Label

Selasa, 21 Juni 2016

Pak Rahmat : Parsel Untuk Mama Biar Lebaran Hemat

Sejak merantau dan sedikit jauh dari keluarga, rasanya bisa pulang ke rumah seenggaknya dua minggu sekali itu, benar-benar berkah dari Yang Maha Kuasa seperti apa lagi yang harus saya dustakan, coba? Walaupun seringnya teman-teman saya merasa kalau anggapan saya ini lucu, karena rumah orang tua dan kos saya cuma sebatas Bogor – Jakarta saja yang masih bisa banget untuk saya ke kantor pulang pergi tanpa harus ngekos. Tapi kan ... saya ingin belajar hidup mandiri, apalagi sejak saya punya gaji.


Kelakuan saya ini diam-diam memberi saya cerita hidup sendiri. Alih-alih ingin merasakan sensasi mudik seperti orang lain yang mendekati libur lebaran sudah repot cari tiket transportasi umum, packing pakaian, bahkan beli oleh-oleh, saya juga ingin ikut-ikutan. Walaupun bisa banget sebenarnya saya pulang ke rumah tanpa harus membawa apa-apa, lalu ikut membantu Mama saya menyiapkan kue-kue kering saja sebagai penghibur hati karena bingung mau ngasih oleh-oleh untuk siapa. Biar bisa ikut mencicipi euforia ala ala mudik, ceritanya.

Kemudian sepulang kantor kemarin, saat saya entah bagaimana tiba-tiba terinspirasi untuk iseng membuat menu buka puasa sendiri di kos, pikiran saya langsung tertuju sama Alfamart yang berada tepat di samping gang masuk menuju kos saya. Hmm ... tumben-tumbenan saya bisa pulang kantor lebih awal, dan punya waktu untuk saya yang nggak bisa masak ini, bereksperimen dengan kompor dan juga panci di kosan. Kesempatan yang jarang banget bisa saya rasakan. Aih, inilah salah satu kebahagiaan di Bulan Ramadhan memang ya. Apalagi ada banyak promo belanja tiap bulan dari Alfamart yang bisa dicari tahu keberadaannya di alfamartku.com euy.

Niatnya sih cuma mampir sebentar saja untuk membeli susu kental manis dan pudding. Simple kan? Saya mau berbuka dengan pudding dingin buatan saya sendiri, walaupun ... instan. Tapi tapi tapi, selama beberapa menit berada di dalam Alfamartku yang selalu ngasih paket promo tiap bulan ini, lalu berdiri cukup lama di rak yang men-display pudding dan agar-agar instan dengan berbagai pilihan rasa yang baru dibayangin saja sudah bikin segar, perhatian saya teralih sedikit sama Pak Rahmat. Eih, mohon maaf, Pak Rahmat ini bukan siapa-siapa saya kok. Beneran deh. Soalnya Pak Rahmat ini Paket Ramadhan Hemat Alfamartku.

Inilah Di Si Pak Rahmat

Lah, terus, memangnya kenapa? Hmm ... jangan ungkapkan pertanyaan ini sama saya ya. Saya mendadak terpikir untuk menghadiahkan Pak Rahmat untuk Mama saya di rumah saat pulang mudik nanti. Menemukan isi parselnya yang lumayan menggoda iman anak-anak kosan seperti saya, bisa jadi juga bisa menggoda Mama saya untuk membawa Pak Rahmat ke rumah nih. Kan lumayan ya, buat nambah-nambah perbekalan untuk menyambut kedatangan keluarga yang sudah lama nggak saling jumpa. Ide bagus kan, kalau saat mudik nanti, sebelum pulang ke rumah, saya mampir dulu untuk mengambil Pak Rahmat?

Untungnya lagi, karena Alfamartku ini tersebar dimana-mana, termasuk di dekat rumah orang tua saya, jadilah saya nggak perlu repot-repot untuk bawa tentengan berat di Commuterline. Tuh kan, lagi-lagi berkah Ramadhan. Hihihi ....


Haish, tapi karena cuti bersama untuk libur lebaran waktunya masih lumayan panjang, saya berharap Pak Rahmat nggak segera menghilang dari keberadaannya sekarang. Ayolah ... soalnya kalau saya belinya sekarang, saya kan bingung harus meletakkannya di sudut sebelah mana di kamar kosan saya. Nanti juga, bawaannya saya, jadi ingin buru-buru pulang ke rumah untuk bertemu Mama. Btw, oleh-oleh apa sih yang ingin kamu bawakan untuk orang tuamu di rumah lebaran ini?

14 komentar:

  1. What a good idea. Ngasih hadiah buat ortu selagi ramadhan ide yang bagus juga. Itu harga per-paketnya berapa di alfamart ka? Mahal kah? Itemnya ada apa aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak Mas Agung

      Nah, sebaiknya mas cek list harga sama barangnya apa aja di link yang ada postingan aku ya. ^.^

      Hapus
  2. boleh juga tuh buat ngasih THR ke ortu. he

    BalasHapus
  3. kira kira ada paket mudik bareng gak? selain thr buat ortu, kan bisa ajak ortu kemana gitu biar seneng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduwww paket mudik bareng. Hihihi kayak beberapa perusahaan besar aja. Aku kurang tau kalo itu by the way.

      Hapus
  4. Ngasih hadiah ke orang tua pas Ramadan. Jadi ini bisa jadi salah satu bentuk membalas kasih sayang ke orang tua kali yha Hehe. Terutama pas moment2 istimewa. Selamat menuju kemenangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menuju kemenangan juga Igna. (y)

      Hapus
  5. Boleh itu, Cha... ide bagus.. :D Eh, tapi kok ambil Pak Rahmat kaya gimana gitu ya wkkw.. ada-ada aja istilahmu, Cha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk ... habisan nama paketnya Pak Rahmat sih Vind. Unik gitu.

      Hapus
  6. Bahasanya ambil pak rahmat itu gimana gitu.. Keren sih.. hehe

    Gue gak kepikiran nih ngasih hadiah untuk orang tua di rumah. Emang apa ya hadiah yang baik? Hmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi makasih ya Nyol. Hmmm ... sekedar doa juga kadang lebih dari cukup lho.

      Hapus
  7. Pak Rahmatnya boleh juga, tapi alpamart nya gak buka franchise disini -_- padahal pengen ngerasain juga sensasi belanja di alfamart.

    Pak Rahmat, Bapaknya si alfamart :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalahhh kamu tinggal dimana Fif? Biar alfamart-nya mampir dan menetap di kota kamu. Hihihi ....

      Hapus