Label

Rabu, 18 April 2018

[GIVEAWAY] Laka Laka Rasa by Zachira Indah

Halo kembali di giveaway blog Taman Rahasia Cha ini. Beberapa waktu kebelakang, semangat membaca saya sedang kembali meletup-letup, makanya beberapa post isinya berbau buku dan hampir semuanya giveaway. Terima kasih banyak sebelumnya untuk teman teman yang telah dengan baik hatinya ikut menuliskan komen di tiap post giveaway saya di sini. So ... mari kita mulai bermain main dengan giveaway buku selanjutnya.


Laka laka Rasa by Zachira Indah (Universal Nikko)

Judul : Laka Laka Rasa (Cinta dan Rahasia)
Penulis : Zachira Indah
Tebal : 267 halaman

Blurb :
Gari
Sebagai yang paling tua dalam geng Tahu Aci, Gari mulai dibayangi label mahasiswa karatan karena tidak kunjung lulus.

Malik
Cinta pertama konon membuat orang bertindak nekad. Demi menemukan pujaan hatinya di masa remaja, Malik yang asal bumi parahyangan nekad kuliah di universitas tidak terkenal di Tegal.

Mita
Keinginannya meluaskan pergaulan di luar teman-teman kuliahnya membawa Mita pada sebuah komunitas pendaki di Tegal. Kehidupannya menyenangkan. Hanya saja, ia memiliki perasaan terlarang untuk seseorang di komunitas itu.

Suci
Satu-satunya gadis lokal di antara keempatnya. Di balik penampilannya yang lemah lembut dan pemalu, ada luka yang sukar dipulihkan sebagai akibat dari peristiwa yang terjadi di tahun-tahun awalnya sebagai mahasiswa.

Mereka berusaha tidak terikat dengan masa lalu dan rahasia kelam. Tapi bisakah jika rahasia itu tiba-tiba muncul ke permukaan?

Review tipis tipis :
Sepanjang saya mengikuti alur cerita yang ada dalam novel Laka Laka Rasa, terutama di setiap bagian yang ada karakter Suci-nya, ditambah setting tempatnya yang memang di Tegal, saya sering membayangkan, bagaimana sih penampakan Tegal itu? Payahnya, sejarah per-piknik-kan saya, belum pernah jejak kaki saya menyentuh Tegal. Juga karakter Mita. Hmph, sementara karakter Gari ... aih, kalau ada lelaki seperti dia yang menjadi teman saya ... duh, entah akan saya apakan dia nanti. Senang sekali rasanya saya bisa terhanyut dalam kisah persahabatan antara Gari, Malik, Mita dan Suci ini.

Bocoran dari saya yang masih belum bisa kebayang soal cerita di novel ini ... pokoknya baca deh. Ada saja beberapa kejutan dari para tokoh kisah ini yang nggak akan terduga. Mana saya duga, kalau orang sealim Malik punya rahasia besar. Mana saya bisa percaya tentang masa depan Mita.

Nah, semoga review tipis tipis tadi, bisa membuatmu penasaran ya. Okay, dan inilah saatnya yang saya (dan semoga kamu juga) tunggu-tunggu ....

Giveaway Laka Laka Rasa

Giveaway :
  1. Pastikan kamu sudah follow akun Instagram saya di @akarui.cha dan akun penerbit Universal Nikko di @universalnikko , juga akun penulisnya di @zachira.indah 
  2. Tuliskan nama akun Instagram kamu sebelum menulis jawaban di kolom komentar ya
  3. Yuk jawab pertanyaan berikut : Apa hal pertama yang terlintas di pikiranmu, saat mendengar kata KOTA TEGAL?
  4. Giveaway ini berlangsung mulai hari ini, hingga 25 April 2018
  5. Pemenang akan saya umumkan selambatnya pada 30 April 2018
  6. Ada 1 (satu) eksemplar novel Laka Laka Rasa bagi 1 orang komentator yang beruntung


Selamat berimajinasi soal Kota Tegal.

16 Mei 2018
Heiiihhh Acha, tanggal berapa ini, baru ngumumin pemenang? Hiks, maafkan saya ya teman teman. Taman Rahasia Cha ini sempat ngambek sama saya, dan kami baru baikan beberapa jam lalu. Sungguh berkah Ramadhan. So, daripada kamu mendengar curhatan galau saya soal ngambeknya blog lesayangan saya ini, berikut adalah pemenang GIVEAWAY novel Laka Laka Rasa terbitan Universal Nikko.

Selamat ya ....

Saya suka jawaban yang lugas seperti ini, dan memang iya ya, hal pertama yang juga saya pikirkan saat saya diberi sedikit bocoran soal Laka Laka Rasa ini, saya pun terbayang WarTeg.

Terima kasih untuk teman teman semua yang sudah begitu sabar menunggu pengumuman dari saya ya. Saya udah nggak sabar pengen banyak cerita lagi setelah saya dan Taman Rahasia Cha ini baikan.

Sampai jumpa di Giveaway saya selanjutnya.

