Label

Minggu, 13 September 2015

Golden Time

www.tokopedia.com
                Malam minggu saya terlalui dengan hati kebat-kebit karena anime series ini. Golden Time kembali menghadirkan imajinasi saya yang rasanya, sudah lama sekali nggak saya munculkan lagi dalam pikiran saya. Terakhir, saya menuangkannya dalam cerpen berjudul The Black Guardian Angel yang menjadi cerpen persembahan dari saya untuk tugas dari para editor di event Just Write 2 yang sudah lama sekali.


                Sebanyak 24 episode yang saya tonton, mengembalikan semua kelabilan yang saya punya. Mendadak saya merasa kembali menjadi remaja usia belasan. Ah, padahal berada terlalu jauh dari usia itu saja belum, tapi saya sudah merasa sok tua, dan ternyata saya mengunci sendiri imajinasi-imajinasi saya hanya untuk dianggap sebagai anak besar.
                Golden Time memunculkan karakter cowok manis bernama Tada Banri masa kini, juga Tada Banri masa lalu yang sudah menjadi hantu, karena di malam saat dia menunggu jawaban dari ungkapan cintanya pada Linda (teman semasa SMA-nya di Shizuoka), dia mengalami tabrak lari yang membuatnya hilang ingatan, sampai terpaksa tinggal di rumah sakit selama setahun, tanpa tahu siapa dirinya, orang tuanya, bahkan lupa tentang Linda.
                Setahun berlalu, tanpa tahu apa-apa, Tada Banri berkuliah di Tokyo, lalu kembali bertemu Linda. Namun, kini Linda dia anggap sebagai seniornya, Linda-senpai. Kehidupan awalnya di kampus diwarnai oleh tingkah aneh antara Mitsuo Yanagisawa yang melarikan diri dari gadis yang terus-menerus mengejarnya dari kecil, Kaga Kouko. Tada Banri mendadak jatuh cinta pada Kaga Kouko yang seolah ditinggalkan oleh Mitsuo. Dia membawa gadis itu ke dalam sebuah klub ilegal, dan saat dia tersadar, mereka melarikan diri bersama ke hutan, dan ujung-ujungnya, diselamatkan oleh Linda.
                Tada Banri yang lupa ingatan, kemudian pacaran dengan Kaga Kouko yang patah hati, namun tetap bersahabat juga dengan Mitsuo Yanagisawa. Masuk klub festival, kembali dekat dengan Linda, sampai perlahan-lahan Tada Banri masa lalu kembali menguasai tubuhnya. Pelan-pelan ingatan Tada Banri kacau. Dia ingin bertahan dengan Kouko, namun keinginan dari Tada Banri masa lalu untuk bersama Linda juga sama kuatnya.
                Walaupun anime series Golden Time ini awalnya terkesan sebagai drama anime yang manis, ternyata sedih, pilu. Saya berkali-kali membayangkan diri saya sebagai Linda yang terpaksa menahan sakit di hati saat Tada Banri lupa tentang Linda, menjadi junior yang manis, lalu berpacaran dengan juinor lainnya, Kaga Kouko. Saya pun membayangkan diri saya sebagai Kouko yang berkali-kali ragu pada Tada Banri, merasa sebagai gadis bodoh yang tidak bisa apa-apa, namun masih dengan bodohnya juga, berada di sisi Tada Banri dan berusaha menjadi kekasih terbaiknya.
                Di akhir cerita, ingatan Tada Banri masa lalu benar-benar kembali menguasai hidup Tada Banri,  dan dia hanya mengingat Linda. Lupa dengan Kouko. Tetapi dia bisa melihat si Tada Banri masa lalu yang menjadi hantu. Intinya, Tada Banri masa lalu, hanya butuh jawaban dari Linda, apakah Linda mencintainya atau tidak. Dan ... jawabannya, yes. Setelah itu, saya dikejutkan oleh Kouko yang kembali mendapatkan hati dan ingatan Tada Banri.
                Saya juga suka pada beberapa karakter pendukung dalam anime series ini. Ada Oka Chinami yang secara nggak langsung, bersama Okamera (nama kamera kesayangannya) membantu Tada Banri ingat pada masa kininya. Lalu Nijigen-kun yang lucu. Juga, Nana-senpai yang kelihatannya seram tapi sebenarnya baik.

                Hanya saja, Golden Time nggak saya sarankan untuk ditonton oleh kamu yang belum berusia 17 tahun, karena ada banyak content dewasa yang dihadirkan oleh anime series ini. Tentu saja, karena anime bukan seutuhnya untuk anak-anak, tapi juga dewasa. 

26 komentar:

  1. Achaaa, aku belum pernah nonton ini hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh, ayooo teh dikepoin anime-nya. Seru banget lho.

      Hapus
  2. saya juga nih anime, sampe temen saya yang baru nonton anime nyariin anime yang gak jauh beda ceritanya sama golden time

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalo ada anime seru, aku juga mau dong dikasi tau Mas Bimo. Sharing anime seru.

      Hapus
  3. Wah ngomongin anime ya... aku nggak terlau sering nonton anime, taunya cuma Naruto, One Piece, Samurai-X sama Dragon Ball. Ada rekomendasi anime bagus nggak... tapi kalo yang kayak Golden Time kayaknya bukan selera saya deh, doyannya yang adventure gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sukanya anime petualangan ya? Mungkin singeko no Kyujin termasuk. :)

      Hapus
  4. Sebenernya aku gak suka anime dan sula bingung karna nama para tokohnya susah susah hehe. Tapi pas baca ini, dan tau si tada lupa ingatan pasti kalo nonton bikin greget hehe

    BalasHapus
  5. Waahh.. Ada recommend anime bagus lg nihh.. Aku jg suka anime kak, stuju banget klo anime itu emg bukan buat anak2 kok! Huehee. Aku paling suka anime2 romance gtu.. Romance comedy jg suka sih.. Nah, ini kyaknya cocok bgt deh buat aku tnton.. Pasti bkin mewek nih:( 24 episod doang kan kak? Oiya aku ga baca yg endingnya.. Biar surprise nnti pas nntn. Huehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaawww selamat nonton dan selamat penasaran ya Lulu.

      Hapus
  6. Saya jarang nonton anime, cuma samurai x sama detectif conan... tapi jujur penasaran banget sama ceritanya. Gimana caranya bisa nonton film ini? donloadnya dimanaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa streaming di Youtube kok. Kalo aku kebetulan minta dari temanku jadi ... aku kurang tau, situs download-nya dimana. Wah Detectif Conan, itu juga anime favoritku.

      Hapus
  7. aduh, saya pernah tahu nih anime namun berat untuk di tonton
    karena udah tahu sedikit alur dari beberapa orang yang spoiler

    saya aja udah download white album yang katanya sejenislah sama golden time
    tapi masih lum di tonton sampe sekarang,

    gk kuat sama yng sedih sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah mudahan aku nggak termasuk yang spoiler ya Ara :) selamat nonton.

      Hapus
  8. Aku mau nonton Achaaaa... aku juga udah lama pengin nonton anime yang bikin serasa muda *sembunyiin anti aging*

    BalasHapus
  9. golden time? hmm... sebagai bukan pecinta anime, gue nggak terlalu tau. tapi kalau diliat dari ceritanya linda, emang kayaknya rada pilu. anime yang pernah gue tonton itu anohana. itu juga cuma 2 episode, terus ngantuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah nonton Anohana terus ngantuk. Wkwkwk. Salam kenal ya Je.

      Hapus
  10. lagu opening yang pertama itu yg paling bagus mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yay, iyaaahhhh lagu opening-nya asik.

      Hapus
  11. Balasan
    1. Bukan. Si Tada Banri ini punya dua kehidupan.

      Hapus
  12. wahaha gak gitu paham soal anime. taunya paling anime anime yang disiarin di tv kayak Dragon Ball dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. :)
      Makasih udah berkunkung ya Doni.

      Hapus
  13. ini anime udah lama, tahun 2013 an
    ceritanya memang lumayan seru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah lumayan lama, dan parahnya baru aku tonton. ;)

      Hapus