Staycation Di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta Buat Numpang Beresin Naskah Novela

Taman Koleksi IPB : Duduk Senang di Taman Sore Sore

Apa serunya coba, main ke taman doang? Tamannya depan salah satu perguruan tinggi negeri yang cukup terkenal di Bogor sih.  Tapi sampingnya ada mall yang mepet banget lho, Botani Square. Kenapa juga milihnya malah Taman Koleksi IPB?



Yeay ... kami sampai

Main ke Taman Koleksi IPB ini sebenarnya merupakan bagian kecil dari perjalanan nostalgia saya semasa SMA. Pernah beberapa kali saya duduk sambil belajar kelompok di sini. Pernah pula semasa SNMPTN saya duduk merenung di sini, memikirkan masa depan saya, impian saya. Tentunya nggak sendirian.

Saya nggak pernah ke taman ini di malam hari. Sederhana alasannya. Karena saya penakut. Tetapi jika menikmati suasana sore sehabis hujan di sini, bisa dibilang ... sangat membekas di ingatan saya. Masa dimana saya idealis sekali ingin jadi diplomat dulu. Masa saya aok sokan bijak sedari dini dengam.nggak mau punya pacar.

Maka kali ini saya datang lagi kemari bersama partner saya, suami saya. Mengajaknya larut dalam sejuknya suasana seusai hujan turun di taman ini. Duu ... saya jadi teringat naskah novel yang saya tulis semasa kuliah dan belum juga selesai sampai hari ini. Bergenre fantasi, friendship. Hhh ... semoga setelah menikah ini, akan ada banyak waktu bagi saya untuk mencoba aktif menulis fiksi seperti dulu.

Oh ya, jika kamu mengunjungi taman ini, bawalah kantong plastik untuk alasmu duduk di bangku bangku tamannya. Bangkunya yang terbuat ddari semen, seringkali lembab dan terkadang ada genangan airnya di kala hujan. Bawa pula camilan dan minumanmu sendiri jika ingin berlama-lama. Terakhir, waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah sore hari. Menunggu langit memerah di barat Kota Bogor. Kalau memang nggak mau repot bawa makanan sih nggak apa. Ada mall kok persis di sebelahnya.

Saya dan partner di taman ini sebenarnya nggak terlalu lama. Kami mengobrol sebentar. Membiarkan dia menikmati cerita jaman saya sekolah dulu, pun ocehan ocehan saya yang lebih mendominasi. Juga sedikit rencana masa depan kami.

Enak euy, duduk duduk santai di bawah pohon gini


Aahhh ... kapan kapan jika kamu ke Kota Bogor, mampirlah sebentar untuk menikmati ssore di sini. Langit Bogor di kala sore selalu cantik dan menenangkan hati.

Komentar

  1. Huaa asyik nya main di taman udah ada gandengan... hehehe

    Kirain bawa plastik buat apaan gitu, ternyata buat alas yaa... Tapi kayaknya lebih asyik kalau duduknya di rumput-rumput gitu deh, jadi berasa piknik.. Hehehe...

    Kalau saya IPB cuma numpang lewat doang, gak pernah mampir kampusnya apalagi ke Tamannya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi kalau duduk duduk di rumputnya, khawatir merusak mba. Kan kasian rumputnya sudah lelah lelah dirawat biar cantik, eh didudukin sama pengunjungnya.

      Hapus
  2. duduk di takol memang bikin adem hati :)

    BalasHapus
  3. Dulu aku sering keliling IPB waktu nganterin adikku yang baru masuk kuliah disono. tempatnya luas dan hijau. sungguh nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaap. Nyaman banget buat jalan jalan pagi. Tapi kalau malam, rada serem. Apalagi kalo udah sepi.

      Hapus
  4. Ini di pinggir jalan rayakah? Kok tidak pernah ngeh saya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Di pinggir jalan. Persis banget di samping Botani Square.

      Hapus

Posting Komentar