Label

Kamis, 23 Juni 2016

Hijab Segi Empat Juga Bisa Diajak Bergaya Modern Kok

Hmm ... sebelum sharing tentang hijab, saya putar lagunya Judy and Mary yang judulnya Kaze Ni Fukarete dulu ya. Sambil ngebayangin kalau saya sedang ada di taman, suatu sore saat mudim gugur di Sapporo, lalu hijab saya yang berwarna coklat kayu tertiup angin. Nah ... bagaimana, sudah bisa ikut berimajinasi bersama saya?



Beberapa hari lalu saya terpikir mengenai, kenapa wanita harus berhijab. Kenapa sih ya? Hmm ... iya sih berhijab itu wajib. Sampai-sampai saya iseng mencari di YouTube dan menemukan potongan ceramah Dr. Zakir Naik yang kebetulan pamornya sedang hits di kalangan teman-teman saya. Lalu saya mendapati kesimpulan, kalau memakai hijab itu merupakan bagian dari ‘modesty’. Kesopanan.

Jika wanita muslim ingin diperlakukan secara sopan, maka pakailah hijab. Tapi ya ... karena pengetahuan saya yang masih cetek untuk mencerna inti ceramahnya apa, saya balik lagi sih ke kesimpulan yang sudah awam diketahui, kalau sejak si gadis mencapai usia baligh maka wajib berhijab. Sementara saya malah baru berhijab sejak setahun lalu lho. Alasan saya karena lama-kelamaan, saya merasa kalau memakai hijab membuat saya lebih nyaman beraktivitas setiap harinya. Selain itu, saya jadi merasa lebih cantik dan menawan.

Hijab Segi Empat
(sumber : hijup.com)

Saya nggak ragu untuk terus mengenakan hijab karena sekarang sudah banyak hijab-hijab modern yang cantik-cantik pula. Dalam perkembangan hijab salah satu yang paling banyak disukai yaitu model hijab segi empat. Banyaknya yang menyukai hijab segi empat ini disebabkan beberapa faktor seperti berbagai macam warna, motif, atau pun bahan yang digunakan. Hijab segi empat ini juga mudah dikreasikan kok, mudah juga untuk kamu temukan di hijup.com lho.
  1. Hijab Paris
    Dengan bentuknya yang simpel dan mudah untuk dikreasikan bersama  berbagai macam bentuk, menjadikan hijap paris menjadi salah satu hijab yang banyak digunakan. Kesan sopan dan elegan juga selalu melekat pada mereka yang menggunakan hijab ini, sehingga membuatnya banyak dipakai oleh berbagai kalangan.
  2. Hijab atau Kerudung Segitiga
    Secara umum penggunaan pada kerudung atau hijab segitiga ini banyak digunakan pada acara-acara formal seperti penikahan dan yang lainnya. Modelnya yang banyak juga menjadikan hijab ini dapat dipadukan dengan berbagai aksesoris yang akan digunakan.
  3. Hijab Pashmina 
    Setiap muslimah yang menggunakan hijab pasti pernah menggunakan pashmina, apalagi saya sampai terinspirasi untuk menggunakan di hari lebaran nanti lho. Hijab ini menjadi banyak pilihan karena berbagai kreasi dan perkembangannya yang selalu menampilkan hijab-hijab terbaru. Selain itu dalam penggunaanya juga sangat mudah dan dapat dikreasikan dengan berbagai macam busana muslimah lainnya.
  4. Hijab Bergo 
    Dalam perkembangannya model hijab ini juga banyak disukai lho ternyata. Apalagi kalau dikreasikan dengan berbagai aksesoris, si pemakainya jadi terlihat anggun.

Nah lho, gimana saya nggak merasa betah berhijab coba? Saya yang punya kebiasaan nggak suka ribet-ribet, akhirnya tahu kalau hijab yang simple tapi bisa diajak bergaya itu bukan cuma Paris sama Pashmina saja.







2 komentar:

  1. saya juga suka pake kerudung segi empat Mba Acha :)
    tapi akhir-akhir ini lagi demen sama pashmina juga :)

    BalasHapus