Label

Kamis, 27 Oktober 2016

Se-anak Path Apakah Kamu Kalau Lagi Hang Out?

Sebagai anak yang masuk dalam golongan Generasi Y atau yang biasa dikenal sebagai Generasi Milenial, dimana menurut teori generasi, biasanya anak anak milenial lahir pada 1981 – 1995, merupakan generasi yang sangat dekat dengan perkembangam teknologi termasuk dunia social media, saya dan mungkin juga kamu telah termasuk ke dalam bagian ini ya. Lalu, dengan semakin berkembangnya dunia digital saat ini, lama kelamaan, kalau nggak bisa buka aplikasi social media di smartphone itu rasanyaaa … sudahlah, sudah banyak juga kok yang kena Nomophobia. Tapi, bersyukurlah kalau kamu masih tau waktu, kapan waktunya untuk main smartphone dan menyimpannya saja di dalam tas ya … apalagi kalau sedang hang out sama teman-teman.


sumber : sidomi.com

Tapi ya, salah satu ujian dari jaman kekinian ini bagi saya adalah kemunculan platform Path yang walaupun kabarnya sudah ada Path Ads-nya, masih sangat sangat bikin nyaman karena terasa lebih private dibandingkan platform social media yang lainnya, sehingga godaan untuk up date Path itu selalu datang kalau lagi hang out sama gank-an. Bahkan teman-teman saya banyak yang lebih addict sama Path lho.

Belum lagi, kalau saat membuka aplikasi Path itu, sebenarnya cukup makan kuota banget. Nggak mungkin dong, saya jadi fakir wifi terus, demi meng-up date berbagai keseruan saya dengan gank-an? Makanya kebutuhan akan paket data murah Telkomsel pun menjadi pilihan. Nah, apa aja sih yang kayaknya wajib di up date kalau sedang hang out bareng?

1. Up date Location
Kesannya apa banget sih ya. Tapi kalau di antara jam janjian saya and the gank udah ada yang up date location di Path dan nge-tag jamaah gank lainnya, ini ciri ciri kalau dia udah nggak sabar menunggu. Reaksi pertama saya kalau ngerasa di-tag dan memang ada kepentingan sih, makin grabag grubug biar bisa cepat sampai. Tapia da satu alas an lainnya sih buat up date location. Alasannya … mau pamer aja nih, kalau saya sedang ada di sini. Apa kamu juga begitu?

2. Foto Makanannya Dulu Ya
Kalau ngumpul di tempat makan, memotret kekecean makanan yang tersaji di depan mata ini, udah seperti ritual wajib ya. Hanya saja, saya baru bakalan up date ke Path kalau ternyata fotonya bagus, kalau nggak ya udah. Cuma beberapa teman saya, entah gimana ya, sepertinya hang out dan makan bareng tanpa up date foto makanannya di Path itu, seperti hal yang wajib banget. Bahkan nggak akan mulai makan sebelum dapat angle yang bagus dan udah muncul di Path-nya. Nah,  kalau kamu, apa begitu juga?

3. Welfie
Bagi saya, punya waktu untuk sekedar hang out sama teman-teman itu seperti momen berharga banget yang bikin saya merasa rugi kalau nggak diabadikan dengan welfie. Kalau untuk urusan ini sih, tergantung welfie-nya pakai smartphone siapa. Smartphone dia yang dipakai welfie its mean dia juga yang wajib nge-up date-in. Kamu sama gank-an kamu juga begini nggak?

4. Nyetatus Gaje Pakai Path Daily
Curhat diam diam di Path Daily selagi bergabung sama gank-an ini seperti dosa sih ya. Ketauan banget kalau udah bosan dan pengen pulangnya. Tapi kadang jadi status becandaan juga, setelah asik ngumpul dan sudah saatnya dipisahkan oleh keterbatasan waktu. Aih, lebay ya? Btw, seberapa sering sih kamu bikin Path daily?

Buat saya, 4 poin inilah yang seringnya saya lakukan di sela-sela hang out saya dengan gank-an. Kegiatan yang berujung menjadi kebiasaan ini. Bersyukur deh ada provider yang cepat, berkualitas, serta pas di kantong untuk mendukung saya agar tetap bisa meng-up date banyak cerita di Path. Itulah mengapa saya memilih paket data  murah Telkomsel sebagai paket data pilihan saya selama ini. Telkomsel dengan paket SimPATI Internet Mania mendukung para generasi milenial untuk bisa tetap eksis di social media, dimana pun kita berada.


Adakah di antara kamu yang juga suka up date Path tiap kali hang out sama teman-temanmu? 

16 komentar:

  1. Ka Acha, gue cuma suka hasil foto dari orang-orang yang update di path. Soalnya resolusi gambarnya bagus dan bisa dijadikan gambar pendukung buat artikel di blog, ya walaupun belum pernah pake gambar dari path sih, lebih seringnya dari visualhunt sama stocksnap. Hehe

    Kalo ngeliat foto makanan dan kualitas gambarnya bagus, yang ngeliat itu foto jadi ikutan laper rasanya. Haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Visualhunt sama stocksnap. Ok. Besok besok aku hunting image di sini juga.

      Banget. Emang kalo ngeliat foto makanan cantik gitu, bikin ikutan laper.

      Hapus
  2. anak anak milenial lahir pada 1981 – 1995..? yah beda setahun doang nih.. saya lahir tahun 1996, kalo lahir dari tahun segitu disebut apa ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Generasi Z. Coba deh kamu search info lebih banyak tentang penamaan generasi ini.

      Hapus
  3. Aduh nyasar sepertinyaa... aku bukan anak path....aku anak Blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, aku juga anak blogger kok.

      Hapus
  4. saya malah un-install Path :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di uninstall karena berat ya Mba? Emang lumayan gede sih datanya.

      Hapus
  5. saya belum pernah pakai path ini Mba, rasanya udah terlalu banyak medsos yang kupakai, hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mba. Aku pun kebanyakan punya medsos. Tapi nyaman lho main di path ini.

      Hapus
  6. ahahaha, aku biasanya update foto sihh

    BalasHapus
  7. hahaha untungnya gue kalau pergi cuma update location sama foto sekali doang buat kenangan jalan-jalan. kalau emang ada yang catchy, baru deh masukin instagram

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ... jadi kamu nggak terlalu masuk kategori anak path yaaa.

      Hapus
  8. Punya path, tapi gak pernah ngelakuin empat hal di atas, karena tiap pergi ya asik sama partner, bukan sama path, hahahaha.

    Salam,
    Shera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga selalu bisa hidup seimbang gitu ya :)

      Hapus