Label

Rabu, 11 Mei 2016

How To Script A Kiss (GIVEAWAY)

#TheScriptProject2
Kata orang, hati manusia bisa menyanyikan ceritanya dengan cara-cara yang lidah tak bisa.
Misalnya, tentang kehilangan dan penyesalan – atau apakah itu kehilangan? Tentang akhir bahagia yang too good to be true di dunia nyata – meski demikian, tetap diimpikan. Tentang puisi, oh puisi – cinta dan harapannya! Tentang sakit, sendirinya berahasia. Tentang kita, yayaya, selalu kita berdua. Tentang menunggu – dia yang begitu ingin didekap. Tentang hati, yang seenaknya saja jatuh. Tentang fantasi-fantasi tergila – kita semua memilikinya.

How Script A Kiss #TheScriptProject2
(Dokumen Penggagas)

Begitulah sepenggal blurb dari buku How To Script A Kiss yang kemunculannya bagi saya seperti  sebuah ciuman dan elusan lembut di kepala. Mengingatkan saya, bahwa saya masih punya kesempatan untuk kembali menyelipkan naskah cerpen saya dalam sebuah buku antologi. Buku yang kemunculannya kemudian, bukan sebagai sesuatu yang seketika membuat saya merasa, oh ... ternyata di antara begitu padatnya pekerjaan saya di kantor, juga perasaan saya yang naik turun dan berbagai kegiatan saya yang random, saya masih bisa menulis ya? Bukan, bukan itu. Melainkan, ternyata, kalau saya mau lebih rajin lagi dari kemarin-kemarin, saya bisa juga menghasilkan sebuah karya ya? Ah, dasar Acha, masih saja banyak alasan. Sementara menggambarkan sebuah “kecupan sayang” saja, saya harus banget menggambarkannya dengan prolog curhat yang bertele-tele begini.  

Berbagai cerpen yang termuat dalam buku How To Script A Kiss ini merupakan hasil penyaringan dari banyak sekali naskah yang masuk. Setiap naskah mewakili sebuah lagu dalam album No Sound Without Silence milik The Script, sebuah band pop rock asal Dublin, Irlandia, dan lahir pada tahun 2008. Band pop rock yang hingga saat ini sudah menelurkan 4 album, yaitu : The Script (2008), Science and Faith (2010), #3 (2012), dan No Sound Without Silence (2014).

Banyak memang lagu-lagu The Script yang terkenal, sebab lagu lagu mereka enak didengar, juga ada beberapa lagu yang bagi saya – memberikan sebuah semangat tersendiri, sampai mampu memancing imajinasi saya untuk menuliskan sebuah kisah ... tentang “ciuman antara dua hati”. The Script memang merupakan band pop rock yang menghadiahkan para pendengarnya, lirik-lirik lagu yang praktis, nggak bertele-tele, inspiratif, tapi bisa bikin perasaan saya jungkir balik. Beruntungnya saya, bisa bergabung dalam proyek #TheScriptProject2 yang kembali diadakan oleh para penggagasnya yang bekerjasama dengan NulisBuku, setelah berhasil juga dilakukan pada tahun 2013 lalu.

Ya ... saya setuju jika ada yang bilang bahwa sebuah lagu akan mengisahkan kisah tersendiri, namun bukan kisah yang sama bagi setiap orang. Itulah mengapa, setiap kali saya menulis – termasuk menulis postingan di blog, saya seringnya memutar sebuah lagu secara repeat demi mendapatkan mood yang disajikan oleh lagu tersebut. Bahkan saat traveling, saya sering tiba-tiba mengeluarkan earphone lalu menikmati lagunya sendirian. Tetapi sejujurnya, hanya sedikit musisi yang benar-benar saya sukai, sebab kebanyakan saya hanya menyukai lagunya saja dan ... sudah. Tetapi nggak dipungkiri, ada juga beberapa musisi yang setiap lagunya selalu saya cari-cari.

Bagi saya, sebuah lagu yang penuh semangat, menginspirasi, seperti sebuah ciuman sayang dari seseorang yang begitu dekat di hati. Lagu-lagu yang mampu menciptakan harapan untuk kembali mengejar impian, bahkan lagu cinta yang menjadi soundtrack tiap kali saya terjebak dalam rindu ... pada seseorang.

Nah ... sebagai rasa syukur saya atas munculnya buku antologi How To Script A Kiss ini, maka saya mengadakan GIVEAWAY special untuk kamu, para pembaca yang mampir di postingan saya kali ini.

Hadiah :
Pembaca Beruntung 1
  • 1 Buku How To Script A Kiss
  • 1 Totte Bag How To Script A Kiss
  • 1 Postcard How To Script A Kiss
  • Voucher Belanja senilai 200.000,-

Pembaca Beruntung 2
  • 1 Buku How To Script A Kiss
  • Voucher Belanja senilai 100.000,-
Cara ikutan :

  1. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar ....
    “Lagu apa yang menjadi soundtrack bagi kamu, saat kamu sedang merasa jatuh cinta?”
  2. Sertakan nama dan account twitter-mu di jawabanmu ya. Wajib!
  3. Jawabanmu saya tunggu hingga tanggal 31 Mei 2016.
  4. Pengumuman pembaca yang beruntung akan dilakukan pada 4 Juni 2016 di postingan ini juga.

Silakan kamu bagikan kisah jatuh cintamu pada kolom komentar. Tunjukkan pada saya, bagaimana sebuah lagu mampu membuat kamu yang jatuh cinta semakin berbunga-bunga, atau ... boleh saja kamu ceritakan lagu yang membuatmu ingin kembali jatuh cinta pada seseorang. Bebaskan dirimu untuk mengisahkan lagu yang seperti sebuah ciuman lembut untuk hatimu.



***


Dear  All ....

Gomen nee. Saya yang menjanjikan pengumuman Giveaway ini pada tanggal 4 akhirnya terpaksa menyerah pada suatu keadaan yang benar-benar nggak memungkinkan saya untuk mengumumkan siapakah kamu ... dua orang yang menuliskan komen di post blog ini dengan lagu yang membuatmu jatuh cinta, tepat waktu. Saya sangat berterima kasih kepada kamu yang sudah ikut berpartisipasi, menularkan semangat yang selalu baru untuk saya, agar terus menulis dan menghidupkan blog Taman Rahasia Cha ini. Baiklah, daripada berpanjang lebar bleber kemana-mana ....

Selamat untuk :

Pembaca Beruntung 1 : Nur Rochma
Lagu When You Say Nothing At All milik Ronan Keating. Hhh ... bolehkah saya bilang kalau saya setuju bahwa cinta itu nggak harus selalu diucapkan, dikatakan dengan kata I Love You yang terlalu sering hingga rasanya menjadi hambar? Sebab cinta bukanlah kata-kata, melainkan rasa ... sesuatu yang dirasakan dengan dilihat, sentuhan lembut, bahkan lebih sering ... hanya dari sekedar tatapan. Saya menemukan diri saya sendiri yang jatuh cinta pada seorang lelaki yang ... hanya dari elusan lembutnya di puncak kepala saya, atau pun di pipi saya, sudah lebih dari cukup membuat hati saya seketika menemukan rasa tenang, nyaman, juga keberanian yang jarang sekali mampu saya luapkan – partner saya. Seperti sosok yang dikisahkan lagu ini, dan mungkin juga sosok suami Mba Nur Rochma ya.  Semoga Mba Nur Rochma dan suami selalu langgeng dan bahagia, sakinah mawaddah wa rahmah pernikahannya ya Mba. Semoga lagu ini, selalu menjaga dan menumbuhkan cinta kalian berdua setiap harinya. Aamiin ya rabbal alamin.

The smile on your face lets me know that you need me
There’s a truth in your eyes saying you’ll never leave me
The touch of your hand says you’ll catch me whenever I fall
You say it best when say nothing at all


Pembaca Beruntung 2 : Maz Rezya Zamzamy
Alasan saya sederhana, sebab lagu Jikalau milik Naif memang menggambarkan kalau sebuah rasa jatuh cinta yang tulus, merupakan cinta yang seharusnya diperjuangkan dengan penuh keberanian dan tanggung jawab. Saya tertarik, juga jatuh cinta pada lirik lagu Jikalau ini. Lagu yang benar-benar lagu cowok menurut saya secara pribadi. Tentu saja, karena lelaki yang beneran lelaki, pasti akan memperjuangkan hati seseorang yang dia cintai dengan menjadikan si gadis halal baginya kelak. Semoga cita-citamu untuk nggak pacaran dan langsung meminang pujaan hatimu nantinya, terwujud dan dimudahkan ya Reyza. Aamiin ya rabbal alamin.

Jikalau telah datang waktu yang dinanti
Kupasti bahagiakan dirimu seorang
Kuharap dikau sabar menunggu
Kupasti akan datang untukmu


Terima kasih untuk kamu yang sudah mengikuti giveaway dari saya ini. Sampai jumpa di giveaway selanjutnya ya.

Salam hangat.
^_^



62 komentar:

  1. Mencintaimu dari Krisdayanti.
    Liriknya sangat mewakili gejolak hati saat aku jatuh cinta kembali dengan suami.
    Apalagi jika doi hadir dengan kejutan-kejutan kecil yang insidentil.
    Sungguh CINTA adalah perjalanan sekaligus pelajaran.
    Perjalanan tempat saling menemukan. Pelajaran tempat saling mendewasakan.
    Nama: Rosanna Simanjuntak
    Twitter: @rosannaiqbal


    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mengikuti giveaway ini ya Mba. Semoga Mba dan suami selalu langgeng dan bahagia.

      Hapus
    2. Insya Allah...
      Ceritaku belum nendang yaaa...
      Selamat buat para pemenang

      Hapus
    3. Nanti ikutan giveaway di blog Taman Rahasia Cha selanjutnya ya Mba :)

      Hapus
  2. Lagu Mahadewi dari Padi, jadi cinta pertamaku pernah mengirimkan lirik lagu mahadewi di kertas ketika masih bocah tepatnya smp kemudian sejak itu sangat suka dengan lagunya, dalam makna.

    Nama:Winny
    Twitter:@winnymarch

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikut giveaway ini ya Mba. Btw lucu banget pengalamannya. Suka sama lagu karena dapat kiriman liriknya di kertas.

      Hapus
  3. Lagu 'Stuck In The Moment' dari Justin Bieber, lagu ini ngena banget. Ini lagu yang paling bikin baper karena aku mengenal lagu ini ketika dalam masa 'LDR'. Dan karena isi lagu yang pas banget sama suasana, biasanya kami nyanyi bareng pas lagi teleponan atau saling tukaran VN pakai lagu ini, sering banget begitu xD.

    Stuck In The Moment With You~~~

    Nama : Muhammad Rifqi Saifudin
    Twitter : @Rifqi_MULovers

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya. Btw, sweet banget deh, nyanyiin lagu sambil telponan atau tukeran VN. Seru.

      Hapus
  4. Lagu pas aku jatuh cinta itu.. "Mou Ichido Kimi ni Aitai" (red. Aku ingin bertemu kamu sekali lagi) by Shimokawa Mikuni yang juga jadi Lagu Endingnya Ost Full.Metal.Panic: The Second Raid.. Kenapa?
    jujur pas pertama-tama denger belum tau arti liriknya, cuma tau dari subtittle yang ada di layar. Tapi dari ngedenger lagunya aja.. ngerasain nadanya, aku kebayang hubungan antara si tokoh utama Chidori Kaname siswi SMA biasa dengan Sousuke Sagara Tentara Elit yang menyamar jadi Siswa SMA untuk melindungi Chidori Kaname yang ternyata mempunyai kemampuan Khusus.
    Dari sekedar misi, hingga akhirnya membuat Sousuke tersadar kalau dia benar-benar ingin melindungi Kaname dari dalam hati. yang membuat mereka berdua akhirnya jatuh cinta.. So Romantic.
    "I want to Protect whom I Love Like She's my Life.."
    :)

    Nama: Nofeldy Pratomo
    Twitter: @Nofeldy_Kakao

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya, Mas.

      Btw, mou ichido kimi ni aitai ini merupakan salah sati lagu yang sangat kusukai juga, termasuk animenya, Full Metal Panic. Aku juga paling suka sama tokoh Kaname dari duluuuuu banget. Sampai punya keinginan untuk menemukan Sousuke yang nyata buatku. Hihihi ....

      Hapus
  5. bentar-bentar....

    ini buku antologinya, ceritain tentang apa tuh ya? apa jangan'' tiap orang menceritakan tentang kisah masing'' yang berlatar belakang dari lirik lagu''nya the script?

    kalo pas lagi jatuh cinta sih, sering denger lagunya kodaline yang all i want. ini malah lebih ngenes gitu sih liriknya. ehehe. tapi lagu kodaline enak'' sih, mnrut gue. cuman ngebayangin senyuman gadis yang gue taksir aja udah bahagia. yah, walaupun nantinya dia akan berjodoh sama siapa itu juga gue nggak tau sih, tapi yaaah.... mendoakan agar dia mendapatkan kekasih yang baik hatinya. gue malah tipe cowo yg cemen sih, karena susah banget utk mengungkapkan perasaan. tapi masalah perasaan untuk saat ini, dipendam sendiri aja deh. nanti aja kalo memang sudah saatnya baru deh.

    nama A. Fauzi Zahrul A
    twitter: afauzizahrula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya. Nah yap, tebakan kamu bener banget tuh tentang isi buku antologi ini.

      Wahhh semangat. Cinta itu emang butuh perjuangan. Yosh.

      Hapus
  6. Waah, punya karya buku antologi nih yaa hehe, selamat. Sebenernya itu emang kalau kita bisa menyempatkan menulis di tengah-tengah kesibukan kita itu pasti bisa kok, bahkan bisa melahirkan sebuah karya berupa buku.

    Lagu memang punya hasrat tersendiri bagi pendengarnya. Sebuah lagu bahkan bisa mengubah perasaan seseorang. Kalau lagu yang pas aku dengerin ketika jatuh cinta itu pa yaa... hmm.. ntar aku pikir dulu deh buat cari lagunya dan aku ikutkan giveawaynya. Siapa tahu beruntung jadi pemenang hehe.

    Sukses ya buat giveawaynya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Reyza. Ternyata emamg harus disempat-sempatin nulisnya, biar bisa terus berkarya.

      Hapus
  7. Nama: Maz Reyza Zamzamy
    Twitter: @reyzamzamy

    Kalau aku pribadi, lagu yang menjadi soundtrack ketika aku jatuh cinta itu lagunya Naif - Jikalau.

    Jadi gini, aku sendiri daridulu memang sudah menetapkan prinsip single dulu sampai memang udah benar-benar siap menjalin hubungan yang serius, yaitu taaruf atau nikah. Jadi kalau pacaran mending aku tahan terlebih dahulu.

    Itulah mengapa lagu Jikalau nya Naif seolah-olah mewakili perasaanku ketika jatuh cinta kepada seseorang. Karena aku nggak bisa memiliki wanita yang aku cinta tersebut saat itu juga dan mengikatnya dengan hubungan pacaran (sesuai prinsipku diawal). Aku berharap wanita tersebut sabar untuk menunggu dan memberi waktu untukku mewujudkan semuanya. Dalam hati aku akan mengatakan kepada wanita tersebut bahwa jikalau waktunya sudah datang dan sudah tepat nanti, aku pasti akan datang kepada dia. Jikalau sudah tepat waktunya, aku pasti akan datang untuk menjalin hubungan yang serius dengannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutam giveaway ini ya Reyza. Jiakalau emang lagu yang cowok banget menurutku.

