Staycation Di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta Buat Numpang Beresin Naskah Novela

Liburan Di Tengah Kota Mampir Ke Royal Tajur Club House Bogor Saja

Ketika peak season tiba, mendadak keengganan untuk melakukan perjalanan keluar kota atau ke tempat rekreasi populer sirna. Buat Ka Acha di saat sekarang lho ya.

Terbayang bagaimana lamanya harus duduk menunggu dalam kendaraan setiap kali macet menghadang. Lelah, waktu terbuang hanya untuk menunggu. Di sisi lain, dana yang perlu dikeluarkan untuk layanan wisata pun menanjak sedikit dibanding biasanya.

Sayangnya, berdiam di dalam rumah dengan serangkaian kegiatan yang nggak jauh berbeda dari hari-hari sebelumnya juga memancing penat yang berujung uring-uringan. Maka liburan di dalam kota sering jadi pilihan. Berjumpalah Ka Acha dengan venue yang punya kolam renang dengan pemandangan asri dan bisa disewa oleh umum pula. Royal Tajur Club House, namanya.

kolam renang perumahan royal tajur bogor

Royal Tajur Club House Di Royal Tajur Residence

Berlokasi di dalam kawasan perumahan Royal Tajur Residence yang menempati wilayah Bogor Selatan di Kota Bogor, Royal Tajur Club House menghadirkan vibes asri di tengah kota. Cocok sekali untuk liburan jarak dekat bagi yang memang berdomisili di Bogor atau Depok.

Bila kamu berniat menyambangi Royal Tajur Club House untuk berenang bersama keluarga – bahkan bisa staycation di apartemennya juga – perjalananmu nggak akan terlalu lama bila menggunakan layanan ojek daring dari Stasiun Bogor. Bila lalu lintas sedang lancar, kamu hanya menghabiskan waktu kurang dari setengah jam saja di jalan. Jaraknya sejauh kurang lebih 8 km dari arah stasiun.

Jika kamu memilih menggunakan layanan bus TransPakuan, kamu bisa turun di Jalan Raya Tajur 112 dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju ke pintu gerbang Royal Tajur Residence. Nah, dari sini, kamu bisa menanyakan arah menuju Royal Tajur Club House langsung pada petugas yang berjaga di pos penjagannya ya. Berhubung kompleks perumahan ini asri, jalan kaki di pagi hari pun nggak berasa melalahkan.

Fasilitas Dari Royal Tajur Club House Bogor

Awal berkunjung ke sini sebenarnya saya no clue sekali. Hanya tahu sedikit tentang lokasi dan layanannya saja, hasil berkeliling sekadarnya di media sosial.

Dari pencarian yang saya lakukan di internet, banyak sekali yang memberikan review positif pada Royal Tajur Club House sebagai tempat untuk berenang bersama keluarga, piknik sambil menikmati menu makanan lezat, pokoknya pas sekali untuk melakukan kegiatan olahraga di lingkungan asri yang berlokasi di tengah kota. Healing tipis-tipislah yaaa.

venue royal tajur untuk berbagai acara
asik juga buat meeting di sini

Sesampainya di sana pada sekitar jam 9 pagi, lahan parkir dari Royal Tajur Club House ini ramai sekali. Pak Prof sampai kebingungan mencari lokasi untuk memarkirkan mobil keluarga kami.

Usut punya usut, rupanya sedang digelar suatu event komunitas di venue-nya. Berniat untuk nggak mengganggu acara yang tengah berlangsung, kami memilih lekas masuk dan menuruni anak tangga menuju kawasan kolam renang saja.

Pada bagian bawah, sudah ada beberapa keluarga kecil juga yang memilih untuk berenang di sana. Saya pun mengekori Mama untuk meletakkan barang-barang kami di beberapa kursi tepi kolam yang tersedia sebelum menunggu giliran untuk mengganti pakaian di ruang bilas.

Sedari awal tiba, radar saya lekas menangkap kalau menghabiskan waktu bersama keluarga di sini akan menyenangkan sekali. Kamar bilas dengan cahaya remang yang nggak memberi kesan spooky. Air kolamnya yang bersih dan sejuk.

Mungkin sebab Royal Tajur Residence ini berdekatan dengan hutan herbarium biotrop (tempat penelitian mengenai gulma, jenis asing invasif, compositae, dan gesneriaceae di Asia Tenggara, khususnya Indonesia) sehingga udaranya pun terasa segar seolah bukan di tengah kota. Tapi ya, Bogor memang terkenal sebagai destinasi plesiran dari jaman kolonial sih ya. Banyak taman yang bisa jadi lokasi menenangkan pikiran, misalnya di Taman Koleksi IPB yang jaraknya mepet mall Botani.

