Staycation Di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta Buat Numpang Beresin Naskah Novela

Bertualang Ke Planet Mochi Bareng Paddle Pop

“Pokoknya, kali ini harus beneran jadi. Sesi main ke Planet Mochi bareng Paddle Pop nggak boleh dilewatkan lagi.” Saya menggumam saat membuka buku agenda. Mengecek jadwal kerja yang semenjak masa pandemi, sering jadi bahan diskusi saya dengan si partner, biar jadwal kami nggak tabrakan terus.

planet-mochi-paddle-pop

Semenjak rem darurat pembatasan kegiatan masyarakat ditarik, saya menyadari bahwa hari-hari adaptasi akan datang lagi. Sesi mengatur jadwal dimulai dari nol kembali.

Saya dan partner akan sibuk berebut waktu kerja. Anak-anak akan sering rewel karena nggak bisa bermain ala paket lengkap bersama saya dan si partner seperti sebelumnya, saat papa mereka masih punya jatah work from office, dimana akhir pekan selalu saya usahakan jadi hari istimewa buat keduanya, sebab saya masih bisa bekerja saat mereka tidur siang dengan tenang.

Kini, jam kerja padat saya bergeser sepenuhnya ke Jumat sore hingga Minggu malam. Diselingi tugas domestik yang nggak ada epilognya, setiap hari. Walau saya dan partner saling bahu-membahu menangani urusan rumah begini, kadang saya terjebak dalam perasaan sendirian dan kelelahan. Berbumbu iri karena ia bisa bekerja sedari pagi hingga sore, sementara saya ... keteteran.

Belum lagi, si duo balita akan kangen berat dengan Bundo dan Datuk, juga Muma dan Tatu. Tiada lagi waktu menginap ke rumah kakek nenek. Hanya momen ber-video call yang jadi pelepas kangen. Makna lainnya, saya nggak bisa bebas lepas bak anak gadis, sebab keduanya persis perangko dikasih lem kalau sudah dekat saya.

Maka … alih-alih saya belakangan merasa “terlalu sibuk dengan urusan sebagai orang dewasa” dan sadar akan pekerjaan saya yang lebih fleksibel, jadilah mengalah menjadi tugas saya. Saya pun butuh melepas penat, begitu juga anak-anak. Sesi bermain paket lengkap, sudah waktunya dihadirkan di akhir pekan.

Pilihan Bermain Di Rumah Saja Bareng Paddle Pop

Beberapa bulan sebelumnya, saya sudah sering teracuni kisah seru yang dituliskan beberapa teman blogger tentang keseruan bermain bareng Paddle Pop di dunia bawah air, Seaventure.

Saya melihat sisi bermain seru buat kedua balita saya, terutama si sulung yang kini usianya sudah tiga setengah tahun. Ia butuh sesi bermain yang lebih banyak mengenalkan akan dunia luar. Kadang ia bosan didongengi dengan kisah fabel yang tokohnya nggak jauh jauh dari Kuda, Kambing, Sapi, Zebra, Gajah, Kancil, Kelinci, Kura-Kura, dan Jerapah, ala saya.

Ia sudah khatam pula dengan buku-buku tentang Dinosaurus. Bahkan, ada masa, ketika saya sibuk menyelesaikan pekerjaan di depan laptop, ia mendongengi adiknya yang berusia dua tahun, tentang Brontosaurus yang baik, T-Rex yang garang, Ankilo yang doyan makan, Stego, Triceratops, dan geng hewan purba lainnya.

Sesekali ia bertanya tentang jenis ikan yang ada di lautan, sehingga partner saya berinisiatif untuk mencarikannya referensi lebih jauh tentang kehidupan laut. Aha … ini dia waktunya ikutan Seaventure. Pikir saya kala itu.

Sayangnya … jadwal saya dan partner untuk menjeda dari segambreng tugas mencari penghidupan, nggak bisa dipertemukan. Kalau nggak saya yang sibuk, doi yang rapat melulu. Akhirnya, Seaventure dari Paddle Pop, terlewat jauh.

Kehadiran program Liburan Ke Planet Mochi Bareng Paddle Pop serupa jawaban atas pengharapan. Ia datang ketika saya dan partner, mulai berkisah tentang planet lain selain Bumi, tempat yang kita semua tinggali, kepada duo balita kami.

Segala pengetahuan masa kecil saya dan partner mengenai rasi bintang, komposisi planet, letak berbagai planet di gugusan Galaksi Bima Sakti, sampai lubang hitam pun, mengalir setiap jelang istirahat malam.

Masa yang bukan hanya jadi momen menguatkan bonding dengan anak-anak, tetapi juga jadi penguat saya dan partner yang sudah sangat kangen liburan. Impian kami untuk membawa anak-anak ke Planetarium Jakarta, juga ke Boscha, terbayang di depan mata. Semoga kelak, kami bisa ke sana, ketika pandemi mereda.

“Kalau Astronot, boleh makan es krim nggak?”

Menemukan pertanyaan ajaib dari si sulung, saya nggak mau lagi menunda. “Kakak mau ngerasain main ke luar angkasa?”

Matanya berbinar. Ia hanya mengangguk menjawab pertanyaan saya.

image via Instagram @paddlepop.idn

Maka malam itu, lekas saya mendaftarkan diri untuk ikut serta Liburan Ke Planet Mochi yang informasinya saya temukan di akun Instagram Kumpulan Emak Blogger. Saya segera menghubungi nomor Whatsapp untuk pendaftarannya, kemudian mendapat jadwal bermain dari Paddle Pop.