      Hapus
  8. Nama: Rifqi Banyol
    Twitter: @banyolanesia

    Saat baca tulisan diatas mengenai lagu yang menjadi soundtrack jatuh cinta. Pikiran gue langsung tertuju pada lagu "Kau Puisi" karya dari Bondan Prakoso and Fade2Black.

    Jujur, gue adalah salah satu fans dari Bondan Prakoso. Semua lagu ada di playlist.
    Kenapa gue suka lagu-lagunya, karena semua lagu dibuat dari apa yang pernah terjadi dalam dirinya. Selain itu karyanya selalu menginspirasi dan gak bikin galau.

    Eh malah cerita penyanyinya. Dalam Kau Puisi mungkin bagi sebagian orang banyak yang gak tau lagu ini. Karena memang gak begitu meledak seperti lagu ya sudahlah atau kita untuk selamanya. Tapi... cobalah dengarkan lebih saksama. Ada sebuah kata yang ingin disampaikan.

    Dulu... saat gue sedang di mabuk cinta. Entah kenapa tiba-tiba memplay lagu ini. Hasilnya sangat mewakili gue sebagai anak muda yang sedang di mabuk cinta. #RespectUnityForAll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya Banyol. Btw emang lagunya mungkin ga meledak.kayak lagu Bondan yang lainnya, dan jujur aja, aku malah baru tau. Makasih udah ngasih inspirasi baru buatku ya Nyol.

      Hapus
  9. Nama: Nur Rochma
    Twitter: @NRochmaningrum

    Wow...selamat ya atas terbitnya buku antologi.

    Lagu: When You Say Nothing At All dari Ronan Keating.
    Meski lagu ini dah lama, tapi masih senang dengarnya. Suami saya orangnya pendiam tapi perasaannya halus. Awal bertemu saya ragu. Dia orang yang tidak pernah boros kata2. Saya saja yang kurang peka. Lagu ini seolah menunjukkan bahwa cinta mesti ada tindakan/perbuatan. Dan diam bukan berarti acuh. Diam karena memang tidak perlu mengumbar kata dan janji. Tapi bukti nyata dan tanggung jawab untuk saling mencinta.

    Paling suka pas bagian chorus. Diulang-ulang aja, senyum-senyum sendiri, berasa anak muda.

    Sukses GA nya, mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya Mba.

      Btw, lagu ini emang sweet and deep banget Mba.

      Hapus
  10. Waaaah, sukses GA-nya Mbak :D
    Sek takmikir dulu, saya kalau melow banyak lagunya hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mba April. Wah ... mikirnya kelamaan nih. Hihihi
      .... Peace.

      Hapus
  11. Nama : Meykke Santoso
    Twitter : @meykke_santoso
    Selamanya Cinta by D'Cinnamonz. Ini adalah lagu jadul tapi sampai sekarang kalau gue denger lagu itu, gue kayak tersihir dan terlempar di beberapa taun lalu. Itu adalah lagu saat gue jatuh cinta dengan seorang cowok yang akhirnya menjadi pacar gue selama 5 tahun. Jaman SMA, gue selalu senyum senyum sendiri sampai gue putar berulang ulang tiap gue mau bangun tidur saking sukanya dan saking jatuh cintanya. Hahaha Tiap gue kangen dia dulu, gue dengerin lagu itu juga. Bahkan, saat dia ulang tahun yang ke 19 tahun, gue ngasih CD yang isinya foto foto kebersamaan kita plus backsound lagu Selamanya Cinta tapi pakai Power Point dan font gue nggak kebaca di laptopnya. Lima hari berikutnya, gantian gue yang ulang tahun dan dia gantian ngirim gue klip video (pakai Windows Movie Maker, jadi videonya lebih canggih dripada punya gue) dengan backsound Selamanya Cinta. Seumur umur itu adalah video yang paling so sweet yang pernah gue dapetin, berisi kebersamaan kita saat dia pertama kali ke rumah gue, pertama kali kita jalan jalan bareng ke Gedung Songo, dan foto2 gue sendiri plus doa doa di tiap tiap foto. Terakhir, dia tulis.. "Let Me be your wings, forever.." Pas banget sama lagunya. Jadilah Selamanya Cinta sebagai theme song kita berdua. Tapi, di umur 22 tahun kita harus putus, 3 tahun lalu. Tapi, gue tetep suka lagu itu karena tiap kali gue denger tuh lagu, gue jadi berasa masih muda. Nah, besok dia ulang tahun. Apa gue harus dengerin lagu itu nanti malam? Atau, apa gue harus ngasih video lagi dengan backsound Selamanya Cinta ke dia secara sekarang gue udah bisa bikin video pake Windows Movie Maker?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya. Btw, walaupun kalian sudah putus, semoga silaturrahmi-nya tetap terjaga ya.

      Hapus
  12. Hm... sayangnya aku ga punya soundtrack khusus yg mewakili setiap rasa yang ada di hati. Termasuk yg mewakili saat jatuh hati. Sukses aja deh untuk GA dan karyanya, semoga akan segera meluncur karya2 berikutnya yaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya rabbal alamin. Terima kasih banyak doanya Mba Al. Semoga Mba Al juga demikian.

      Hapus
  13. Lagu yang membuat aku jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama (suami) adalah 'Kau Ditakdirkan Untukku' by Inteam feat edCoustic.

    Terucap syukurku.. Aku memilihmu
    ‘tuk menjadi teman hidup setia slamanya
    Belahan hati ini.. Kini tlah terisi
    Aku dan dirimu mengikat janji bahagia..

    Dan berlayarlah kita renda keluarga meretas hidup bersama
    Aku bahagia ku dipertemukan belahan jiwaku

    Tuhan persatukan kami untuk slamanya hingga bahagia disurga-Mu
    Pegang tanganku, tataplah mataku.. Engkau ditakdirkan untukku

    Ikatan suci ini.. Slalu ‘kan ku jaga
    Meniti sakinah.. Penuh Kasih Sayang dan Rahmat-Nya...

    Uwien Budi/ @uwienbudi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya Mba. Sweet deh. Semoga langgeng dan bahagia selalu sama suaminya ya Mba. Aamiin.

      Hapus
  14. Ikutan aah.
    @noormafmz

    Aku terlalu lebay kalau ngomongin lagu soundtrak saat aku jatuh cinta, bawaannya mewek malah. Wkwkwk

    Lagu yang sampai sekarang menjadi lagu soundtrak lagunya Vagetoz, yang judulnya betapa aku mencintaimu

    Betapa aku mencintaimu
    Dengan sepenuh hatiku
    Betapa aku menyayangimu
    Lebih dari yang kau tahu

    Huu? yuu? huuu?

    Oh? hoo ooo? ho ho?

    Ingin ku bahagiakan dirimu
    Setiap saat bersamaku
    Seperti janjiku kepadamu
    Tak 'kan pernah ku ingkari

    Reff:

    Aku 'kan s'lalu ada di dekatmu
    Aku 'kan s'lalu menemani harimu
    Kau harus tahu
    Betapa aku

    Mencintaimu? wow? hoo?
    Betapa aku mencintaimu
    With everything inside of me?

    Kenapa? Karena lagu ini dulu sering didengerin aku dan doi berdua satu hp, sisi kanan headset buat aku, sisi kiri buat dia. Naik motor pun begitu, kalau lagi komputeran, lagu yang diputer itu, kalau lagi jalan, nyanyinya lagu itu.. Hehr

    Sayangnya, dia nggak jadi suamiku :p

    Wkwkwkk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya Mba. Waduw, sweet ya. Hmm ... mungkin emang bukan jodoh makanya nggak jadi suami. Tapi jadi kenangan yang manis ya.

      Hapus
  15. Lagu yang selalu jadi soundtrack dan bikin aku selalu jatuh cinta ke pacar adalah Lagu Kau Adalah - Isyana ft Rayi Putra. Kenapa? Karena aku seolah tersihir sama liriknya yang "kau membuatku jadi diriku sendiri, aku tambah yakin kepada kamu". Sama pacar yang dulu aku selalu menempatkan posisiku sebagai sosok yang jaim dan lebih dewasa. Sementara dia yang sekarang, semua ya apa adanya aja. Bahkan kalau sama dia, aku sering kelupaan dan ngelakuin hal-hal gila yang buat orang itu aneh dan aku ngerasa hal itu biasa aja. Misalnya, waktu itu kita jalan-jalan naik motor pas malem minggu aku pernah nyanyi kenceng-kenceng diatas motor pas diboncengin dia Dan dia cuma santai aja nanggepinnya biarpun dia nyelipin sebuah pesan yang lebih ke memohon, "Jangan dilakuin ya kalau banyak orang, nanti kamu malu sendiri". Yang selanjutnya biasa aku tanggepin dengan senyum aja. Dengerin Kau Adalah selalu buat aku tersenyum dan inget dia walaupun kadang pas lagi banyak pikirin, banyak tugas, kantong lagi  kering dan banyak utang *ehhhh

    Nama : Aida Sari
    Twitter : @realaida91

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya. Wuaaaa sampe bisa bebas berekspresi gitu kalo lagi sama doi. Keren.

      Hapus
  16. lagu yg jd soundtrack kalo lagi jatuh cinta adalah lgunya nineball"hingga akhir waktu".wah bawaannya jadi pengen nyanyi dulu nih.....
    Ku coba untuk melawan hati
    Tapi hampa terasa di sini tanpamu
    Bagiku semua sangat berarti lagi
    Kuingin kau disini
    Tepiskan sepiku bersamamu
    Tak `kan pernah ada yg lain disisi
    Segenap jiwa hanya untukmu
    Dan tak `kan mungkin ada yg lain disisi
    Ku ingin kau disini tepiskan sepiku bersamamu..
    Hingga akhir waktu ...
    yah gitu deh.pokoknya kao lagi jatuh cinta rsax pengen dia Selalu bisa menemani,soalnya pasti ada yang kurang kalo ga ada dia.apalagi sama candaannya.kalo ga dengar candannya pasti tiap hari rasa ngebosenin.dan seperti akhir dari lagu ini semoga saja dia bisa disini menepis semua rasa sepi hingga akhir waktu tapi yang jelas dalam suatu hubungan yang halal

    nama: nor azizah D
    twitter: @NorAzizahDS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikut giveaway ini ya.

      Aamiin. Semoga kalo kalian berjodoh, jalan menuju halalnya dipermudah ya.

      Hapus
  17. kalau saya Dunia Milik Dunia Melly Goeslow
    Salam kenal ya
    Nama: Dita
    Twitter : @honeysweety2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Dita. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya.

      Hapus
  18. Love song for no one - John Mayer.
    • Searching all my days just to find you
    • I'm not sure who i'm looking for
    • I'll know it
    • When i see you
    Lirik lagunya yang romantis, disertai dengan melodi gitar yang johnmayer banget, makin membuat lagu ini kental dengan kekuatan cinta.
    Lagu ini cocok banget melukiskan perasaan seseorang yang sedang merasakan adanya getaran cinta dihatinya, sama seperti yang kurasakan saat ini.
    Nama: Dewii Ayu Ningsih
    Twitter: @DewiiaeyuN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya Dewii. Wuiii lagi jatuh cinta niiiiyyy :)

      Hapus
  19. Lagu yang menjadi soundtrack saat saya jatuh cinta adalah "Akhirnya Ku Menemukanmu (Naff)".
    Perjalanan cinta yang panjang dan menyakitkan membuat di setiap akhir kisah cinta saya saya tidak yakin bisa menemukan pria yang saya cari.
    Karena kisah cinta itu selalu berakhir tragis, saya trauma. Ketika ada pria baru yang kemudian bisa menyentuh hati dan masuk lagi ke dalamnya saya merasa telah menemukan pria yang saya cari.Ada perasaan bahagia bahwa saya telah menemukannya, berharap bahwa dia adalah jawaban dari segala penantian. Namun, di sisi lain, ketakutan untuk disakiti lagi (trauma yang berulang) juga masih besar. Di antara harapan dan ketakutan itu lagu Naff (Akhirnya Ku Menemukanmu)sangat mewakili. Lagu yang sangat romantis.Di dalam syairnya berbunyi jika akhirnya kami berhasil menikah maka kekurangan-kekurangan saya akan semakin tampak maka tetaplah berada di sisi saya. Jangan pernah menyesal karena telah memilih saya!Cintailah saya selamanya.
    Terima kasih karena engkau telah memilih saya yang penuh kekurangan ini.
    Begitu seterusnya. Jika ternyata tidak jodoh, kemudian datang pria baru lagi, maka saya kembali berharap bahwa saya telah menemukan pria impian itu dan berharap dia tidak akan menyakiti saya juga seperti pria-pria lain yang pernah singgah.

    Nama: Dini Nuris Nuraini
    Twitter: @danau_kenangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya Mba. Jalan hidup memang nggak ada yang tau. Suka memberi kejutan memang. Semoga Mba segera dipertemukan dengan jodohnya. Aamiin.

      Hapus
  20. lagu soundtrack saat aku terpuruk dengan one sided love, itu lagunya Vierra "Rasa ini". mungkin secara keseluruhan liriknya gak menggambarkan kisah aku sih, tapi beberapa beberapa bagian liriknya aku ngerasa ngena banget dengan diri sendiri yang mmenendam cinta kepada seseorang selama 3 tahun tapi ternyata sahabat sendiri yang jadian sama orang tersebut.
    inget banget pada suatu hari ketika aku baru tau kalo mereka pacaran, dari sekolah (SMA) udah pengen nangis tapi ditahan dan baru ketika pulang dirumah aku ngurung diri di kamar dengerin lagu ini. dan pas bagian lirik,
    Ku suka dirinya,
    mungkin aku sayang
    Namun apakah mungkin, kau menjadi milikku
    Kau pernah menjadi , menjadi miliknya
    Namun salahlah aku, bila ku pendam rasa ini

    pas bagian liriknya ini makin deras nangisnya, inget gimana aku mencintai cowok itu dalam diam selama 3 tahun, pernah berusaha melupakan perasaan tapi gak bisa sampe saat dimana temanku tersebut pernah nanya ke aku kalo aku masih suka gak sama cowok itu. pokoknya semua rasa itu bercambur deh rasa sedih, sakit, marah dan kecewa tapi sete;lah itu aku berusaha untuk melupakan cowok itu, gak mau persahabatanku yang dari kecil rusak gegara soal perasaan. toh juga mungkin disini yang salah aku, soalnya gak berani ngungkapin cinta ke cowok tersebut.

    Nama: Reni Apriani
    twitter: @Heeni23

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya Reni. Btw Ren, ada waktunya perasaan itu diungkapkan, ada juga waktunya dipendam. Percaya deh, akan ada seseorang yang datang ke hidupmu dengan cara yang menyenangkan, suatu waktu nanti. Didoain ya. Aamiin.

      Hapus
  21. Nama: Putri Arsi
    Twitter: @putriarsi_itsme

    Sebenarnya banyak lagu favorit saya yg setia menemani malam'' saya yg penuh ke-mellow-an :D, mulai dari lagunya Peterpan 'ku katakan dengan indah', 'yang terdalam', Naff 'kenanglah aku', The Script 'TMTWCBM', 'Nothing', 'Long Gone and moved on' dan masihh banyakk lagi.
    tapi lagu yg sampai saat ini masih melakat dlm hati saya dn benak saya adl lagu Peterpan 'Yang Terdalam' dg liriknya 'Maafkan jika kau ku sayangi dan bila ku menanti'. dengan lirik yg pass + cocok dg perjalanan cinta saya sbg Secret Admire selama kurang lebih 2th dg kk kelas saya di SMA.
    sebenarnya kami pernah dekat karena bantuan temanya :D, walaupun tdk sdekat apa yg saya harapkan tapi selama itu saya sudah merasa cukup senang :). Mungkin karena klub sepak bola kesukaan kita berbeda (RMD dn FCB) yg semua org tau kalau rival abadi, jadi pikiran saya mungkin dia tidak akan suka dg saya, sama seperti #halamadrid tdk akan pernah berganti dg #viscabarca. Yaa walaupun sampai saat ini dan sampai dia sudah menemukan pujaan hatinya (yg jelas bukan saya) saya belum pernah berani berterus terang dg dia ttg perasaan saya.
    Well , it's a little bit of my love story . Thank you for reading :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya. Btw kamu keren lho. Jarang lho ada cewek yang suka bahkan nge-fans sama klub sepakbola.

      Hapus
  22. Saya mengucapkan selamat kepada Akarui Cha yang naskah nya lolos di project penulisan yang diadakan oleh Nulis Buku. Setelah membaca review nya, saya jadi kepingin mendengarkan lagu nya The Script, yang kata Akarui enak di dengar serta membangkitkan semangat....

    Lagu yang menjadikan saya, saat sedang merasakan jatuh cinta ialah Lagu soundtrack Ratusan Purnama oleh Melly Goeslaw feat Marthino Lio.
    Soundtrack lagu dari film AADC2, lebih ke puitis, sehingga bahasa yang digunakan lebih romantic serta rima yang pas.
    Melalui lagu ini, saya merasa nyaman saat menulis puisi. Mengingat lagu ini juga begitu puitis , sehingga saya termotivasi untuk menulis puisi yang berima nan indah saat dibacakan.
    Ratusan Purnama, adalah lagu favorit saya, yang saya dengarkan ketika hendak menulis puisi. Sama hal nya dengan Akarui yang mendengarkan lagu The Script untuk membangkitkan semangat dalam menulis blog. dan disaat sedang termenung sendirian. Membayangkan seseorang yang telah lama pergi, kembali lagi kepada saya. Seperti Film nya sendiri, mempertanyakan kembali cinta nya si Cinta?
    Kalau saya beda lagi, mempertanyakan cinta nya ibu saya. yg lama bercerai dengan bapak saya....okay stop!
    Cuplikan lirik favorit saya, yg mengharapkan kembali pertemuan saya degn ibu saya yg rela meninggalkan saya....

    Duhai cinta sulit ku meraba....
    Diam dan dingin mu....
    Ribuan hari ku mengingat mu
    membaca semua puisimu
    mengering raga ini menanti mu
    Ratusan purnama cinta kembali lagi.....

    Ratusan Purnama oleh Melly Goeslaw, yg sara dengarkan dengan perasaan sedih, berharap seorang ibu dengan sejuta kasih sayang nya kembali lagi.. kepada saya.
    #EdisiCurhatGA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Ived. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya. Semangat terus menulis puisinya. Aku doakan, semoga ibumu bisa cepat kembali dan kamu juga keluargamu selalu bahagia. Aamiin.

      Hapus
  23. Sama seperti jatuh cinta. Sejak pertama mendengar suaranya, sejak saat itu juga saya jatuh cinta pada lagunya. Iya, sesederhana itu.

    "Cause there's somethin' in the way you look at me"
    Sama. Ada sesuatu saat dia menyairkan lagunya. Membuat saya jatuh hati tanpa permisi.

    Liriknya sederhana, tapi sarat dengan nada jatuh cinta. Saya pun setuju dengan beberapa kutipan liriknya, jatuh cinta itu bukan perkara pengakuan cinta. Tetapi lebih saat ketika orang itu memandang kita, adakah binar di matanya?

    Sebut saja, The Way You Look at Me - Christian Bautista. Mau saya beritahu satu rahasia? Saat menulis komen ini pun saya masih mendengarkan lagunya. Biar tidak jauh berbeda dengan #HowToScriptAKiss, ehehe.

    Saya tertarik dengan buku antologinya. Membaca review singkatnya, saya jadi punya alasan kenapa jatuh hati dengan buku di atas. Salah satunya, saya mau merasakan bagaimana lagu lagu The Script menginspirasi penulis-penulis di balik buku antologi tersebut. Semoga kesampaian!

    Terimakasih kesempatannya.

    Alfiani Z Fitri R
    @falfanyfitri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya. Hmmm iya ya, lagunya Christian Bautista yang The Way You Look At Me ini emang keren, juga lagunya yang Beautiful Girl. Suka deh. Asik lagunya.

      Hapus
  24. Naif - Benci untuk mencinta

    Gue kenal lagu ini setelah mengalami apa yang dikisahkan dalam lagu ini, sepertinya tidak logis tapi itulah cinta. Gue yakin setiap orang yang jatuh cinta, tidak ada yang punya alasan yang jelas. begitupun gue, gak ngerti kenapa gue benci dia tapi ini karna gue cinta sayang banget sama dia. mungkin susah dimengerti, ya inilah cinta sulit sekali untuk dijelaskan.
    intinya gue sayang banget sama ini cewek , gue merasa menjadi orang yang salah kalo gue jadi pasangannya. jelas banget dia udah ngarepin gue tapi yang gue bingung kenapa gue malah jauhin dia. gue ngerasa jadi orang yang paling bodoh, mana ada orang dikasih yang baik malah jawab "gue belum pantas"
    hampir semua orang caci gue masalah ini, kalopun gue diposisi mereka , gue pasti marah sama diri gue sendiri sama kaya mereka tapi untuk diposisi diri gue yang sekarang ini , menurut gue ini adalah keputusan yang tepat.
    Cukup yakin diri sendiri, karna gue sendiri tau apa yang harus gue lakuin.

    Nama : Ikhsan Cahyadi
    @ikhsancyd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya. Hmm ... menurutku, kesempatan memang ga datang dua kali, tapi hati lebih tau. Semangat ya.

      Hapus
  25. Lagu yang menjadi soundtrack saat saya jatuh cinta adalah "teman Hidup" nya Tulus
    Selain karena memang penggemar lagu2nya tulus, lirik dan nadanya syahdu banget ketika sedang jatuh cinta

    Nama : Dian Fernanda
    Twitter :@dianayankk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya. Hmm ... setuju, karyanya Tulus emang keren.

      Hapus
  26. Ananda Nur Fitriani | @anandanf07

    Soundtrack lagu saat jatuh cinta? Sebenarnya banyak sih. Tapi yang jadi favorit aku itu "Lightweight"nya Demi Lovato. Lagunya sangat indah, menggambarkan orang yang sedang jatuh cinta, tanpa beban apapun, bebas jatuh ke seseorang yang dipilihnya. Mendengarkan lagu ini sambil membayangkan orang yang dicintai, membuatku menari-nari menikmati indahnya saat jatuh cinta. Ditambah lagi suara Demi Lovato yang melengking, menawan dengan alunan nada dari piano dan biola, membuat melodi yang serasi. Lagu ini sempurna untuk orang yang ingin menikmati indahnya jatuh cinta dengan bebas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah ikutan giveaway ini ya. Ehm ... karena aku belum pernah eungeuh sama lagu ini, makasih udah bikin aku penasaran sama lagunya.

      Hapus
  27. Halo kak Acha... ikutan meramaikan Giveawaynya yaa....

    Khoirur Rohmah || Twitter : @Rohmahdg

    “Lagu apa yang menjadi soundtrack bagi kamu, saat kamu sedang merasa jatuh cinta?”
    Lagu yang ngejleb sekali yang menggambarkan kondisi saat aku jatuh cinta itu lagunya Casandra yang Cinta Terbaik.
    Ngejleb sekali. Melow, slow, namun liriknya ngena sekali.

    Sukses untuk GA nya ya kak... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya Rohma. Bte aku belum tau lagunya lho. Jadi pengen nge-search and play di youtube nih.

      Hapus
  28. Lagu Its Me by Sunny Feat Luna. Soalnya lagu ini feelnya ngena banget. Menunjukkan bahwa aku memiliki cara tersendiri dalam mencintai. Memilih mencintai dalam diam.

    @ratnaShinju2chi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya. Iyakah lagunya begitu? Karena aku belum eungeuh sama lagunya, makasih pengetahuan barunya ya.

      Hapus
  29. Mungkin ini lagu kekinian di 2015-2016 ini, tapi bagi saya, lagu Utopia-Hujan selalu menjadi lagu yang mampu membuat saya tersenyum lebar mengingat masa lalu kala jatuh cinta di usia belia.
    Rasanya manis, manis dan pahit.
    Karena ketika bertemu dengan sang mantan untuk pertama kalinya, yang ada hanya manis diiringi lagu ini.
    "Aku selalu bahagia saat hujan turun, karena aku dapat mengenangmu untukku sendiri"
    Dari lagu ini aku belajar untuk menyimpan rasa hanya untukku saja, tanpa perlu mengumbar cinta pada mereka, betapa manis jatuh cinta itupun hanya aku yang tahu. Dan betapa buruknya dia pun hanya aku yang tahu.
    Jatuh cinta itu selalu diawali yang manis, maka bagiku lagu ini manis. Selalu membuat hati berbunga-bunga merindukan jatuh cinta yang menggiurkan.
    Bukan, bukan gak bisa move on dari si dia. Tapi lagu ini jadi soundtrack kisah cinta aku ☺☺☺
    Twitter ID : @miamey117

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya. Btw, seingatku, lagu ini udah cukup lama. Soale waktu patah hati, lagu Hujan dari Utopia ini jadi salah satu soundtrack-nya. :)

      Hapus
  30. Lagu apa ya, Cha, Kun Anta atau jadilah dirimu sendiri. Lagu Arabian tp ngena banget dihatiku.

    Siapapun yg kucintai, atau mencintaiku, harus jadi dirinya sendiri, begitu juga aku. Jadi diri sendiri lebih nyaman, dan ya aku yakin walaupun kekurangan kita banyak, pasti ada saja yg bikin dia jatuh cinta sama kita #BaperModeOn

    @jiahjava

    WA akuh kalo mau tau detail lagunya. Di Google ada ding, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih udah ikutan giveaway ini ya. Waduw Jiah, kamu suka lagu Arabic. Keren euy. Hihihi ... aku langsung googling nih. ;)

      Hapus