3 Kelebihan Beli AC di Distributor Resmi

Apa hal pertama yang kamu pikirkan saat ingin memasang Air Conditioner (AC) di rumahmu? Pertimbangan apa saja sih yang terlintas di dalam benakmu, sebelum benar-benar yakin jika kamu memerlukannya? Lalu, apa saja kelebihan jika kamu membeli AC melalui distributor resmi?

Saya ingin membantu kamu untuk memilah dahulu, apakah kamu benar-benar membutuhkan pemasangan air conditioner di rumah tertutama di kamar tidur, atau cukup dengan lebih sering membuka lebar jendela sebagai ventilasi dan sirkulasi udara agar suhu di dalam kamar tidurmu tetap nyaman.

Manfaat Menggunakan AC di Kamar Tidur

Sebenarnya, ada beberapa manfaat baik yang bisa kamu fokuskan sebelum memutuskan untuk memilih dan menemukan produk AC yang sesuai dengan budget yang sudah kamu tetapkan. Paling nggak, berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan saat memasang produk AC di rumahmu.

Menjaga Suhu Ruangan untuk Bayi

Inilah salah satu alasan mengapa banyak keluarga baru yang lekas memutuskan untuk memasang Air Conditioner di rumah.

Bayi yang baru lahir biasanya belum bisa menyesuaikan suhu dengan baik. Sehingga banyak orangtua baru yang memutuskan untuk memanfaatkan keberadaan AC di kamar tidur sebagai salah satu ikhtiar untuk menjaga suhu tubuh bayi tetap stabil, apalagi bila suhu udara di luar rumah sedang sangat panas.

Selain itu, banyak yang berpendapat, jika memasang AC di kamar tidur, dapat membantu bayi tidur lebih nyaman. Mengurangi ruam pada kulit, termasuk menghindarkan si kecil dari biang keringat.

Sementara untuk kekhawatiran dari bayi yang bisa saja mengalami dehidrasi sebab suhu udara yang terlalu gerah, rasanya bisa pula ditolong dengan pemberian air susu ibu secara teratur dan terus memperhatikan kondisi bayi, apakah masih buang air kecil dengan teratur, nggak rewel, juga bibirnya nggak nampak pecah-pecah. Correct me if I am wrong ya.

Mengatasi Gangguan Tidur

Bukan hanya membantu agar bayi bisa tertidur dengan nyaman, salah satu manfaat yang baik juga bagi orang dewasa dan anak-anak adalah membangun suasana tidur yang nyaman, sehingga membantu tidur lebih lelap sebab penggunaan AC di rumah.

Walau demikian, ternyata penggunaan AC yang dimaksudnya untuk membuat kondisi di rumah jadi adem dan nyaman untuk terlelap, tetap perlu diperhatikan. Gunakanlah AC dengan bijak. Hati-hati dengan penyetelan suhu yang terlalu dingin, sebab alih-alih ingin merasa nyaman dan tidur nyenyak, malah berisiko nggak lelap sebab sering terbangun karena merasa kedinginan.

Sesuaikan saja suhunya dengan suhu ruangan yang nyaman, berkisar di angka 19 – 23 derajat. Cocoknya dengan kenyamananmu.

Membantu Mencegah Gangguan Pernapasan

Manfaat lainnya dari memanfaatkan keberadaan air conditioner di dalam ruangan seringnya untuk mengurangi gangguan pernapasan, terutama jika kamu saat ini tinggal di daerah yang berdebu dan memiliki tingkat polusi udara tinggi.

Seringnya AC dilengkapi dengan penyaring udara yang mencegah berterbangannya debu, juga sebagai penyaring polusi udara di dalam ruangan.

Syarat lainnya, kamu perlu secara teratur membersihkan dan merawat kesehatan dari AC yang kamu gunakan, sehingga fungsi ini akan berjalan dengan baik dan manfaatnya bisa terus kamu dapatkan.

Mengatasi Heatstroke

 Apa sih heatstroke itu?

Bagi saya dan kamu yang memang hidup di wilayah tropis dan memang sudah akrab dengan suasana panas, tubuhnya bisa saja mengalami peningkatan suhu secara drastis hingga mencapai suhu 40 derajat Celcius. Kemudian tubuh jadi nggak sanggup lagi menyeimbangan kenaikan suhu begini, lalu muncul gejala seperti pusing, sakit kepala, nggak berkeringat walau suhu sedang tinggi, bahkan sampai mual maupun muntah.

Bahkan heatstroke bisa menyebabkan seseorang mengalami debaran jantung cepat, pingsan, kejang, kelemahan otot dan kram, kulit kering dan memerah, sampai ada pula yang menunjukkan perubahan perilaku serupa linglung, gelisah, termasuk cepat marah.

Nah, di sini siapa yang pernah merasa jadi gampang marah kalau udara sedang sangat panas?

Selain kamu bisa mengompres tubuhmu terlebih dahulu, minum air putih yang banyak untuk membantumu mencegah terjadinya dehidrasi yang malah bisa memperburuk situasi, sangat disarankan bagi kamu untuk berpindah ke tempat yang lebih sejuk dan nyaman. Nah, inilah salah satu manfaat dari memasang AC di kamar tidur saat suhu udara sedang tinggi di luar rumah.

Dalam kondisi begini, memiliki AC yang terpasang di kamar tidur akan menjadi keuntungan. Termasuk jika kamu sering bekerja di dalam ruangan, keberadaan AC dengan memasang suhu yang pas, bisa membantu kamu untuk produktif menyelesaikan pekerjaan mejamu.

Pilihan Air Conditoner untuk Kamu

Distributor resmi Daikin merupakan layanan dalam pengadaan unit baru ataupun sparepart AC Daikin yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kamu lho.

Distributor resmi AC Daikin ini memiliki sertifikat yang berada di bawah bendera dari CV. Astro, sehingga layanan yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan. Maka dari itu, kamu bisa beli AC Daikin di distributor ini.

Membeli Air Conditioner di distributor resmi membantu kamu untuk mengalami kerugian, sebab produk yang kamu dapatkan merupakan produk original. Apalagi produk yang nggak resmi malah berisiko mudah rusak, dalam malah nggak efisien lagi kinerjanya. Ada beberapa manfaat lagi saat kamu memesannya melalui distrbutor resmi lho.

Harga Lebih Terjangkau

Umumnya, harga yang ditawarkan oleh distributor akan jauh lebih murah sebab distributor sendiri memang mendapatkan produk langsung dari produsen. Kamu juga bisa menikmati penawaran harga diskon dan promo yang banyak disediakan. Nah, jika kamu mendapatkan penawaran yang harganya jauh di bawah distributor resmi perlu berhati-hati karena bisa jadi produksi palsu atau tiruan.

Produk Asli Bergaransi

Dengan pembelian AC Daikin pada distributor resmi AC Daikin maka kamu akan memperoleh produk yang sesuai dan asli alias bukan barang tiruan. Seperti jika kamu beli produk Cassette AC ini kamu akan mendapatkan garansi resmi AC Daikin dan spesifikasi yang sesuai dari pabrik. Asik kan?

Layanan Baik

Sebagai distributor resmi AC Daikin selalu memberikan layanan dengan kehati-hatian pada kebutuhan AC yang kamu inginkan. Dengan begitu, layanan yang diberikan lebih akurat, sehingga meminimalisir kesalahan layanan. Distributor resmi AC Daikin juga ramah terhadap pembeli.

Menjaga Kebersihan AC agar Tetap Sehat

Seringnya, kesehatan air conditioner yang nggak diperhatikan, malah membawa masalah lain bagi kesehatan setiap individu yang ada di dalam ruangan. Maka, rutin membersihkannya menjadi salah satu solusi yang nggak boleh terlupa untuk dirutinkan.