Sebenarnya, saya ingin bisa ikut di 3 sesi yang tersisa, yaitu di tanggal 3 Juli “Main Ke Planet Saturnus Bareng Enno Lerian dan Rumah Dandelion”, tanggal 10 Juli “Main Ke Planet Uranus Bareng Nana Mirdad dan Mungilmu”, juga tanggal 17 Juli “Main Ke Planet Jupiter Bareng Melki Bajaj dan Buumi Playscape”.

Sayangnya, di sesi kedua yang jatuh pada tanggal 3 Juli, saya hanya bisa duduk memangku si sulung saya sambil menyaksikannya melalui Youtube Live. Di jam sepuluh pagi itu, ia masih ingin terlelap sebab lelah mengekori saya untuk bangun dini hari demi menyelesaikan beberapa pekerjaan. Kasihan juga. Biarlah ia menikmati sesi bermain sambil di-pukpuk sayang.

Menjelang tanggal 10 Juli, saya mulai rewel pada si partner. Saya menugasinya untuk menemukan beberapa alat dan bahan bermain. Mulai dari kertas karton warna biru – dan saya nggak menerima tawaran darinya untuk membeli yang warna putih karena buat saya, langit ya warnanya biru – lalu mencari pewarna kue warna biru dan kuning, piring kertas, dan terakhir … ia wajib mampir ke fotokopian untuk mencetak panduan bermain. Titik.

Ternyata, ia melakukannya dengan sukacita. Partner saya bahkan membawa pulang es krim Paddle Pop Mochi melebihi jumlah yang saya minta. Ia nampak tertarik, bersemangat untuk melakukan sesi bermain bersama duo balita kami. Tentu saja, karena ia penyuka luar angkasa juga.

Ka Nofel bilang, "Bangun tidur kuterus siapin bahan bermain."

Saya dan partner, kemudian menjelma dua anak kecil. Kami heboh mempersiapkan segalanya sepagian sebelum dua balita terjaga.

Ia bergaya bak kakak yang sibuk mengukur dan menggambari karton untuk jalur orbit lintasan planet. Ia bahkan menugasi saya untuk menggunting dan menempel – agar mainannya lebih nyaman dipegang si kecil dan bisa awet – sambil berseloroh tentang Bima Sakti. Saya … oh tentu jadi adik penurut nan nggak rewel.

galaksi-bima-sakti
Karya Ka Acha dan Ka Nofel buat main bareng sama si kecil

Bahkan tokoh-tokoh lain di playmart seperti alien, UFO, Jeri si Jerapah bersama teman-aman astronot hewan lainnya, termasuk si Singa Paddle Pop, saya akali untuk menghadirkannya dalam bentuk puppet. Nah, karena kami punya dua balita, jadi tokoh Singa Paddle Pop kami cetak rangkap dua. Biar nggak rebutan gitu, ceritanya.

Terakhir, helm astronot yang disediakan, saya kreasikan menjadi bentuk ala ala topi ulang tahun. Si sulung saya gembira luar biasa. Ia melompat girang ketika saya katakan, “Kak, sini, pakai helm astronotnya dulu.”

Bertualang Ke Planet Uranus Si Planet Mochi

Tepat jelang pukul sepuluh pagi di tanggal 10 Juli, sembari menyiapkan susu hangat untuk si bungsu yang masih menempeli papanya, saya meninggalkan laptop saya yang sudah terhubung ke aplikasi Zoom, menyala di meja kerja. Suara iklan Paddle Pop yang mengisahkan masa kecil Diana Rikasari, diulang beberapa kali.

Kali ini, saya dan si kecil semangat untuk bermain ke Planet Mochi bareng Paddle Pop. Tak lama, si sulung saya dudukkan di kursi kerja. Wajahnya berseri, apalagi Bu Guru Azka dari Mungilmu mulai menyapa anak-anak yang siap berpetualang bersama ke luar angkasa secara virtual.

Nah, di sini, si sulung saya berbisik. “Ma, Kakak hari ini jadi anak TK ya? Kan ketemu sama Bu Guru.” Tunjuknya ke arah layar. Aih … jangan-jangan dia mulai mau minta sekolah nih.

Satu jam berlalu tanpa terasa. Ia hanya memperhatikan saja, tanpa tergoda untuk merengek ikut bermain. Waduh … si sulung saya ini memang tipe yang memperhatikan dulu, baru beraksi.

Beberapa kali saya menemukan tatapannya lekat pada pergerakan Kak Arina dari Mungilmu yang meletakkan planet-planet di playmart sesuai garis orbitnya, juga saat mempersiapkan roket kertas yang akan ditiup dengan sedotan.

Sekali dua kali ia juga menunjuk pada keseruan dari keluarga Nana Mirdad yang ikut bermain di layar. Hingga di sesi akhir membuat roket pulang dari tumpukan es krim Paddle Pop Mochi, baru deh dia bersuara, minta diambilkan es krimnya juga di kulkas. Hihihi ….

Lalu, kapan nih Ka Acha dan Ka Nofel ngajakin si duo balita main?

Di sore hari, si partner mulai menyiapkan tripod dan kamera. Dia pun menghamparkan playmart orbit planet buatan tangannya di lantai. Baginya, Bundo dan Datuk, juga Muma dan Tatu, perlu diberi rekaman eksklusif sesi bermain kami kali ini. Sebagai hadiah pelepas rindu pada duo cucu yang belum bisa diajak menginap seru semenjak PPKM Darurat diberlakukan.

Saya memulainya dengan berkisah. Mengulang kembali cerita Jeri si Jerapah yang mengirimkan surat pada anak-anak untuk menemukan keberadaan Singa Paddle Pop di Planet Mochi.

Sesekali saya biarkan si sulung dan si bungsu melakukan improvisasi, serupa imajinasi mereka. Yah … yang penting urutan planetnya nggak ditukar suka-suka.

