Staycation Di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta Buat Numpang Beresin Naskah Novela

Ada Penjaga Malam Motor Malah Hilang

Humph...nggak perlu basa basi ya!! Ini masalah sosial dan juga masalah hukum. Yah, pagi ini cukup membuat aku jadi bingung harus berkata apa dan berbuat apa lagi, Belakangan ini, di sekitar rumahku di Perum. Taman Pagelaran, Bogor, sedang marak sekali terjadi pencurian motor pada malam hari. Bahkan beberapa minggu yang lalu, temanku juga kehilangan motor.
Aku mulai dari cerita temanku dulu ya!
Temanku itu, rumahnya ada di wilayah SBJ Bogor. Nah, setiap pagi sebelum aktivitas keluarganya di mulai, motor yang di parkir manis di dalam rumah baru dikeluarkan. Semua keluarganya sudah terbangun dan sibuk masing-masing untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Nah, tiba tiba saat siap keluar, ternyata motor yang tadi ada di depan rumah sudah raib seketika. Hilang. Padahal baru saja dikeluarkan dan pintu rumah terbuka untuk memudahkan yang ada di dalam rumah melihat keadaan motor di luar.
Wah, aku acungi jempol dengan kepintaran maling itu.
Lalu, kita ke kasus yang terjadi di rumahku. Kejadiannya terjadi entah pagi ini atau mungkin malam ini. Yang jelas, ketika sekitar jam 6 sore Papa keluar rumah untuk membuka pagar rumah kami yang cukup tingggi, tiba tiba yang Papa temukan adalah pintu pagar kami yang terbuka lebar dan motor kami yang sudah raib. Motor kami yang terparkir manis di samping mobil kami itu, seperti hilang begitu saja. Pagar rumah kami yang cukup tinggi sudah terbuka ¾ dan motor yang kami rantai, ternyata rantainya di gunting hingga putus. Anehnya lagi, kebiasaan kami untuk bangun tengah malam dan mengerjakan banyak hal jadi tidak kami lakukan tadi malam. Semua yang berada di dalam rumah merasa sangat lelah dan ngantuk berat.
Dugaan sementara yang aku dengar dari warga di sekitar rumahku, kalau para pencuri itu sudah mengintai keadaan rumah kami terlebih dahulu. Mereka mempelajari keadaan di sekitar rumah. Barulah menyiapkan rencana untuk menjalankan aksi mereka. Dan itu artinya, jumlah mereka bukan hanya satu orang saja. Tentu saja, agar mengintai mereka nggak dicurigai, mereka bertindak seperti orang yang sedang bekerja, misalnya : tukang sampah, tukang becak, orang yang sekedar lewat, atu lainnya.
Ada hal keren lagi nih! Yang hilang, bukan hanya motor kami saja. Tapi gembok pagar yang sudah mereka bobol, gembok motor, dan potongan rantai motor yang mereka gunting itu juga dibawa. Sepertinya, ingin dikumpulkan untuk plakat mereka. Atau mungkin mereka mencoba menghilangkan bukti barang apa yang telah mereka rusak agar bisa masuk ke dalam rumah kami. Pekerjaan mereka rapi juga ya.
Nah, lalu fungsi dari penjaga malam di sekitar rumah kami itu apa? Makin ada penjaga malam, makin banyak kejadian kehilangan. Di sekitar rumahku memang belakangan ini banyak kejadian kehilangan kendaraan roda dua mereka. Termasuk sepeda.
Dengan adanya kejadian ini, makin sulitlah setiap orang untuk membangun rasa percaya mereka pada lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka. Masyarakat yang terlalu konsumtif sehingga keinginan mereka meningkat namun tidak dibarengi dengan naiknya pendapatanlah yang bisa membuat orang mencari jalan pintas dengan mencuri. Juga sulitnya mencari pekerjaan, sementara setiap orang membutuhkan penghasilan. Wah, banyak hal yang bisa mengakibatkan kriminalitas rupanya.
Aku berdoa, semoga yang melakukan tindak kejahatan di sekitar lingkungan rumahku, segera di tindak pihak berwajib. Kalaupun nggak, ya......mereka kena rahasia ILLAHI.... Mungkin nggak sekarang, tapi nanti mereka akan merasakannya juga!! Dan, siapa lagi yang harus di salahkan karena tindakan mereka itu??? Mungkin, perut yang lapar dan kebutuhan untuk makan. ^.^

Salam Hangat.

Komentar