Langsung ke konten utama

Karies Gigi Adalah Penyakit Berbahaya Yang Harus Dicegah


Karies gigi adalah salah satu penyakit yang sudah seharusnya dilakukan pencegahan. Simak ulasan lebih lengkapnya ada pada artikel ini.
karies gigi adalah


Sudahkah kamu mengenal karies gigi? Karies gigi adalah penyakit infeksi yang dapat merusak jaringan pada gigi. Masalah seperti ini cukup banyak terjadi pada beberapa orang. Terlebih, kepada mereka yang tidak rutin melakukan pembersihan dari gigi. Jika sudah terjadi karies gigi, maka harus dengan segera dilakukan penanganan.
Masalah berupa karies gigi memang menjadi hal yang sangat sering terjadi. Tentunya, dibutuhkan pencegahan yang tepat. Jangan sampai, kamu terkena masalah ini. Karena, akan sangat berbahaya untuk kesehatan dari gigi. Karies gigi adalah masalah yang berbahaya dan perlu dilakukan pencegahan. Bagaimana untuk melakukan pencegahan?
Kurangi Konsumsi Camilan
Mengkonsumsi camilan memang sangat menyenangkan. Tetapi, bagaimana jika konsumsinya dilakukan secara berlebihan? Tentunya, akan membuat masalah. Yaitu bisa menjadi penyebab dari terjadinya masalah berupa karies gigi. Untuk itu, sangat disarankan agar bisa mengkonsumsi cailan secukupnya saja.
Terutama, untuk camilan yang mengandung banyak glukosa. Maka, sebaiknya mengkonsumsi secukupnya saja. Alangkah lebih baiknya, bisa diganti dengan makanan yang baik untuk kesehatan dari tubuh. Dengan begitu, anda akan terhindar dari masalah berupa karies gigi.
Rutin Membersihkan Gigi
Sejauh ini, apakah kamu sudah rutin dalam melakukan pembersihan dari gigi? Tentunya, bisa dilakukan setidaknya 2 kali dalam sehari. Yaitu pada pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur. Untuk membersihkannya juga hanya perlu menggunakan sikat dan pasta gigi.
Disarankan untuk bisa menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride. Karena, kandungan ini akan sangat membantu dalam membersihkan. Bahkan, bisa menghilangkan kotoran yang terdapat pada gigi dengan cepat. Untuk itu, sangat direkomendasikan untuk bisa melakukannya secara rutin.
Konsumsi Rutin Air Putih
Penting! Untuk kamu bisa melakukan konsumsi air putih secara rutin. Setidaknya, alam tubuh sangat membutuhkan air putih. Terutama, untuk bisa membersihkan kotoran yang terdapat pada gigi. Karena, kotoran tersebut menjadi salah satu penyebab terjadinya karies pada gigi.
Cobalah untuk melakukan konsumsi air putih secara rutin. Setidaknya, dapat mengkonsumsi 2 liter setiap harinya. Namun, jika kamu bisa melebihi dari ukuran tersebut maka tidak ada masalah. Terpenting, tetap bisa melakukan konsumsi rutin dari air putih. Dengan begitu, kesehatan dari gigi juga akan tetap terjaga. Sudah pasti, akan terhindari dari berbagai macam masalah termasuk dengan karies gigi.
Periksa Gigi Secara Teratur
Cara terakhir yang perlu kamu lakukan yaitu dengan periksa gigi secara teratur. Karena, dengan pemeriksaan ini memungkinkan untuk bisa mengetahui kondisi dari gigi. Semua orang tentu selalu ingin memiliki gigi yang berkualitas. Selain itu, juga sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.
Cobalah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Untuk waktu terbaik dalam pemeriksaan yaitu bisa setiap 6 bulan sekali. Utamakan, untuk bisa melakukan hal ini secara rutin. Karena, akan sangat menentukan kondisi kesehatan dari gigi anda.
Karies gigi adalah infeksi yang sangat perlu untuk dilakukan pencegahan. Karena, jika sudah terjadi akibatnya sangat fatal. Tentunya, sangat merusak kesehatan dari gigi. Tentunya, kamu tidak menginginkan hal tersebut bukan? Untuk itu, bisa melakukan pencegahan lebih dini menggunakan cara di atas. Semoga bermanfaat!
                

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Golden Time

Malam minggu saya terlalui dengan hati kebat-kebit karena anime series ini. Golden Time kembali menghadirkan imajinasi saya yang rasanya, sudah lama sekali nggak saya munculkan lagi dalam pikiran saya. Terakhir, saya menuangkannya dalam cerpen berjudul The Black Guardian Angel yang menjadi cerpen persembahan dari saya untuk tugas dari para editor di event Just Write 2 yang sudah lama sekali.

Berkah Pohon Enau Dari Tepi Hutan Gunungsari Lombok

Sebuah keping ingatan membawa saya pada suatu malam, sepulangnya saya, dan kedua orangtua saya dari daerah Gondang. Lombok Utara, mengunjungi Kakek Muda – paman dari Mama saya.
Di malam yang mulai beranjak larut, Papa melajukan mobilnya dengan sedikit ngebut melewati kawasan hutan lindung Pusuk, sebuah jalan panjang membelah hutan yang terbentang sepanjang Lombok Barat hingga Lombok Utara. Tujuan kami adalah kembali ke Kota Mataram, pulang. Sementara sepanjang jalan, Mama terus berdoa, khawatir kami salah jalan karena dikerjai oleh hantu blau. Saya? Ouw, jangan ditanya. Karena sering didongengi cerita horor sedari kecil, saya sudah gemetar dan merem sepanjang jalan. Menikmati setiap kali mobil terasa berbelok, lalu ….

Mercusuar Cikoneng dan Titik Nol Kilometer Jalan Raya Daendels

Kamu penasaran nggak sih, bagaimana rupa dari titik nol kilometer pembangunan Jalan Raya Pos atau Jalan Raya Daendels yang membentang sepanjang Anyer – Panarukan? Saya teringat akan seorang teman sekelas saya di SLTP Negeri 2 Mataram – saat kelas kami sedang ada diskusi untuk mata pelajaran Sejarah – dulu sekali, pernah melemparkan pertanyaan yang pada akhirnya baru bisa saya jawab setelah bertahun kemudian, tentang keberadaan titik nol kilometer Jalan Raya Anyer – Panarukan ini. Hey kamu, saya lupa dulu kamu siapa, terima kasih telah bertanya ya. Kini saya mensyukuri betapa hidup membawa saya untuk langsung menghirup aroma angin laut dari tepian pantai, tepat di titik nol kilometer pembangunan Jalan Raya Daendels yang punya satu bab tersendiri di buku pelajaran Sejarah saat sekolah dulu.