“Lho, Planet Uranus-nya nggak ada ya?” Si sulung sibuk menghitung guntingan planet yang saya dan partner sediakan. Dia lupa kalau si Planet Uranus ini terbuat dari es krim Paddle Pop Mochi yang warnanya dikreasikan sendiri di piring kertas. Hihihi ….

Saya membimbing si sulung mencari tahu keberadaan Planet Mochi dari aplikasi Assemblr yang ada di petunjuk bermain. Menemukan planet-planet kemudian muncul dalam bentuk tiga dimensi, kami berempat heboh seketika. Asik sekali.

Kemudian saya temani si sulung mewarnai piring kertas untuk menjadi Planet Uranus. Si bungsu mengekori, turut mewarnai di piring kertas berbeda. Sementara partner saya yang standby di belakang kamera, ternyata tergoda juga untuk mewarnai bersama.

planet-paddle-pop-mochi
Nah ini dia si Planet Uranus (hasil imajinasi si kecil) alias Planet Mochi tempat Singa Paddle Pop menunggu kedatangan para astronot cilik.

Permainan nggak lama kemudian kami akhiri. Ditutup dengan sesi menikmati es krim Paddle Pop Mochi, si es krim dengan lapisan mochi lembut nan kenyal, dengan kejutan es krim coklat dan susu yang creamy banget di dalamnya.

Eh, si sulung merajuk minta bermain lagi deh. Untungnya, playmart dengan berbagai puppet-nya sudah saya gunting dan tempel di karton nih sebelumnya, sehingga awet untuk dimainkan bersama di lain kesempatan.

Ah iya, keseruan bermain saya, si partner, bersama si duo balita, bisa dilirik di akun Instagram saya yang membahas tentang keseruan jalan-jalan virtual bareng Paddle Pop Mochi ya. Boleh di klik biar langsung mendarat ke post Instagram Ka Acha ya.

Lalu bagaimana dengan sesi terakhir Liburan Ke Planet Mochi?

Saya dan anak-anak ikutan kok, namun hanya bisa menyaksikan melalui Youtube Live saja sambil bersantai di kamar tidur. Si kecil sudah minta diajak buat prakarya lagi, tapi Ka Acha dan Ka Nofel perlu atur jadwal main kembali. 

Tuh kan, alhamdulillah sesi ke Planet Uranus nggak saya tunda. Rejeki buat anak-anak.

Paddle Pop Brand Es Krim Anak-Anak Andalan Keluarga

Ka Acha dan Ka Nofel memang sedari kecil sudah sangat familiar dengan Paddle Pop, juga berbagai es krim keluaran Wall’s lainnya yang berada di bawah bendera Unilever. Correct me if I am wrong ya, gengs. Makanya kami nggak ragu menghadirkan es krim Paddle Pop buat si kecil kami.

Apalagi, orangtua Ka Acha sih sering menghadiahi es krim di berbagai kesempatan bermain bersama, dulu. Banyak sekali varian dari es krim Paddle Pop yang ternyata menghadirkan cerita penuh imajinasi dan petualangannya sendiri lho.

Sebagai pionir es krim anak, Paddle Pop memang ikut andil dalam memberikan imajinasi berkreasi dengan menghadirkan tokoh Paddle Pop Lion alias si Singa Paddle Pop. Usut punya usut, Paddle Pop ingin mengajak para orangtua untuk turut menciptakan momen bermain yang seru dengan anak, sehingga memberi kesan tersendiri dalam mendukung tumbuh kembangnya hingga dewasa.

Bukan cuma itu, es krim Paddle Pop dirancang khusus dengan standar nutrisi yang dibutuhkan anak-anak. Sesuai standar WHO lho.

Es krimnya terbuat dari susu dan buah sehingga rendah gula alias nggak lebih dari 12 gram per sajian. Juga kalori yang nggak lebih dari 110 kkal per sajiannya. Makanya Paddle Pop memasangkan secara berkala logo “Camilan Baik Untukmu” pada kemasan produknya. 

Nah … semasa kecil, Ka Acha paling suka sama Paddle Pop Rainbow nih. Saya sering memperhatikan warna pelanginya yang nampak berbeda di setiap stiknya. Wups, ketahuan deh kalau saya mulai tumbuh besar di jaman awal milenium alias tahun 2000-an.

Nah, kamu suka sama varian es krim Paddle Pop yang mana nih?

Masih ingat nggak dengan seri Paddle Pop Advanture yang ada tokoh jahatnya bernama Shadow Master si penguasa kegelapan? Nah, kalau kamu tahu, beneran deh kamu seangkatan sama saya.

Nggak jauh berbeda dari varian es krim Paddle Pop lainnya. Paddle Pop Mochi memang hadir untuk mengajak anak-anak berpetualang ke luar angkasa. Menjelajahi galaksi Bima Sakti bersama astronot Singa Paddle Pop dan kawan-kawannya. Berkreasi dan berimajinasi tentang berbagai planet yang ada di tata surya kita. Asik kan?

Inilah salah satu alasan, mengapa saya nggak mau lagi menunda untuk ikut dalam keseruan main ke Planet Mochi bareng Paddle Pop.

Buncah gembira menguar meronakan pipi saat menemukan info keseruan programnya baik di akun Instagram Kumpulan Emak Blogger maupun di akun Instagram milik Paddle Pop Indonesia di @paddlepop.idn (pssttt … tungguin sesi main bareng sama Paddle Pop selanjutnya di sana ya, siapa tahu kali ini kamu dan si kecil bisa ikutan).