Bukan hanya aktivitas berenang saja. Tersedia gym dan beberapa permainan olahraga yang sudah sepaket dengan harga tiket masuk kolam renang. Asik kan?

Venue-nya yang menyatu dengan café pun rupanya sering sekali disewa untuk berbagai kegiatan. Bahkan di akun resmi instagram Royal Tajur Club House saya mendapati kalau tempat ini bisa disewa untuk resepsi pernikahan. Tersedia spot mungil juga sebagai playground bagi anak-anak.

pojok main venue royal tajur club house

Sebuah mushola dengan ukuran kecil nan sejuk bin bersih pun berada nggak begitu jauh dari kawasan kolam renangnya. Shalat di sini rasanya tenang. Selain itu, sudah disediakan perlengkapannya juga walau saya sejujurnya selalu lebih nyaman untuk membawa mukena sendiri sih.

Namun berenang di Royal Tajur Club House, nggak disarankan bagi kamu untuk membawa menu-menu makanan berat dari luar. Cukup bawa bekal air minum dan camilan kecil saja. Tenang … menu di café-nya bukan hanya enak tapi juga ringan di kantong. Pas jika kamu mau liburan murah meriah di tempat yang cakepnya begini ya khan?

Layanan Dari Pengelola Royal Tajur Club House

Sebenarnya, sebuah kemalangan menimpa salah satu anggota keluarga saya ketika asik bermain di sini. Tas berisi pakaian basah adiknya Ka Acha dibawa pergi oleh pengunjung lain.

Sempat nggak habis pikir setelah kami mendapatkan rekaman CCTV langsung dari pihak pengelolanya sih. Kelihatan sekali kalau keluarga tadi seolah sudah mengincar tas bawaan kami dengan meletakkan pakaian kering dari salah satu anggota keluarganya di kursi yang kami tempati.

ada pula pengunjung yang asik ngerokok di antara para bocil yang berenang

Tentu, barang yang sudah hilang begitu kemungkinannya akan kecil sekali untuk bisa kembali lagi. Tapi saya menemukan bahwa pihak pengelola – bahkan Mba Manager turun langsung menemui kami – hadir secara langsung untuk menanggapi.

Selanjutnya, hasil laporan kami ditayangkan pada instastory akun resmi Royal Tajur Club House. Rupanya, segala barang pengunjung yang tertinggal pun nggak jarang ditayangkan sebagai bentuk informasi.

Senang sekali bisa melepas segala penat dan mengisi masa libur dengan berkunjung dan bermain-main air di kolam renang dari Royal Tajur Club House. Semoga lekas berjumpa kesempatan untuk berkunjung kembali.

 

Komentar

  1. overall dari segi lokasi asik banget, banyak area yang ijo-ijo, refreshing bisa tenang kalau disini ya
    nggak nyangka gitu kalau ada pengunjung lain yang memang niatnya mau nyuri, kita kalau liat pengunjung lain kemungkinan nggak akan berpikir kalau orang itu maling, ternyata mereka punya maksud jelek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi memang tindak kejahatan itu bisa terjadi di mana saja termasuk di tempat yang kita duga aman sih ya Mba.

      Hapus
  2. Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan lokasi yang dekat pusat kota, plus fasilitas lumayan, bisa jadi rekomendasi buat liburan. Yah libur akhir pekan misalnya. Suasananya yang asri begitu bagus kan buat refreshing sejenak dari kebisingan kota dan kejenuhan aktivitas yang padat

    BalasHapus
  3. Senengnya bisa liburan seru ke lokasi yang asri begini, Kak. Saya termasuk pecinta suasana seperti di Royal Tajur Club House Bogor ini. Semoga liburan semester depan bisa ke lokasi seperti ini di kota saya. Amiin.

    BalasHapus
  4. Memang daripada harus menempuh perjalanan jauh, macet di jalan, mending cari tempat yang asyik dan menyenangkan. Tapi sayang sekali ada kejadian kurang mengenakkan ya, Mbak. Mungkin next, pihak pengelolah menyediakan loker-loker khusus dengan petugas yang berjaga. termasuk larangan merokok di area kolam yang ada pengunjung anak-anak juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini catatan banget sih ya Mas.
      Semoga kedepannya, akan diberlakukan peraturan larangan merokok deh di area Royal Tajur Club House karena beneran deh, asap rokok itu bukan hanya mengganggu di saat itu, tapi dampaknya bisa merugikan kesehatan orang lain yang berkunjung ke sana.

      Hapus
  5. Tempatnya asyik banget nih untuk liburan bareng keluarga. Tapi ada aja kejadian yang tidak menyenangkan ya. Harus lebih waspada di manapun berada ya. BTW, tasnya masih belum ketemu hingga sekarang ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum Mas.

      Sepertinya pun barangnya nggak akan pernah kembali walau pihak pengelola sudah membantu untuk menginformasikan berita kehilangan termasuk menyerahkan video CCTV ke kami.

