Staycation Di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta Buat Numpang Beresin Naskah Novela

Baca Berita Sesuai Seleramu Di IDN App

Pernahkah terpikirkan olehmu kalau membaca adalah sebuah kebutuhan bagi jiwa dan pemikiran? Sesederhana kamu menjadikan momen baca berita tentang bahasan yang menjadi concern-mu sebagai salah satu aktivitas dalam keseharian?

Dalam sebuah sesi sharing dengan rekan dari komunitas membaca, saya akhirnya paham mengapa membaca pada akhirnya bisa menjadi candu. Aktivitas satu ini sungguh mampu mengasah kepekaan terhadap situasi apa yang tengah terjadi pada suatu waktu.

Atau … kegemaran pada bacaan, menambah luas wawasan dan pengetahuan atas suatu hal yang begitu disukai. Ya … baca itu pada akhirnya adalah urusan selera. Nggak membaca buku secara teratur, masih bisa jadi si paling up date karena senang baca berita hari ini, misalnya.

website live streaming idn

Walhasil biar nggak ketinggalan berbagai berita terbaru yang sedang ramai-ramainya diperbincangnya, mau nggak mau pastilah kamu akan mencari kanal berita terlengkap agar segala informasi yang kamu butuhkan bisa kamu dapat bukan? Hey … sudah pernah coba membaca melalui IDN App?

Aplikasi Baca Berita IDN App

Kapan hari sebenarnya saya sudah pernah berbagi mengenai si aplikasi live streaming dengan tampilan warna merah dan putih nan cukup memanjakan mata ini. Sudah cukup lama, sekira tahun lalu dan masih bisa kamu temukan jika kamu berkenan menemukannya lewat kolom search.

Dahulu, Ka Acha bercerita tentang kegiatan live yang bisa dilakukan siapa saja yang senang tampil lewat aplikasi IDN App. Kamu bisa membuat konten live streaming sekaligus mendapat pemasukan tambahan.

Apakah pada akhirnya saya benar-benar mencoba untuk jadi streamer juga di sana? Nggak sih. Sejauh ini saya masih setia menjadi penonton saja sebab Ka Acha nggak terlalu senang berlama-lama mengoceh atau melakukan kegiatan di depan kamera yang menyala.

Hingga pada akhirnya saya menyadari bahwa IDN App lebih banyak saya manfaatkan untuk mencari berita-berita yang saya suka. Seringnya sih soal drama Korea. Informasi yang memang saya cari sebagai pendukung ketika membuat review drama, atau mengambil keputusan untuk menonton suatu tayangan dari Negeri Ginseng.

berita hari ini di idn

Nggak jarang, berbagai berita yang saya baca melalui IDN App menjadi titik penentunya. Ka Acha kayak FOMO nggak sih? Serasa pengen cari tahu banyak tapi sedikit sadar diri kalau waktu terlalu berharga untuk tenggelam dalam berbagai tontonan sampai lupa menyisihkan masa untuk kegiatan lainnya.

Nah, asiknya, di IDN App, saya banyak menemukan rekomendasi drama korea yang rasanya sedang pas dengan mood menonton saya. Nggak jarang kok, Ka Acha malah menonton tayangan yang underrated dibanding yang sedang booming dibahas. Rekomendasi dari IDN App kadang suka bisa banget bikin perhatian saya teralihkan.

Bukan hanya untuk penyuka drakor sih. Ada banyak ragam berita yang bisa dinikmati untuk berbagai kalangan. Misalnya saja, berita Indonesia. Salah satu bahasan yang memang kebanyakan berbau keadaan terkini di tanah air. Sehingga pembaca jadi tahu soal kejadian di negeri sendiri. Lumayan buat antisipasi atau paham mau bereaksi gimana, ya kan?

Banyak pula informasi lain yang saya serap sesuai kebutuhan melalui berbagai tayangan streaming yang tampil secara terjadwal dari beberapa channel di sini. Kebetulan ada beberapa media juga yang dimiliki IDN dan nggak jarang menyajikan event-nya secara live stream di IDN App.

Mencari Berita Lewat Live Streaming

Siapa bilang kalau baca berita hanya bisa lewat mata dan leher yang sedikit merunduk sembari memperhatikan ponsel saja? Mentang-mentang aplikasi dari IDN menyajikan segala informasi sesuai kesukaan setiap penggunanya.

Nggak jarang, setiap kali duduk manis menghadap si laptop yang menyala di meja kerja, Ka Acha juga bisa menyaksikan tayangan live streaming dari kanal media, Popbela misalnya. Berbagai event yang ditayangkan secara langsung dan kebetulan sekali temanya tengah mengena di hati, bisa saya saksikan tanpa perlu menggenggam si telepon pintar nan slim milik saya.

IDN juga memanjakan para penggunanya yang haus akan berbagai informasi terkini atau segmented sesuai selera pembaca setianya melalui laman web juga. Yes … IDN pun bisa diakses melalui si komputer lipat, bahkan PC, gaes.