Di petualangan kemarin, senang sekali saya bisa membawa si partner menemukan kenangan masa kecil kami dengan segala rupa hamparan imaji akan petualangan ke luar angkasa, dan mewariskannya pada si duo balita. Merayakan liburan di rumah saja, bersenang ria bersama, sebagai hadiah kenangan yang semoga akan melekat selamanya dalam ingatan hingga si duo balita tumbuh mendewasa.

Membebaskan anak berimajinasi dan berkreasi, semoga jadi hadiah istimewa bagi masa depan mereka. Serupa kedua pasang orangtua saya dan partner yang juga pernah menemani masa kecil kami dan menjadikannya berwarna dan berharga pula.

Yuk tetap bermain, walau kamu sudah mulai memasuki usia dewasa dan bahkan menyandang status sebagai orangtua. Ajak anak-anak bermain, dan kawal mereka ke dunia kreasi imajinasi tanpa batas.


Komentar

  1. Senangnya baca cerita main bersama ke Planet Mochi ini, Cha, bagaimana Acha dan partner mempersiapkan segala sesuatunya. Anak-anak pun makin bersemangat karena mainnya bareng ayah dan bundanya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Bun, berasaa kita ikut berpetualang ke Planet Mochi juga nih bareng Kak Acha dan keluarga yang kompak baanget ini ya ;)

      habis main lalu makan es krim, duuhh senangnyaaa... jadi kepengen juga doong.

      Hapus
    2. Terima kasih banyak Bunda Niar dan Mba Diah.

      Hapus
  2. kayaknya aku baru sekali makan mochi paddle pop, dan awalnya karena penasaran namanya imut, jadi inget doraemon soalnya
    ternyata semua rasa ice cream dari wall's memang nggak pernah failed, enak semuaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi berasa mirip mirip sama Dorayaki, tapi ini versi mochi yang ada kejutan es krim di dalamnya ya. Hihihi.

      Hapus
  3. Imajinasi anak makin tinggi dan terasah nih dengan adanya wisata virtual ke planet mochi ini.
    Pengen ajak anak saya juga ah. Bulan lalu yang seaventure udah. Yang planet mochi ini belum nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mana tahu di bulan ini ada seseruan lagi ya Teh dari Paddle Pop. Aku juga mau coba ikutan, semoga temanya cocok, dan waktunya juga, kalau ada.

      Hapus
  4. Wah imut banget liat anak-anak main sampai girang seperti itu, imajinasinya luar biasa apalagi sama paddle pop di planet mochi. Gak mau ketinggalan ya bun, hehe.

    BalasHapus
  5. Wahh seruuu walaupun di masa pandemi tp tetap bisa bermain asikk,,, program dr paddle pop ini memang keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik banget. Selain itu anak jadi punya aktivitas berbeda selain belajar dan bermain yang itu itu saja. Lengkap karena bisa makan e krim Paddle Pop setelahnya.

      Hapus
  6. Bener banget, anak anak pasti bosan dengan adanya PPKM. Untung paddle pop ngajak bertualang nih. Ide yg bagus dimiliki paddle pop menemani anak bermain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya banget Mba. Bukan cuma aku dan partner saja yang bosan karena kalau mau ke luar rumah kan pertimbangannya banyak banget, apalagi kalau harus mengajak si kecil ikyt serta, jadi solusi lepas penat banget.

      Hapus
  7. Seru yahh ini kegiatan di rumah bisa bertualang bersama anak. Next time semoga ad lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuukkk Kak Ainhy. Bakalan seru banget sih Kak.

      Hapus
  8. Tiap kali ketemu depo eskrim pasti jajan. Bukan cuma anaknya, mamahnya juga 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi habis makan es krim itu kayak kebahagiaan gitu ya Kak.

      Hapus
  9. Seru bgt nih di rumah aja jd gak bosen hehe apalagi sambil makan eskrim hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Mba Atiq. Biar kegiatan di rumah tetap bervariasi walaupun nggak kemana-mana.

      Hapus
  10. Huwaahh.. seru sekali sih kak. Aku nggak bisa ikutan nih kemaren, huhu..

    Asyik ya bisa jalan-jalan virtual dan maen bareng sama anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh sayang banget.

      Semoga Kak Rizky bisa ikutan di lain kesempatan yaaa.

      Hapus
  11. Kayanya seru banget sih ya. Kemaren mau ikutan juga soalnya beberapa kali lewat di timeline IG. Eh api kelewat muluuuuu. Tau gitu ikutan kan. Bisa ngisi kebosenan masa PPKM. Huhuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.

      Yuk waktunya dicari kapan luangnya dan langsung ikutan Kak biar nggak penasaran lagi. Seru banget bisa jalan-jalan dengan imajinasi.

      Hapus
  12. Seru banget sih ini, anak-anakku pasti demen juga kalau kegiatannya seasyik ini. Sedih deh ketinggalan eventnya, tapi masih ada sesi yang lain kok ya mbak? Mau nyoba ngikutin anak-anak aah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga di bulan Agustus atau bulan depan lagi masih ada acara seru yang bakalan diadakan lagi sama Paddle Pop. Asik banget soalnya bisa ikutan acaranya. Bisa sekalian belajar bareng juga sama anak-anak.

      Hapus
  13. wah BU Guru AZKa ini gurunya SAkha juga pas di festival ramadhan dari mungilmu. Sayangnya sakha ga ikut zoom yang ini pasti seneng banget nih. Anakku ikut yang planet jupiter mbak, sama melki bajay. kbetulan pas ini aku masih isoman huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh ternyata Sakha udah ngerasain seseruan duluan bareng Bu Guru Azka dari Mungilmu ya. Mana tahu ada kesempatan selanjutnya nih buat Sakha main bareng Paddle Pop. Yuk kita kepoin akunnya Paddle Pop di bulan ini, Kak.

      Hapus
  14. Subhanallah semoga aku dan partner bisa menciptakan suasana seru dirumah kaya gini

    BalasHapus
  15. Es mochiiii. Dulu suka bangett makan ini haha entah kenapa sekarang gigi ga kuat gigitnya mba wkwkk. Masa iya nunggu cair yakk. Btw seru banget deehh bisa ikutan petualangan ke planet mochii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ya ampun Kak Jihan.

      Tapi aku ngemil nggak merasa ngilu sih karena kekenyalan mochinya digigit dikit aja udah bisa. Lembut soalnya. Selain itu, walaupun dalam keadaan beku, si mochinya nggak keras banget jadi aman lah kalo diemut-emut sebentar Kak.

      Hapus
  16. perminannya seru dan kreatif ya. Sangat membantu banget mengalihkan anak-anak dari dunia gadget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini dia Mba Wiwid.

      Ada sih bagian permainan yang pakai gadget juga, di bagian scan si planet-planet-nya, tapi jadinya bukan sekadar main dengan gadget gitu aja.

      Hapus
  17. Asik dan seru banget petualangannya ya Cha. Aku sering makan mochi paddle pop. Tapi sejak sakit ga pernah lagi. Jadi pengen ikut main main juga nanti kalo dah agak fit ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga lekas fit lagi ya keadaannya Nyi.

      Biar bisa main seseruan lagi. Aamiin.

      Hapus
  18. Hwaaaa aku juga muoeng sejak adanya adventur bawah laut. Kali ini semoga ga kelewat juga y moks hiks.

    Punya bayik agak repot sebenarnya apalagi si dedek udah mulai g mau ketinggakan kalao kakak mau ngapa ngapain hehe

    Seru kali liat mom dan ananda. Mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuukkk Kak Hamim.

      Mari dicoba. Seru banget.

      Akhirnya kemuengan aku tertuntaskan pas muncul petualangan ke planet mochi ini, gegara penasaran banget dari waktu program seaventure. Payahnya waktu Seaventure, waktunya tabrakan mulu sama jam kerja aku huhu.

      Hapus
  19. Seru banget acaranya ya mbak kebahagiaan tawa ceria anak-anak selalu yg paling utama mbak, kami juga ikutan yg tgl 17 mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh Mba Yanti ternyata sempat ikutannya yang seri Planet Neptunus ya. Seru seru seru.

      Hapus
  20. Seneng deh masih ada kegiatan2 anak-anak semacam ini. Selain diajak bermain tentu ada sisi edukasi di dalam nya untuk anak-anak. Orang tua pun happy membantu mempersiapkan semuanya demi anak-anak. Semangat kak Acha dan keluarga ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak Mas Adhe.

      Iya, sesi menyiapkannya juga bikin kompak, lumayan mengenang masa masa kecil bareng jadinya.

      Hapus
  21. Wah seru y paddle pop kemaren abis bertualang seru di seaventure sekarang ada petualangan baru di planet mochi keren nih anak2 pasti suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, apakah Mas Priyo juga kayak aku yang penasaran sama seri main yuk selanjutnya dari Paddle Pop?

      Hapus
  22. Waah seru banget nih Liburan Ke Planet Mochi Bareng Paddle Pop. Meski kemarin kelewat, yg sekarang akhirnya bisa menyempatkan waktu buat ikutan ya mbak. Si partner semangat bgt buat bikin playmart-nya. Adeknya juga bahagia banget pasti nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah Mba Ella.
      Rejeki banget bisa punya kesempatan untuk ikutan main bareng sama Paddle Pop. Tanpa perlu kemana-mana, kami sudah bisa bertualang.

      Hapus
  23. Mau banget dong ke planet mochi. Bareng paddle pop pasti seru dan tetap sehat, ya

    BalasHapus
  24. Eh ini es krim mochi, produk baru ya? Seru nih bisa berimajinasi bareng planet mochi di rumah aja, kreatif juga nih si kakak. Aku aja belum pernah cobain yg mochi, jadi mau beli biar bisa ketemu astronot lainnya, main bareng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya produk Paddle Pop Mochi sudah ada skitar setahun atau dua tahun lalu sih Mba, bisa didapatkan di minimarket dan supermarket terdekat. .

      Hapus
  25. Wah hebat strategi Paddle Pop dalam penjualannya dengan berbagai adventure bagi anak-anak. Persaingan yang hebat membuat Paddle Pop harus menguasai cara pemasaran yang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bu Ina.

      Dari jamanku kecil, aku pun sudah dikenalkan dengan berbagai kisah petualangan yang dihadirkan sama Paddle Pop, banyak sekali seri kisah petualangannya sejak tahun 2000-an. Jadilah kalau sedang makan Paddle Pop seperti sedang bertualang dalam imajinasi begitu, Bu.

      Hapus
  26. paati anak2 suka banget ya bikin prakarya. ky nagih gitu. pasti besok2 juga pengen dibuatin ya.. permainan edukatif banget nih biar anak2 tahu ttg planet ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nagih banget Mba Lita.

      Berasa mau diulang lagi sesi bermainnya saking serunya buat mereka.

      Hapus
  27. Senang nya bermain dengan anak anak ke Planet Mochi

    Jadi pingin coba juga, cukup beli Paddle Pop yang emang disukai anak anak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess Ambu.

      Yuk Ambu, mana tahu Ambu tergoda buat ikutan juga.

      Hapus
  28. Si kecil happy banget ya mba bisa bermain sambil berkreasi. Aku juga ikut yang acara liburan ke planet mochi ini dan si kecil antusias banget bermain bersama paddle pop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget ya Mba Erin. Anak-anak sampai berbinar ceria gitu sepanjang acara.

      Hapus
  29. Si kakak seneng banget ya bermain bersama ke Planet Mochi jadi nambah wawasan juga dong, apalagi ada cemilan es krim Paddle pop yang lezat bermain jadi tambah seru deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Mba. Jadi kenalan lebih jauh tentang planet. Sudah begitu, planetnya bisa senyum pula. Makin senang jadinya.

      Hapus
  30. Paddle pop keren nih, bantu para moms yang stuck menciptakan ide bermain anak. Anak jadi ga bosan selama pandemi

    BalasHapus
  31. Mochi paddle pop ini baru ya, dan aku belum pernah coba. Ntar sore mau cek gak di minimarket terdekat. Btwe kegiatannya seru sekali ya kak, bisa quality time sambil nambah ilmu bersama anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah agak lama Kak. Cobain deh. Ada 3 varian rasa kalau aku nggak salah ingat sih. Cuma yang jadi favortiku itu yang Coklat ini.

      Hapus
  32. Waaa ini seru sekali
    Tempo hari kami ikutan yang seaventure, itu aja udah seru banget
    Aku terlewat nih info jalan-jalan ke planet mochi
    Jadi pengen juga. Anak-anak pasti happy banget ya
    Ini keren deh kerjasama Ka Acha dan Ka Nofel nyiapin bahan-bahan mainnya
    Pasti bakalan jadi cerita panjang yang menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Mba Arni kita kepoin bareng lagi akunnya Paddle Pop, mana tahu ada sesi seseruan lagi dalam waktu dekat.

      Hapus
  33. Seru kali ya kalo ajakin si kakak main ke Planet Mochi di dunia Paddle Pop. Sambil makan es krim legend ini tentunya. Hehehe.

    Anakku yang perempuan juga hobi banget sama dinosaurus mba. Dia punya semua kartunya. Waktu dia belum bisa baca, itu tiap hari mulutku berbuih. Soalnya dia nanyain terus, pengen diceritain terus dinosaurus jenis tertentu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku jadi ngebayangin gimana berbuihnya Mba Mutia cerita soal dinosaurus nih. Sampai hafal namanya, nama lengkapnya, nama panggilannya, apa makanannya, dimana dan bagaimana hidupnya, semuaaa tentang dino ya Mba.

      Hapus
  34. Wah seru banget ya.. paddle pop ini memang es krim kesukaan dan favorit sejuta umat, termasuk aku dan anakku. Seru banget bisa sekaligus main seperti ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaaa kalau begitu, kita samaan dong Kak Bela. Hihihi.

      Hapus
  35. MasyaAllah seru sekali ya kak. Semiga kita selalu diberi umur panjang supaya bisa terus dampingi anak-anak hingga mereka sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.

      Semoga panjang usia untuk bisa membersamai anak-anak, dan semoga diberi keluasan hati dalam membersamai mereka.

      Hapus
  36. Asyik banget deh bisa bikin roket bareng keluarga Nana Mirdad. Pasti anak-anak awalnya adaptasi dulu ya liat bikin mainan secara virtual, baru deh on mereka. Kalau ada lagi pengen ikutan ahh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Penasaran dulu. Cari tahu dulu cara kerja mainannya gimana, baru deh dicoba juga,

      Hapus
  37. Paddle Pop Mochi ini produk barunya Walls ya, Mbak? Kayanya enak. Apalagi kalau makannya sambil bertualang di Planet Mochi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah agak lama deh Mba Alfa, sepertinya. Bahkan varian rasanya pun bukan hanya yang coklat saja.

      Hapus
  38. Seru juga main sambil belajar gini. Kreatif dan edukatif yaa. Hiburan mendidik saat di rumah aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget,

      Makanya sejak Seaventure aku sudah tergoda.

      Apalagi jaman aku kecil suka nontonin petualangan Singa Paddle Pop dulu. Jadi sudah yakin kalau nantinya acara dari Paddle Pop begini bakalan seru banget.

      Hapus
  39. Wah seru banget ya buunn jalan2 ke planet moci. Anak2 terlihat happy sekali...
    Aku jadi pengen nyobain es krim mochi nya 🤤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.

      Yuukk coban. Bisa didapat di minimarket maupun supermarket terdekat.

      Hapus
  40. seru bangettt! paddle pop emang selalu enak haha sejak kecil kalau es krim pasti yang penuh warna kayak paddle pop ini. apalagi acaranya ngajak influencer yang emang punya anak, acaranya seru ya walaupun online, kebayang kalau offline hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, nggak kebayang kalau offline bakal seseru apa. Dulu pas kecil, nonton seri adventure-nya saja aku sudah sangat sangat sangat terbawa berimajinasi juga.

      Hapus
  41. wah ini kegiatan yang sangat menyenangkan ya mbak
    bisa jalan jalan ke planet mochi
    liburan tetap menyenangkan klo seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes. Tetap bisa bersenang-senang walau hari hari dilalui di rumah saja.

      Hapus
  42. Hwaa,, ketinggalan deh saya infonya,, mau jg dong buat yg lg gabut apa² udah bosen kaya anak saya... Yutubing aja yg biasanya suka krn udah keseringan jdnya jenuh jg yaa.. keren deh bs ikutan main dan seru²an di Paddle Pop adventure yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi yuk Kak Mia, mana tahu ada seseruan selanjutnya dari Paddle Pop.

      Aku yang anak besar saja kadang bosan Kak, kerja sudah online, nonton online, baca buku online, kok semua online ya. Jadi pas nemu acara Paddle Pop begini langsung gembira saking kebayang serunya sejak awal.

      Hapus
  43. Seru banget deh kak meskipun di rumah tapi tetap bisa bermain dengan si kecil dengan seru ke planet mochi dari paddle pop.
    Wah pasti dua bocil itu seneng banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, senang sekali.

