Label

Sabtu, 29 Juli 2017

Taman Koleksi IPB : Duduk Senang di Taman Sore Sore

Apa serunya coba, main ke taman doang? Tamannya depan salah satu perguruan tinggi negeri yang cukup terkenal di Bogor sih.  Tapi sampingnya ada mall yang mepet banget lho, Botani Square. Kenapa juga milihnya malah Taman Koleksi IPB?

Kamis, 15 Juni 2017

Sudah Pernah Naik Pesawat Komersial Berukuran Kecil, Belum?

Ini tentang pengalaman saya pertama kali menikmati terbang tinggi di udara bersama salah satu maskapai Indonesia yang harga tiketnya nggak mahal-mahal banget, tapi alhamdulillah-nya menjangkau salah satu daerah yang punya bandar udara sebesar kantor kelurahan saja, Bandar Udara Sultan M. Salahuddin Bima. Ceritanya waktu itu saya sedang menemani Mama saya mudik ke kampung halamannya, di Sila, Bima. Perjalanan ini pulalah yang pada akhirnya membuat saya merasa … ah, jalan jalan itu memang nggak harus mahal, tapi harus aman. Sebab sepanjang perjalanan, baik dari detik pertama kita mulai berangkat meninggalkan rumah, hingga detik pertama kita kembali ke kamar tidur kita yang nyaman, itulah bagian dari si perjalanan tadi. Banyak hal yang harus dipikirkan, termasuk keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan. 

Rabu, 17 Mei 2017

[Blogtour Giveaway] My Fortune Is You – Octya Celline

Buku My Fortune Is You ini merupakan lanjutan dari buku pertama karya Octya Celline, Searching My Husband, dan tahun lalu memang sudah pernah saya jadikan program giveaway di blog ini juga. Bagi kamu yang ingin lebih tau sedikit lebih banyak mengenai buku pertamanya, bisa mampir ke post saya yang terdahulu – [Blogtour Giveaway] Searching My Husband – Octya Celline.

Senin, 17 April 2017

Tips Mencari Monitor Komputer Murah

Tips berikut ini akan terjadi dalam kehidupan kamu saat kamu sedang sangat butuh-butuhnya, terutama bagi saya yang nggak terlalu paham-paham amat sama dunia per-komputer-an. Beruntunglah saya punya partner hidup yang paham sedikit banyak soal dunia gadget macam ini. Silakan diperhatikan dan semoga tips yang ada dalam artikel ini, bermanfaat untuk kamu ya.

Jumat, 14 April 2017

4 Tempat Wisata di Semarang Buat Liburan Bareng Keluarga

Kamu tahu kan kalau di bulan april ini sedang banyak long weekend-nya? Kalau penyuka traveling, pasti banget nih, sudah hunting tiket promo dan mengajukan cuti ke pihak kantor sedari lama. Saya pun sudah melakukan hal yang sama, dan insya Allah di akhir bulan April ini pun akan menikmati sebuah perjalanan yang sedikit lebih jauh dengan si partner – Nofeldy Kakao – dibandingkan sebelumnya. Sayangnya, bulan ini bukan ke Semarang tujuannya, melainkan ke kota lain di Pulau Jawa. Nah, untuk itulah saya men-save dulu list tempat wisata yang katanya sih asik banget untuk dikunjungi bareng keluarga kalau berkunjung ke Semarang.

Jumat, 31 Maret 2017

Favehotel Padjadjaran Bogor : Staycation Cuma Buat Honeymoon Bahagia

Alhamdulillah sekarang saya dan partner sudah benar-benar menjadi partner hidup sejak bulan lalu. Setelah menikah, rasanya banyak hal yang ingin dilakukan bersama-sama ya. Saya dan partner pun demikian, bahkan sebelum akad nikah dan resepsi kami dilangsungkan. Ada setumpuk rencana seru yang kami siapkan, termasuk dalam urusan honeymoon. Maklum saja … hampir setahun kami mempersiapkan urusan pernikahan dengan berbagai perintilannya yang banyak luar biasa, kami harus merelakan hobi traveling kami untuk terhenti dulu – mmm … lebih bersabar untuk nggak membuat rencana jalan-jalan keluar kota sih sebenarnya. Penghematan secara finansial dan pemanfaatan waktu libur kami – terutama saya – yang sempit sekali.

Selasa, 21 Maret 2017

List Barang untuk Teman Traveling Tahun Ini

Setelah beberapa minggu yang lalu akhirnya saya menikah, keinginan traveling yang saya tahan selama hampir setahun penuh demi menabung dan mengurusi berbagai embel-embel menuju ke pelaminan bersama partner saya, termasuk padatnya pekerjaan di kantor yang lebih disibukkan oleh tugas sampingan, selain selaku Copywriter, membuat saya merasa kalau mulai bulan ini, saya sepertinya sudah saatnya untuk traveling lagi. Dengan catatan yang perlu sekali saya bold dalam list di pikiran saya, kalau mulai saat ini, traveling saya perlu ditemani si partner. Tanya kenapa? Hmm … bukankah berdua lebih baik? Seperti lagu dari Boys Like Girls feat Taylor Swift yang berjudul Two Is Better Than One.

Sabtu, 11 Maret 2017

Milda Ini : Bahasa Ibu Nggak Cuma Harus Fasih Diucapkan Oleh Ibu-Ibu

Apa sih yang nggak akan bikin para orangtua bangga kalau anaknya jagoan banget cas cis cus pakai bahasa asing? English, misalnya. Membedakan penggunaan kata hari libur yang dalam bahasa inggris bisa menjadi holiday, day off, juga weekend. Hey, salah konteks kalimat sedikit saja, sudah lari kemana-mana artinya. Mohon maaf sebelumnya, saya pun akan bangga pada diri saya sendiri kalau sudah sukses menulis sebuah essay pendek atau mungkin cerita pandek alias short story dalam bahasa inggris tanpa ada kesalahan penggunaan grammar yang sayangnya … masih terlalu sering terjadi dalam kehidupan sok jago menulisnya saya. Mohon kalimat saya selanjutnya dalam sharing panjang ini, nggak usah diambil hati ya, Cukup dipikirkan dan direnungkan saja. Salam hangat.

Kamis, 09 Februari 2017

Rabu, 08 Februari 2017

Pos Cinta Hari Ke-1 : Surat Untuk Cha dan Impian-Impiannya

image via favim.com


Dear Cha …

Pastikan kamu membaca surat ini di saat kamu merasa takut, galau, lelah, dan merasa kehilangan dirimu sendiri. 

Rabu, 25 Januari 2017

Persiapan Sebelum Menikah yang Perlu Dilakukan Saat Belum Punya Calon Pasangannya

Emang mulai mempersiapkan pernikahan itu sejak kapan sih? Kalau sudah ketemu calon bapak dari anak anakmu kelak ya? Apa sejak hari pertama di-khitbah sama si pujaan hati? Hmmm … dulu sih saya  mikirnya gitu. Eh sampai suatu hari, ada lah ya teman saya yang sudah menikah, nyeletuk kalau ternyata persiapannya dimulai saat single alias jomblo.

Selasa, 24 Januari 2017

Cek Toko Sebelah : Sisi Sentimentil Lelaki

Katanya Cek Toko Sebelah merupakan film dengan genre komedi, sebab dibintangi oleh cukup banyak komika. Sudut pandang lain dari sebuah drama keluarga yang menggoda untuk ditonton. Hingga saya sampai di ruang studio, menikmatinya dari bangku merah empuk khas bioskop. Bagi saya … inilah film komedi yang terlanjur touchy.