Label

Sabtu, 15 Desember 2012

Senyum

TELAH TERBIT!

Sebuah antologi amal yang didedikasikan untuk Perpustakaan Senyum guna menembus anak jalanan.

Dengan membeli antologi ini, besar artinya untuk kami :)

Bantulah kami untuk membuat anak-anak itu selalu ter-SENYUM

Jumat, 14 Desember 2012

5 CM


www.21cineplex.com


Yang kita butuhkan untuk sampai ke PUNCAK adalah…..
…Kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya
…Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya
…Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
…Leher yang akan lebih sering melihat ke atas
…Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja
…Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya
…Serta mulut yang akan selalu berdoa…
(’5 cm’ by Donny Dhirgantoro)



Sabtu, 01 Desember 2012

I am in love at November


rintihhati.blogspot.com

                Welcome December. Today, I saw a sweet rainy day in my home town. This is the last month in 2012 and I wish, it will be the best month.

Sabtu, 27 Oktober 2012

Sampah Koran (Lagi)


Selamat Idul Adha 1433 H. Semoga aku belum terlambat untuk mengucapkannya ya. ^.^
               
Baiklah ... bagaimana dengan hari liburan kalian, gals? Khususnya untuk yang muslim, pastilah kemarin menjadi ajang kamu ber-silaturahmi ria dengan sanak keluarga ya. Ada keseruan apa denganmu, kemarin?
                

Sabtu, 20 Oktober 2012

When I Am Dancing


                Aku selalu percaya, di dunia ini, masih ada begitu banyak orang-orang yang mampu menari dengan lebih anggun dan cantik dibandingkan aku. Masih banyak yang memiliki senyum lebih menggemaskan dibandingkan aku. Masih banyak orang yang lebih cerdas, menyenangkan, dan segalanya dibandingkan aku. Aku sangat percaya kalau Tuhan menciptakan setiap jiwa dengan kelebihan dan kekurangannya yang berbeda-beda, agar ... jiwa-jiwa itu akan berusaha untuk terus memperbaiki dirinya dengan belajar, membumi, dan tak henti mengucap syukur.

Kamis, 20 September 2012

Apa Passion-ku? Lalu Passion-mu?


                Sudah cukup! Aku harap, inilah kekalutan terakhirku. Tadi pagi aku beranjak dari tempat tidurku dengan semangat yang telah lebih dulu lowbat sejak kemarin. Lalu tubuhku pun masih terasa lelah karena semalaman aku memaksa mataku untuk membaca beberapa artikel untuk kujadikan bahan essay.

Minggu, 26 Agustus 2012

Make Another Checkpoint


from google.com

                Sudah begitu lama aku meninggalkan kebiasaanku yang ditularkan secara tak langsung oleh mamaku. Ya, so very long time I am not re-write any message who come to my ponsel again. Aku sangat rindu untuk melakukannya kembali.

Sabtu, 18 Agustus 2012

Selamat Idul Fitri 1433 H


                Gals, Ramadhan, sang bulan penuh berkah bagi umat Muslim baru saja berlalu. Setelah sebulan penuh kita berpuasa, kini sang hari kemenangan telah siap menjelang. Menurut pandangan para astronom yang tadi melihat titik jatuhnya hilal di atas ufuk, ditentukanlah Idul Fitri 1433 H jatuh pada esok hari, 19 Agusutus 2012.

Selasa, 17 Juli 2012

Gelar Jepang UI 2012

Udara menjelang jam 3 sore di stasiun UI menyambut langkahku menuju ke kemeriahan Gelar Jepang UI yang diadakan tahun ini. Festival besar dari FIB UI ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagiku, dan juga bagi para pecinta kebudayaan pop jepang lainnya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, aku selalu berusaha menyempatkan waktuku untuk menghilangkan stress di tempat ini. Kali ini, aku hanya dapat mengunjungi kemeriahan GJ UI di hari terakhir acara diadakan. Dari waktu 3 hari (13 – 15 Juli) hanya ada waktu senggang di hari minggu saja ternyata. Kecewa, tapi nggak apa-apalah.

Rabu, 11 Juli 2012

Pentas Evaluasi Sanggar Tari Ligar Mandiri Juli 2012


                Well. I have finishing my first traditional dance study at Ligar Mandiri and this time I must to show it in front of all of jury who will give me a ranking. I am so exited, even though I am not being the first in this competition. It just about how to give a soul in my dance and I must to understand it with all of my brain, soul, and body again and again.

Jumat, 22 Juni 2012

“Si Denok” di C-Magz edisi Ultah Jakarta


                Selamat ulang tahun ibukota tercinta kita, Jakarta. Semakin menua saja kota tercinta ini. Sudah 485 tahun menaungi warganya yang datang dari berbagai penjuru di Indonesia.
                Kenapa judul postingan kali ini ada kata, “Si Denok?” Ini adalah Flash Fiction pertamaku yang dimuat di C-Magz.

Minggu, 17 Juni 2012

Helaran Hari Jadi Bogor ke-530


                Memang nggak ada habisnya kalau bercerita tentang kota tercinta saya, Bogor. Di kota sejuk ini (walaupun sekarang mulai beranjak semakin menghangat saja), selalu saja ada hal baru yang menyenangkan. Bogor banget gitu!

Rabu, 06 Juni 2012

Kalau Merokok Jangan Disini!

Teringat kejadian beberapa bulan yang lalu, saat saya masih menjadi mahasiswa bimbingan Ibu Sri Setya Handayani, dosen pengajar Kapita Selekta Ekonomi Manajemen di kampus saya. Kala itu, sehabis mata kuliah beliau berakhir, sebagian mahasiswa memilih segera keluar dari ruang kelas. Mumet dengan materi yang disampaikan, katanya.
               

Senin, 04 Juni 2012

Jaipong ‘Midua Hate’ dari Kelas Remaja Sanggar Ligar Mandiri 2012


                Selamat ulang tahun ke 530 tahun untuk Kota Bogor yang tercinta. Sebenarnya udah telat sehari sih buat ngucapin ‘Happy Birthday’. Tapi, nggak apa-apa kali ya.
                Bogor yang berulang tahun pada tanggal 3 Juni kemarin sepertinya sudah cukup sepuh ya usianya. Heu.
                Yippy. Kali ini Angel Rui ikut mengisi salah satu event peringatan ulang tahun Kota Bogor di Botani Square, Bogor. Bersama dengan beberapa orang teman sekelasku dalam kelas tari remaja di Sanggar Ligar Mandiri asuhan Tante Icha (Hayatun Nisa, SH), jadilah aku dan beberapa teman-temanku ikut mengisi acara disana.
                Sebenarnya banyak sekali personil yang diturunkan oleh Tante Icha. Mulai dari kelas anak-anak yang riweuh dan seru banget, sampai kelas remaja senior yang sudah jago banget menarinya.
                Nah, inilah kami ....

                Senang sekali kami bisa ikut memeriahkan hari jadi Kota Bogor. Dengan ramainya penonton yang menonton aksi kami hingga rela berdiri di lantai tiga, dan tentu saja tidak dapat menyaksikan lebih dekat aksi kami semua. Terima kasih banyak dan semoga kemarin penampilan kami dapat menghibur Anda semua.

Salam hangat
^.^

Sabtu, 02 Juni 2012

PIS untuk yang Spesial



                Tadaaaa .... Ah, semoga aku belum terlambat mem-posting tulisanku ini.
                Setelah 5 eksemplar buku PIS (Perempuan Itu ... Sesuatu) sampai ke rumahku, aku buru-buru membagikannya kemana-mana. Tentunya, kuhadiahkan untuk orang-orang spesial yang begitu menginspirasi dan menyemangatiku selalu.

Rabu, 30 Mei 2012

When I Miss You


Judul      : When... I Miss You
ISBN       : 978-602-20209-4-3
Harga     : Rp. 30.000,- (Belum termasuk Ongkos Kirim)
Penulis    : Eva Sri Rahayu | Endang SSn |  Ika Endaryani
                | Ceng Ahmar Syamsi | Kamal Agusta         
                | Zya Verani | Ragil Kuning| Endah Wahyuni
                | Akarui Cha | Chie Chera | Dian A. Yuan
                | Vivie  Hardika | Bayu Rhamadani | Sahartina Jufri
                | Angri Saputra | Arniyati Saleh | Atfa Mufida
                | Avioleta Zahra | Ayu Ira Kurnia | Bintang Kirana
                | El Fasya | Mukhammad Nailul 
                | Rainif  Vanesa | Zahara Putri |

Kamis, 03 Mei 2012

Tentang (Diskriminasi) Perempuan, Hanya Diskusi Ringan.


                Hampir seminggu ini aku memikirkan diskusi antara aku dan dua orang teman dekatku, Teams. Perdebatan sederhana memang. Tetapi entah mengapa aku jadi banyak berpikir hingga malam ini akhirnya kuputuskan saja untuk menuliskannya sebagai postingan di blogku ini.

Rabu, 18 April 2012

Perempuan Itu .... Sesuatu

                Tuhan memang sangat mengasihi aku, mengasihi kita semua sebagai seorang perempuan, gals. Tuhan menciptakan hati yang lembut, hati yang ditanamkannya pada diri kita. Tuhan menjadikan kita kuat dengan air mata yang kita punya, bahkan lebih kuat dari tubuh atletis seorang laki-laki. Maka dari itu, sungguh, aku dan kamu patut mengucap rasa syukur pada Tuhan karena diciptakan sebagai seorang perempuan, dengan segala tugas berat yang diberikannya pada kaum kita untuk melanjutkan kelangsungan jumlah penduduk bumi ini. Ya, tentu saja dengan bantuan tangan hangat dari laki-laki pula.

Kamis, 12 April 2012

SKI Katulampa

Hola aloha, gals. Long time no post and share with me? Sure. I’m very missed to post here and share a new post in potret subpost. Next month, me and my little family have a little trip to SKI Katulampa. My Aunt who came from Bima, really want to saw and bought many bags for her friend’s in Mataram. So, my Papa said, “We can have a funny evening at Katulampa.”
              
Where is this? Ya, its not far from Baranangsiang bus station. If you know Tajur, that it is...
              

Kamis, 08 Maret 2012

Jangan Hanya Larang Kami, Tapi Ajarilah dan Bantulah Kami untuk Makan Makanan yang Sehat!


sumber :google
               
 Teringat masa kecilku, sekitar tahun 1998/1999. Saat itu aku masih duduk di bangku kelas 4 SD. Masih sangat aku ingat kalau saat itu di sekolahku selalu ada makanan tambahan yang disediakan pihak sekolah untuk aku dan teman-temanku. Setiap jam sepuluh pagi sebelum bel istirahat berbunyi, kami semua duduk manis di dalam kelas, menunggu guru kami datang dengan begitu banyak jajanan yang akan dibagikan kepada kami, lengkap dengan segelas teh hangat.
                

Rabu, 07 Maret 2012

‘Senyum Andromeda’ di Annida Online 5 Maret 2012


                Kawan. Senang sekali rasanya tulisan saya kali ini kembali muncul di media. Kali ini di Annida Online. Memanglah tulisan ini pada akhirnya mendapatkan cukup banyak kritikan karena alurnya yang aneh dan klimaks-nya yang ternyata mengecewakan pembaca. Tetapi dengan senang hati, saya bersyukur sekali kalau tulisan ini ada yang membaca dan diberi komentar pula.

Kamis, 01 Maret 2012

Kita Kini Adalah Manusia Plastik di Dunia Plastik

Ilustrasi
(sumber : elshinta.com)

Setelah membaca sebuah artikel di VOA , aku jadi berpikir, ternyata kita memang telah hidup di dunia plastik dan telah berubah wujud menjadi manusia plastik.
                

Kamis, 23 Februari 2012

“Hati Untuk Sebuah Nama” di CHIC Magazine edisi 22 Feb – 9 Mar 2012

                Akhirnya. Titik terang dari semua usaha yang aku jalani hampir intensif selama setahun belakangan ini mulai memunculkan titik terang. Gals, betapa Tuhan memang tidak pernah melupakan aku. Tuhan telah menyiapkan waktu dan saat yang tepat untuk aku berkarya. Untuk aku menunjukkan ketangguhanku. Tuhan mendengar pintaku, segala rengekku, dan kini mulai menunjukkan jalan menuju setitik impian yang sedari kecil begitu ingin aku wujudkan.

Minggu, 19 Februari 2012

Workshop C-Jack CENDOL Universal Nikko : Menulis Kreatif Menembus Media


                Inilah dia. Satu lagi yang bikin aku bangga banget sebagai warga dari grup kepenulisan CENDOL (Cerita fiksi, Nulis fiksi, Diskusi fiksi OnLine) Universal Nikko.

Selasa, 07 Februari 2012

Surat Terakhir untuk Rey



            Rey. Begitulah selalu aku memanggil namamu. Aku sangat suka menyingkat namamu menjadi seperti itu, Revan. Tentu saja karena nama itu terkesan cool untukku. Maka ijinkan aku menyebut nama kesayanganku untukmu di suratku ini.

Rabu, 18 Januari 2012

Jaga Payudara-mu, Jaga Berat Badan-mu


Kanker Payudara. Siapa sih yang nggak tahu tentang penyakit yang satu ini? Penyakit yang menyebabkan kematian ini, begitu ditakuti oleh banyak wanita. Tapi, hey gals, jangan salah. Penyakit ini juga bisa menyerang kaum pria lho. Masih ingat dong ya sama artikelku tertanggal 23 Juli 2011 tentang kanker payudara ini?
                

Senin, 09 Januari 2012

RIUH SUBUH

27 Mei 2006

                Aku baru saja kembali dari masjid yang berada tidak jauh dari asrama putri Madrasah Aliyah-ku. Di dalam kamarku, telah menunggu tiga orang temanku. Kami berencana untuk belajar bersama sambil menunggu giliran kami untuk mandi dan bersiap-siap. Masih sekitar satu setengah jam lagi, kelas pagi kami dimulai.