Komik Purely Roommates Season 1 : Bacaan Ringan Serasa Nonton Drama Romance Korea

Group C 2nd Selection PPAN Jabar 2013

Hi hi Bandung. Hmm, so really fresh air who knock in my nose these day. When I found new friend’s with the same spirit and dream. Ya, we are a youth of west java who wants to be a part of youth of Indonesia in Youth Exchange this year.

peserta-seleksi-ppan-jawa-barat

Dalam beberapa menit saja, kami sudah seperti sahabat lama yang nggak pernah bertemu. Langsung akrab. Saling sapa di koridor, bercanda dengan logat yang kemana-mana sama persis, sundanese banget, padahal mah abdi nteu tiasa ngarios sunda, teteup weh abdi rada maksa, sekalian belajar. Alhamdulillah banyak yang maklum.

Belum lagi para senior ‘Youth Exchange West Java’-nya yang gampang banget akrab sama peserta, mudah banget nyeritain pengalaman mereka jadi wakil Indonesia di komunitas dunia. Envy banget. Tapi ya ... mereka juga pernah merasakan hal yang sama seperti aku dan teman-temanku (especially in group C) yang beberapa hari lalu relain deg-degan seharian buat mikir dan bersikap tenang tiap kebagian interview dan performing art & culture.

pertukaran-pemuda-antar-negara-2013
                
Kebetulan tahun ini, di seleksi tingkat Jawa Barat, female lebih diutamakan ... dan memang beruntunglah kami yang tersaring dari 421 pendaftar. Sayangnya, untuk tahap 3, namaku belum diijinkan Tuhan untuk ada di antara mereka semua. Tapi aku bangga sama seorang sahabatku yang sama-sama dari group C, Hani Hasanah. Semoga dia bisa sampai ke Korea ya. Aamiin.

Nana korobi yaoki
(Fall seven times and stand up at eight)

ppan-jawa-barat
                
Tunggu aku di tahun selanjutnya ya, Bandung! ^.~

Komentar