Jatuh Cinta Bareng Hotaru Di Anime A Condition Called Love Season 1

Belum Tahu Perbedaan Honda City Hatchback Dengan Sedan? Temukan Jawabannya Di Sini

Kamu pernah terpikirkan untuk mempunyai kendaraan demi mendukung mobilitas keseharianmu? Ah, sama kalau begitu.

Walau rasanya masih akan cukup butuh waktu jika ingin memiliki kendaraan roda empat yang bisa memudahkan urusan bepergian ke sana ke mari, baik demi urusan pekerjaan, maupun rekreasi bersama keluarga, nggak salah kan kalau saya mencari tahu sedikit banyak infonya terlebih dahulu? Hitung-hitung untuk berkenalan saja.

Belum lama ini, pabrikan Honda mengejutkan masyarakat dengan menghadirkan Honda City Hatchback. Padahal dulunya Honda City ini hanya tersedia untuk jenis sedan saja, tetapi dengan kehadiran City Hatchback maka model ini memiliki dua jenis mobil sekaligus.

Dengan jenis yang berbeda, tentunya ada banyak perbedaan antara keduanya walaupun tidak dipungkiri terdapat juga beberapa kesamaan. That’s why saya kemudian merasa butuh berkenalan sebagai permulaan sebelum mulai menentukan pilihan dan bersiap menyiapkan anggaran.

Makanya penting untuk bisa melihat sekaligus membandingkan untuk orang-orang yang tertarik dengan kedua model Honda City ini. Bagi yang belum tahu perbedaannya, berikut ini akan diberikan informasinya secara rinci dan lengkap. Ah … ini sebenarnya merupakan pengingat bagi diri saya juga sih.

Bagian Body

Salah satu perbedaan yang sangat terlihat ketika melihat kedua mobil ini secara bersamaan adalah bagian body. Tentu keduanya berbeda karena jenisnya juga berbeda, ada city hatchback yang bentuknya lebih kecil dan tidak dilengkapi bagasi di belakang.

Sedangkan City sedan memiliki bentuk body lebih panjang dan juga terdapat bagasi yang cukup luas di area belakang. Dengan body yang berbeda tentunya tergantung selera dari calon pembeli untuk lebih memiliki city jenis hatchback atau sedan.

Harga 

Dari harga jual keduanya, tentu harga sedan lebih mahal dibanding hatchback. selisihnya juga tidak terlalu jauh sekitar 50 juta rupiah untuk unit baru.

Untuk harga City sedan ada di angka kisaran 350 jutaan sedangkan untuk hatchback dijual dengan harga 300 jutaan saja. Nah, bagi saya yang memegang teguh prinsip untuk membeli produk kendaraan begini secara cash, maka mulai mengerucut deh, mana yang saya sanggupi dan mana yang butuh pertimbangan tambahan.

Perbedaan harga yang sedikit biasanya juga akan membuat calon pembeli menjadi bingung harus pilih jenis yang mana. Makanya penting untuk memilih mobil yang memang benar-benar diperlukan dalam kebutuhan setiap hari. Iya kan?

Area Interior

Walaupun berasal dari model yang sama tetapi di bagian interior juga memiliki perbedaan. Perlu banget nih disesuaikan dengan gaya personal dan kebutuhan.

Jika City hatchback menggunakan material kulit untuk melapisi berbagai kursi dan area lainnya di dalam mobil. Sedangkan pada sedan menggunakan material fabric yang terlihat lebih elegan.

Fitur lainnya yang juga berbeda antara keduanya adalah terdapat blower AC di bagian kursi belakang. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang yang duduk di kursi paling belakang.

Bagian Depan Kendaraan

Ketika dilihat bagian depan hatchback dan juga sedan, tentu agak terlihat mirip, walaupun secara detail ada perbedaan. Perbedannya yaitu di bagian main grille berwarna krom pada sedan, sedangkan main grille warna hitam terpasang di hatchback agar terlihat kesan sporty. Kemudian dari bagian ventilasi di bumper menggunakan konsep garis melintang pada sedan, sedangkan di City hatchback menerapkan konsep honeycomb.

