Komik Purely Roommates Season 1 : Bacaan Ringan Serasa Nonton Drama Romance Korea

Laptop HP ProBook 440 G10 untuk Freelancer

Sejak memutuskan untuk mengubah jalur karir saya dari budak korporat menjadi freelancer alias pekerja lepas, ada banyak sisi positif yang akhirnya bisa saya cicipi. Mulai dari keputusan untuk menjalin kerjasama dengan siapa, termasuk kapan dan dimana saya akan menyelesaikan banyak pekerjaan yang saya terima.

Namun di sisi lain, tuntutan pekerjaan mengharuskan saya punya perlengkapan yang bisa mengakomodir segalanya. Salah satunya, laptop dengan performa juara pun ringan untuk dibawa-bawa.

Kamu bisa melirik laptop HP ProBook 440 G10 yang bisa jadi masuk kategori perlengkapan kerja freelancer yang bisa mendukung pekerjaan dan mobilitas kamu. Bahkan, ada fitur keamanan yang bisa kamu manfaatkan untuk menjaga keamanan datamu.

hp probook 440 g10

Tapi, apa iya, laptop HP satu ini benar-benar mendukung pekerjaan seorang freelancer? Ijinkan saya untuk mengisahkan sedikit banyak pengalaman saya dengan si rekan kerja lipat saya ya.

Spesifikasi Laptop yang Freelancer Butuhkan

Sejauh pengalaman saya menjalani pekerjaan secara mandiri baik sebagai copywriter, blogger,  content writer, content creator, bahkan sempat menjajal untuk menulis karya fiksi saya sendiri, laptop adalah teman saya di keseharian. Ibaratnya, tanpa laptop banyak pekerjaan yang sulit tertunaikan tepat waktu.

Keberadaannya pun cukup krusial. Apalagi banyak pekerjaan di bidang digital yang nggak sepenuhnya bisa saya tuntaskan jika hanya dibantu oleh ponsel pintar. Jadilah, ada beberapa spesifikasi dari laptop yang penting sekali demi memuluskan aktivitas kerja harian saya.

Laptop Berbobot Ringan dan Tipis

Pekerja lepas begini identik dengan orang-orang yang lebih terbiasa bekerja dimana saja dan kapan saja. Nggak sepenuhnya terikat oleh tempat maupun waktu tertentu. Mulai dari ruang kerja di rumah, meja di coffee shop atau coworking space, kamar hotel saat staycation atau business trip, hingga di atas kendaraan.

Pengalaman bekerja di perjalanan atau dari kamar hotel pun nggak jarang saya rasakan. Nah … saat berpindah kerja dari rumah ke tempat berbeda inilah, pundak saya dituntun untuk kuat memanggul semua barang bawaan. Kalau barang lainnya saja sudah memberatkan, masa iya sih saya juga harus banyak menguatkan diri biar tetap tabah nenteng si ‘perlengkapan tempur untuk meraup cuan’?

Walhasil, punya laptop yang tipis dan ringan adalah sebuah keputusan terbaik dalam mendukung performa kerja di keseharian. Langkah pun jadi terasa lebih ringan karena barang bawaan yang nggak terlalu menyiksa punggung sendiri. Biar Ka Acha nggak kena sindrom jompo sedari dini.

Laptop yang Sat Set Saat Isi Daya

Persis dengan betapa butuhnya saya pada ponsel yang pengisian dayanya nggak butuh waktu lama. Laptop pun demikian.

Ada kalanya ketika berada di luar rumah dengan tuntunan pekerjaan yang membawa saya ke suatu tempat, sulit untuk lekas bisa menemukan colokan. Kalau pun ketemu, ada masa di mana jumlah colokan terbatas meminta saya bergiliran menggunakannya. Nah, kalau punya laptop yang isi dayanya sat set pun baterai tahan lama, susah untuk nggak banyak mensyukurinya, ya khan?

Apalagi nih, saya memang ada masanya terlupa untuk mengisi penuh daya beberapa perangkat kerja ketika harus pergi dadakan keluar rumah tapi si kerjaan lagi nggak bisa diabaikan. Kalau ponsel masih bisa ditolong sama powerbank, kalau laptop … hmm, ya gitu deh.

Bisa Melindungi Data

Sisi gelap dari bekerja lewat dunia maya dengan banyak sekali berselancar di internet, membawa saya menyadari bahwa berbagai data baik data personal maupun data pekerjaan yang tersimpan di laptop jangan sampai terserang malware. Duh duh … bukan hanya pekerjaan yang terancam kacau, mood pun ikut naik turun bikin performa kerja berantakan.

Jadi, punya laptop yang bisa memberikan keamanan atas data-data yang dipunya, bukankah sangat menyenangkan? Makin jadi rekan kerja kesayangan para freelancer, lah ya.

laptop hp untuk freelancer

Laptop HP Seri HP ProBook 440 G10 Dukung Performa Kerjamu

Laptop HP berukuran 14 inch, laptop HP ProBook 440 G10 hadir sebagai laptop untuk para freelancer, pebisnis, maupun pekerja hybrid. Laptop satu ini hadir dengan desain tampilan warna space silver dengan casing alumunium yang kokoh, sehingga dapat menunjang citra dirimu selaku pekerja hybrid maupun pebisnis muda.

