Label

Selasa, 14 November 2017

Rencanakan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga Jauh Yuk!

Sudah cukup lama nggak bertemu dan ternyata ada keluarga jauh yang berencana berkunjung di akhir tahun, ajak jalan-jalan sekalian saja yuk! Kalau diberi kesempatan dan kesehatan sih, saya berencana mengajak Om dan Aunty saya sesekali ke Pulau Tidung. Sedikit merayu merekalah dengan mencarikan tiket serta penginapan untuk keduanya. Toh nggak akan memberatkan saya juga untuk mencarikan, karena di jaman secanggih sekarang ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan membuka aplikasi travel agent dan klik klik sedikit, beres.



Berhubung mereka jarang berkunjung ke Jakarta, daripada liburannya hanya diisi dengan kegiatan dari mall ke mall, atau malah berujung diam saja di rumah tanpa melakukan hal hal seru yang berkesan, rasanya menyenangkan – bagi saya atau mungkin juga kamu yang sudah merantau ke Jakarta – mengajak keluarga yang datang untuk berkunjung ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Lah, kenapa harus main ke Pulau Tidung kalau memang di Jakarta sudah punya cukup banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi keluarga? Hmm … pertama, alasan katroknya adalah saya memang belum pernah menyambangi Pulau Tidung, kedua karena Om dan Aunty uasianya nggak terlalu terpaut jauh dengan saya sehingga wisata main air macam di Pulau Tidung cocoklah untuk mengisi waktu, dan ketiga adalah rasa bosan saya jika harus mengajak keduanya keliling Jakarta hanya dari Mall satu ke Mall lainnya saja.

Lalu, apa saja sih yang saya ingin lihat di sana, sehingga saya sangat tergoda untuk mengajak keduanya melewatkan liburan akhir tahun di Pulau Tidung? Ijinkan saya untuk menuliskannya dalam beberapa poin yang semoga memudahkan kamu.


Bersepeda

wisata-tidung(dot)com

Sebab bersepeda di keliling kota di jalanan Jakarta rasanya cukup berbahaya akibat lalu lalang kendaraan yang padat, sepertinya kegiatan ini akan menjadi incaran saya jika berkesempatan mengunjungi Pulau Tidung di akhir tahun. Menikmati udara sore sembari berkeliling dengan mengayuh dan membuang peluh, ditambah pemandangan yang rasa-rasanya nggak akan sepadat di Kota Jakarta, pastilah menyenangkan. Sudah lama juga kaki saya ini nggak diajak untuk memutar pedal ya.

Duduk Duduk Santai di Tepi Pantai

4.bp.blogspot(dot)com

Strandar ya impian saya? Sebab saya bukan seseorang dengan kemampuan berenang yang baik, juga termasuk ke dalam golongan orang yang lebih senang menikmati suasasna dengan duduk diam saja. Maka inilah pilihan kegiatan saya. Menikmati hembusan angin pantai, ombak yang mendatangi tepian silih berganti, juga kesibukan wisatawan lain yang begitu antusias untuk bermain air, menyewa perahu untuk snorkeling atau diving, ah … saya lebih senang menjadi pengamat seperti itu. Apalagi Aunty saya punya kesenangan yang sama juga. Toh tujuan saya mengajak Om, Aunty, dan tentu si partner yang selalu setia menemani, untuk melewatkan waktu dengan bersantai dan bertukar cerita.

Main Main Ke Dermaga

media.cdn.tripadvisor(dot)com

Sepertinya seru kalau menikmatii waktu pagi dengan bermain main di sekitar dermaga. Menarik napas dalam karena udaranya yang mungkin saja cukup berbeda dibandingkan udara di Kota Jakarta. Alasan karena siapa tau bisa melihat kapal kapal yang menjauh meninggalkan dermaga, mengantar wisatawan yang baru usai dari liburan.

Nah, cukup segitu saja impian saya untuk mengajak keluarga jauh saya jalan jalan di Pulau Tidung, tanpa terbayang untuk melakukan kegiatan lain yang sebenarnya banyak sekali ditawarkan untuk para wisatawan yang berkunkung ke Pulau Tidung ini.

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, agar rencana saya ini memiliki kesempatan untuk berhasil, maka saya saja yang – mudah mudahan – nantinya memesankan tiket juga hotel untuk Om dan aunty saya. Kebetulan sudah cukup lama saya meng-install aplikasi Traveloka di smartphone dan terbiasa juga saya menggunakannya untuk memesankan tiket bagi saya dan sesekali untuk keluarga, jika dibutuhkan. Berikut langkah-langkah yang akan saya lakukan untuk melakukan pemesanan paket pesawat hotel Traveloka jika nanti rencana liburan ini jadi terealisasi.

Pilih Paket Flight + Hotel


Pilih Jadwal Penerbangan lalu Pilih Pula Hotel Tempat Kamu akan Menginap

Pilih Paket Kamar di Hotel Sesuai Kebutuhan

Inilah Total Transaksinya

Bagaimana kalau saya membeli tiket untuk keduanya secara terpisah?

Ini Baru Tiket Pulang Pergi Belum Biaya Hotelnya Lho

Hump, ternyata dengan begitu, Om dan Aunty saya masih bisa sedikit menghemat biaya liburan mereka. Kan lumayan selisihnya kira kira cukup untuk biaya naik kapal menuju ke Pulau Tidung dari Muara Angke nanti, atau malah untuk namnah biaya makan atau jajan souvenir. Selain mudah dan menghemat waktu, memesan paket pesawat dan hotel dengan Traveloka ini, lebih murah dibandingkan jika memesannya secara terpisah.

