Label

Rabu, 13 September 2017

Alasan Mbak Mbak Kantoran Doyan Belanja Online

Beruntunglah saya – dan kamu – yang kini sudah mencapai usia 20-an di era Digital yang sedang berkembang dengan pesatnya. Saya jadi mengenal cukup banyak marketplace yang memudahkan segala pemenuhan kebutuhan, mulai dari membeli kemeja atau blazer baru untuk acara kantor,  sampai hal remeh macam mencari hadiah untuk teman-teman saya yang sedang berbahagia. Tapi diam-diam, setelah saya berdiskusi juga dengan beberapa teman-teman perempuan saya di kantor, ditemukanlah beberapa poin, mengapa mbak-mbak kantoran punya kesenangan sendiri untuk berbelanja secara online.


Belanja Online Itu Hemat Waktu
Saya sadar, terutama bagi perempuan bekerja yang sudah menikah, hari sibuk dimulai dari Senin hinga Jumat – sementara saya sih sampai hari Sabtu – maka, waktu me time di akhir pekan, juga family time itu pentingnya luar biasa. Akhirnya, muncullah pertanyaan baru. Kapankah saya bisa keluar rumah demi berkeliling mall dari outlet ke outlet demi mencari barang yang saya – atau juga keluarga saya – butuhkan? Inilah salah satu alasan super sederhana dan teremeh yang pertama kali akan saya ungkapkan, jika diminta bercerita, apa alasan saya senang berbelanja secara online? Jawaban serupa pula yang saya dapatkan dari beberapa teman saya di kantor.
Belanja Online Itu Bebas Repot
Ada banyak metode pembayaran yang bisa dipilih, sebelum nantinya barang yang dibeli pun tiba di tangan. Mulai dari sistem transfer, sampai ada yang nyamannya dengan sistem COD. Sayangnya, jika memang lebih memilih dengan metode transfer dan pengiriman barang, memang sebagai pelanggan, perlu sadar sih kalau kita akan dikenakan biaya pengiriman yang jumlahnya di berbagai marketplace itu standar. Sesuai dengan biaya yang memang telah ditetapkan oleh ekspedisi pengiriman ya.
Belanja Online Itu Bebas Pilih Barang dan Bandingkan Harga
Seringnya sih, kalau mau mencari sesuatu, saya sendiri belum terbayang model yang saya inginkan seperti apa, terutama kalau barang-barang fashion. Berbeda dengan barang elektronik serupa gadget, maka akan terjadi penjelajahan di berbagai marketplace demi menemukan harga yang pas di kantong, sembari berdoa kalau barang yang saya pesan memang berjodoh dengan saya. Alias, saya nggak akan dikibuli oleh penjualnya.
Tapi, mau bagaimanapun juga, wabah belanja online ini, terutama bagi para mbak-mbak kantoran, sudah meluas sekali. Waktu kami untuk berkeliling mall yang terbatas, juga lagi kerepotan dan rasa lelah saat harus keluar masuk outlet demi menemukan barang yang dicari, menjadikan berbelanja secara online adalah pilihan yang menyenangkan. Berbelanja secara online ini pada akhirnya memberikan banyak waktu untuk me time dan family time di akhir pekan, tanpa harus menggalau dan berjuang dengan tabah untuk meluangkan waktu mencari barang varang yang sedang dibutuhkan.
Biasanya dimana sih saya belanja online? Nah, dari berbagai marketplace yang selama ini sering saya jelajahi, salah satunya yang sampai-sampai saya download aplikasi mobile-nya di smartphone saya  adalah Matahari Mall. Lho, kenapa?
Jawabannya sederhana, karena Matahari Mall menawarkan banyak sekali kategori barang yang dijual, termasuk urusan remeh semacam membeli pulsa, makanya saya senang. Ditambah dengan sudah terlihatnya lokasi domisili penjual dari barang yang saya incar, bahkan saya berkesempatan meilih lokasi penjual demi menghemat ongkos kirim. Apa coba kurang enaknya belanja online di https://www.mataharimall.com/ ? Inilah kemerdekaan dalam berbelanja yang hakiki, bukan?
Bisa jajan Pulsa di Matahari Mall

Pilihan Barangnya Banyak

Bisa Pilih Tempat Asal Barang Dikirimkan

Kalau kamu, mungkin punya alasan tersendiri yang membuat kamu lebih memilih untuk berbelanja online. Bukankah setiap orang punya selera dan alasannya masing-masing soal berbelanja secara online begini? Silakan sharing dengan saya di kolom komentar ya!

26 komentar:

  1. saya jg pecinta belanja online soalnya ga mobile saya, gabisa kendaraan dan juga praktis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, berarti belanja online ini memudahkan ya mba.

      😊

      Hapus
  2. Soalnya gak ada waktu buat jalan2 ke pasar. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini salah satu alasannya mba.

      Hapus
  3. Nggak perlu capek2 cari barang. :D Jadi klik, bayar, kirim dah.

    BalasHapus
  4. Capek kalau kudu keliling supermarket soalnya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya sih. Apalagi kalau waktu udah berasa kebanyakan habis di jalan ya. Pengennya di runah aja pas weekend.

      Hapus
  5. Kalau alasan saya, umumnya harga lebih murah mbak karena banyak e-commerce yang perang harga..he..he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwooohh ... ini kebahagiaan bagi kantong juga nih ya mba.

      Hapus
  6. Beli panci sama teflon aja aku beli onllne di marketplace. Gak capek muter, gak pake nawar tapi udah dapat harga lebih murah. Hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuah, panci sama teflon sampe beli online 😍 saking malasnya ngiderin pasar ya kita kita ini mba Yun.

      Hapus
  7. Gak cuma Mbak-mbak kantoran tapi juga emak-emak kantoran doyan belanja online mbak #nunjuk_hidung_sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi pengakuan.

      Tosss dulu kalo gitu kita mba. 😁

      Hapus
  8. Mas-mas kece juga seneng belanja online. Hehehe:D
    Belanja online bebas hunting diskon, siapa saja bakal seneng belanja online. Gak perlu sungkan tawar menawar dengan pembeli. Gak perlu malu jika ternyata udah tanya-tanya banyak tapi gak jadi beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah tanya tanya dan nggak jadi beli. Hihihi ... tantangan buat yang jualan online ini mah.

      Kalo mas mas, sukanya beli apa sih di online store?

      Hapus
  9. Semenjak terpisah dua pulau (halah), belanja online saya harus direm.
    Meski banyak tawaran ongkir gratis, saya malah jadi kasian, ntar barangnya sudahlah dikirm gratis, jalan2nya kejauhan pula (halah 2nd)..

    Kunbal Mbaknya dari kaki Rinjani (pencitraan)..
    Hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaaahhh dari Lombok ya mba. Saya lahir di Mataram dulu. Salam kenal.

      Hapus
  10. Yang pasti ga ribet ya mbak, hihi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal pilih, transfer, nunggu datang ya mba. 😉

      Hapus
  11. kyaknya bukan mbak-mbak aja deh, mas-mas juga doyan belanja online, cuma lelaki kalau belanja tidak diekspose atau di foto terus upload di instagram, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi tau aja kalo cewek suka difoto buat update barang belanjaannya nih 😁

      Hapus
  12. Di zaman digital ini semuanya suka belanja onlen. Bahkan anak-anak muda di pelosok desa ikut belanja onlen karena mudahnya mengakses internet. Pengalaman anaknya si mbak ART ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuah, makin mudah saja berarti jaman sekarang ya mba.

      Hapus
  13. mbak-mbak matang seperti daku juga suka belanja online hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ... banyak ya ternyata yang punya hobi belanja online jaman sekarang.

      Hapus