Penyaring udara pada AC merupakan poin pertama yang paling perlu kamu perhatikan kebersihannya. Sebab komponen yang satu ini menentukan kinerja dari AC yang kamu gunakan, termasuk menjaga sirkulasi udara tetap lancar bekerja.

Apalagi, jika terjadi penumpukan kotoran di bagian penyaring begini, bukan hanya menurunkan kinerja AC, tetapi juga menimbulkan penyakit akibat udara yang kurang bersih. Jangan sampai deh ya.

Belum lagi, jika si AC jarang dibersihkan, biaya listrik bisa saja membengkak, belum lagi lama-kelamaan AC menjadi lekas rusak.

Bukan hanya si AC saja sih yang menjadi perhatian. Kebersihan ruangan tempat kamu memasang AC ini pun perlu. Pastikan pula sirkulasi udara dan ventilasi dalam ruangan tempat kamu memasang AC pun cukup baik ya.

Poin lainnya, gunakanlah AC secara bijak. Nyalakan di waktu saat kamu memang benar-benar membutuhkan penggunaannya. Agar lebih hemat biaya listrik, matikan AC di pagi dan sore hari saat suhu udara cukup sejuk ya.

Komentar

  1. Iya sih, kalau memang butuh banget baru apalagi pasti ada anggota keluarga yang alergi AC itu malah berbahaya, memang baiknya dipikir dulu atau sudah cukup dengan membuka jendela seperti biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mba. Jika memang dirasa dengan membuka jendela saja sudah cukup, ya sudah. Enak malah hidup jadi makin sederhana.

      Hapus
  2. Emang bener sih, drpd kipas angin katanya lebih bagus pake AC ya mbak. Tentunya kebersihan kamar pun harus mendukung biar pernapasan tetap bagus. AC ini jadi wishlist bgt deh di tengah cuaca yg ga menentu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum Kak Ghina. Kalau memang dirasa butuh, memang sebaiknya pasang AC. Itu pun kalau sudah pasang, hal wajib lainnya ya jaga kebersihan si AC dan ruangannya sekalian.

      Hapus
  3. Dyh zaman sekarang kayaknya kalo nggak punya AC gimanabgitu ya mbak, hihi..

    Tapi ya sesuai kebutuhan aja, jangan sampek cuma karna ikut2an.. apalagi males bersihin gitu, aduh, bisa bahayakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini dia, sesuai kebutuhan saja. Disesuaikan juga sama kemampuan, biar beli AC yang asli dan baru pula.

      Hapus
  4. Wah saya gak kepikiran lho beli AC di distributor resminya. Saya mah mikirnya di toko elektronik terdekat aja. Habis baca ini jadi melek deh

    BalasHapus
  5. Bener nih, di diatributor resmi lbh terjamin ya.. jd lbh aman aja kalo beli elektronik di tempat yg resmi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. Sebab kalau ada apa-apa kan, mereka biasanya juga lebih cepat menangani karena masalah citra produk juga.

      Hapus
  6. Aku gak kuat kalo pake AC CHA, kecuali memang pas musim panas gitu. Gerah banget kan. Keluarga ku juga pada ga betah dingin hiks. Makasih rekomendasi nya Cha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak juga sudah berkunjung ke sini ya Nyi.

      Hapus
  7. Daikin ini emang asyikk sih. Selain hemat energi juga pemasangannya Estetik menurutkuu

    BalasHapus
  8. Memang banyak alasan yang bikin keluarga menentukan pilihan untuk memasang AC di rumah. Namun selayaknya juga tidak lupa untuk beli produknya di toko resmi agar bisa lebih nyaman dan terpercaya.

    BalasHapus
  9. Ternyata beli AC distributor juga bisa jadi pilihan yang terbaik ya..mantaap makasih banyak kak jadi belajar banyak saya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkah Pohon Enau Dari Tepi Hutan Gunungsari Lombok

Mercusuar Cikoneng dan Titik Nol Kilometer Jalan Raya Daendels