      Hapus
  6. Widih keren banget lokasinya. Birunya air kolan berpadu dengan hijaunya pepohonan. Indah banget, jadi pengen juga ke sana. Coba masih di Depok, mungkin saya akan meluangkan waktu.

    Ikut sedih dengan cerita kehilabgan barangnya. Untuk pihak pengelolanya baik ya Mbak. Jadi meski barang mungkin tidak ketemi, tapi hati jadi lebih lega karena dilayani dengan baik keluhannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. Turut mengapresiasi karena pihak manajemen sampai bersedia mengobrol langsung walau persis dugaan, barang yang sudah diambil orang nggak akan kembali pulang ke pangkuan.

      Hapus
  7. Tempatnya kelihatan asri dan teguh. Nggak salah kalau jadi pilihan banyak orang karena saya pun tertarik untuk mengajak keluarga berlibur ke Royal Tajur Club House Bogor.

    BalasHapus
  8. Kolam renangnya bagus ya, keliatan bersih. Apalagi habis renang bisa langsung makan
    Tapi tetap kudu waspada ya ama barang bawaan masing2.

    BalasHapus
  9. Tampak adem dan apalagi kata kak Acha bisa healing tipis² pula ya di sini, seneng banget deh dapat rekomennya. Apalagi hemat di kantong pula yak semisal mau nyari kuliner berat

    BalasHapus
  10. Waaah padahal sering bgt ke Bogor. Tapi blm pernah main ke Tajur ini. Soalnya ya seringnya ketemuan di kota mulu sih.

    Aku takjub bgt ama pemandangan di sekitar hotel ini. Soalnya kawasan tsb masih asri. Pasti hawanya sejuk bgt dan sepi. Jd enak bgt buat menyepi dan liburan bikin tenang hati deh. Ntr balik Jkt mkn semangat utk kerja lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hotel sih ini. Lokasinya ada di tengah kawasan perumahan bertaraf lumayan. Memang nggak jauh juga dari hutan buatan yang memang sudah lebih dulu ada di sana.

      Hapus
  11. MasyaAllah adem banget kak pemandangan di sekitar situ. The power of green yak. Cocok juga buat liburan keluarga besar ya

    BalasHapus
  12. Tempatnya seru ya kak acha
    Ada playground dan kolam renang, pasti anak anak hepi diajak kesini ya

    BalasHapus
  13. Yang penting ada tempat sholatnya bund. Jadi mau berlama lama ditempat wisata enjoy aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini iya banget. Ketemu mushola bersih nyaman dan terawat itu termasuk poin plus kalau sedang berkunjung ke kawasan wisata.

      Hapus
  14. Wah, suasana Royal Tajur Club House sepertinya asik banget ya! Cocok nih buat liburan dekat-dekat, apalagi kalau bisa staycation di apartemennya. Aksesnya pun nggak terlalu ribet, baik dari Stasiun Bogor naik mang ojol atau bus TransPakuan. Pasti seru buat quality time bersama keluarga. 😊✨

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya. Kebayang sih kalau sekalian sewa kamar untuk menginap di apartemennya. Paginya bisa jalan keliling komplek perumahannya yang memang asri.

      Hapus
  15. Termasuk gercep juga yaa.. penanganan barang hilang ketika berada di Royal Tajur Club House Bogor.
    Semoga kejadian ini gak membuat keluarga ka Acha sedih berlarut-larut dan berakhir jadi kenangan kurang menyenangkan. Tetap bahagiaaa.. karena pengalaman Royal Tajur Club House Bogor dengan suasana yang alami banget...

    BalasHapus
  16. Liburan di dalam kota juga asyik ya apalagi di kota yang memang punya banyak tempat wisata atau spot-spot menarik. Bisa jadi alternatif ya kalau nggak sempat atau lagi malas buat liburan jauh-jauh di luar kota

    BalasHapus
  17. Ini dekeeet ama rumah om ku yg di komplek situ juga. Baguuus tempatnya mba 👍👍. Aku tuh paling sukaaa staycation daerah bogor. Adeeem soalnya, daaaan banyak kuliner enak 😄🤭.

    Ga cukup kalo cuma semalam di sini.

    Tapi kdg sebelnya bogor ujan mulu pas sore hahahahhaa. Namanya juga kota hujan yaaa. Tapi jd adem memang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya Mba Fanny kalau lagi main ke Bogor, trus mampir maem di sini bisa suka sih sama menu-menu sederhana yang disajiinnya.

      Hapus
  18. Kayaknya cocok nih buat aku rekomendasikan ke kakak iparku supaya bisa piknik yang ada kolam renang dan ada playgroundnya juga. Bonus tempatnya asri pula. Noted nama tempatnya aku save

    BalasHapus

Posting Komentar