      Terima kasih banyak ya Mba Icha.

      Hapus
  44. Hwaa seru bangett yaa mba. Jadi pengin ikutan juga deh, mumpung masih bisa ya mba kalau ikutan sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ayo kita cari tahu kegiatan seru selanjutnya yuk Kak.

      Hapus
  45. Jangankan anak anak kalau pas bagian menikmati es cream mochi nya saya juga sebagai orang tua suka banget, hehehe...
    Senangnya ya nambah ilmu dan wawasan. Peran aktif orang tua dan keseruan anak ini pasti tidak akan terlupakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi menikmati es krim memang selalu bikin bahagia ya Teh.

      Hapus
  46. seru banget ya Kak Acha, saya kemarin kelewatan lagi nih buat daftar biar bisa ikut keseruannya, huhuhuh, padahal kan asyik banget ya bisa main bareng anak-anak.
    Ini sempat divideoin ya Kak Cha? Mau lihat keseruannya doong main ama Duo Bocils nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau keseruan main aku sama duo bocil, sudah tayang di Instagram Feed aku Mba Diah. Bisa dikepoin di sana cara mainnya. Silakan Mba. Link sudah kusediakan di blogpost-ku ini.

      Hapus
  47. Kalo denger paddle pop jadi kebawa memori bahagia masa kecil wkwk. Emang enak sii n terjangkau.

    BalasHapus

  48. Semenjak PPKm emak kudu ekstra memikirkan cara agar anak tidak bosan. Untung nyaa ada padle pop sambil main ke planet mochi. Bdw belom peenah cobaain rasa mochiii ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berarti sudah waktunya untuk cobain rasanya Paddle Pop Mochi nih Kak. Yuk jajan yuk.

      Hapus
  49. paddle pop memang terkenal enak dari dulu
    btw main seperti ini sangat seru ya mbak
    anak bisa sambil belajar juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Mba. Kesukaan anak-anak karena rasanya. Ternyata kandungan dalam es krimnya pun sudah sesuai standar WHO, jadi aman.

      Hapus
  50. Seru sekali mba jalan-jalannya di planet bareng Paddle Pop. Anak-anak juga asik ya ikutan jalan2 virtualnya. Selalu ada kesan menarik dan edukasi ya...

    BalasHapus
  51. es krim paddle pop favorit keponakan saya, wah mochi jadi pengen deh. sayangnya saya dan keponakan ga ikutan acaranya niy kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Teh Mei, dicoba. Mana tahu habis ini jadi suka banget sama Paddle Pop Mochi.

      Hapus
  52. Seruuuu banget kreasi petualangan ke planet mochi, kelihatan kalau si sulung seneeeng banget tuh ya Kak Acha :D topi astronotnya juga lucuuk ih gemasss. Btw aku jd pengin cobain paddle pop mochi ini, kayanya enak dan lembut niih. Duh duh besok beliii aaah semoga ada di mart terdekaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak Marfa.

      Yuk yuk yuk dicoba biar nggak penasaran.

      Hapus
  53. Samaaa nih kita seru-seruan bareng kemarin yah ke planet Mochi. Kakak di layar sebelah mana? Hihi… ikut aktivitas dari Paddle Pop ini gak bosenin. Banyak kreativitas yang bisa dilakukan bareng si kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi aku layar sebelah mana ya? Lupa aku tu Mba.

      Nah iya banget. Happy banget bisa ikutan seseruan sama Paddle Pop.

      Hapus
  54. Biarpun di rumah saja, banyak hal bisa dilakukan ya, termasuk main ke planet mochi dengan Paddle Pop, ini es krim kesukaan anak-anak juga

    BalasHapus
  55. Paddle pop paling tau ya caranya untuk seru seruan sama anak. Kalau gini anak dapat tontonan menarik dan bisa berkreasi setelahnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena memang inilah misi dari Paddle Pop, Mba. Dari ku kecil saja sudah banyak mengajak bertualang bersama dalam imajinasi.

      Hapus
  56. Anak anak tuh emang butuh banget kegiatan virtual kaya gini ya maaaakk.. super seru banget nambah pengetahuan dan kreativitas. Akupun sering banget ngikutin acara virtualnya paddlepop. Bikin anak anak makin kreatifff

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bikin anak anak berimajinasi secara kreatif jadinya.

      Hapus
  57. kece banget nih Paddle Pop, sepertinya banyak banget petualangan yang udah dibuat. Anak jadi bisa liburan dari rumah dan tetep happy dong

    BalasHapus
  58. Seru yahh ini kegiatan di rumah bisa bertualang bersama anak. Next time semoga ad lagi sambil makan es krim mochi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.

      Semoga bisa ikutan di lain kesempatan ya Kak.

      Hapus
  59. Paddle Pop ice cream kesukaan aku nih dari bocah sampai sekarang jadi keinget masa kecil lagi deh hihi

    BalasHapus
  60. Iya iya.. masih ingat itu Paddle Pop Adventure yang monstrernya namanya Sahdow.. Tosss... Ini Mochi bentukannya bulat, makanya imajinasinya jadi ke planet-planet gitu kali ya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha seangkatan nih berarti aku sama Kak Jasmi.

      Huum sepertinya. Makanya dia mirip sama planet.

      Hapus
  61. Wah,serunya bisa nikmati Paddle Pop Mochi bersama keluarga. Saya beberapa kali lihat juga tapi belum cobain nih. Kayaknya asik nih kalo bisa ikutan bermain bersama keponakan juga seperti Kak Cha yang main bareng anak-anak.

    BalasHapus

  62. Iiiiih keren banget permainannya bun. Sayange aku kelupaan terus jadwal bermain ke planet mochi. Gak bisa ikutan deh jadinya 🙁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga masih dibuka sesi selanjutnya dan Mba bisa ikutan ya.

      Hapus
  63. Wah senangnya...
    Saya kemarn tu maju mundur mau ikutan petualang ke planet mochi...
    dan endingnya 'ndak jadi'
    baca cerita kak Acha, saya jadi nyesel...
    seruuuu ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi hampir sama dengan aku yang pas program Seaventure nih Mba.

      mana tahu bisa ikutan di sesi selanjutnya ya Mba. Entah bakal dibawa berpetualang kemana lagi nih sama Paddle Pop.

      Hapus
  64. Wah seru abnget ya kak berpetualang ke planet mochi hihihi anak-anak pasti seneng banget Dan antusias banget

    BalasHapus
  65. Seru banget mom, anak anak pasti happy dan excited ya, jadi pengen seru seruan kayak gini bareng kiddos, apalagi ppkm gak bisa kemana-mana, rumah harus dibuat seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, berarti saatnya follow akun Instagram Paddle Pop biar nggak ketinggalan informasi seru bareng Paddle Pop.

      Hapus
  66. Jadi ingat masa kecil dulu , semoga kita selalu bisa membersamai anak dan memberikan pengalaman edukatif yg menyenangkan ya mba

    BalasHapus
  67. Ketika ayah dan bunda bersemangat, maka permainan apapun, apalagi yang menarik seperti ini akan jadi sangat hidup. ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak Bunda Niar. Terima kasih banyak sudah menyemangati Acha, ya Bunda.

      Hapus
  68. Seru yaa, berkat main bareng paddle pop, anak ngga kebosenan lagi di rumah. Lumayan juga buat meningkatkan imajinasi anak

    BalasHapus
  69. Wow keren banget sih bisa berpetualang ke Planet Mochi? Jadi penasaran rasa es krimnya. Pasti si kecil suka.

    BalasHapus
  70. Printable astronotnya lucukk. Aku jd nyesel gak bs ikutan kemarin. Tp baca keseruannya disini udh mewakilkan banget. Izin nyontek diy nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaa semoga bisa ikutan di sesi seseruan selanjutnya ya Mba.

      Hapus
  71. Alhamdulillah rezekinya di Planet Mochi, instead of Seaventure ya kak hehe. Btw Mochi Oadle Pop itu cepat hancur ngga sih? Pengen coba, semoga ada rasa lain segera haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kok Kak Visya, soalnya si es krimnya kan ngumpet di dalamnya si Mochi jadi pas gigit, dapat sensasi kenyal dulu baru ketemu sama es krim lumer dan manis.

      Hapus
  72. wiiii seru nih, hehe jadi pengen cobain juga nih es krimnyaa :) si kecil pasti happy bgt yaa :)

    BalasHapus
  73. ih samaan dong bareng keenan kemarin liburan ke planet mochi ya, eh jangan - jangan kita ketemu di jalan nih menuju planet mochi, hehehe. kreasi mochi nya bagus deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya nih Kak Eka. Jangan jangan pas lagi terbangin roket, kita ketemu di jalan nih, terus aku nggak eungeuh jadinya nggak dadah dadah sama Kak Eka.

      Hapus
  74. seru banget nih, jalan jalan virtual ke planet mochi dan belajar banyak hal.

    BalasHapus
  75. Main ke planet Mochi bersama ayah bunda pasti hiburan buat anak2 selama dirumah aja dengan ditemani es krim Mochi Paddle Pop yang rasanya enakk bikin tambah seru lagi nih anak2 suka ibunya juga happy

    BalasHapus
  76. Hallo, Kak pasti seneng banget ya nemenin anak main sambil belajar. Anakku juga ikut liburan ke Planet Mochi bareng Paddle Pop. Seru banget pokoknya. Akhirnya tahu juga ya kalau planet mochi itu ternyata Uranus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lho. Padahal awalnya merasa dapat misteri soal si Planet Uranus yang nggak ada di playmart ya. Hihihi.

      Hapus
  77. Es krim mochi tuh gimana sih? Aku penasaran deh. Next kalau ke supermarket mau nyobain ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naahh Mba Ina perlu nyobain nih berarti biar nggak penasaran lagi.

      Hapus
  78. Paddle Pop nggak henti hentinya nih bikin kreasi buat anak walau di rumah saja tapi nggak mati ide. Apalagi bikin kreasi bareng ibu jadi ada bonding juga. Yummy juga ice cream nyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lho Mba. Selalu banyak ide imajinatif yang dimunculkan sama Paddle Pop dari produk-produknya.

      Hapus
  79. wah keren banget mbak anak-anaknya sudah dikenalin sama dunia antariksa. anak-anakku masih belum mengerti eh kira-kira kalau diajakin nonton acara paddle pop ini bakal suka nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh Mba Antung, dicoba.

      Kalau kami memang karena aku dan partner-ku suka, jadi suka jadi bahasan di rumah, dan lama kelamaan anak-anak jadi terlibat dan ikut penasaran.

      Hapus
  80. es krim mochi ini salah satu es krim kesukaanku nih. ibu dan anak sama-sama suka es krim mochi. apalagi dengan adanya planet mochi. makin betah deh, makan es krim mochi sambil bertualang ke planet mochi

    BalasHapus
  81. Senang banget bisa berpetualang ke planet Mochi bersama es paddle pop kesukaan saya dan anak-anak dari jaman dulu. Bagus juga kegiatan ini untuk menambah kreatif anak juga ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Arda. Senang banget bisa ikut berpetualang bareng Paddle Pop.

      Hapus

Posting Komentar