Label

Selasa, 05 Juni 2018

THR Itu … Tunjangan Hari Raya atau Teman Hari Raya?


Ehm … iya deh, judul postingan saya kali ini beneran nggak penting banget. Iya paham, semua juga sudah pada tahu kalau THR itu singkatan untuk Tunjangan Hari Raya. Tapi lho, THR juga singkatan dari Teman Hari Raya. Nah lho, mana yang benar nih?

edited from freepik

Mau Tunjangan Hari Raya ataupun Teman Hari Raya (tolong, untuk kepanjangan dari THR yang kedua itu, dipakaikan tanda kutip dalam pikiranmu ya), sama sama membawa rasa bahagia. THR yang pertama sih, biasanya berupa uang, bonus, atau apalah itu sebutannya, dan seringnya yang kebagian THR ini adalah para pekerja / karyawan. Nah, kalau THR yang Teman Hari Raya, semua orang bisa memilikinya. Biasanya sih, posisinya di hati itu spesial. Eits … bukan soal cinta-cintaan saja kok, tapi bisa juga berupa benda atau malah sesuatu hal sederhana yang sudah bisa membuat segalanya terasa bahagia.

Nah, di postingan saya yang semoga berfaedah kali ini, saya ingin menjabarkan sedikit, apa saja sih THR alias Teman Hari Raya dalam bentuk benda dan hal sederhana lainnya … yang sudah bisa membuat saya bahagia untuk menyambut kedatangan Hari Raya nanti? Cekidot.

Kartu Memory yang Lapang
Namanya juga Hari Raya, apalagi hari raya Idul Fitri ya. Kumpul keluarga, silaturrahmi kesana kemari, nyicipin berbagai menu khas Lebaran yang enak-enak dan jarang saya temui, kenapa nggak juga saya abadikan dalam bentuk potret kan ya? Makanya, punya smartphone dengan memory yang lapang (atau kalau THR saya bisa segera turun nih ya, saya sih kepengennya beli memory card baru, biar muat banyak), tentu saja bisa bikin hati senang. Jarang jarang punya waktu untuk ketemuan, kumpul keluarga dan berbincang santai seperti di saat Lebaran, masa iya sih, nggak ingin diabadikan? Kamu, ada yang seperti saya juga kah, keinginannya?

Kamera Smartphone Mumpuni
Tiada kesan yang bisa tersimpan rapi dalam ingatan, juga foto foto penyulam kenangan yang terkumpul manis dalam memory card, kalau nggak punya kamera smartphone yang mumpuni. Salah satu smartphone yang kameranya lumayan mumpuni, dengan harga smartphone yang nggak bikin jebol kantong itu, misalnya saja, smartphone vivo. Senangnya lagi, di jaman sekarang, sebenarnya kualitas kamera smartphone sudah bisa menandingi kekerenan kamera digital atau manual kok. Semuanya dikembalikan lagi kepada taste pengambilan gambar si empunya gadget. Kalau kamu, kamera smartphoen kamu sudah kamu kenali secara maksimal belum nih, kemampuannya? Hari raya sudah di depan mata lho. Jangan biarkan momen yang jarang kejadian, sudah kamu potret, tapi hasilnya masih kurang kece.

Power Bank yang Full Charged
Udah keliling dari rumah sanak saudara yang satu ke rumah sanak saudara yang lain cuma bawa satu tas mungil yang isinya dompet, smartphone sama sedikit perbekalan make up, trus sepanjang perjalanan, kalau sedang bosan, sasaran menghapus penat ya mainan game di smartphone … belum ditambah rentetan serangan chat ucapan Hari Raya dari teman-teman, lalu si smartphone lowbat dan rempong juga sih kalau harus menumpang menge-carge smartphone saat bertamu … maka bawa power bank yang full charged itu seperti list barang yang sangat diperlukan. Apapun … demi si smartphone kesayangan tetap ready setia[ saat untuk memotret suasana lebaran ya kan?

Harddisk Siap Isi
Inilah cara saya untuk menyimpan banyak kenangan dalam hidup. Sanak saudara maupun keluarga yang saat ini masih bisa kita salami, sungkemi, atau peluk dan bertukar kabar dengan senang hati, tak ada yang pernah tahu, kalau di Hari Raya berikutnya akan terulang kembali, sama seperti Hari Raya di tahun ini. Sebab perubahan kehidupan itu tak ada yang tahu, dan kita hanya dapat menjalani setiap momen-momennya, maka … perlulah sebuah tempat untuk menyimpan dengan rapi kenangan tadi, Kalau hanya disimpan di Memory Card, rasanya kurang. Itulah makanya, saya rasa, punya harddisk khusus untuk menyimpan kenangan sepanjang tahun … cukup dibutuhkan.

Ok, itu tadi list benda pembawa bahagia saya yang bisa menjadi Teman Hari Raya saya. Dapat THR udah saatnya cari THR. Hihihi … Dapat Tunjangan Hari Raya, kenapa nggak kita belikan Teman Hari Raya. Apapun itulah sebutan untuk kamu, mau THR itu Tunjangan Hari raya atau Teman Hari Raya, semoga sama sama membawa bahagia ya.

Kalau kamu, benda apa saja sih yang inginnya bisa ready untuk menyimpan memory Hari Raya buatmu? Saya tunggu jawabanmu di kolom komentar ya.



5 komentar:

  1. Smartphone Vivo ini memang kece banget ya, aku juga pake dari 2 tahun lalu.

    BalasHapus
  2. THR adalah amanat dari kantor untuk sampai di rumah dengan selamat.. :)

    BalasHapus
  3. Duh kangen dapet THR, jadinya Cha hahahaah

    BalasHapus
  4. Teman Hari Raya yang berupa makhluk hidup yang bisa menemani di hari-hari raya #eh #curcol :))

    BalasHapus
  5. Ini bener banget, semua harus dipersiapkan demi kenangan yang ga mungkin terulang. Moment tersebut harus diabadikan. Jadi kepikiran pengen nyobain vivo.

    BalasHapus