Tubuhnya yang tipis dengan bobot ringan, menawarkan kenyamanan untuk kamu yang punya mobilitas tinggi. Tentu saja, tambahan kontrol layar serbaguna membuat laptop HP seri satu ini makinlah pas untuk diajak bekerja meraup pendapatan.

Asik sebagai perlengkapan meeting daring sebab punya kamera beresolusi 5 MP. Mampu menghadirkan gambar yang jelas dan tajam dengan fitur pelacakan otomatis. Fitur satu ini akan membuatmu tetap berada dalam ‘bingkai foto’ sehingga profil dirimu di layar pun nggak pecah.

Nggak hanya sampai di urusan kamera saja, si laptop HP seri satu ini tuh tampilan layarnya pun atraktif. Jadilah, jika kamu banyak bekerja dengan grafik, atau sesederhana bersantai dengan menonton film atau bermain game saja, tampilan di layar sungguh memanjakan mata. Segalanya didukung oleh tampilan micro-edge dan teknologi IPS pada layarnya.

laptop hp seri hp probook

Matamu pun dapat terlindung dari paparan blue light berlebih yang biasanya dihasilkan oleh berbagai gawai selaku perangkat kerja. Cahaya biru pada layar laptop HP seri ProBook ini cukup redup sehingga bisa membantu menjaga kesehatan matamu juga.

Ada lagikah bagian yang memanjakan para freelancer dari laptop HP ProBook 440 G10? Oh sudah tentu soal kecepatan pengisian daya nih. Seperti yang sedikit Ka Acha singgung di atas, kalau sebagai pekerja lepas, ada masanya saya butuh mengisi daya perangkat kerja dalam waktu singkap. Rupanya laptop HP menjawabnya dengan sukacita.

Ada pula perlindungan akan berbagai data yang disimpan dalam laptopmu, dilakukan oleh sistem keamanan endpoint berlapis. Penguncian datanya bisa kamu lakukan dengan sistem pengenalan sidik jari dan wajah, menghindari kata sandi rumit yang kadang bisa terlupa. Mudah-mudahan dengan menggunakan gawai bersistem keamanan begini, bisa meminimalisir terjadinya kebocoran atas data yang kamu punya.

Wah … banyak sekali ya fitur yang dimiliki oleh laptop HP ProBook 440 G10 ini yang bisa banget mendukung kinerjamu selaku seorang freelancer. Bahkan bagi pekerja hybrid maupun pebisnis yang seringnya work from anywhere dan sesekali perlu melakukan koordinasi di kantor. Tampilannya menunjukkan citra profesional, ukurannya tipis, bobotnya ringan, ditambah fitur keamanan mumpuni.

 

Komentar

  1. Penasaran harganya 😁. Nanti deh aku browsing sendiri. HP ini laptop yg selalu dipake suami. Kalo aku fav nya brand A, dia mah selalu HP kalo beli laptop. Mungkin Krn udh biasa dan tau lama kali yaa.

    Tapi dulu pas di kantor, kebanyakan PC dan laptop yg dipake staff juga HP sih.

    Dengan sistem keamanan yg bagus, mungkin JD alasan banyak company yg memilih laptop dan PC dari brand ini πŸ‘

    BalasHapus
  2. Saya juga sudah memutuskan menjadi penulis freelance, Mbak. dan memang laptop itu sudah jadi senjata wajib saya. terus biar mobile, laptop harus bisa dibawa ke mana-mana. Jadi pekerjaan bisa dikerjakan, cepat selesai, bayaran, lanjut ke pekerjaan baru hehehe. dan keren nih laptop HP Probook 440 bisa jadi andalan. Semoga bisa segera punya. Amin.

    BalasHapus
  3. sejak dapat laptop merek HP fasilitas dari kantor tuh aku jadi jatuh cinta nih sm produknya HP, yg emang desainnya tuh compat, sleek dan keren, plus speknya juga mumpuni bgt lah

    BalasHapus
  4. Laptop HP ProBook 440 G10 ini kayanya emang ringan dan tipis banget cocok buat frelancer yang demen wfa di coworking space apalagi performanya juga oke buat melindungi data kita para pekerja digital. Jadi pengen punya juga dehh.

    BalasHapus
  5. Setelah menjadi budak korporate, terus jadi freelancer, pasti banyak keseruannya ya, Mbak. Hal positif juga banyak yang hadir.

    Apalagi bisa ngeblig dg full, bisa makai laptop yang canggih kayak laptop HP ProBook 440 G10 yh fiturnya komplit. Saya jadi pengen.

    BalasHapus
  6. kalau punya laptop HP ProBook 440 G10 rasanya berasa kek jadi hacker deh, soalnya HP ProBook 440 G10 punya sistem keamanan berlapis endpoint terus ada finger print dan wajah serta kata sandi rumit. Apalagi buat freelancer yang punya banyak data dan file pasti aman dan nyaman banget nih kerja pakai laptop HP ProBook 440 G10

    BalasHapus
  7. Bagi freelancer memang butuh banget perangkat yang bisa mendukung kinerja sehari-hari. Apalagi kalau frelancer yang butuh software agak berat, kudu ditopang laptop sekuat HP ProBook 440 G10

    BalasHapus
  8. keren banget kak untuk ulasan laptopnya tapi saya belum pernah pake laptop merk HP ProBook 440 G10 mungkin lainkali saya coba

    BalasHapus
  9. Laptop HP ProBook 440 G10 ini berarti juga cocok banget buat pekerja kreatif ya. Misalnya digital creator, YouTube, bahlan blogger biar tampilan blog nya makin kece

    BalasHapus
  10. merk HP sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya, awet banget wkwk.. dan seri ProBook 440 G10 ini memang cocok buat frelancer, secara speknya cukup mumpuni untuk kerja berat

    BalasHapus
  11. ProBook yang daku suka nih 🀩
    Apalagi gak berat juga ya kak Acha. Jadi sangat mendukung siapa aja yang kerjanya dengan mobilitas tinggi

    BalasHapus
  12. Bentuknya keren dan kyknya ga berat tuh laptopnya. Jd bakalan enteng bgt kl dibawa kemana2. Cocok buat freelancer/konten kreator yg butuh ngetik from everywhere. Jd kita nuangin ide plus ngedit2 video bs lgsg sat set dari situ. Praktis deh.

    BalasHapus
  13. ProBook 440 G10 menarik banget nih. Desainnya eksklusif, apalagi pilihan warnanya. Terus terlihat stylis juga. Pastinya ga akan nyesel kalau dah bareng nih laptop buat kerja ke mana-mana

    BalasHapus
  14. Laptop emang penting banget bagi yang kerjaannya freelance apalagi kaya kita yang suka nulis nulis. Biar kapan ada ide bisa langsung eksekusi no ribet-ribet ya kak apalagi gampang dan mudah dibawa bawa

    BalasHapus
  15. Pas zamanku kuliah kata temenku HP ni terkenal merk leppi yg awet dan tahan lama. Cuma saat dulu emang bodynya besar dan bobotnya juga berat. Senang nuga sekarang udah ada versi yang tipis dan ringan, tapi tetep oke banget buat para freelancer nih.

    BalasHapus
  16. Jika diperhatikan dari desain, sampai spesifikasi ini sih fix menjawab kebutuhan freelancer banget, apalagi kalau untuk buat kerja yang bisa dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
  17. Jadi pekerja lepas juga harus maksimal yah, kak. Termasuk punya lptip yg mumpuni kayak Probook 440 G10 ini.

    BalasHapus
  18. jadi ingat waktu kerja di project terakhir itu kami pakai laptop merk HP, mayan tangguh tapi yang saya pegang kemarin itu masih butuh waktu juga sih saat mengisi daya, belum sat set seperti ini deh kayaknya.
    laptop ini pasti jadi incaran freelancer banget ya Kak Cha :)

    BalasHapus
  19. Laptop HP ProBook 440 G10 emang andalan buat freelancer ya kak
    Biar makin produktif cari cuan

    BalasHapus
  20. Senyaman itu bekerja untuk diri sendiri yaa..
    Jadi bahagia bisa atur waktu yang flexible dan punya gadget yang mendukung seperti Laptop HP ProBook 440 G10. Keamanan ganda ini bener-bener bikin pemilik merasa aman kalo misal kerja di tempat umum.

    BalasHapus
  21. Bermanfaat banget niy pastinya punya laptop keren begini, suka dari dulu dengan desain HP semuanya kayak simpel dan ringan barangnya kalau dibawa kemana-mana tipsi-tipis gitu apalagi yang terbaru

    BalasHapus
  22. terlalu keren dah laptop ini, mulai dari prosesor, desain sampai ukurannya juga sangat mendukung utk kerjaan freelancer. Kalo untuk kegiatan sebagai editor video apakah juga support kak?

    BalasHapus
  23. wah cakep banget ya HP baru, desainnya kokok banget keliatannya, dan enak banget kayaknya dibawa kemana-mana, cocok banget buat orang-ornag yang mobilisasinya tinggi atau pun buat kerja di rumah saja

    BalasHapus
  24. Laptopku juga HP Mbak, sejauh ini puasa banget menggunakan laptop HP. Ya meskipun bukan laptop HP ProBook 440 G10 sih, hehehe
    Tapi emang sih, laptop HP itu desainnya cakep,

    BalasHapus
  25. Bener banget nih! Laptop yang ringan dan tipis emang jadi penyelamat buat freelancer yang suka berpindah-pindah tempat. Gampang dibawa, nggak bikin pegel-pegel pundak, jadi bisa fokus ke produktivitas tanpa harus repot bawa beban berat. Semoga pekerjaan semakin lancar dan tetap produktif ya! πŸ’ΌπŸ’»✨

    BalasHapus

Posting Komentar