Buat kamu yang mau liburan kemanapun dan selalu mengandalkan aplikasi Traveloka, yuk cobain memesan paket pesawat dan hotel secara bersamaan! Hematnya bisa sampai 20% walaupun kamu nggak menggunakan kode promo. Seru kan? Eum, doakan rencana saya in i nantinya bisa terealisasi juga ya. 



52 komentar:

  1. Jadi kangen sama saudaraku yang di luar kota. Belum tentu ketemu setahun sekali. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga punya kesempatan untuk ketemu lepas kangen dalam waktu dekat ya mba.

      Hapus
  2. Ads rencana buat ke luar kota, mengunjungi saudara jauh. Biar silaturahmi tetap terjalin. :)

    BalasHapus
  3. Pengen main ke saudara, tapi jauh semua di Jawa. Paling pas liburan dipakai main keluar kota yang dekat dari Medan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya malah belum pernah ke Sumatra. Semoga kapan kapan saya bisa ngerasain maim ke Sumatra ya.

      Hapus
  4. walaupun lokasi rumah saya tdk terlalu jauh dari jakarta, tapi blm pernah ke pulau tidung. bisa jadi list utk dikunjungi nih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sama dong mba. 😁 Didoakan.

      Hapus
  5. Paling suka duduk santai di panggir pantai..berasa damai gitu mb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba. Aku pun hobinya begitu. Dibanding main air, lebih asik duduk santai.

      Hapus
  6. Aku sudah pernah ke pulau tidung, sayangnya pas lagi ramai, jadi harus pintar cari spot foto hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya nih. Perlu cari waktu yang nggak terlalu ramai juga nih.

      Hapus
  7. Sepedahan di kepulauan seribu memang selalu menyenangkan ��

    BalasHapus
  8. Viewnya bagus. Suka banget. Mungkin suatu saat aku bisa juga kesana ^^

    BalasHapus
  9. saya suka juga main ke saudara sambil piknik.
    cuma sayangnya udah 6 tahun saya tinggal di jakarta, belum sekalipun main ke pulau seribu. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ... semoga punya kesempatan untuk main ke kepulauan seribu ya. Didoakan.

      Hapus
  10. Biasanya keluarga jauh yang datang ke rumah. Karena disini masih banyak keluarga besar. Sebenarnya pengen juga sih, main-main ke rumah mereka. Sekalian traveling gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kapan kapan bisa begitu ya. Didoakan.

      Hapus
  11. Aku belum pernah nih mb ke Pulau Tidung duh jadi kepengen apalagi pake Traveloka ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun. Rasanya booking booking dengan Traveloka sekarang liburan jadi lebih mudah.

      Hapus
  12. saya jadi makin nggak sabar pengin liburan akhir tahun:)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu liburannya datang sebentar lagi mba.

      Hapus
  13. Iyaaa..aku paling suka duduk di ataa dermaga sambil main air yg biruuu lalu angin semilir...duh..kangen liburN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Musim liburan akan datang sebentar lagi mba.

      Hapus
  14. Kalo aku lebih suka pantai yang orangnya gak banyak jadi serasa pantai milik keluarga haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Jadi bisa lebih bebas buat nge-eksplor ya.

      Hapus
  15. penasaran dengan penamaan Pulau Tidung, ada kaitannya gak ya dengan Kabupaten saya, Tana Tidung? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku baru tau tentang kabupaten tana tidung ini. Lokasinya dimana? Duh, bikin pengen googling.

      Hapus
  16. wah, bentar lagi liburan ya, mau merencanakan liburan juga euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa. Waktu liburan sebentar lagi tiba. 😁

      Hapus
  17. Aku kepengen banget euy ke pulau Tidung belum kesampean dari dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Didoakan mba. Semoga bisa segera main ke Pulau Tidung bareng suami, Nadia, dan dedek Keumala ya.

      Hapus
  18. Bersepedaan di mana-mana itu seru apalagi bersama-sama. Semoga terealisasi ya Mbak. Lumayan kalau bs hemat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bangeeeet. Aamiin. Makasih banyak doanya Ji.

      Hapus
  19. Pengen ke pulau tidung belum kesampean. Heuehu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera kesampean. Didoakan.

      Hapus
  20. Aku udah lama pengen menjelajahi Pulau Tidung, Cha. Coba ngecek di Traveloka deh, siapa tahu dapat harga paket yang murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Semoga bisa jelajah Pulau Tidung segera yaa. Didoakan.

      Hapus
  21. Ini pulau tidung dari jaman baru booming sampe sekarang kok ya aku belum sempet juga bisa kesana. Padahal pingin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa ke sana ya. Didoakan.

      Hapus
  22. Wah traveloka memang selalu jadi andalan keluarga ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Andalan buat traveling.

      Hapus
  23. sebentar lagi libuuuuur panjaaaaaanggg
    aku juga mau liburaaaann

    BalasHapus
  24. duh jadi pengen ngajakin mertua ke pulau tidung kalau mudik nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serunya ngajak mertua. Semoga kesampean. Didoakan.

      Hapus
  25. Sunsetnya bagus loh mba di Pulau Tidung, sempet foto gak Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuuhhh digodain soal sunset nih. Kan jadi makin kepengen.

      Hapus