Label

Kamis, 26 Desember 2013

Loveable & Replaceable



                Cinta itu istimewa.
                Cinta itu nggak hanya berwarna merah muda, tetapi segala warna bisa tercampur, membaur, menyatu dalam sebentuk gambar hati yang sederhana.
                Cinta itu sebuah buku cerita. Ketika kubuka halaman depannya, aku dibawa hanyut dalam alurnya yang ternyata selalu punya akhir, punya twist yang mengejutkan dan membekas di hati selamanya, punya klimaks dan anti-klimaks-nya yang sering nggak terduga, sebab aku ikut menjadi tokoh di sana.

Senin, 02 Desember 2013

I Find the Beauty of World in the Global Culture

Congratulation for all the winner of 2013 International Essay Contest for Young Poeple. All of your essay were opened my mind about a world I never known. It shocked me, when I known that most of the essay wrote by the children team, came from Japanese who lived outside his/her country. And in other side, most of the winner of the youth team came from developing countries, and one from Indonesia (Sidiq Maulana). WOW!
                

Senin, 18 November 2013

The Missing Rimpu

Thanks God, I live in here.
            
Indonesia is like a small magically place for me. In Indonesia, my lovely country, you can find many unique culture who have a different in every region. Make your point in one place from Indonesian’s map, and make another point in the another place on it! Both of the region have something unique in its society. Ya. Because Indonesia is a country with Bhinneka Tunggal Ika. Our life is full of difference, but we live with one spirit.
      

Rabu, 06 November 2013

Malaikat Tanpa Sayap



https://www.google.com

                Hari ini aku bertemu malaikat. Benar-benar malaikat! Kamu percaya, tomodachi? Dia datang padaku, menemaniku, menjagaku hingga aku merasa aman, dan dia baru meninggalkan aku setelah aku sampai ke tempat yang aku tuju dengan senyum lega.

Jumat, 01 November 2013

Cantiknya Stasiun Kotaku Kini




Lama .... Sudah lama banget rasanya, aku nggak pulang malam dan sampai di Stasiun Bogor selepas senja. Hmm, sekarang, stasiunku ini, punya nuansa yang beda.

Dulu, tiap pulang malam dari kampus, aku sering takut karena jalan menuju pintu keluarnya remang-remang dan disesaki pedagang.  Ya ... sebab jalur menuju ke angkutan yang akan membawaku sampa ke rumah, berada di pintu keluar Jalan Mayor Oking, di bagian belakang staiun. Cukup jauh kalau aku memaksakan diri untuk keluar melalui pintu depannya yang langsung mengarah ke areal Taman Topi yang lebih terang. Terkadang, aku mengikuti teman-temanku yang suka melewati jalan tikus menuju keluar stasiun, akibat malas mengantre pemeriksaan karcis. Hahaha .... Ketahuan deh! 

Rabu, 30 Oktober 2013

166 Tanda Cinta Buatku



  

              Ketika Konsulat Jenderal Jepang Denpasar mengadakan lomba Konnichiwa Jepang Award yang mengharuskan para peserta esai-nya mengumpulkan ‘jempol’ sebanyak-banyaknya, awalnya aku ragu untuk ikut. Tentu saja karena aku seperti orang yang siap menelan ludahku sendiri. Kalau ada masih ingat postingku ini, bisa saja langsung men-judge aku demikian.

Senin, 09 September 2013

KemSasNas 3



                We Here and You’re Not


                Udara perlahan-lahan berubah menjadi sejuk, ketika angkot yang kutumpangi semakin menanjak tinggi, mengikuti alur jalan sempit di daerah Ciapus, Kabupaten Bogor. Suasana kota Bogor yang hiruk-pikuk hampir menyerupai Jakarta, menghilang. Cuma hijau, tenang, hhh ... begitu menyenangkannya berdekatan dengan vegetasi dataran tinggi ciptaan Tuhan, dan indahnya tanah airku ini. Terima kasih Tuhan, penatku mulai menguap terbang ke langit biru oleh hamparan hijau yang memanjakan mataku.

Rabu, 17 Juli 2013

Home



Many times, in my trip, I always think about go home. Not a real home, a place to stay. Think about person who will wait all day long for my return. Wish I find my destiny, because I believe it. And he (or maybe ‘her’ for you) will teach me to growth up, together. We not only have a dream, but also two spesific dreams. A dream about mine, and a dream about us.

Rabu, 19 Juni 2013

Para Pencari Fajar



                Lava Tour Merapi menjadi salah satu kegiatan yang disajikan kepada kami, para peserta Just Write 2. Sebuah petualangan singkat yang baru pertama kali kualami, mungkin juga untuk bebeerpa temanku yang lainnya. Aku dan mereka mencari jejak kemunculan fajar di kaki Merapi.

Senin, 17 Juni 2013

Just Write 2 dan Aku Bersyukur



            “Di dunia ini banyak hal tak terduga.”
            Inilah kalimat sukses bin ampuh yang mungkin aja masuk ke klan ‘Jleb’ ya sodara-sodara.
            Eh? Lupa aku kalo kamu semua yang baca blog ini aku sebut tomodachi. Ah, gomen nasai semuanya. Marilah kita kembali ke topik bersama-sama. Yuk bebekin aku!

Senin, 10 Juni 2013

The Black Guardian Angel



The Black Guardian Angel
Akarui Cha

            “Ayo, ayo!” ketua panitia rombongan kami mengarahkan kami untuk naik ke atas Jeep yang sudah dia tentukan. Tangan kanannya yang memegang walkie-talkie, terus saja dilambaikan, mengarahkan kami untuk naik ke atas Jeep.

Jumat, 07 Juni 2013

Perbincangan Malam



                Tadinya kupikir, aku akan duduk membisu semalaman sampai Argo Lawu menurunkan aku di Stasiun Tugu. Tapi ternyata teman sebangkuku menyapaku lebih dulu. Bertanya basa-basi sebagai perkenalan. Kulihat dia mengeluarkan sebuah buku dari dalam tasnya. Ah, mungkin aku tak akan bicara hingga pagi datang. Sedikit terselip rasa lega, karena aku memang tak terlalu nyaman berbicara panjang lebar dengan orang yang baru kutemui di kereta jarak jauh. Mungkin karena kehidupan keras di Jakarta dan Bogor yang menciptakan ketakutan itu.

Rabu, 05 Juni 2013

Melewati Malam di Argo Lawu



                Argo Lawu malam membawaku pada sebuah pembuktian bahwa cinta dari keluarga lebih mampu menaklukan segala ketakutan yang menumpuk-numpuk, dan yang serinng meminta aku untuk mundur dari sebuah keputusan besar yang telah kubuat dengan mudah.

Selasa, 07 Mei 2013

Suatu Ketika di Stasiun Buitenzorg



Bagian Depan Stasiun Bogor

Padahal hampir setiap hari aku menginjakkan kaki di Stasiun Bogor sejak aku menjadi mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Depok, sebuah kota baru yang dulu merupakan bagian dari Bogor, setiap pagi dan sore atau malam hari saat pulang kuliah. Tapi lebih sering aku melewatkan stasiun kereta ini tanpa sedikit kesan berarti, hingga di suatu pagi saat aku mengantarkan adik sepupuku yang baru saja datang dari luar kota, dan aku berniat mengajaknya untuk mengunjungi Kota Tua Jakarta (pusat kota Batavia di masa lalu), perhatianku tertuju pada jam merah besar antik yang tergantung di langit-langit peron 3 Stasiun Bogor. 

Selasa, 16 April 2013

Group C 2nd Selection PPAN Jabar 2013


                Hi hi Bandung. Hmm, so really fresh air who knock in my nose these day. When I found new friend’s with the same spirit and dream. Ya, we are a youth of west java who wants to be a part of youth of Indonesia in Youth Exchange this year.

Jumat, 22 Maret 2013

A Mommy is A Storybook



               Pagi ini, ada seorang adik perempuan kecil yang berdiri di depan pintu pagar rumahku. Umurnya mungkin berkisar empat tahunan. Badannya mungil dan kurus, sementara rambutnya tipis kecoklatan dengan wajah polos yang memelas.

Jumat, 15 Maret 2013

Ranking 1-nya CENDOL


                Tahun ini, di kelas tercintaku, CENDOL (Cerita Nulis Diskusi Online), semakin penuh dengan gemerlapan kelap-kelip cahaya. Bukan tentang kelas kami yang tiba-tiba kedatangan kunang-kunang raksasa, tapi tentang kami ... geliat kami yang semakin eksis dan narsis di jagat dunia penulisan, perbukuan, perfilman, bahkan merambah ke pertelevisian. Hmm ... perkuisan kali yaaa ....

Jumat, 08 Maret 2013

Kalau Masih Tega ... Lanjutkan Saja!


                Alhamdulillah ... pagi ini aku masih bisa bangun, setidaknya masih bisa beranjak dari tempat tidurku menuju ke teras depan untuk mengambil air wudhu. Ya Allah, apalagi yang nggak harus aku syukuri setelah tadi malam aku kembali mengalami sesak napas yang bikin badan rasanya masih nggak karuan siang ini?

Jumat, 25 Januari 2013

It’s My Climb (Juara 2 Tari Bajidor Kahot Ajang Unjuk Kabisa Sanggar Ligar Mandiri)


Bila engkau memimpikan hal-hal besar, engkau dapat memperoleh hal-hal besar pula.
(Walt Disney)

                Perjuangan itu memang nggak akan pernah ada habisnya, seumur hidup. Bahkan hingga titik darah penghabisan, hingga napas terakhir berhembus, hingga mata tak lagi mampu mengedip, karena hidup ini akan dikatakan berhenti saat itu. Perjuangan itulah yang selalu mendekatkan aku pada Sang Pencipta. Aku lahir dengan perjuangan ibuku, dan aku akan mati dalam perjuanganku mempertahankan dan mengejar mimpiku.

Selasa, 01 Januari 2013

Welcome 2013



                Maybe, I’m not got a perfect new year’s night party like many poeple outside. I couldn’t saw wonderfull fireworks at the sky. I cuoldn’t screamed and said, “Oh dear, happy new year!”