Label

Selasa, 31 Maret 2015

The SpongeBob Movie : Sponge Out of Water

www.google.com



                Khas-nya si kuning SpongeBob Squarepants dan kolega-koleganya, sering bikin saya bingung. Kalau untuk serial-nya di televisi, lucu memang ... kadang. Lebay memang ... sangat. Tapi memang ada beberapa scene yang membuat saya terbahak. Sayangnya, hanya di awal cerita.


                Semakin lama menonton, saya semakin bingung. Kemana sebenarnya arah dari film ini? Kenapa sampai diberi judul ‘Sponge Out of Water’? Kenapa pula trailer film ini lebih banyak menunjukan scene akhir, dimana si SpongeBob berubah menjadi superhero, punya kekuatan gelembung, lalu berantem sama bajak laut? Pada akhirnya, saya sampai gemas, menunggu-nunggu, lama sekali scene SpongeBob beserta Patrick, Mr. Crab, Squidword, juga Plankton berubah jadi superhero. Sampai lelah. Ahhh, kemudian film ini sukses membuat saya nggak betah duduk berlama-lama di bangku merah.
                Sebenarnya, alur film ini sederhana. Si bajak laut mencuri buku dongeng tentang Bikini Botton di sebuah pulau terpencil. Kemudian resep rahasia yang baru saja ingin dicuri Plankton mendadak raib. SpongeBob dan Plankton jadi tertuduh. Bikini Botton kacau balau. SpongeBob dan Plankton melakukan perjalanan waktu, sampai bisa bertemu Bubble, si paus. Sobekan buku dongeng yang jatuh ke Bikini Botton ditemukan oleh Shandy. Lalu kisah bergulir hingga SpongeBob berhasil mengajak Mr. Crab, Patrick, Squidword, juga Shandy ke daratan karena mencium aroma Craby Petty yang ternyata dimasak oleh si Bajak Laut. Lalu ... barulah mereka berantem ‘out of water’. Lamaaa ....
                Belum lagi saya ‘males’ ngelihat perubahan superhero-nya si Plankton yang ‘ya ampun’ banget. Aduh, itu kepalanya Plankton mini abis dan badannya zuper duper guede.
                Untuk hiburan, film ini okelah. Saya juga mendapatkan sesuatu sehabis menonton. ‘Bekerjasama’. Dalam memecahkan masalah, bekerjasamalah sebagai tim. Hal ini yang ditunjukan SpongeBob dan Plankton kepada teman-temannya yang lain.

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar