Label

Senin, 30 Mei 2011

The TEAM’s Last Journey Part 4

                Asrama... Kata yang biasa banget buat kamu yang pernah merasakan tinggal di asrama. Biasa banget juga buat kamu yang pernah dikarantina.. Hehehe... Ternyata nggak cuma hewan yang di karantina ya.. Hehehe....
                Suasana di asrama sangat berbeda daripada di rumah atau di tempat penginapan yang lainnya. Suasana di asrama ini yang aku dan TEAM dapatkan. Merasakan rasanya tidur sekamar dengan orang yang belum pernah kita kenal sebelumnya. Merasakan bagaimana caranya berbagi tempat dengan orang lain. Dan, mengajarkan cara untuk cepat membuat diri sanggup beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dalam waktu yang sangat singkat.
                Inilah bagian yang sangat berkesan buat aku. Dan tentunya berkesan pula untuk TEAM. Karena atmosfir dari suatu kompetisi yang sedang kami jalani, seperti hilang. Aku menemukan anak anak dengan berbagai karaker mereka. Menemukan teman-teman yang cepat akrab, teman-teman yang saling berbagi cerita di tiap kamarnya.  Banyak...banyak sekali yang bahkan sulit aku ungkapkan. Rasanya.......seperti menemukan dunia baru.
                Aku salut sekali dengan teman-temanku dari berbagai kampus itu. Mereka semua menyenangkan. Mereka dengan mudah dan nggak malu malu untuk berbagi ilmu apa saja yang mereka tahu. Mereka yang datang dari berbagai tempat di Indonesia itu, membawa budaya daerah mereka masing-masing pula. Ada yang berlogat Jawa, ada yang dari Makassar, wah....pokoknya seru banget!!!!
                Malam sebelum lomba, mereka semua kompak dengan rekan satu tim mereka untuk belajar dan makan bersama. Ada juga yang segera memanfaatkan waktu untuk berjalan-jalan melihat kota Surabaya. Mumpung ada kesempatan jalan-jalan ke kota lain ya di manfaatkan sebaik-baiknya dong!! ^.^ Bahkan dalam beberapa jam saja, mereka sudah saling berbaur dan seperti lupa kalau kami ini dalam kompetisi. Kami seperti teman lama yang bertemu lagi. Asik sekali.
                Aku merasakan betul, bagaimana rasanya makan bersama. Kekuatan apa yang muncul ketika menemukan orang baru yang lebih banyak tahu daripada kamu. Ingin rasanya mendengarkan temanmu itu bercerita banyak tentang hal yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Dan...banyak hal lagi.
                Bagaimana rasanya mandi bergantian? Bagaimana rasanya saling menghargai dan mengerti? Aku juga diajari hal yang sama oleh suasana itu. Saat tidur pun, ada teman yang ingin lampunya mati, ada juga yang harus tidur dalam keadaan terang. Nah, siapa yang harus mengalah? Ternyata nggak perlu mengalah tapi mencoba untuk membuat diri kita beradaptasi sesuai dengan keadaan.
                Aku dan TEAM bangga menjadi bagian dari kalian semua teman-temanku. Peserta cs2 semua, senanng rasanya bisa mengenal kalian. Waaupun dalam waktu yang sangat singkat. Tapi rasanya sangat berkesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar