Label

Rabu, 17 Mei 2017

[Blogtour Giveaway] My Fortune Is You – Octya Celline

Buku My Fortune Is You ini merupakan lanjutan dari buku pertama karya Octya Celline, Searching My Husband, dan tahun lalu memang sudah pernah saya jadikan program giveaway di blog ini juga. Bagi kamu yang ingin lebih tau sedikit lebih banyak mengenai buku pertamanya, bisa mampir ke post saya yang terdahulu – [Blogtour Giveaway] Searching My Husband – Octya Celline.


Bagi saya, Celline merupakan penulis pemula yang produktif sekali. Belum berselang terlalu lama, tapi novel keduanya sudah dihadirkan kembali untuk pembaca, dengan ketebalan dan panjang cerita yang lumayan pula, sama sama buku bantal. Wow … saya suka semangat menulisnya yang luar biasa. Kalau dibandingkan dengan saya yang untuk update blog sendiri saja mulai menyusut semangatnya, sementara kegiatan traveling malah jalan terus, mungkin saya perlu belajar dari Celline.

My Fortune Is You - teman traveling saya selama di Jogja.

By the way, selama proses pembacaan novel ini, saya habiskan di sepanjang perjalanan dari Jakarta – Jogjakarta PP di dalam nyamannya gerbong kereta Bengawan, ditambah beberapa waktu membaca yang saya habiskan di dalam angkot setiap berangkat dan pulang dari kantor (jika hari masih terang atau lampu angkotnya mendukung) sebagai hiburan pelepas penat setelah lebih dari 8 jam berkutat dengan banyaknya content artikel dan sejumlah pekerjaan sampingan yang bikin keder di kantor. Membaca My Fortune Is You membawa saya seperti sedang menonton drama korea. Nah, kali ini, saya juga ingin memberikan novel My Fortune Is You padamu, agar kamu pun bisa ikut menikmati kisahnya seperti saya.

Judul                     : My Fortune Is You
Penulis                  : Octya Celline
Penerbit                : LovRinz Publishing
Blurb                    :

WANTED
Mencari pacar untuk mamaku yang cantik, kalo bisa yang pirang. Boleh pacaran sama mama sampai punya dede terus harus putus soalnya nanti papa marah.
Mau?
Hubungi Sun di TK Masa Depan Gemilang. Tanya saja Bu Nancy, nanti dianterin ketemu Sun. Makasih.
Hadiah 1 bungkus permen dan coklat.
Refan membaca tulisan itu dan tanpa sadar tertawa sendiri karena mengingat iklan yang dulu perrnah dipajang Sisilia di koran, kemudian tawanya sirna saat sebuah suara menyapanya.
“Om belminat jadi pacal mamaku?”
Dia menunduk dan melihat sepasang anak kembar yang tengah menatapnya serius.
“Tadi kamu ngomong apa?”
“Om baca postelku, belminat jadi pacal mamaku?”
“Hah?”

My Fortune Is You menghadirkan kisah yang lebih banyak lika likunya dibandingkan Searching My Husband. Nggak nyangka banget nggak sih, kalau ada anak kecil berusia sekitar 4 tahun yang jelas-jelas masih TK tapi sudah bikin poster sedemikian rupa untuk mencarikan pacar bagi mamanya karena dia minta dede bayi? Gimana ya, reaksi orang orang dewasa di sekitarnya yang terlibat dalam cerita ini? Apalagi masih ada cerita para orang dewasa yang bergulat dengan perasaan cinta masa lalunya di sini, seperti Si Bunglon Refan yang dulu menjadi tokoh super misterius di novel Searching My Husband, Sisilia si Kancil, Rio si Burung Merak, juga Airin si Merpati Putih. Untuk mendapatkan 1 novel My Fortune Is You dari saya, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

  1. Follow account twitter @CeL__Line dan @Akarui_Cha (optional)
  2. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar : Jika ada anak kecil yang bertanya, “Apa kamu mau jadi pacar mamaku / papaku?” jawaban apa yang akan kamu berikan padanya
  3. Sertakan account twittter-mu di jawabanmu ya, agar nanti saya mudah menghubungimu, jika kamu beruntung dalam giveaway ini.
  4. Giveaway ini berlangsung mulai 17 – 23 Mei 2017



Saya tunggu jawabanmu di kolom komentar, dan semoga kamu beruntung, bisa menikmati My Fortune Is You seperti saya.


15 Juni 2017
Dini hari. Akhirnya setelah memaksakan segenap jiwa raga ini untuk sanggup membuka laptop di rumah, semenjak rasa lelah sering mendera sepulang kerja dan weekend yang penuh sekali dengan acar keluarga, dan … sebenarnya walaupun senang tapi fisik saya juga merasa lelah, dini hari ini saya mau menebus dosa dulu. Sebelumnya terima kasih atas berbagai jawaban juga tanggapan yang masuk ke kolom komentar di giveaway post ini, Sungguh tanpa riuh dari kalian, saya nggak akan sanggup untuk menyelesaikan begitu banyak tulisan yang tertunda, termasuk mengumumkan pemenang giveaway ini.

Dari semua komen yang masuk, saya suka. Senang sekali sebab sebagai anak besar, bahkan punya tanggapan yang berbeda dalam menghadapi (jika saja memang ada kejadian ajaib yang menyebabkan seorang anak kecil muncul dan meminta kita menjadi pacar mama/papa-nya) kelakuan anak anak yang sama saja uniknya dengan kelakuan kita yang sudah besar. Dari semua jawaban itu, saya memilih jawaban ini.

Komentar peserta Giveaway

Terima kasih banget sudah memberikan jawaban yang nggak terduga, dan … say wow … ternyata kamu punya pengalaman yang hampir mirip. Selamat ya!



38 komentar:

  1. Pengen baca juga deh. Penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukunya masih bisa didapatin di shopee mba.

      Hapus
  2. Bikin penasaran deh. Covernya bagus, ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Covernya mendukung ceitanya banget mba.

      Hapus
  3. Hai mba Acha,

    Ikutan ya!

    Rasanya wow banget ketika ada anak kecil berusia 4 tahun yang bilang seperti itu. Campur aduk deh perasaanku. Masalahnya aku mesti pastikan statusku. Jika aku single, aku akan berempati padanya. Bisa jadi aku pedekate dengan si anak agar terbiasa menjadi orang tuanya. Pastinya si anak butuh kasih sayang kedua orang tuanya. Tidak akan lengkap jika hanya salah satu saja. Si anak tentunya sangat perhatian dan mengasihi papa/mamanya. So sweet. Namun jika aku sudah menikah, sebisa mungkin membantu mencarikan pasangan buat mama/papanya.

    twitter: @NRochmaningrum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak sudah ikutan ya.

      Hapus
  4. What? Anak TK bikin poster buat nyariin pacar emaknya?
    emejing bgt tuh anak pinternya dan kreatifnya

    Biasanya anak malah ga mau punya papa tiri.
    apa krn kebelet punya adik kali ya.

    Aku malah penasarannya sama 'searching my husband"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang searching my husband malah lebih youth lho ceritanya mba. Btw bukunya masih bisa dibeli di shopee.

      Hapus
  5. Itu anak TK udah ngebet banget pengen punya adik ya, sampe nyariin jodoh buat ibunya gitu. Jadi penasaran deh sama ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ... emang ada ada aja banget ini tokoh anak kecil di buku keduanya octya celine ini.

      Hapus
  6. Halo mba, izin ikutan giveawaynya ya.

    t: @mrssiallagan

    Kalau memang ada anak keil yang bilang begitu, wow banget ya? Saya pasti senyum-senyum deh. Nggak nyangka aja. Jawaban saya akan bilang Ya" dulu untuk menenangkan si anak kecil tadi. Dengan memberi jawaban Ya, mungkin dia lihat sesuatu yang berbeda kali dalam diri saya. Atau bisa saja dia mau menginginkan kasih sayang dari saja. Saya tentunya akan mengangguk ya'. Dan mungkin nanyain si anak tadi, mama sama papanya mana? kemudian membawa si anak kecil tadi kepada keluarganya. Bisa jadi, saya dikenalin sama papanya atau abangnya. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak sudah ikutan ya.

      Hapus
  7. Ikutan ya.

    Twitter : @superfanboyz

    “Apa kamu mau jadi pacar mamaku / papaku?”

    Reaksi pertama, jelas speechles dan salah tingkah. Aku akan bertanya-tanya, kok bisa sih mereka milih aku sebagai pacar mamanya? Apa aku terlalu ganteng hingga mereka memilihku? XD

    Dulu aku pernah punya pengalaman yang hampir mirip-mirip seperti ini. Meskipun nggak blak-blakan memintaku jadi pacar mamahnya, tapi anak ibu kostku ini pernah bilang kalau dia lebih suka aku yang jadi ayahnya dari pada ayah kandungnya. Aku sih cuman bisa senyum kuda aja. Hehehe

    Tapi kalau dia misalnya terang-terangan minta aku jadi pacar mamahnya, tentu saja aku akan menolak. Aku akan memberinya pengertian, kalau ini tuh bukan masalah mau atau tidak. Apalagi kalau misalnya status mamanya masih istri orang lain. Jelas nggak mungkinkan. Jadi yah, sebisa mungkin kasih pengertian ke anaknya tentang komitmen dan apa itu cinta. Emang sih anak sekecil itu pastinya kebingunan dengan penjelasan seputar hubungan antara pria dan wanita. Tapi setidaknya dia tahu mana hal-hal yang boleh atau tidak boleh di lakukan. Sebisa mungkin sih jangan di kasih jawaban yang bersifat 'ngambang', takutnya dia malah makin penasaran kalau kita cuman menjawab "tidak mau/tidak boleh".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak sudah ikutan ya.

      Hapus
  8. Hebat siteteh suka menghabiskan waktu dijalan untuk baca buku.
    Akumah kalo baca buku dikendaraan bawaanya pusing.
    Apalagi kalo diangkot duh yang ada malah puyeng wkwkw.

    O iya dulu aku pwrnah ikutan giveaway juga tapi ga menang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah ... hehehe ... nggak mau coba ikutan lagi Kang?

      Hapus
  9. waahhh unik juga ceritanya yaa, saya gak bisa ikutan jawab nih. Soal gak tau mau jawab apa kalau ada anak kecil yg nanya seperti itu. Semoga GA nya sukses yaa. Salam kenal. Oiya sebagai saran aja nih, buakn maksud menggurui, kalau ada nyisipin akun twitter kalau bisa langsung kasi URL dong,jadi tinggal klik aja, gak harus searching dlu, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak sarannya ya mba.

      Hapus
  10. wahahaha, polos sekali karakter si sun. Itu anak tk namanya sun kan ya? Ceritanya unik sih, kisah ibu-anaknya pasti ngena banget. Asik banget pasti itu cerita disantap dalam satu perjalanan keluar kota. Untuk novelnya sendiri sih gue masih belum bisa ikutan, masih ada beberapa buku komedi yang menanti untuk dibaca dulu, udah dianggurin terlalu lama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lho, kita sama sama penumpuk buku nih. Tosss.

      Hapus
  11. Wah, aku kalau di angkutan umum perjalanan jauh selain mobil emang suka baca juga. Biasanya kalau naik pesawat aku pasti baca buku. Apalagi sekarang ketika sendirian, dulu sih pas sama ayah masih suka ngobrol sama beliau walaupun susah juga ngobrol, ya paling liatin kaca. Tapi karena udah tau gimana pemandangan di bawah, paling ya nanti satu dua kali liat ke bawah, sisanya liat buku, hehe.

    Good luck ya mbak buat Giveaway ya, semoga yang menang emang beneran pengen banget punya buku ini, aku kayaknya mau nyari "Searching My Husband" dulu deh baru ngincer buku ini. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih hebat, selama perjalanan di pesawat malah asik baca. Terima kasih banyak sudah mampir ya. Buku searching my husband masih bisa dicari di shopee.

      Hapus
  12. Naik kereta dan dalam perjalanan yang lama, oke lah baca buku.
    Eit tapi pas bagian di angkot baca buku juga, setdah.. Kamu hebat banget cha, kalau aku baca buku di angkot paling udah nyasar deh soalnya lupa brenti di mana XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sering aku mba, sering kelewatan turunnya gara gara asik sendiri.

      Hapus
  13. Hahahhaha aku kok jadi penasaran sama anak TK yang udah bisa memiliki pemikiran kayak gt. Sampai bikin poster dan mencarikan pacar buat mamanya
    tapi maunya nanti putus huaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hado hado, anak TK nya sometimes kurasa terlalu cepat tua sebelum waktunya di buku ini. Lucu aja mba.

      Hapus
  14. Ikutan ya mba..
    Kalo ada anak kecil nanya gitu ke aku yang udah emak-emak buat jd pacar bapaknya karena aku masih keliatan awet muda #eh�� *dibalik dikit y mba alurnya.. aku akan jawab:
    "Eh, adik lucunya..Nanti kalo punya adik lg dr tante mau ga berbagi kasih sayang? Tapi sepertinya tante ga mau karena kasian nanti kalo cuma Mama adek yang melihara bayinya.. Kan tante juga mau ngasih ASI, mending adek aja dah jadi anak angkat aku main kerumah sama anak tante yang lain.. "hihi
    Twitter aku: aswinda_utari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak sudah ikutan ya.

      Hapus
  15. Halo Mba Chacha,
    Aku coba ikutan yaa.. Walaupun jawabannya yaa rada-rada :D

    Kalo ada anak 4 tahun nanya kaya gitu ke aku yaa. Aku pasti bakal bingung dulu dan ngakak secara pada saat ini status ku udah nikah. Tapi bakal nyari tau sama anak-anak itu, kenapa mereka bisa ngomong kaya gitu. Apabila keluarganya dari keluarga yang baik-baik, shaleh dan sebagainya.. Bisa aku jodohin sama ade ku atau temen ku yang belum menikah.

    Kalau posisi aku masih single, aku pasti shock. Dan nanya nama dari kedua anak si kembar dulu. Baru nanya macem-macem, sambil anter mereka ke rumah mereka. Sambil infestigasi bagaimana keluarga mereka.. Siapa tau saya jodohnya dengan si bapak anak-anak ini :D

    twitter: @kuroichan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak sudah ikutan ya.

      Hapus
  16. Aduh aku gak kebayang mbak dari Jkt - Jogja membunuh waktu dengan membaca...aku membaca buku sebentar saja hurufnya bisa berubah je...he..he..he.. Faktor U kalee ya....sukses mbak....tak folow twiternya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak mba. Twitternya ku follback ya mba.

      Hapus
  17. Hihihi kok lucu anak kecil punya pemikiran gitu? Tapi musti dibenerin tuh, bahwa pacaran apalagi sampe punya dedek kan ngga boleh. Kalo belum merit

    BalasHapus
  18. Kayaknya lucu deh, ada anak TK yang nyariin jodoh buat mamanya. Klo gue ditanya gitu sih mungkin gue harus kiat dulu mamanya kayak mana. Wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... iya juga sih Nyol. Nanti mamanya horor kan bikin galau.

      Hapus
  19. Jkt - jogja paling kalaupun aku baca pasti ga bakal nyaman hehe

    Anak 4 tahun sudah begitu peduli yaa,
    Temenku 19 tahun ga pernah nyariin buatku juga hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lho. Hihihi. Tenanggg nanti juga ketemu sama si jodoh kalau udah waktunya.

      Hapus