Kamu tinggal mengakses si website live streaming ini di laman pencarian, bahkan tanpa masuk lebih dulu ke akun yang kamu punya, sudah bisa menyaksikan tayang dari event yang sedang membuatmu penasaran.

website live streaming idn

Bukankah mengonsumsi berita lewat video streaming yang tayang di aplikasi baca berita begini, juga bisa membantumu menemukan banyak informasi terbaru yang sesuai dengan kebutuhanmu? Anggap saja sebagai kegiatan pendukung ketika kamu sedang ingin menggali lebih banyak informasi namun mood membacamu sedang turun.

Aktivitas Lain Di IDN App

Selain membaca berita dan menyaksikan tayangan live streaming, ada dua hal lagi nih yang rasanya bisa juga kamu coba. Dua kegiatan yang seru saja kalau kamu lakukan lewat aplikasi satu ini.

Pertama, ketika sedang butuh momen penyegaran di sela banyaknya pekerjaan yang – nggak jarang bikin sakit kepala – saya senang saja bermain quiz yang ada di IDN App. Lucu saja. Nggak saya bawa serius juga sih kalau hasilnya keluar.

Semisal, quiz yang baru-baru ini saya coba tuh, bahasannya tentang “akan jadi apa nih kalau Ka Acha main di drama korea berdasarkan karakter saya”. Hasilnya? Bikin saya senyum geli sendiri. Nggak terbayang kalau saya beneran jadi pemeran utama di drakor coba. Hihihi ….

Kedua, ada juga fitur menulis. Yap … sudah lama sekali memang kalau IDN Media hadir sebagai sebuah kanal berita yang membebaskan para penulis tanah air untuk menuangkan gagasannya sembari mengejar portofolio karya di sana.

Coba jawab jujur ya. Pernah nggak sih kamu menjadikan tayangan berita atau informasi apa saja yang muncul di laman pencarian dan tercatat terbit di IDN Times, kamu jadikan bahan menulismu juga? Kalau Ka Acha, pernah sih ketemu bahan pendukung di sini.

Jadi, sebenarnya banyak sekali ya kegiatan yang berhubungan dengan literasi yang akhirnya bisa kamu temukan, baik melalui IDN App maupun lewat website live streaming IDN? Kamu sudah coba yang mana nih?

Komentar

  1. IDN app lumayan lengkap ya beritanya, apalagi dengan adanya live streaming, pasti banyak yang tertarik dengan aplikasi yang satu ini

    BalasHapus
  2. cocok banget ya klo mau nambah wawasan tentang recent issues, biar ga kudet. praktis juga Karena ga bingung mesti nyari2 kemana-mana, cukup 1 platform

    BalasHapus
  3. Ya ampuun...aku banget, kak Acha.
    Ngerjain quiz IDN ini bikin hati HAPPY banget siih.. Karena dia selalu tau apa yang aku suka.
    Kek "Malming besok, kamu nge-date sama member NCT Dream yang mana nih?"

    Wkkwk...cuma gitu aja bahagia banget rasanya.
    Jadi beneran IDN ini informatif sekaligus entertaining.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha banget Teh. Demi apa aku begitu doang sebentar aja udah bahagia banget rasanya.

      Hapus
  4. Fitur live di IDN ini asyik lo, kalau lagi pengen dengar berita bisa pakai fitur itu. Mau nulis berita juga bisa lewat aplikasi ini

    BalasHapus
  5. Suka sekali dengan IDN App,ada banyak fiturnya. Apalagi dengan website live streaming, kita bisa nonton film nih

    BalasHapus
  6. Selain bisa nonton streaming di aplikasi, mengakses IDN bisa juga di komputer ... lebih nyaman yaa. Kalau yang di HP, asyiknya, meskipun kita buka WA, layar streaming tetap ada, kita tetap bisa nonton sembari melihat2 WA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bun, pas lagi streaming pun kalau misal ngecek medsos sebentar, nggak auto keluar dari aplikasinya.

      Hapus
  7. Nggak cuma buat baca cerita ya ternyata aplikasi IDN App ini bisa juga buat streaming. Saya udah unduh aplikasinya juga dan senang banget karena bisa digunakan juga buat nonton film. Kerenlah aplikasinya

    BalasHapus
  8. Baru tau juga kalo streaming di IDN Apps bisa berjalan di atas aplikasi lain. Jadi, kita nggak perlu ketinggalan waktu pengen buka aplikasi lain

    BalasHapus
  9. Wah ini nih yg ku suka dari baca2 artikel di blog, nambah wawasan lagi. Otw cb app IDN klo gitu. 😁

    BalasHapus
  10. Baca berita secara online di IDN App ini menurut saya termasuk melestarikan lingkungan juga. Karena kita mengurangi penggunaan kertas untuk penerbitan surat kabar ya. Lebih praktis juga karena di genggaman

    BalasHapus
  11. Aku sukanya IDN App tuh konek dng apps yg satu grup. Aku suka tuh klik Yummy, Popbela, Popmama...makin banyak aja deh nyambung kemana-mana

    BalasHapus
  12. nah ini suka juga baca2 berita secara online di IDN App, aplikasi yang sangat bagus dengan banyak berita dan informasi yang bagus, sangat berwawasan, dan memiliki banyak topik untuk mengurangi kebosanan

    BalasHapus

Posting Komentar