50 komentar:

  1. @Nikmatus.Solikha
    Yang terlintas saat pertama kali dengar kata KOTA TEGAL, bahasa khas orang Tegal yang khas banget. Ngapak ya. Di sana kan bahasanya salah satu yang paling jenaka. Aku suka banget tuh

    BalasHapus
  2. Akun IG : @claupherin
    Hal pertama yang terlintas di pikiran Saya saat mendengar kata Kota Tegal adalah Warteg yang merupakan kepanjangan dari Warung Tegal ^^

    BalasHapus
  3. Duh, lagi ada banyak give away sepertinya bulan ini. :D

    BalasHapus
  4. Tegal? Hihihi, sama Mbak. Saya juga seumur-umur belum pernah ke sana. Tegal itu bukannya yang kalau ngomong pakai bahasa ngapak-inyong ya? Masuk karasidenan kebumen ya kalo nggak salah.

    BalasHapus
  5. @neyrhiza

    Kalau boleh jujur, yang pertama kali terlintas kalu denger kata "tegal" adalah cici tegal...Habis itu, langsung deh keinget sama ngapaknya..

    BalasHapus
  6. Yuk jawab pertanyaan berikut : Apa hal pertama yang terlintas di pikiranmu, saat mendengar kata KOTA TEGAL?

    Adalah sahabat ngeblog dan nulis saya Ila Rizky Nindiana dan wisatanya Guci air panas heheheh ...

    Akun IG saya : @blogger_kendal

    Terima kasih
    Salam

    BalasHapus
  7. Mepet juga waktunya, ternyata DL nya besok... mau ikutan give away-nya, tapi daku belum mendalami banget inti ceritanya. Ah, baca ulang lagi deh sinopsisnya.

    BalasHapus
  8. IG:@imawan_

    Ketika dengar kata Tegal saya langsung teringat WARTEG loh Mba Acha *soalnya sering juga saya beli makan di warteg ini :)

    Sukses buat Giveawaynya ya Mba Acha :)

    BalasHapus
  9. wah aku ketinggalan GAnya ini
    sukses aja buat GAnya mbak..

    BalasHapus
  10. IG : noviadomi
    Kalau aku pertama kali terlintas kata Tegal adalah bahasa yang medok ngapak ..
    Jadi bahasa Jawanya Tegal tuh beda banget sama Jawa yg lainnya . N kalo orang tegal udah ngomong , pasti ketahuan aslinya dari mana.

    BalasHapus
  11. @vindy_putri

    Tegal ya? Hihi... yang paling pertama muncul adalah dialek-nya yang medhok tapi unik. Ada penekanan konsonan dipengucapannya. Aku sih belum pernah bertemu kawan asli Tegal. Hihi

    Kalau aku dapat buku ini kayanya nih, tiap dialog dalam hati bakal aku ucapin seperti dialek-nya mereka deh hahaha

    BalasHapus
  12. @azzura_lhi

    Kalau ingat tegal,pasti langsung ngebayangin Warteg. Tempat makan andalan selama ngekost. Murah meriah euuy.

    Btw ini judulnya unik ya, Laka Laka.. Isi ceritanya juga sepertinya menarik. Jadi ingat teman-teman pendaki.

    BalasHapus
  13. wah, asik ya ada GA hadiahnya buku ya �� ketika pertama kali denger kata TEGAL, langsung keingetan logat medhok nya, khas banget emang ya..

    BalasHapus
  14. Ingat Tegal ingat Warteg hehe,,, sama saya juga belum pernah ke Tegal Mba... btw lagi banyak giveaway ya bulan ini :)

    BalasHapus
  15. Ada tiga yang terlintas dipikiran terkait kata Tega.
    1. Jawa
    2. Penyanyi
    3. Warung makan

    BalasHapus
  16. Kalau mendengar kota Tegal yang terlintas langsung dialeknya yang unik. Satu lagi keinget warteg :D

    BalasHapus
  17. Good luck untuk GA-nya. Semangaaat!

    BalasHapus
  18. IG: @akunovitania

    Ketika denger kata tegal yg terlintas adalah warteg alias warung tegal. Srcara solusi kalo lapar menyerang

    BalasHapus
  19. @duniabiza
    Untuk Tegal yang terlintas adalah pemandian guci, makan enak setelahnya dan bahasa khas masyarakat tegal

    BalasHapus
  20. Wah ada GA. Baru tahu. Asik dan bagus nih hadiah bukunya.

    BalasHapus
  21. yaa telat, huhuhu :(
    padahal udah follow semua. yang terlintas di pikiranku saat mendengar Tegal adalah Cici Tegal, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Semoga lain kali bisa ikutan.

      Hapus
  22. Mita memiliki perasaan terlarang? Apakah Mita LGBT? ahaha,,,,

    BalasHapus
  23. yaaah telaaat
    yang selalu diingat tegal itu warteg, warung tegal :D

    BalasHapus
  24. Cuma baca-baca, hi hi. Numpang isi daftar absen. Telat tahu soal ini.

    BalasHapus
  25. Waaah dah lewat yaa.. tgl 25 aprul. Skrg dah 30 mei.. jauh beneeer kelewatnya

    BalasHapus