Label

Selasa, 08 April 2014

Jejak Hijau Gunung Gelap #Touring2Garut Bag. 2

Menuju Garut bagian selatan, meninggalkan keramaian tengah Kota Garut yang persis kota tua dengan delman yang bebas lalu-lalang mengangkut penumpangnya. Ditambah dengan mobil angkutan berbagai warna dan panasnya udara yang menyilaukan.
                
Motor-motor kami melaju melewati jalan perkampungan. Mataku menyapa deretan padi yang menjelang kekuningan. Sementara sebuah gunung di kejauhan, gagah menopang langit.
             
   
Pemandangan perkampungan yang tenang, berganti menjadi jalan mendaki dan berkelok yang beberapa jam nggak berakhir. Hujan yang sempat turun, menambah syahdu. Melintasi jalan berliku di Gunung Gelap, menembus kabut yang mengembun di kacamataku.

Acha
                
Tebing curam ada di kiri, dan bukit terjal ada di kanan. Dari ujung tebing, dapat kutemukan kabut yang memberat, berusaha menimpa tanah.  Ketika pandanganku beralih ke kanan, rimbunan pepohonan dataran tinggi, berdiri angkuh dalam tenang. Cantik sekali. Sayangnya aku nggak punya keberanian untuk mengeluarkan kamera sakuku, sebab laju motor kami kian kencang tiap kali jalanan sepi, mengejar matahari senja menuju pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar