Staycation Di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta Buat Numpang Beresin Naskah Novela

Menikmati Passion dan Mengejar Cita-Cita

Book Trailer 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres

                Sebelumnya, saya merasa bersyukur dan luar biasa bahagia karena saya dipertemukan dengan banyak orang-orang kreatif, sehingga tanpa sadar ... salah satu impian ‘remaja’ saat saya dulu berusia 14 tahun, ingin menjadi seorang penulis, membawa saya pada dunia yang nggak hanya berurusan dengan buku fiksi, melainkan content social media, content website juga microsite, print ads, artikel-artikel, blog, bahkan ketika suatu waktu saya dipercaya oleh Teh Eva Sri Rahayu untuk ikut memberikan ide bagi Book Trailer 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres, kurang beruntung apa saya?


Belum lagi, pada akhirnya, book trailer ini bisa tayang di channel Youtube milik salah satu penerbit, Universal Nikko, berkat kerja keras banyak sekali teman-teman di balik pembuatannya, seperti Andhika Wandana, Ari Keling, Zamal Martian, dan Fuan Fauzi.
 
            Sekejap saya disadarkan pada beberapa cita-cita yang tak kesampaian, atau mungkin belum waktunya, seperti ingin menjadi diplomat atau berhasil menerbitkan buku fiksi solo saya. Tetapi menikmati proses ini lebihlah penting dari segala pencapaian yang menunggu saya di masa depan. Really, I believe Lord will give everything in the right time and at the right place. Belum lagi, passion menulis ternyata bukan hanya bisa dikembangkan untuk menjadi penulis fiksi, namun banyak lagi. Silakan saja tanyakan pada para kontributor buku nonfiksi 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres ini. Bahkan ada jurus untuk menulis iklan pendek yang disajikan oleh mentor saya, sekaligus CEO dari Universal Nikko, Ayah Mayok0 Aik0.
                Jika suatu waktu nanti kamu berkesempatan membaca buku 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres, mungkin kamu akan disadarkan oleh berbagai jurus yang ada di dalamnya. Bahwa ketika kamu ingin menjadi seorang penulis, akan ada banyak pilihan jalan untuk mencapainya. Bukan hanya kamu dapat menghasilkan sebuah novel, cerpen, puisi, tapi juga menjadi Blogger, Jurnalis, Creative Director, atau Content dan Copywriter, bahkan Script Writer.
                Passion menulis akan membukakan banyak jalan jika kita mencarinya. Dan ... passion menulis akan menghilangkan rasa bosan serta menumbuhkan banyak sekali rasa penasaran tentang dunia kepenulisan. Maka ... buku 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres adalah salah satu ‘teman seperjalanan’ untuk mencapai impianmu itu. Yuk, kita kejar impian kita bersama-sama.

Komentar

  1. Wah.... baca bukunya bisa mabok dong ya??
    hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... ayo kamu cobain dulu, bakalan semabuk apa kamu habis baca 19 Jurus Mabuk Penulis sukstres.

      Hapus
  2. Wah benerr... banyak jalan yang bisa kita lakukan untuk passion kita. jujur aja saya belum baca bukunya sih.. hehehe tapi kayaknya bisa memotivasi juga ya... kapan-kapan riview juga dong bukunya, jadi kita yang gak punya bukunya bisa jadi tau gitu... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Selalu ada jalan buat yang siap berusaha, kalo kata orang sih. Wahhh, aku belum pernah nyobain nge-review buku, jadi belum berani gitu.

      Hapus
    2. Iya. Akan aku coba, tapi di akun goodreads aja ya. Hehehe.

      Hapus
  3. Wah, keren juga, ini belinya dimana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahuku, untuk saat ini bukunya belum masuk ke Gramedia. Kamu mungkin bisa langsung menghubungi twitter-nya untuk melakukan pemesanan, Atau, coba ikutan giveaway-nya dulu di Goodreads.

      Hapus
  4. semoga mimpi saya juga bisa terlaksana. Sya juga ingin menerbitkan buku sendiri. walau masih usaha walau terasa setengah-setengah sih. setidaknya diawali dengan blog dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat! Selalu ada jalan buat ngewujudin cita-cita kok.

      Hapus
  5. Kalo udah ketemu feelnya, bukan nikmat lagi, tapi bahagia dan bangga sama passion yang kita jalanin :3 semoga kita bisa menikmati passion dan mewujudkan cita cita yang pending ya... amin..

