Label

Minggu, 30 September 2018

My Best Moment In 2018 : Drama Di Balik Foto Kami Bertiga



Ketika ditanya, momen apa sih yang paling paling paling paling paling terbaik untuk saya di tahun 2018 ini, sejujurnya … saya terdistrak beberapa hari untuk berpikir. Bukan karena nggak ada, tapi karena banyak banget jadilah saya bingung harus memilih yang mana. Kesemuanya membahagiakan, walaupun saya nggak setiap harinya bahagia, tapi kalo dihitung modus median mean-nya, alhamdulillah saya berada di zona bahagia. Hingga, saya menjatuhkan pilihan saya pada sebuah foto welfie yang proses pengambilannya sungguh rempong luar biasa. Faktornya banyak sih, mulai dari anggota team welfie hore-horenya, sampai pencahayaan dan kameranya. Oh terima kasih … tapi momen dan foto itulah yang sampai di penghujung bulan September ini, menjadi yang paling sering saya cari di gallery.

Jumat, 28 September 2018

New Sabana Rawa Pening : Destinasi Wisata Sabana yang Kemunculannya Langka

touch up image from freepik


Dulu sekali, ketika saya masih bekerja secara in house di salah satu perusahaan swasta, ada lah event yang harus saya bantu handle dan melibatkan sebuah tempat bernama Rawa Pening. Saat membaca tulisan mengenai sebuah pemandangan indah dan dikatakan cukup serupa dengan hamparan sabana luas di wilayah sekitar Danau Rawa Pening ini, saya bertanya-tanya. Ah apa benar ada? Hingga saya menemukan sebuah artikel mengenai keberadaan New Sabana Rawa Pening ini di sini.

Kamis, 13 September 2018

Workshop Komunitas ISB : Jadilah Blogger Pandai SEO Agar Penghasilan Naik Lalu Berlatihlah Mengatur Keuangan

take via freepik


Postingan saya kali ini akan cukup panjang, karena saya akan bercerita tentang secuil ilmu SEO yang disampaikan oleh  Niko Riansyah dan tentang mengelola keuangan bagi seorang freelancer dari Lisnawati Pertiwi. Tapi … karena mungkin saya masih pemula, jadi saya akan bercerita ringan saja. Mohon maaf untuk kamu yang ingin menemukan materi berat di sini, semoga saya nggak terlalu mengecewakan. Jadi … begini ceritanya ….

Senin, 03 September 2018

Gelar Jepang UI : Sekian Kali Datang Sekian Kali Pula Terkesan



Ada hal yang bagi saya, sulit sekali saya lepaskan dari diri saya sedari kecil. Jepang. Ah, teringat perjuangan saya yang … cuma segitu doang … menjelang lulus dari SMA Taruna Andigha. Kuat impian saya untuk melanjutkan kuliah di Negeri Matahari Terbit waktu itu -- ceritanya, sampai ikut jalur beasiswa Monbukagakusho, tapi mungkin kala itu saya belum beruntung, ditambah perjuangan saya yang terlalu apa adanya.