana. Walaupun suasana padat dan ramainya cukup bikin minta ampun, alhamdulillah saya masih bisa menemukan ruang ruang kosong untuk bermain main dengan smartphone saya.

Naruto dan Gama Bunta

Siapa yang suka Sailor Moon?

Kebanyakan pengunjung yang saya temui memang para orang dewasa yang dulunya anak-anak 90-an yang memang besar bersama dengan karakter-karakter dari berbagai macam anime dan game. Jadi jangan heran, kalau kamu iseng main ke event-event seperti ini, para pengunjungnya kebanyakan orang dewasa, bukan lagi anak anak. Sebab seperti postingan yang sudah pernah saya update sebelumnya, mainan bukan hanya untuk anak-anak, anime dan game juga bukan hanya untuk anak-anak, sebab menjadi dewasa nggak lantas menghentikan perkembangan imajinasi seseorang.

Semoga suatu waktu nanti, saya bisa menginjakkan kaki di negaranya Om Tetsuo Kurata ya. Sekarang ketemu orang dari sana dulu, kapan kapan saya yang mampir ke sana. Aamiin. 

18 komentar:

  1. Om kotaro ini walaupun udah tuwir tetep cucok abis! Aura2 pahlawannya tuh masih nempel, g kalah kok sama artis2 muda yang lagi berkeliaran.

    Kalau g salah dulu nonton kesatria baja hitam tuh tiap sore. Yang paling diinget adegan ngalahin monsternya terus keluar kembang api dari dalem perutnya. Oh ya sama naik motor belalangnya itu, khas banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya tuh Pit. Ada kembang api dari perutnya pas si monster ambruk.

      He em. Pesonanya masih kece aja nih si Om.

      Hapus
  2. Wah ke BOT juga? gue ke situ bukan jalan-jalan, tapi malah kerja. Liputan si Kotari Minami ngelakuin Henshin haha

    Btw di Jepang si Tetsuo Kurota punya restoran unik juga loh. Soalnya pake konsep Koboy dicampur ala-ala Ksatria Baja Hitam gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walahhh serunyaaa. Etapi kalo buat kerja sih, tetap aja event-nya ga bisa dinikmati secara full.

      Iya kah? Wah kepoooo.

      Hapus
  3. Aku lahir tahun 90-an kok ga tau om kataro ya? Taunya cuma ksatria baja hitamnya doang, otu juga ga pernah nonton cuma tau judul doang. Paling taunya power ranger doang, aku gagal jadi anak 90-an :(

    Seru ih dateng ke acara jejepangan gitu, aku selalu pengen dan selalu ga pernah juga alias gatot (gagal total). Eh iya sampe sekarang juga aku masih suka anime, abisnya daripada nonton sinetron indo yang gitu-gitu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi aku juga awalnya ga tau, tapi akhirnya aku cari tau.

      Semoga kapan kapan kamu bisa main ke acara jejepangan yaaa.

      Tosss buat kita yang doyan nontonin anime.

      Hapus
  4. Kenangan bgt baja hitam, dulu saya pernah sampe nangis di depan ibu untuk minta dibelikan kaset baja hitam. Skrng saya jd kangen ibu :'(

    Dulu memang indah skali di masa-masa itu, tiap minggu selalu rajin di depan Tv untuk nonton kartun jepang. Tidak ketinggalan sailor moon pun turut ku tonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa kecilmu menyenangkan Cit. Mudah mudahan masa kecil yang menyenangkan itu, bikin kamu tetap jadi sosok yang menyenangkan saat dewasa hingga menua nanti yaaa.

      *tosss buat yang suka anime

      Hapus
  5. Hidup generasi 90-an. Palingbseneng bangwt dulu saban minggu nongkrong di depan tivi nunggun aksinya si Baja Hitam. Wah, jadi bernostalgia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiduuuppp *main gendang gendangan pake meja

      Wuihiii seneng deh tulisanku bikin kamu bernostalgia. Makasih banyak udah mampir yaaa.

      Hapus
  6. ingat kotaro minami, ingat satria baja hitam, ingat juga bekas luka yang ada di atas alis kanan saya. Dulu, saat nonton ksatria baja hitam saya didorong oleh teman hingga terjatuh dan dahi saya terkena paku yang tertancam di pagar, huhuhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaddduuuwww mba Ira, serem banget. Duuu waktu kecil mungkin belum pada tau akibat niru niruin ksatria gitu ya mba. :(

      Hapus
  7. yaaah ketahuan deh aku anak 90an, yang kalau hari minggu pantengin tivi buat nonton ksatria baja hitam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kita samaan nih Ros.

      Tosss dulu yang sama sama anak 90-an.

      Hapus
  8. TENDANGAN MAUTTTTT!!!!
    Kotaro Minami ini idola gua dari kecil. Sayang banget, sampe sekarang belom ada kesempatan untuk bisa ketemu sama do'i. Temen gua kemaren ada yg berhasil selfie sama dia, sirik bangetttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren, sampe temennya bisa selfie bareng. Aku pun masih melihat dari kejuahan aja lho Bang. Semoga ada kesempatan buat kita ya.

      Hapus
  9. Tontonan anak2 90an... Tapi anak sekarangpun juga suka. Jejepangan memang masih terus eksis. Kotaro...... Uaaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jejepangan masih eksis sampe sekarang.

      Hapus