    BalasHapus
  6. Bisa mabok gegara baca buku ini? Keknya mabok yg satu ini gk haramkan? Hahahaha

    Yoi, bener bgt apa yg disampaikan buku ini. Menikmati apa yg udah jadi passion emang beda sama ngerjain hal yang kita baru kenal dan paksain suka terus. Pokoknya, kalo ngerjainnya ikhlas dan sesuai passion, besar kemungkinan tingkat kebahagiaan kita menigkat dengan baik... Semangat...

    BalasHapus
  7. Itu Mbak Eva penulis yang kembar sama Mbak Evi itu bukan sih? Wow kereeeen, beruntung banget ya!

    Wah bener nih, kayaknya aku harus baca buku ini. Ntah beli atau dapet hadiah giveaway haha anak gratisan, maklum. Soalnya emang belakangan ini aku lagi ngerasa kalo nulis itu bukan passionku. Padahal kayaknya cuma lagi kena males aja.

    Tapi aku yakin kok kalo emang passion, bakal terus diperjuangkan dan dinikmati. Yeay!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Teh Eva yang kembarannya Teh Evi.

      ayooo ke Goodreads aja, lagi ada giveaway-nya tuh. Atau kamu pantengin aja twitter-nya Universal Nikko, siapa tahu ada kuis di sana.

      Hapus
  8. wahh.. jebolan grup universal nikko ternyata..
    grup masa lalu aku di awal2 nulis..
    dulu sempet ada kejadian mengharukan waktu salah satu anggota grup ny meninggal. dan 4000an orang pake PPFb fotonya alm.

    bukunya ada di jual d gramed gak?

    si andika w apa kabarnya ya? duly aku sering chattingan sama dia ngomongin buku. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Risah. Iya, aku salah satu anggota dari group CENDOL. Wahhh, kamu ingat aja kejadian itu, dulu banget ya.

      Btw setauku bukunya masih dalam proses distribusi ke Gramedia. Kalau pengen dapat bukunya duluan, kamu bisa coba ikutan Giveaway di Goodreads, Giveaway dari beberapa blogger yang katanya mau ngadain blogtour buat buku ini. Kamu sering-sering kepoin account twitter @universalnikko aja, siapa tahu dari sana kamu lebih banyak dapat infonya.

      Hapus
  9. Suka sama book trailer buku ini. Segera aku baca buku kalian ya, selamat lahiran *\^^/*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat membaca juga Teteh. Aku mah nggak lahiran, tapi tim hore-horenya. Yeay. *kecup Teteh-nya aku

      Hapus
  10. Wah bukunya bagus sepertinya. Menarik untuk menambah khazanah dalam dunia tulis-menulis, masih perlu banyak belajar memang soalnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Iman, silakan langsung pesan segera bukunya melalui Universal Nikko atau ikutan giveaway di Goodreads. Semangat belajar dan berproses selalu. Yuk sama sama banyak belajar.

      Hapus
  11. Seneeeeng bangeeet kerja bareng Acha *kecup basah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acha juga senengggg bisa kerja bareng Teteh

      *peluk sayang

      Hapus
  12. udah masuk gramedia belum bukunya?
    pengen baca kayaknya seru nih bukunya. judulnya aja menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebentar lagi akan segera beredar di Gramedia. Tapi kalo kamu udah nggak sabar, kamu bisa ikutan Giveaway-nya di Goodreads, atau pesan langsung lewat account twitter-nya Universal Nikko.

      Hapus
  13. Iya. Di situlah enaknya, Mediumnya satu, tapi cakupannya luas. :))

    BalasHapus
  14. Aku aku akuu udah baca, Cha... :) publish 14 Oktober 2015 nanti ya review-nya. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeeeee. Penasaran pengen baca banget aku, Vind.

      Hapus
  15. fokus untuk mencangkul lebih dalam, nabur benih biar terus menerus panen ya, mba. :D biar jadi penulis produktif hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Insha Allah. Mba Ila juga ya. Semangat selalu.

      Hapus
  16. Buku yang rekomended banget. Jadi buku ini bisa dibilang berguna buat seseorang yang pengen mumpuni menulis segala genre. Asoy dah! Semoga laris manis. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Hadi. Aamiin. Semoga laris manis kayak kue lapis.

      Hapus
  17. ya menulis nggak cma sbatas nulis novel, cerpen, puisi, tapi juga bsa blogger, jurnalis, dll. ayo semangat kk untk nerbitin naskah solonya!!

    aku juga pengeen dan aku lg menikmati proses untk mnjadi seorng pnulis :)

    BalasHapus
  18. duh dari dulu kepengen buat buku, belum terealisasi, hiks. target tahun ini. :D

    bismillah!!

    BalasHapus

Posting Komentar