Itulah beberapa perbedaan yang ada di antara City hatchback dan juga sedan. Jadi sudah yakin untuk beli City yang jenis apa? jika sudah maka jangan tunda untuk membuka aplikasi mobbi yang menjual harga mobil bekas City hatchback dan sedan yang lebih murah dibandingkan dengan yang baru. Selain harga yang bersaing, keuntungan lain beli lewat platform mobbi yaitu aman, semua unit terverifikasi, dan juga transparan.

 

Komentar

  1. Beli mobil bekas sekarang gak susah ya, bisa melalui online. Dengan Mobbi, ada jaminan aman, semua unit terverifikasi, dan juga transparan. Tenang deh rasanya.

    BalasHapus
  2. Iya.. Pertama keluar kirain sedan city model baru.. Ternyata hatchback ini bukan sedan.
    Tapi memang untuk kelas yang sedan, city yang sedan termasuk murah loh kak acha..

    BalasHapus
  3. Honda City Hatchback ini memang cakep banget sih menurut saya, suka dengan body dan juga interiornya, keren abis apalagi ditambah warna merah beuh makin keren banget

    BalasHapus
  4. Jual beli mobil.bekas sekarang online nyaman sekali bisa membandingkan harga terlebih dahulu baru deh eksekusi dg survey lihat barangnya langsung (gusti yeni)

    BalasHapus
  5. Wah, beda dikit nih, 50 jutaan saja, pilih mana ya harga City ada di angka kisaran 350 jutaan sedangkan untuk hatchback dijual dengan harga 300 jutaan. Tapi kalau Honda sih udah pasti performanya...biasa nyetir merk ini di rumah:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mba. Karena keluaran Honda jadi terpercaya sih ya.

      Hapus
  6. Mobil2 kyk gini tu enak kalau dipakai di dalam kota, mayan lha ya buat belanja atau anter anak sekolah :D
    Tapi kyknya enakan City sedan sih yang bagasinya lbh gede jadi kalau mau bawa barang2 atau belanjaan lbh lega.

    BalasHapus
  7. sekarang banyak sekali mobil bekas yang masih bagus kondisinya. tinggal kita aja lebih selektif memilihnya dan akan lebih mudah jika cari mobil bekas di aplikasi mobbi soalnya harga disana cukup terjangkau

    BalasHapus
  8. Membeli mobil bekas sekarang wes nggak perlu ragu lagi. Sudah ada banyak aplikasi yang memberikan pengalaman menarik. Mana informasi tentang mobil bekasnya juga lengkap banget. Kita bisa memikirkan mana mobil yang harganya terjangkau oleh kantong kita.

    BalasHapus
  9. Sekarang jadi tahu bedanya hatchback dengan sedan, jadi gak bingung lagi kalo disuruh milih

    BalasHapus
  10. Kebetulan aku pakai Honda City.
    Enak dan nyaman banget.. di kursi driver atau passenger. Tapi melihat model City hatchback, jadi tertarik. Secara taste nya lebih manly gitu ya.. Apalagi yang warnanya merah. Cakep bangeettt~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum yang hatchback emang kelihatan ganteng banget ya Teh.

      Hapus
  11. Dulu suami sempet punya yg Honda city. Tapi memang Krn dari awal dia prefer brand lain, akhirnya yg city kami jual 😄. Kakak iparku yg tergila2 Ama Honda, jadi dari dulu mobil yg dia beli pasti brand Honda. Terkadang beli mobil ini tergantung brand fav juga. Aku dan suami kebetulan fans berat brand Jepang yg 1 lagi mba 😄.

    Tapi kalo disuruh milih sedan atau hatchback, kami pasti pilih sedan.krn ada bagasi. Penting sih itu, kalo mau mudik kan bawaan banyak

    BalasHapus
  12. Mobil gini cocoknya memang pemakaian dalam kota ya bareng keluarga kecil?

    BalasHapus
  13. Pengalaman atau tidak dalam memilih mobil sekarang tidak perlu ribet karena sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui agen terpercaya, terjamin dam bergaransi.

    BalasHapus
  14. Saya suka banget dengan model hatchback ini keliatannya lebih keren saja gitu namun tetap feminim

    BalasHapus
  15. kalau mobil honda sih aku udah gak ragu, yang second juga sama bagusnya meski untuk hal ini tergantung pengguna sebelumnya ya. auto pengen juga nih nyari Honda City Hatchback. second

    BalasHapus

Posting Komentar