Staycation Di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta Buat Numpang Beresin Naskah Novela

It’s My Climb (Juara 2 Tari Bajidor Kahot Ajang Unjuk Kabisa Sanggar Ligar Mandiri)

Bila engkau memimpikan hal-hal besar, engkau dapat memperoleh hal-hal besar pula.
(Walt Disney)

akarui-cha-menari-sunda

Perjuangan itu memang nggak akan pernah ada habisnya, seumur hidup. Bahkan hingga titik darah penghabisan, hingga napas terakhir berhembus, hingga mata tak lagi mampu mengedip, karena hidup ini akan dikatakan berhenti saat itu. Perjuangan itulah yang selalu mendekatkan aku pada Sang Pencipta. Aku lahir dengan perjuangan ibuku, dan aku akan mati dalam perjuanganku mempertahankan dan mengejar mimpiku.

Aku sering sekali menangis, saat kesadaranku berada pada satu titik yang menggemakan, ‘You’ll never reach it!’. Saat aku merasa lelah dan tak tahu harus berbuat apa. Saat aku ingin melarikan diri dari mimpi-mimpi itu dan bersikap seolah semuanya hanyalah kebodohan. When my faith is shaking. When I feels, I lost my direction to take it. Tapi mengapa aku tak mampu menghentikan diriku untuk kembali mendakinya?

Ada sebuah lagu manis yang dinyanyikan oleh Miley Cyrus dari soundtrack Hannah Montana The Movie yang selalu sukses bikin aku menangis, The Climb. Setiap kali aku merasa lelah berdoa, setiap aku bosan melakukan hal yang kupikir terlalu monoton dalam hidupku, saat aku merasa kalah dan jatuh, dan saat aku harus bersyukur pada Tuhan karena pencapaian yang kuraih selangkah demi selangkah. Sepenggal liriknya berkata,

I can almost see it
That dream I’m dreamin
But there’s a voice inside my head saying
"you’ll never reach it"
Every step I’m taking
Every move I make feels
Lost with ’known direction
My faith is shakin
But I gotta keep tryin
Gotta keep my handheld high

There’s always gonna be another mountain.
I’m always gonna wanna make it move.
Always gonna be an uphill battle
Sometimes I’m gonna have to lose.
Ain’t about how fast I get there.
Ain’t about what’s waitin on the other side.
It’s the climb.

The struggles I’m facing.
The chances I’m taking.
Sometimes might knock me down but
No I’m not breaking.
I may not know it but these are the moments that
I’m gonna remember most, yeah.
Just gotta keep going.
And I gotta be strong.
Just keep pushing on,
’cause,

There’s always gonna be another mountain.
I’m always gonna wanna make it move.
Always gonna be an uphill battle
Sometimes I’m gonna have to lose.
Ain’t about how fast I get there.
Ain’t about what’s waitin on the other side.
It’s the climb.

Lagu ini pula yang sering menemaniku saat berlatih menari sendirian di rumah. Saat aku meringis sendirian karena aku terjatuh di licinnya lantai akibat keringatku sendiri. Lagu ini pula yang menjadi penyemangatku saat kehilangan gairah untuk menulis. Lagu yang mampu membuatku terdiam sejenak, memandangi dinding kamarku yang dipenuhi kertas-kertas mimpiku. Dan ... lagu ini pula yang kunyanyikan dengan penuh haru biru pada 13 Januari kemarin, saat aku akhirnya memegang piala Juara 2 dari ajang Unjuk Kabisa Sanggar Seni Ligar Mandiri. Setidaknya, aku berada diposisi runner up yang mengingatkan aku untuk terus belajar dan menjadi ‘sahabat penyemangat’ bagi teman-temanku yang lain. Lagu yang mengisyaratkan, bahwa mengejar mimpi itu seperti mendaki, terkadang kamu akan kalah, kehilangan arah, tapi kamu harus tetap percaya.

Komentar

Posting Komentar